Suka Nyanyi di Smule, Ini Rekomendasi 10+ Headphone yang Pas untuk Anda

Suka Nyanyi di Smule, Ini Rekomendasi 10+ Headphone yang Pas untuk Anda

Smule adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bernyanyi baik sendirian maupun bersama dengan orang lain secara online. Nah, bila kamu hobi karaoke, tentu aplikasi ini wajib dimiliki. Tetapi, tentu perlu ditunjang dengan headphone beserta microphone yang berkualitas, dong.

Panduan Memilih Headphone Terbaik untuk Smule

Tren remaja dan masyarakat masa kini adalah hobi memainkan Smule. Ini merupakan aplikasi untuk bernyanyi atau berkaraoke secara online. Sangat menarik dan bisa digunakan untuk menyanyikan aneka lagu dari pop sampai genre rock.

Database lagu pada aplikasi bernama Smule terus diperbarui. Ini membuat Smule makin digemari banyak orang baik yang sekadar iseng atau memang pada dasarnya suka menyanyi. Selain bisa merekam suara sendiri kamu juga bisa berkolaborasi dengan artis yang sudah terdaftar pada Smule.

Bernyanyi dengan Smule itu Menyenangkan

Aplikasi karaoke terpopuler pastinya adalah Smule. Banyak pengguna yang sudah menyebarkan hasil rekaman karaokenya di Smule pada media sosial dan bahkan tak jarang jadi terkenal karena Smule.

Aplikasi yang satu ini memang menyenangkan karena saat bermain Smule kita merasa rileks dan tubuh langsung mengeluarkan hormon endorfin. Hal ini memicu saraf dan fisik untuk mengurangi stres dan rasa gelisah. Tak hanya itu, bermain Smule bisa membuat nafas kita jadi lebih baik loh, karena otot perut yang lebih santai dan membuat tubuh bernafas lebih aktif.

Aktivitas bermain Smule bisa merangsang aktivitas otak. Ini karena kala berkaraoke udara akan mengalir ke otak sehingga bisa mengintegrasikan aktivitas fisik dan juga emosional serta psikologis. Dan saat otak sudah terlatih maka otomatis memori juga bisa ikutan terlatih. Karena ketika bernyanyi kamu jadi membaca lirik dan mengikuti nadanya dan ini bisa merangsang otak yang terlibat dengan memori dan konsentrasi.

Buat Newbie, Begini Cara Daftar Smule

Sudah tertarik untuk mencoba bernyanyi di Smule? Ketentuan untuk kamu sebelum bermain Smule adalah melihat versi smartphone kamu. Usahakan sistem operasi Android pada smartphone-mu memiliki versi 4.2 alias Jellybean.

Selanjutnya coba deh segera bikin akun untuk Smule dulu. Mudah kok karena kamu bisa pakai akun Facebook untuk masuk baru deh tentukan user name dan password yang akan kamu pakai.

Jika kamu mengalami kesulitan kala mendaftar maka kamu bisa jajal login dengan akun Google. Tentu pertama kamu harus pastikan bahwa kamu sudah mempunyai akun Google. Mendaftar Smule lewat google bisa dibilang lebih mudah, loh.

Tips Bikin Rekaman Ajib di Smule Sing! dengan Headphone

Atur Volume Musik Tidak Terlalu Keras

Bermain Smule memang akan lebih mantap jika kita menggunakan headphone. Suara lebih maksimal didengarkan dan suara pun terekam lebih oke dengan microphone yang ada pada headphone.

Saat bermain Smule, kamu bisa mengatur volume musiknya agar tak terlalu keras. Ini karena musik dan vokal bakal lebih sinkron jika kualitasnya sama sama bagus. Usahakan volume vokal kamu 60 persen sedang musiknya 40 persen.

Lapisi Mic Headphone dengan Kain Lembut

Selanjutnya biar Smule kamu terdengar lebih oke kamu bisa mengatur jarak antara microphone dengan mulut. Jika jaraknya pas maka suara yang terdengar juga bisa jadi lebih oke. Saat jarak mulut ke microphone terlalu dekat maka suara kita akan terdengar terlalu besar dari musiknya selain juga terdengar berisik.

Oleh karenanya ada tips lain lagi nih. Biar makin oke suaranya kamu bisa lapisi mic headphone kamu dengan kain lembut atau tissu. Lanjut dengan tes rekam suara hingga suara terdengar lebih pelan dan juga halus serta jernih.

Usahakan Rekaman di Ruangan Tertutup

Smule merupakan aplikasi yang responsif sehingga sangat peka terhadap suara kendati suara tersebut berada di kejauhan. Oleh karenanya jangan sampai menggunakan Smule di tempat ramai. Kamu tak mau kan terlihat aneh karena menyanyi tanpa musik dengan hanya pakai headset dan memandang smartphone.

Kondisi di sekitar kamu akan sangat mempengaruhi suara kamu saat bermain Smule. Jika kamu benar-benar serius bermain Smule maka kamu bisa memilih ruangan yang sunyi misalnya saja dalam kamar tertutup. Ini bisa mengurangi noise yang ada di sekitar kamu.

Memanfaatkan Fitur Pengaturan Vokal di Smule

Smule bukan hanya aplikasi karaoke biasa, ya. Aplikasi ini juga memiliki fitur efek vokal serta sinkronisasi vokal untuk bikin suara kamu lebih enak didengar. Cara menggunakannya pun sangat sederhana.

Kamu tinggal menyanyi dengan serius hingga selesai. Lalu kamu bisa masuk bagian editing. Kemudian kamu tinggal menyetting efek serta sinkron pada suara vokal serta musiknya. Kamu juga bisa mengatur volume dari vokal kamu supaya bisa seimbang dengan musiknya.

10 Pilihan Headphone Terbaik untuk Smule

Headphone

Headphone Robot RH P07 Superbass

Sumber gambar bukalapak.com

Vivan mengeluarkan produk bermutu salah satunya adalah headphone bentuk robot. Mengenai bahan dan kualitas tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia pada harga Rp 119.000.

Produk headphone seri RH P01 ini hadir dalam warna hitam. Produk ini memiliki suara bening dengan bass nendang. Ada mic sehingga oke banget untuk dipakai smule. Produk bisa dilipat dan mudah dibawa kemana saja dengan desainnya yang keren. Produk ini sangat nyaman untuk menelepon dan mendengarkan musik, loh.

Skullcandy Grind

Sumber gambar cnet.com

Headphone Skullcandi Grind ini kualitas suaranya oke punya. Dengan bahan mengagumkan, desainnya mencerminkan budaya anak muda banget.

Produk ini memiliki taptech yang dengan menekan on ear tombol maka bisa memutar dan mem-pause musik hingga menerima panggilan. Memiliki suara besar dengan bass kuat. Desain klasiknya bikin lebih oke dilihat. Memiliki bantalan telinga yang nyaman dipakai. Keren untuk smule karena suara yang dihasilkan jernih. Bisa dibeli di Lazada pada harga Rp 75.000.

Logitech H150

Sumber gambar logitech.com

Brand Logitech tak diragukan memberi kualitas terbaik pada tiap produknya. Salah satu produk Logitech adalah Headphone seri H150. Memiliki kualitas suara yang jelas dengan noise cancelling. Ini membuatnya cocok banget unutk dipakai smule.

Produk ini memakai jack 3,5mm sehingga pas untuk berbagai aplikasi dan media. Ada 3 pilihan warna menarik yang disediakan untuk headphone ini. Dari segi desain headphone sangat menarik dan ringan bobotnya. Ada in line remote control serta mic yang bisa bikin smule-an kamu makin lancar. Segera ke Tokopedia dan dapatkan produk seharga Rp 175.000.

Sony MDR-ZX110AP

Sumber gambar sony.co.id

Sony selalu menonjolkan kualitas suara pada produknya. Dengan suara jernih tentu kamu bisa smule-an tanpa hambatan dong, ya. Hadir dalam desain slim, headphone Sony seri MDR-ZX 110AP ini mudah dibawa ke mana saja.

Dengan frekuensi hingga 22.000Hz, tentu suara bening bukan jadi masalah. Produk ini hadir dalam 4 pilihan warna menarik. Headphone ini bisa menghasilkan respons mantap dan ritmik karena ada unit driver dinamis neodymium 30 mm. Segera ya, beli produk seharga Rp 250.000 ini hanya di Bhinneka.

Audio Technica ATH-S100iS

Sumber gambar sea.audio-technica.com

Kamu yang lagi cari headphone portabel bisa lirik Audio Technica ATH S100iS, ya. Kualitas musik yang dihasilkan sangat bagus. Produk ini hadir dengan desain unik yang keren banget untuk kamu miliki.

Ada driver baru 36mm yang bisa memberikan suara bass yang menggelegar. Cocok untuk smartphone maupun laptop dan komputer. Ada satu tombol kontrol untuk menjawab panggilan hingga untuk mendengarkan musik. Kamu bisa membeli produk ini seharga Rp 375.000 hanya di Blibli.

Earphone

Ve Monk Plus

Sumber gambar amazon.com

Earphone yang satu ini benar-benar mantap kualitasnya. Bass-nya lebih berdentum dari versi sebelumnya. Kamu yang membutuhkan pengalaman bermusik yang lebih bisa pilih earphone Ve Monk Plus ini. Hadir dalam versi housing abu-abu, produk ini earbud-nya bikin suara yang didengar lebih jernih. Kamu bisa langsung beli produk Rp 100.000 ini hanya di Tokopedia.

Brainwavz Omega

Sumber gambar head-fi.org

Kalau ingin memiliki earphone yang bukan hanya enak untuk mendengarkan musik, kamu butuh Brainwavz Omega. Produk ini desainnya sangat elegan, loh. Mudah dan nyaman banget dipakainya.

Ada kualitas suara yang super jernih pada earphone dengan mic ini. Kamu jadi tak kesulitan kala akan smule-an karena ada 3 tombol dari pengatur volume sampai mic dan next lagu. Dapatkan earphone slim ini dengan harga Rp 195.000 hanya di Tokopedia.

Xiaomi Mi IV Hybrid Dual Drivers

Sumber gambar lelong.com.my

Earphone yang satu ini mempersembahkan kombinasi driver dinamis serta dua arah seimbang atau angker driver. Produk Xiaomi Mi IV Hybrid dual drivers ini memberikan suara lebih terinci dan halus.

Ada peredam kebisingan yang bikin suara makin bagus didengarkan. Hadir dalam desainnya yang menawan, produk ini bahannya berkualitas. Memiliki kualitas audio yang baik membuat produk ini banyak diminati. Segera ke Lazada dan dapatkan produk seharga Rp 224.000.

Sony SBH80 NFC Multipoin Stereo

Sumber gambar ebay.com

Produk earphone Sony dengan seri SBH80 NFC Multipoin Stereo ini juga pantas dilirik. Memiliki supports untuk 3.0 produk ini frekuensinya hingga 20000Hz. Selain itu juga ada one tap connection fitur dan multipoint connectivity pada produk ini.

Berdesain inovatif produk ini dikenal sporty dan stylish. Dengan kualitas suara lebih powerful produk ini memiliki grund breaking audio technology yang seimbang. Segera dapatkan produknya di Lazada pada harga Rp 1.164.999.

dbE WS10 rev 3

Sumber gambar bukalapak.com

Memiliki kemegahan suara, earphone dbE WS10 rev 3 ini hadir ke tengah kamu. Produk ini sangat dikenal luas di kalangan pencinta audio. Kamu bisa bernyanyi dan mendengarkan suara dengan lebih baik pada smule dengan produk ini.

Earphone yang satu ini bass-nya sangat booming. Produk ini hadir dalam desain mewah membuat kita ingin segera memilikinya. Ada microphone yang memudahkan kamu bernyanyi di smule dan menjawab telepon masuk. Segera dapatkan di Tokopedia seharga Rp 170.000.

From our editorial team

Audio yang Mantap dan Mikrofon yang Detail Menjadikan Aktivitas Bernyanyi Smule Lebih Berkualitas

Suara yang indah dan bagus, kadang menjadi jelek karena tangkapan mikrofon pada earphone atau headphone yang kurang berkualitas. Jadi, agar hasilnya lebih mantap dan bisa memukau orang lain, gunakan headphone dan earphone yang berkualitas, yah. Selamat bernyanyi di Smule.