10 Rekomendasi Alat Penyedot Komedo Terbaik, Kamu Sudah Coba Belum? (2022)

10 Rekomendasi Alat Penyedot Komedo Terbaik, Kamu Sudah Coba Belum? (2022)

Mengenal penyebab dan jenis-jenis komedo merupakan ilmu dasar yang perlu diketahui sebelum menggunakan alat penyedot komedo. Dapatkan informasi seputar komedo hanya di artikel ini. Tentunya, tak ketinggalan 10 rekomendasi produk penyedot komedo terbaik dari kami.

Komedo, Penyebab dan Jenisnya Ini Harus Kamu Pahami!

Sebelum melangkah ke bahasan terkait rekomendasi produk, ada baiknya kita terlebih dahulu mengenal lebih dekat tentang komedo itu sendiri. Umumnya, komedo dikenali karena bentuknya yang seperti bintik hitam di wajah, terasa kasar saat dipegang dan tentu saja mengganggu penampilan. Namun, tahukah kamu bahwa komedo itu tidak hanya satu jenis saja?

Komedo yang dikenal secara umum seperti yang disebutkan sebelumnya adalah jenis komedo hitam atau blackhead. Jenis komedo yang kedua adalah komedo putih atau whitehead. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa komedo putih masih dilindungi oleh lapisan kulit, sehingga tidak terpapar kotoran dan mengalami oksidasi seperti pada blackhead.

Beberapa kebiasaan buruk, mulai dari konsumsi makanan yang banyak gula hingga lupa membersihkan wajah dapat memicu tumbuh suburnya komedo di kulit. Agar tidak lagi muncul atau paling tidak bisa berkurang, lakukan beberapa saran di bawah ini ya!

Cara-cara Mencegah dan Mengatasi Komedo

Lakukan Double Cleansing

Memang benar jika rajin mencuci wajah adalah pencegahan pertama yang bisa dilakukan untuk komedo. Namun, sabun muka saja tidaklah cukup.

Pastikan kamu melakukan double cleansing 1x dalam sehari, yaitu pada malam hari, agar kotoran, sisa produk kosmetik ataupun sel-sel kulit mati terangkat sempurna dari wajah. Kamu gimana, sudah rutin double cleansing belum?

Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Jangan berhenti pada perawatan harian saja! Kamu juga perlu memakai produk skincare tambahan yang dikhususkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Melakukan eksfoliasi rutin, minimal 1x seminggu dengan menggunakan produk yang mengandung AHA dan BHA merupakan langkah tepat untuk mencegah komedo di wajah bertambah banyak.

Gunakan Pore Pack atau Alat Penyedot Komedo

Alternatif aman, murah, instan dan bisa dilakukan di rumah saat komedo makin membandel adalah dengan menggunakan pore pack. Itu lho, plester yang ditempel di hidung dan dikenal mampu mengangkat komedo sekaligus dalam jumlah banyak!

Khusus untuk blackhead, kamu bisa juga menggunakan alat penyedot komedo yang dijual bebas di marketplace. Sebagai catatan, pentingnya untuk tahu efek samping yang ditimbulkan oleh penggunaan alat secara tidak tepat.

Menggunakannya dengan mode hisap kuat merupakan pilihan yang salah. Alih-alih komedo terangkat, pembuluh darah bisa pecah lho! Jadi, pastikan gunakan daya hisap yang tidak terlalu kuat, lalu hanya gunakan pada blackhead atau komedo hitam saja ya.

Inilah 10 Rekomendasi Alat Penyedot Komedo Terbaik yang Perlu Kamu Coba!

GM Bear Blackhead Remover 1279

Tak asing dengan online store GM Bear yang menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dengan harga terjangkau? Ternyata, brand satu ini juga punya produk unggulan dalam hal beauty tools. Alat penyedot komedo dari GM Bear inilah yang akan kami rekomendasikan ke kamu.

Terdapat beberapa tipe dari alat penyedot komedo dari GM Bear yang dibedakan dari fungsi, fitur dan harga. Tipe yang akan kami bahas adalah yang termurah, yaitu tipe 1279. Terbuat dari ABS, yaitu plastik dengan durabilitas tinggi. Terdapat satu tombol power di badan alat dengan 3 jenis kepala penghisap.

Kepala penghisap yang pertama berbentuk lubang bundar yang besar, berguna untuk menyedot komedo di area T-zone. Ada juga yang bentuknya lebih kecil, berfungsi untuk menyedot komedo di area muka lainnya. Terakhir, ada juga yang berbentuk oval untuk sudut-sudut dan area yang sukar dijangkau.

Berhasil terjual lebih dari 10.000 produk di Shopee, produk ini tentunya patut kamu coba!

Harga Rp. 30.000-50.000

HAN RIVER B01 Remove Blackhead

Berikutnya, rekomendasi untuk alat penyedot komedo datang dari brand Han River. Itu lho, brand yang terkenal dengan rice cookernya yang bisa berbicara. Tak hanya elektronik rumah tangga, ada juga produk alat penyedot komedo milik Han River yang patut kamu simak.

HAN RIVER B01 Remove Blackhead hadir dengan enam jenis kepala penghisap hanya dengan satu alat saja. Produk ini memiliki tiga mode pemakaian, yaitu untuk oily, dry dan normal skin. Teknologi yang digunakan pada HAN RIVER B01 Remove Blackhead disebut dengan Disroot CycloneTM, mencabut komedo tanpa merusak kulit.

Salah satu kepala penghisap terbuat dari mikro kristal, berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati. Untuk informasi lebih lengkap dan pembelian produk, jangan lupa klik link di bawah ini ya!

Harga Rp. 99.000-199.000

Herbaay Blackhead Remover

Selanjutnya dalam list alat penyedot komedo terbaik dari kami, ada brand Herbaay. Herbaay sendiri memiliki beberapa tipe penyedot komedo yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk mengetahuinya, mari kita ulas sedikit mengenai tipe-tipe yang tersedia.

Untuk tipe yang pertama, kamu bisa melihat perbedaannya dari desain produk yang berwarna putih dengan kepala penghisap berwarna biru muda. Tipe ini dilengkapi dengan tiga jenis kepala penghisap, large head, small head dan oval head yang fungsinya kurang lebih sama dengan milik GM Bear.

Tipe kedua, lebih mirip dengan produk Han River di mana produk ini memiliki enam jenis kepala penghisap, yang salah satunya adalah mikro kristal. Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mengikuti step penggunaan yang dianjurkan.

Pastikan untuk membasahi wajah dengan handuk hangat sebelum menggunakan alat penyedot komedo. Pemakaian yang disarankan adalah tidak melebihi 2 detik di setiap area, dengan total waktu keseluruhan tidak lebih dari 5 menit.

Selamat mencoba!

Harga Rp. 38.000-82.000

Xiaomi inFace Blackhead Vacuum Suction Removal MS7000

Xiaomi bisa dibilang merupakan brand yang merajai penjualan smartphone di Indonesia. Dengan nama besarnya tersebut, Xiaomi juga menawarkan berbagai jenis alat elektronik hingga merambah ke beauty tools. Produk yang akan kami rekomendasikan yaitu Xiaomi inFace Blackhead Vacuum Suction Removal MS7000.

Xiaomi inFace Blackhead Vacuum Suction Removal MS7000 didesain cukup unik dengan sudut kepala hisap mencapai 30 derajat. Hal ini membuat penyedot komedo milik Xiaomi menjadi lebih efisien dan daya cengkramnya kuat.

Terdapat dua mode yang bisa kamu pilih, yaitu menghisap secara terus-menerus dan mode hisap lepas yang cocok untuk kulit sensitif. Terdapat empat jenis kepala penghisap yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Tersedia dalam dua pilihan warna yang cukup aesthetic, yaitu pink dan putih, tentu produk satu ini wajib masuk ke wishlist kamu!

Harga Rp. 199.000-230.000

Winland Penyedot Komedo

Pemilik kulit kering pasti akan menyukainya! Di rekomendasi selanjutnya ini, kami merekomendasikan alat penyedot komedo dengan dual fungsi. Tak hanya sebagai pengangkat komedo, kamu juga bisa memanfaatkan fitur nano spray yang terdapat pada alat ini.

Produk dengan dual fungsi tersebut adalah penyedot komedo dari Winland. Winland sendiri menggunakan teknologi yang disebut dengan teknologi adsorpsi vakum, mengangkat komedo tanpa melukai kulit.

Terdapat enam jenis kepala penghisap yang bisa dilepas pasang. Untuk fitur nano spray, kamu cukup mengisi air ataupun toner ke dalam alat sebelum penggunaan. Hydrating & Deep Cleaning, produk ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu yang khawatir kulit menjadi kering setelah proses pengangkatan komedo!

Harga Rp. 85.000-150.000

GYT Penyedot Komedo

Alat penyedot komedo selanjutnya adalah penyedot komedo GYT. Didesain dengan warna rose gold yang elegan, tentu saja produk ini patut kamu lirik. Apa sih perbedaan penyedot komedo GYT dengan brand-brand lain yang sudah disebutkan di atas?

Keunggulan penyedot komedo dari GYT antara lain, dilengkapi 4 jenis kepala penghisap yang fungsinya mengangkat kulit mati, menghilangkan komedo dan jerawat, serta meningkatkan elastisitas kulit. Memiliki lima mode pemakaian dengan kekuatan hisap 40 kPa yang tidak akan merusak kulit.

Fitur lain yang perlu kamu ketahui adalah adanya LCD Display serta produk sudah bisa untuk melakukan USB charging sehingga tidak perlu mengganti baterai. Bagaimana, menarik bukan produk penyedot komedo yang ditawarkan oleh GYT?

Harga Rp. 59.000-92.000

CkeyiN Pembersih Komedo

Terjual lebih dari 1000 pcs di Shopee Official Store, penyedot komedo milik Ckeyin adalah selanjutnya di dalam list. Kamu bisa memilih beberapa tipe yang bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu. Untuk ulasan singkat terkait tipe-tipenya, simak hanya di sini ya.

Tipe yang pertama adalah CkeyiN Ultrasonik MR561 dengan 4 mode penggunaan, yaitu mode bersih, mode pengangkatan, mode impor dan ekspor. Kekuatan ultrasoniknya mencapai 24000 kali/ menit.

Kemudian, untuk versi lebih terjangkaunya, kamu juga bisa memilih CkeyiN 3 In 1 Vacuum Suction Komedo Remover Kit. Sesuai namanya, jenis ini memiliki tiga kepala penghisap yang berbeda dan 3 mode yang bisa disetting.

Tipe terakhir yang kami rekomendasikan adalah CkeyiN Alat Pembersih Komedo MR278. Tipe ini memiliki lima jenis kepala penghisap dengan 3 mode kecepatan.

CkeyiN mengklaim tipe ini bisa digunakan untuk mikrodermabrasi, membantu membuka pori-pori, sekaligus mengencangkan kulit. Kira-kira, mana nih produk CkeyiN yang akan kamu pilih?

Harga Rp. 123.000-300.000

Marvilo Penyedot Komedo

Satu lagi brand dengan berbagai pilihan tipe yang bisa kamu pilih sebagai alat penyedot komedo, yaitu Marvilo. Tipe yang pertama adalah Marvilo 4001 dengan warna putih dan aksen rose gold. Tipe ini menggunakan baterai sebagai daya dan juga dilengkapi dengan tiga kepala penghisap.

Mirip dengan tipe pertama, Marvilo juga menawarkan tipe 4002, yang bedanya ada pada desain saja. Untuk tipe 4002, warnanya adalah putih dengan kepala penghisap berwarna biru. Tipe terakhir, tipe 4004, dengan warna mirip seperti 4001.

Hanya saja, untuk Marvilo 4004 sudah lebih unggul karena sistem dayanya sudah menggunakan usb charging. Informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi marketplace di bawah ini ya!

Harga Rp. 38.000-150.000

Belle Advanced Pore Cleaner

Punya budget lebih? Jika iya, sebaiknya kamu coba produk satu ini! Belle Advanced Pore Cleaner, best selling item kategori penyedot komedo. Untuk kualitas, nggak perlu diragukan, dengan harganya yang lebih mahal, produk ini sudah mengantongi sertifikasi FDA. Itu lho semacam BPOM-nya Amerika!

Sebagai alat penyedot komedo, desainnya cukup unik dengan bentuk melengkung. Untuk pilihan warna sendiri, tersedia warna all white yang simple dan elegan. Untuk kepala penghisap, Belle Advanced Pore Cleaner dilengkapi dengan 4 jenis kepala penghisap yang bisa diganti sesuai fungsinya.

Gunakan Belle Advanced Pore Cleaner 2-3 kali seminggu sebagai pengganti facial di salon saat kamu tak sempat ya!

Harga Rp. 500.000-899.000

H200 Penyedot Komedo Soha

Nggak berbeda jauh dari Belle, list kali ini akan kita tutup dengan alat penyedot komedo dari Soha. Kira-kira apa sih kelebihan alat penyedot komedo satu ini? H200 Penyedot Komedo Soha cukup berbeda dari produk-produk yang sudah disebutkan sebelumnya, karena sudah dilengkapi dengan kamera!

Spesifikasi kameranya sendiri adalah 5 Megapixel dengan kemampuan zoom hingga 20 kali. Kamu bisa menghubungkannya dengan berbagai device untuk melihat foto ataupun video saat melakukan penyedotan komedomu.

Selain kamera, alat penyedot Soha ini juga memiliki 6 jenis kepala penghisap berbeda. Ada juga 3 mode kecepatan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu!

Harga Rp. 495.000-500.000
From our editorial team

Efek Samping Penggunaan Alat Penyedot Komedo

Pastikan gunakan alat penyedot komedo sesuai dengan petunjuk atau aturan pakai. Biasakan untuk menggunakan hanya mode hisap yang rendah hingga sedang saja untuk menghindari resiko pembuluh wajah kamu pecah. Saat menggunakan alat, pastikan hanya targetkan komedo hitam atau blackhead saja ya!