10 Rekomendasi Baju Pria Ini Bikin Gaya Kamu Makin Trendi (2020)

10 Rekomendasi Baju Pria Ini Bikin Gaya Kamu Makin Trendi (2020)

Baju pria tidak bisa asal saja dipilihnya. Jika ingin tampilan sempurna, kenali dulu aneka atasan yang wajib kamu miliki! Cek juga cara memilih atasan pria yang keren dari kami!

Meski Ribet, Pria Wajib Memperhatikan Penampilan Fashionnya

Para pria memang kurang suka memperhatikan penampilannya secara detail. Mereka hanya asal menggabungkan atasan dan bawahan untuk melengkapi penampilan kesehariannya. Padahal, secuek apapun mereka, harusnya pria tetap memperhatikan pilihan fashion yang mereka kenakan.

Pria wajib mengerti sedikit banyak tentang fashion. Ini untuk membuat tampilan mereka lebih menarik, utamanya di mata lawan jenis. Kamu tentu ingin dilirik oleh pujaan hati dong. Maka dari itu, jangan asal saja pakai pakaian. Pilih secar cermat dan teliti untuk membuat keseluruhan penampilan jadi terkesan lebih enak dipandang.

Dengan memakai kombinasi atasan dan bawahan yang tepat maka kamu bisa menambah rasa percaya diri. Ini juga bikin kamu jadi terlihat lebih menarik. Pria yang memperhatikan fashion berarti dia pandai menghargai dirinya sendiri. Selain itu, dengan penampilan luar yang sempurna maka kualitas diri juga akan terlihat makin baik.

Penampilan kamu secara keseluruhan bisa mencerminkan kepribadian kamu. Nah, kamu tentu tidak mau dicap memiliki kepribadian yang amburadul hanya karena tampilan kamu terlalu apa adanya atau acak-acakan, bukan? Maka dari itu, kapan saja dan dimana saja usahakan untuk memperhatikan fashion yang kamu kenakan ya.

Dengan fashion yang tepat maka orang juga jadi lebih nyaman ada di dekat kita. Saat tampilan kita bersih dan rapi tentu orang jadi betah ngobrol dan berlama-lama bersama kita. Beda halnya jika tampilan kita kucel, lusuh, dan bau, tentu orang maunya menghindar terus dari kita.

Jenis Baju Atasan yang Wajib Dimiliki Pria untuk Tampil Lebih Percaya Diri

Salah satu yang termasuk dalam fashion pria adalah baju atasan. Bicara soal atasan pria tentu ada banyak sekali modelnya. Semisal kamu adalah orang yang cuek terhadap fashion, paling tidak kamu wajib punya beberapa fashion item atasan berikut ini. Dengan memilikinya, paling tidak kamu bisa tampil keren sesuai dengan suasana atau acara yang kamu datangi.

Pertama, kamu wajib memiliki kemeja putih. Yang satu ini wajib dimiliki karena bisa dikenakan saat formal maupun kasual. Kemeja putih cocok untuk melamar kerja, hangout dengan tampilan kasual, ke kantor, menghadiri acara resmi dan lain sebagainya. Usahakan memiliki yang berlengan panjang agar lebih fungsional ya.

Selanjutnya, kamu juga perlu memiliki kaos polos. Usahakan pilihan warnanya monokrom, seperti abu-abu, hitam, dan putih. Kaos polos berguna untuk berbagai acara kasual, baik itu di rumah saja atau nongkrong bersama teman. Pilihan warna monokrom bikin kamu lebih bebas berkreasi dengan gayamu. Kamu bisa padukan dengan bawahan warna apa saja dan bisa juga dikombinasikan dengan luaran apa saja.

Fashion item atasan ketiga yang wajib kamu miliki adalah jaket denim. Luaran yang satu ini bisa mengusir hawa dingin dan cocok juga untuk bikin gaya kamu makin cool. Jaket denim mudah dipadukan dengan apa saja untuk bikin tampilan terkesan klasik namun tetap mempesona.

Kamu juga wajib memiliki blazer sebagai fashion item atasan. Yang satu ini cocok untuk aneka acara resmi. Blazer bikin kamu terlihat lebih gagah, sopan, dan kekinian. Kombinasikan dengan kemeja atau kaos yang tepat untuk bikin tampilan kamu jadi makin fashionable.

Jangan lupa juga untuk memiliki sweater atau hoodie. Luaran semacam ini cocok untuk kamu kenakan saat bepergian kala udara sedang dingin. Kamu jadi bisa merasa tetap hangat dan gayamu tentu saja makin stylish.

Tips Memilih Baju Atasan Pria yang Bikin Tampilan Makin Keren

Pastikan Ukurannya Fit

Ketika memilih fashion atasan pria, ada baiknya kamu memastikan bahwa ukurannya fit. Jangan langsung percaya pada ukuran S, M, L, yang dicantumkan. Ini karena setiap perusahaan pakaian bisa saja memiliki ukuran yang berbeda untuk ukuran tersebut. Pada merek A bisa saja kamu lebih cocok memakai size M, sementara pada merek B bisa saja kamu lebih pas memakai size L. Maka dari itu cek dulu keterangan ukuran S, M, L yang disediakan ya.

Hindari memakai pakaian yang terlalu sempit ukurannya. Ini hanya akan membuat kamu jadi kesulitan bergerak. Selain itu bentuk tubuh kamu jadi tercetak jelas dan terkesan kurang enak dipandang. Baju oversized memang sempat jadi tren, dan cocok jadi pilihan. Namun, baju oversized hanya cocok untuk saat tertentu saja. Untuk tampilan formal sebaiknya kenakan baju yang pas di tubuh supaya kesan tampilan lebih proprosional dan kamu jadi lebih percaya diri.

Ketahui Kelengkapan Baju yang Kamu Kenakan

Kalau ingin tampilan kamu lebih sempurna, tentu kamu wajib tahu kelengkapan baju yang kamu kenakan. Dalam hal ini adalah pilihan aksesoris yang menyertainya. Untuk pria, aksesorisnya memang tidak sebanyak wanita. Namun, dengan sedikit aksesoris tersebut kamu bisa membuatnya jadi maksimal kok.

Beberapa kelengkapan baju yang wajib kamu miliki adalah jam tangan, sepatu, dasi, dan ikat pinggang. Beberapa kelengkapan ini bisa dikenakan sesuai dengan acaranya. Semisal untuk acara formal, tentu kamu butuh memakai dasi, ikat pinggang, kaos kaki, dan lainnya. Sementara untuk acara kasual, mungkin penggunaan jam tangan saja sudah cukup untuk bikin gaya kamu makin keren.

Harus Pandai Padu Padan

Para pria juga wajib bisa padu padan pakaian. Hal ini memang sedikit ribet jika belum biasa dilakukan. Kendati demikian, kalau sudah bisa padu padan maka kamu akan melihat hasilnya dari tampilan kamu. Pastinya jauh lebih oke dan bisa bikin kamu jadi tidak minder lagi kalau berhadapan dengan lawan jenis.

Aturan mudah untuk memadu padankan pakaian adalah pastikan salah satu atasan atau bawahan berwarna cerah dan lainnya berwarna gelap. Ini akan menciptakan keseimbangan sehingga tampilan kamu tidak terlalu terkesan norak. Cara mudahnya, kenakan saja celana warna gelap lalu kenakan atasan warna cerah atau warna kalem.

Pilih yang Bahannya Nyaman

Selanjutnya, pastikan bahan pakaian yang kamu kenakan tersebut nyaman. Pilih bahan dengan tepat sesuai cuaca di tempat tinggalmu. Jika cenderng panas, maka sebaiknya pilih bahan yang adem dan bisa cepat menyerap keringat. Sebaliknya, jika daerahmu berhawa dingin, maka tidak ada salahnya kamu memilih pakaian yang bahannya tebal dan bisa menghangatkan tubuh.

Bahan yang nyaman artinya tidak bikin kamu kegerahan, kedinginan, gatal-gatal, dan lainnya. Dengan pakaian bahan yang nyaman kamu jadi bisa beraktivitas dengan baik tanpa gangguan. Bahan yang nyaman juga bikin kulit kamu bebas bernafas dan bebas iritasi.

Sesuaikan Bujet

Pakaian pria yang bagus bukan berarti harus mahal. Ada banyak pakaian berharga terjangkau yang bisa kamu miliki untuk mendukung gaya berpakaian kerenmu. Utamakan kualitas pakaian tersebut untuk mendapatkan produk pakaian terbaik.

Sesuaikan juga dengan bujet yang kamu miliki. Jika bujetmu memang tidak cukup banyak, maka kamu harus pandai memilih fashion item yang berharga terjangkau namun berkualitas. Jika bujetmu kebetulan sedang banyak, jangan langsung dihabiskan. Tetaplah selektif memilih pakaian. Tidak perlu beli yang mahal jika yang harganya terjangkau sudah bagus.

Ini Dia Pilihan Fashion Atasan Pria yang Trendi

H&M White Shirt Men Original

H&M White Shirt Men Original adlaah produk pertama yang kami rekomendasikan. Kemeja pria ini hadir dalam warna putih. Kemeja putih wajib dimiliki setiap orang karena cocok digunkan dalam berbagai suasana. Ini adalah kemeja persembahan brand H&M yang pastinya berkualitas tinggi. Dengan cutting slim fit, kemeja yang satu ini terbuat dari bahan katun. Ukuran yang tersedia adalah XL dengan lebar 60 cm dan panjang 78 cm.

Harga Rp. 139.000-230.000

MENTLI Kemeja Denim Pria - Acid Blue Wash

Kamu juga wajib memiliki MENTLI Kemeja Denim Pria - Acid Blue Wash. Produk yang satu ini cocok untuk jadi koleksi kamu yang tidak suka ribet padu padan. Kemeja ini cocok untuk berbagai macam suasana. Kamu bisa padukan dengan celana pendek atau celana panjang. Kemeja denim keren ini hadir dengan jahitan yang rapi. Kualitas bahanya sangat oke sehingga dijamin tidak mudah sobek dan tahan lama digunakan. Kemeja model slim fit ini nyaman dipakai. Ada saku di bagian dada kiri depan. Kemeja lengan pendek ini memiliki kerah runcing. Ada ukuran M hingga XL yang dihadirkan.

Harga Rp. 175.000-435.000

Edwin Kemeja Denim Lengan Panjang Biru Tua 205-10 Dark Blue

Edwin Kemeja Denim Lengan Panjang Biru Tua 205-10 Dark Blue ini juga wajib jadi salah satu koleksi di lemari pakaian kamu. Produk yang satu ini fungsional. Kamu bisa memakainya sebagai luaran untuk dalaman kaos polos dan bawahan celana jeans. Kemeja lengan panjang ini cocok juga dijadikan atasan utama tanpa dalaman. Dengan warna dark blue, kemeja ini cocok dipadukan dengan bawahan warna apa saja. Ada detail kancing depan dan kerah. Produk bahan katun ini nyaman dikenakan di berbagai cuaca. Dengan potongan regular fit, pakaian ini akan bikin kamu terkesan sangat manly. Ada ukuran S hingga XL yang bisa kamu pilih.

Harga Rp. 194.000-508.000

Gomuda Sweater Rajut Pria V-Neck Polos

Gomuda Sweater Rajut Pria V-Neck Polos menjadi rekomendasi selanjutnya. Produk yang satu ini merupakan sweater yang cocok menemani kala dingin menyerang. Luaran pria ini cocok untuk ke kantor, kuliah, hangout, travelling, dan lainnya. Ada ukuran S hingga XXL yang bisa kamu pilih dari produk ini. Sweater ini terbuat dari bahan yang tebal dan nyaman. Seratnya halus, tidak panas, dan jahitannya sangat rapi. Ada 12 pilihan warna pada sweater keren ini.

Harga Rp. 135.000-250.000

Carvil Kaos Pria Vito

Kamu juga bisa melirik Carvil Kaos Pria Vito sebagai pilihan. Ini adalah kaos pria berlengan pendek. Kaos ini polos tanpa gambar sehingga mengesankan kesan dewasa dan berwibawa kala dikenakan. Terbuat dari bahan cotton combed 30's tipe reaktif, kaos ini nyaman dikenakan. Bahannya sangat lembut dan adem sehingga cocok untuk dipakai pada berbagai aktivitas baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Kaos ini keren juga untuk jadi dalaman jaket atau sweater. Ada ukuran S hingga XL yang tersedia.

Harga Rp. 70.000-169.000

ALMA - Baju Pria Crocodile Men Polo Shirt

ALMA - Baju Pria Crocodile Men Polo Shirt tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini terbuat dari bahan katun. Ada pilihan warna steel, dark navy, blush, dan burgundy yang bisa dipilih. Kaos polo pria ini polos tanpa motif. Produk ini nyaman dipakai dalam aneka kegiatan. Potongan kaosnya adalah relax fit dan cocok dipadukan dengan celana panjang atau celana pendek. Ada ukuran M hingga XL yang bisa dipilih.

Harga Rp. 495.000-661.000

Blazer RAIN MAROON Jas Semi Formal Pria Slimfit Korea

Blazer RAIN MAROON Jas Semi Formal Pria Slimfit Korea ini paling pas untuk menemani kamu ke acara resmi. Produk yang satu ini kesannya begitu keren. Terbuat dari bahan venoza, bahannya tebal dan tampak mewah. Bagian dalam blazer ini dilapis furing tebal. Bagian pundaknya dilengkapi busa yang bagus. Ada saku dalam juga pada baju ini. Produk dilengkapi juga dengan saku luar bawah. Ada ukuran S hingga XL untuk blazer keren ini.

Harga Rp. 215.000-441.000

Kimono Pria Tenun Troso Etnik Motif Toraja

Ada juga produk Kimono Pria Tenun Troso Etnik Motif Toraja Blazer yang bisa dilirik. Luaran pria ini unik dan keren untuk dimiliki. Blazer bahan tenun ikat ini memberi kesan penuh wibawa saat dipakai. Baju ini handmade dengan kualitas yang bagus. Produk dibuat oleh warga Jepara yang sudah profesional dalam bidang pertenunan. Bahan kainnya lembut, lentur, dan adem sehingga nyaman dikenakan. Pilihan warnanya netral sehingga kamu tidak sulit menyesuaikan dengan fashion item lainnya. Baju ini mudah dicuci dan tidak akan luntur warnanya. Ada ukuran S hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 345.000

Jaket Bomber Pria Moca Black Brown

Jaket Bomber Pria Moca Black Brown tentu wajib dimiliki. Ini adalah produk jaket pria yang nyaman dikenakan dalam berbagai suasana. Jaket yang satu ini dilapisi furing di bagian dalamnya. Ada juga kantong di bagian dalam untuk menyimpan aneka barang berharga. Produk ini tidak panas karena bahannya dari hyget super yang adem. Jaket ini anti air dan tidak tembus angin sehingga bisa memberikan rasa hangat. Ada ukuran L hingga XXL yang tersedia.

Harga Rp. 100.000-230.000

Edwin Kemeja Washed Indigo

Edwin Kemeja Washed Indigo menjadi produk selanjutnya yang bisa diandalkan. Kemeja keren ini memiliki kualitas terbaik dengan style yang oke punya. Terbuat dari bahan washed katun indigo, produk ini hadir dalam warna merah. Potongan kemeja ini slim fit sehingga bikin kamu terkesan lebih ramping. Ada aksen kancing depan pada kemeja lengan panjang ini. Ukuran yang tersedia adalah S hingga XL.

Harga Rp. 189.000-268.000
From our editorial team

Pemilihan Warna Pakaian Wajib Diperhatikan

Saat memilih atasan, kamu juga wajib memperhatikan warnanya. Jika mungkin, sesuaikan warna pakaian dengan kulitmu. Jika kamu memiliki kulit gelap, maka tidak ada salahnya memakai atasan warna cerah. Sementara untuk kamu yang memiliki kulit cerah, kamu bebas memilih warna apa saja sesuai mood kamu. Penyesuaikan warna atasan dengan warna kulit ini agar tampilan kamu terkesan proporsional dan tidak terkesan norak. Kamu bisa cek rekomendasi baju atasan keren di atas ya!

Tag