Baca juga

Kacamata adalah Bagian dari Aksesoris Fesyen yang Berkelas

Sumber gambar www.popsugar.com

Perkembangan zaman, teknologi, dan trend fesyen telah mengubah peran kacamata di tengah masyarakat. Jika dulu kacamata digunakan karena alasan fungsional, saat ini masyarakat cenderung memakai kacamata karena hasrat akan fesyen yang tinggi. Faktanya, 7 dari 10 orang yang mencari kacamata punya tujuan untuk memenuhi hasrat fesyen mereka. Bukan lagi untuk mendapatkan manfaat dan fungsi sesungguhnya dari kacamata.

Apalagi saat ini desain dan tampilan kacamata pun terus berubah mengikuti perkembangan trend. Tidak heran jika seseorang bisa memiliki lebih dari satu kacamata. Setiap kacamata yang dibeli akan disesuaikan dengan acara yang diikuti. Acara formal atau santai, maka kacamata yang dipakai pun akan berbeda. Karena merupakan aksesoris pelengkap, kacamata juga kerap disesuaikan dengan busana yang digunakan. Inilah yang menjadi faktor lain seseorang bisa mempunyai lebih dari satu kacamata. Koleksinya akan terus bertambah mengingat trend yang terus berkembang tanpa henti.

Alasan yang Membuat Kacamata Ini Berharga Mahal

Sumber gambar people.com

Untuk kalangan kelas atas, mereka pun tak segan membeli kacamata dengan harga tinggi. Semakin mahal sebuah kacamata maka semakin tinggi pula status sosial pemiliknya. Lalu kenapa sebuah kacamata bisa berharga sangat mahal? Berikut beberapa alasannya.

Diproduksi Terbatas

Sumber gambar www.21-shades.com

Label "Limited Edition" menjadi sebuah magnet yang mampu menarik konsumen. Antusias publik bakal lebih besar ketika membaca produk dengan label LE. Label ini membuat konsumen pun berebut untuk memilikinya. Bisa menjadi salah satu pemilik produk dengan label LE akan terasa membanggakan. Menjadi salah satu dari puluhan atau ratusan orang lain yang beruntung bisa memiliki produk langka. Unsur kelangkaan inilah yang membuat sebuah produk seperti kacamata bisa punya banderol selangit.

Bahan Berkualitas Tinggi

Sumber gambar blog.rx-safety.com

Harga pasti sebanding dengan kualitas. Kacamata berharga mahal pasti menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Bukan bahan pasaran yang banyak dipakai kacamata lainnya. Sebuah kacamata berharga mahal sebenarnya menyimpan banyak benefit bagi pemiliknya. Seperti akan tahan lama karena dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Sebuah kacamata berkualitas tidak akan cepat rusak dalam jangka pendek, bahkan jangka panjang. Sehingga akan menghemat pengeluaran.

Tak cuma itu, sebuah kacamata collectible dan limited edition bisa menjadi investasi. Meski dibeli dengan harga mahal, suatu saat nanti bisa memberi keuntungan saat kembali naik daun dan banyak dicari orang. Ingat, trend fesyen itu seperti roda berputar yang suatu saat akan muncul kembali meski sempat tenggelam.

Dihiasi Batu Mulia

Sumber gambar luxedb.com

Material frame dan lensa mungkin biasa-biasa saja. Harganya tidak berbeda jauh dengan kacamata pada umumnya. Namun ketika dihiasi dengan batu mulia atau berlian, maka nilainya langsung melejit menembus langit.

Seperti kacamata koleksi Chopard by De Rigo Vision. Frame kacamata ini dibuat dari bahan khusus yang mampu menyatu dengan berlian yang memenuhi seluruh bagian frame. Konon, salah satu kacamata termahal di dunia ini harganya mencapai Rp. 14,6 miliar!

Inilah Kacamata Termahal di Dunia

Kacamata biasanya menjadi sebuah aksesoris sehari-hari. Akan berbeda jika Anda memakai kacamata dengan harga-harga fantastis di bawah ini. Dijamin, Anda tidak akan berani memakainya hanya untuk sekadar jalan-jalan ke pantai atau berbelanja ke mall.

Lugano Diamonds Sunshades

Sumber gambar FinancesOnline.com

Pada awalnya, Lugano Diamond adalah hanya sebuah toko perhiasan biasa yang mulai aktif pada 1974. Pengembangan usaha membuat mereka mulai menekuni dunia kacamata. Tentunya bukan kacamata biasa. Karena terbuat dari emas, perak, bahkan kulit macan tutul. Plus dihiasi dengan berbagai batu permata.

Untuk memaksimalkan produk kacamata mereka, desainer perhiasan terkenal Barton Perreire pun didapuk untuk menciptakan model-model kacamata mewah bagi brand Lugano Diamonds. Maka lahirlah Lugano Diamond Sunshades yang harganya mencapai Rp. 363.000.000. Anda bisa mengunjungi www.luganodiamonds.com untuk melihat lebih dalam koleksi kacamata mewah Lugano Diamonds.

Bvlgari Parentesi

Sumber gambar www.extravaganzi.com

Ada dua hal yang membuat kacamata ini layak dijual mahal. Pertama, Bvlgari Parentesi hanya dibuat 10 buah saja. Kedua, emas yang menjadi bagian dari kacamata ini konon diambil dari kuil-kuil tua di Roma. Kemudian masih ditambah dengan hiasan batu permata yang menambah kelas dari kacamata ini. Harganya? Sekitar Rp. 417.000.000. Kacamata ini hanya dijual di toko resmi Bvlgari. Anda bisa menggali informasi lebih lanjut melalui www.bulgari.com.

Bentley Platinum

Sumber gambar www.luxuriousmagazine.com

Bentley sebenarnya lebih dikenal sebagai produsen mobil-mobil premium. Beberapa tahun lalu, Bentley mulai merambah dunia kacamata mewah. Ini merupakan upaya Bentley untuk menjaga nilai kemewahan dari setiap produk-produk mereka.

Seperti Bentley Platinum yang dijual dengan harga Rp. 608.000.000. Kacamata dengan produksi terbatas ini diharapkan bisa menemani para pemilik Bentley ketika sedang mengendarai mobilnya. Kacamata ini bisa Anda dapatkan melalui www.upscalehype.com.

Bvlgari Flora

Sumber gambar financesonline.com

Seluruh bagian dari bingkai kacamata Bvlgari Flora terbuat dari emas putih 18 karat. Tak hanya itu, bingkai semakin mewah berkat taburan berlian dan safir biru. Menambah unsur elegan dan mewah dari kacamata ini. Harganya pun mencapai Rp. 793.000.000. Sebuah harga yang pantas jika melihat material yang membuat kacamata ini. Bisa diperoleh melalui situs resmi Bvlgari, www.bulgari.com.

Maybach "The Diplomat I"

Sumber gambar www.maybach-luxury.com

Seperti halnya Bentley, produsen mobil asal Jerman, Maybach, juga memproduksi kacamata mewah untuk melengkapi mobil-mobil mewah produksi mereka. Maybach The Diplomat I dibuat sebagai perayaan atas penghargaan brand of the year pada 2013. Dibuat dari emas 18 karat dan dihiasi 147 buah berlian. Hal lain yang membuat kacamata ini bernilai hingga Rp. 806.000.000 adalah karena hanya dibuat 50 buah saja di seluruh dunia. Anda bisa menengok situs resmi www.maybach-luxury.com jika tertarik dengan kacamata anggun dan berkelas ini.

Luxuriator Style 23 Canary

Sumber gambar image.ca

Luxuriator merupakan merek produsen perhiasan ternama di Amerika Serikat. Kali ini mereka membuat sebuah kacamata mewah dengan bahan utama emas 18 karat. Kacamata ini dihiasi dengan 132 berllian, yang membuatnya dijual dengan harga Rp. 874.000.000. Hal istimewa lain dari Luxuriator Style 23 Canary adalah fitur lensa yang bisa berubah tingkat kecerahan sesuai dengan intensitas cahaya yang diterima lensa. Anda bisa mengunjungi www.luxuriatorcollection.com untuk mendapatkan kacamata mewah ini.

Clic Gold

Sumber gambar www.thehouseofsolidgold.com

Awalnya, Clic fokus dalam membuat kacamata fungsional. Namun mereka akhirnya mulai melirik peluang dalam menciptakan kacamata fesyen. Apalagi peminat kacamata model ini cukup besar. Untuk itu, Clic merekrut Hugh Power untuk merancang kacamata mewah yang diberi titel Clic Gold. Selain desain yang unik, kacamata ini juga dilapisi emas. Lebih istimewa lagi, kacamata ini hanya dibuat 100 buah saja. Tak heran jika harganya mencapai Rp. 1.010.000.000. Untuk mendapatkan kacamata unik dan mewah ini, Anda bisa mengunjungi www.thehouseofsolidgold.com atau www.clic-gold.com.

Shiels Jewellers Emerald

Sumber gambar ganlob.com

Kembali, produsen perhiasan yang berinisiatif membuat sebuah kacamata mewah dan berkelas. Kali ini ada Shiels Jewelry yang sudah eksis sejak 1945 di Australia dalam soal perhiasan. Kacamata mulai diproduksi Shiels mulai 1977. Salah satu kacamata yang dihasilkan adalah Shiels Jewellers Emerald. Sebuah kacamata hitam dengan bahan utama zamrud dan dihiasi dengan berlian berukuran besar di bagian tangkai. Harganya pun mencapai Rp. 2.680.000.000. Bisa diperoleh melalui www.shiels.com.au.

Dolce & Gabbana DG2027B

Sumber gambar www.smartbuyglasses.com

Siapa yang tidak kenal dengan brand Dolce & Gabbana (D&G)? Brand asal Italia ini juga memproduksi kacamata sebagai salah satu jualan mereka. Salah satunya adalah Dolce & Gabbana DG2027B. Kacamata ini mempunyai bingkai dari emas dengan tangkai bertahtakan berlian. Memberi kesan elegan yang kuat dan sangat mewah. harganya mencapai Rp. 5.110.000.000. Bisa diperoleh di www.dolcegabbana.com.

Chopard De Rigo Vision

Sumber gambar www.derigo.com

Di antara sekian banyak kacamata hitam nan mewah yang ada di pasaran, Chopard De Rigo Vision bisa dibilang berada di papan atas. Menjadi kacamata hitam paling mahal dan mewah di antara yang lain. Desainnya yang cantik dengan menggunakan emas 24 karat. Di bagian tangkai dihiasi berlian dan logo Chopard yang elegan. Anda bisa mengklik http://www.derigo.com/eng/brands/chopard untuk mendapatkan kacamata seharga Rp. 5.480.000.000 miliar ini.

From our editorial team

Kaca Mata Mahal untuk Anda yang Berani Bergaya Mahal

Mahal sekali bukan, kacamata-kacamata papan atas tersebut? Tapi itu sebanding dengan model dan bahan yang digunakan. Bagaimana? Ingin mencoba? Silahkan mencari pada situs yang telah disiapkan dalam ulasan artikel di atas.Kami berharap rekomendasi kami bisa membuat Anda mendapatkan kacamata mahal yang Anda mau dan idam-idamkan!