Jantan dan Maskulin dengan 8+ Gelang Anyaman yang Oke untuk Gaya Kasual Anda

Jantan dan Maskulin dengan 8+ Gelang Anyaman yang Oke untuk Gaya Kasual Anda

Gelang memang hanya penunjang atau penambah gaya Anda. Tapi, bila digunakan dengan tepat, justru akan menunjang gaya Anda dengan signifikan loh. Berikut ini, BP-Guide mengulas gelang anyaman yang pas untuk pria dalam dandanan casualnya.

Gelang, aksesoris populer yang bisa dipakai pria

Ada kaitan yang sangat erat antara fashion dan budaya dari suatu daerah atau negara. Kebudayaan menjadi salah satu identitas dari satu daerah. Oleh karena itu, mode khas yang mewakili kebudayaan suatu daerah terus bermunculan.

Dalam tulisan kali ini, BP-Guide akan mengulas salah satu unsur atau item fashion yang sering digunakan sebagai pelengkap penampilan. Yaitu, gelang. Yah, gelang menjadi pilihan favorit berbagai orang untuk membantu tampil lebih menarik dan keren.

Terkait dengan kebudayaan yang erat kaitannya dengan fashion, gelang menjadi salah satu identitas kebudayaan yang begitu kental. Salah satunya gelang anyaman yang sangat kental dengan nuansa budaya Indonesia.

Gelang anyaman untuk penampilan yang pop dan maskulin

Bila Anda mengira gelang anyaman dari tali adalah gelang yang ketinggalan zaman, maka Anda salah besar. Kreativitas dan paduan yang tepat justru akan menjadikan tampilan Anda lebih keren dan kekinian dengan gelang anyaman. Apalagi, untuk tampilan kasual yang kental dengan nuansa urban.

Salah satu untuk lebih menarik adalah menggunakan paduan warna yang tepat. Paduan warna yang tepat dengan warna dari pakaian Anda akan menjadikan tampilan Anda lebih oke, maskulin dan keren, loh.

Tips memakai gelang agar tampil keren

Tapi, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan tampilan yang keren dengan gelang anyaman Anda. Berikut BP-Guide berikan beberapa tips untuk Anda tampil keren dengan gelang anyaman.

Simak, yah.

Cocokkan warna dengan tema pakaian

Tips yang pertama adalah warna dari gelang yang Anda pilih harus sesuai dengan pakaian yang Anda gunakan. Apalagi, bila pakaian Anda memiliki tema tertentu.

Gelang anyaman, seperti banyak jenis gelang dan aksesoris di tangan lainnya, memiliki banyak pilihan warna. Begitu juga bahannya dan modelnya. Pilih dengan yang tepat dengan dandanan Anda. Gelang berbahan kulit dengan warna cenderung cokelat atau gelap akan dengan sangat mudah dipadukan dengan kaos dan celana jeans.

Pakaian yang slim fit, akan kurang cocok dipadukan dengan gelang berukuran besar. Sedangkan pakaian yang modelnya cukup besar seperti menggunakan jaket, mungkin bisa menjadi paduan yang pas dengan gelang berukuran besar. Warna yang dipilih sebaiknya netral agar mudah padu dengan apapun warna pakaian Anda.

Pilih yang netral dan tidak mencolok

Aturan yang paling mendasar adalah pilih warna yang sesuai dengan pakaian. Maka agar lebih aman, maka pilihlah warna yang netral dan tidak mencolok. Apalagi bagi pria, maka sangat tidak disarankan menggunakan gelang dengan warna mencolok.

Warna mencolok bisa mengurangi maskulinitas Anda. Selain itu, warna yang mencolok cenderung feminin, misalnya biru muda, merah muda, dan sebagainya. Agar lebih maskulin, warna netral dan tidak mencolok, seperti hitam, cokelat, abu-abu dan sejenisnya adalah pilihan paling tepat dan aman.

Perhatikan bahan yang digunakan

Bahan sangat penting untuk menjadi faktor utama pemilihan aksesoris Anda. Bahan yang paling baik adalah bahan yang cocok dan ringan untuk Anda, serta tidak berdampak buruk pada kulit Anda. Ada beberapa jenis bahan yang menimbulkan alergi pada jenis kulit tertentu sehingga membuat Anda merasa gatal atau bahkan iritasi.

Jadi, kenali jenis kulit Anda dan bahan apa yang bisa berdampak buruk pada kulit Anda. semakin aman bahan tersebut, maka gelang itu adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Pakailah gelang terlebih dulu sebelum memakai jam tangan

Salah satu tips untuk memadukan jam tangan dengan gelang adalah menggunakan gelang terlebih dulu, sebelum jam tangan. Atau bisa dikatakan, jam tangan posisinya di belakang gelang.

Agar tidak terkesan ramai, jangan gunakan terlalu banyak gelang bila Anda menggunakan jam tangan.

Gunakan gelang di satu tangan saja

Banyak orang menggunakan gelang di kedua tangannya. Hal ini salah karena membuat Anda terlihat aneh dan berlebihan. Jadi, sebaiknya gunakan gelang di sebelah tangan saja.

Agar terlihat seimbang, Anda bisa menggunakan aksesoris di tangan lainnya yang berukuran kecil seperti cincin. Jadi, paduan paling pas adalah letakkan gelang di tangan kanan, dan tangan kiri bisa dihiasi dengan cincin.

Rekomendasi gelang anyaman dari BP-Guide Buatmu

Berikut ini, BP-Guide akan merekomendasikan berbagai gelang anyaman dari berbagai daerah di Indonesia yang bisa Anda pertimbangkan. Anda bisa juga menyesuaikannya dengan asal daerah Anda untuk memperkuat identitas kedaerahan.

Apa saja gelang tersebut? Simak di bawah ini, yah.

Gelang Anyaman Papua

Sumber gambar pojokseni.com

Gelang yang pertama BP-Guide rekomendasikan adalah gelang yang terbuat dari bahan serat kayu dengan tambahan motif yang unik, asal daerah paling timur di Indonesia, Papua. Gelang ini juga bisa dibuat dengan tambahan bahan stainless steel tanpa campuran, dengan tambahan batang bunga anggrek hutan dan sebagainya.

Ada berbagai jenis gelang Papua yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Untuk contoh-contohnya Anda bisa melihat di toko online seperti Shopee dan Bukalapak. Harganya beragam, mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Vee Gelang Kulit Anyaman Silang

Sumber gambar bukalapak.com

Selanjutnya, ada gelang dari brand VeE. Gelang tersebut dibuat dari bahan kulit asli dengan penghubung tali yang bisa diatur sesuai ukuran pergelangan tangan Anda.

Nuansa etnik sangat kental terasa juga memberikan Anda kepercayaan diri. Selain itu, teknik pembuatan yang berkualitas juga bahan pilihan menjadikan gelang ini tahan lama, juga tidak lekang oleh perubahan trend. Anda bisa melihat berbagai koleksi gelang dari VeE dengan harga yang disesuaikan dengan jenis bahan dan pembuatan di beberapa toko online terpercaya seperti Bukalapak dan Lazada.

Gelang Stainless Anyaman

Sumber gambar indonetwork.com

Gelang selanjutnya dibuat dari bahan stainless steel. Gelang jenis ini adalah salah satu pilihan bijak, karena tahan lama, tidak berkarat juga mudah dipadukan dengan berbagai gaya Anda.

Selain itu, bahan stainless steel yang murni tanpa campuran juga tidak menimbulkan alergi kulit, bahkan bisa menyerap panas dari tubuh Anda. Anda bisa melihat berbagai koleksi gelang anyaman dengan aksen bahan stainless steel ini di berbagai toko online seperti Inkuiri, Ezyhero dan Kedaiblanja.

Gelang Mont Blanc Anyaman

Sumber gambar bukalapak.com

Gelang Montblanc merupakan salah satu gelang anyaman premium dengan bahan terbaik. Dibuat dari bahan kulit sapi asli, dengan 4 sling tali dan plat dengan aksen logo.

Cara menggunakannya juga mudah, cukup mengkaitkan klipan magnet. Ada berbagai varian dari gelang Montblanc ini yang tersedia dengan harga yang beragam. Anda bisa melihat berbagai koleksinya di Bukalapak dan Tokopedia.

Prestige Collective 2.0 Double Loop Black NEW! with MAGNETIC CLASP

Sumber gambar zalora.com

Gelang yang satu ini adalah salah satu gelang dengan pilihan warna yang elegan, serta model yang urban style. Bahannya bermutu tinggi, berkualitas dan tidak cepat rusak.

Selain itu, motifnya etnik yang sesuai dengan gaya Anda. Ditambah lagi Prestige juga merupakan brand yang ternama untuk urusan aksesoris yang berkualitas tinggi dan tidak perlu diragukan lagi.

Salah satunya produk prestige 2.0 Double Loop Black New. Bahan kulit dan desain yang menarik menjadikan gelang ini pas untuk gaya Anda. Dapatkan gelang ini di Zalora seharga Rp. 160.000.

Rastaclat Brock

Sumber gambar tokopedia.com

Gelang selanjutnya merupakan produk dari brand Rastaclat. Gelang yang dibuat dengan bahan poliester dengan bagian enamel hitam yang dihias dengan aksen logo. Selain itu, gelang ini mampu menunjang gaya Anda dan bisa digunakan dalam semua ukuran tangan.

Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko online seperti Zalora, Tokopedia dan situs resmi Rastaclat. Harga produk ini mulai dari Rp 280.000 hingga Rp. 310.000.

Rastaclat Mecha

Sumber gambar beyondhype.com

Masih produk dari Rastaclat. Kali ini yang juga bisa Anda jadikan pilihan jitu untuk gaya Anda adalah Rastaclat Mecha. Produk yang satu ini dibuat dengan bahan campuran poliester dan reflective. Dengan emblem tonal electroplated mampu memberikan energi positif ada diri Anda.

Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai toko online seperti Zalora, Tokopedia dan situs Rastaclat. Harganya mulai dari Rp 329.000.

JAQ Mr. Palmer Sand

Sumber gambar iprice.com

Gelang selanjutnya adalah JAQ Mr. Palmer Sand. Gelang ini hadir dengan menarik, paduan dari tiga model kulit yang tentunya fashionable dan keren. Dibuat dari bahan kulit asli berkualitas dengan desain yang maskulin, menjadikan Anda lebih percaya diri.

Gelang yang satu ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga mulai dari Rp. 399.000.

From our editorial team

Gelang Anyaman, Pilihan Pas untuk Gaya Kekinian yang Pop dan Maskulin

Tidak hanya anak muda, dewasa juga tetap keren kalau pakai gelang anyaman. Stylenya yang kekinian, menjadikan Anda terlihat maskulin. Apalagi bila dipadukan dengan pakaian yang tepat. Referensi dan rekomendasi dari BP-Guide bisa Anda jadikan pedoman untuk tampil menarik dengan gelang anyaman.