9 Rekomendasi Produk Danone yang Paling Populer di Indonesia dan Jadi Favorit Banyak Orang

9 Rekomendasi Produk Danone yang Paling Populer di Indonesia dan Jadi Favorit Banyak Orang

Danone, perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman ini tentunya sudah tidak asing di telinga. Yuk, ketahui fakta menarik tentang Danone dan produknya yang paling populer di Indonesia lewat ulasan berikut ini!

Danone Group, Pelopor Industri Makanan yang Populer di Berbagai Negara

Sumber gambar www.la-croix.com

Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Danone. Perusahaan yang satu ini telah menjadi salah satu produsen makanan terbesar di dunia dan telah menjangkau hingga 120 negara, termasuk Indonesia. Produk Danone ada di banyak negara di berbagai belahan dunia seperti Amerika Latin, Amerika Utara, Asia Pasifik, Timur Tengah, Eropa Barat dan Timur hingga Afrika.

Produk makanan Danone dibagi menjadi tiga sektor utama yaitu produk olahan susu termasuk susu dan yoghurt sebesar 55%, produk minuman seperti air mineral sebesar 27%, dan produk biskuit dan sereal sebesar 18%.

Fakta Tentang Danone yang Bisa Diketahui

Danone Indonesia Punya Tiga Fokus Bisnis

Sumber gambar karirnews.com

Perusahaan Danone Indonesia memproduksi berbagai jenis makanan yang menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Misalnya saja untuk produk minuman, Aqua, dan Vit adalah produk air mineral dari Danone, juga minuman ringan nonkarbonasi seperti Levite dan Mizone.

Tidak lupa produk susu yaitu Nutricia yang memproduksi Bebelac dan Nutrilon Royal, serta Sari Husada yang memproduksi Lactamil, SGM Bunda, dan SGM Eksplor.

Dalam beroperasi dan menciptakan produk, Danone memiliki tiga tujuan utama yaitu peduli padan lingkungan, kesehatan, serta kemajuan gizi di Indonesia. Danone terus melakukan riset untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas produknya.

Punya Lini Bisnis Medis

Selain produk-produk yang dipasarkan dan bisa dibeli secara bebas, Danone juga memiliki produk khusus yang bergerak dalam kategori nutrisi media. Namun produk ini tidak bisa didapatkan dengan mudah oleh semua orang.

Produk nutrisi medis Danone hanya bisa dibeli dengan menggunakan resep dokter, ahli gizi, atau tenaga medis lainnya. Nutrisi medis termasuk salah satu lini produk Danone selain Air, Nutrisi Awal Kehidupan, dan Produk Segar Berbasis Susu.

Duka Di Balik Pendirian Danone

Sumber gambar www.dbb.com

Awal muda berdirinya produk Danone adalah pada tahun 1919-an di Spanyol. Ada kisah menyedihkan di balik pendirian perusahaan ini untuk kali pertama. Pada tahun 1910-an, penyakit infeksi usus mewabah dan melanda anak-anak di Spanyol.

Dari kejadian tersebut, Isaac Carrasso melakukan penelitian mengenai fermentasi laktat yang kemudian menjadi produk yogurt yang diberi nama Danone. Inilah produk pertama Danone yang berada di Spanyol. Hal ini pula yang mendasar tujuan utama Danone untuk menyediakan makanan yang sehat bagi masyarakat sejak dini.

Program CSR Danone Indonesia

Sumber gambar obrolanbisnis.com

CSR atau Corporate Social Responsibility adalah kewajiban yang harus dijalankan oleh perusahaan sebagai tanggung jawab sosial mereka terhadap masyarakat. Danone adalah perusahaan yang terus berkomitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat melalui program-program CSR mereka seperti PAUD 1000 Anak Bangsa, Warung Anak Sehat, dan masih banyak lagi.

Ragam Produk Danone yang Populer di Indonesia

Aqua

Sumber gambar www.bukalapak.com

Aqua menjadi merek air minum dalam kemasan yang paling terkenal di Indonesia. Telah dikembangkan sejak tahun 1973, Aqua mengandung mineral alami karena diambil dari mata air pegunungan terpilih. Aqua diproses secara higienis dan diproduksi dalam kemasan yang bervariasi mulai dari kemasan gelas plastik 240 ml, hingga kemasan botol plastik mulai dari 330 ml, 600 ml, 750 ml, dan yang terbesar adalah 1500 ml.

Air minum Aqua ukuran 330ml dijual dengan harga Rp 4.000, sementara ukuran 450 ml dijual dengan harga Rp 4.100 dan Aqua ukuran 750 ml dijual dengan harga Rp 5.300. Ada pula Aqua kemasan 600 ml dijual dengan harga Rp 3.300, Aqua kemasan gelas 240 ml dijual dengan harga Rp 800 per buah dan Rp 34.800 per karton, serta Aqua galon 19 L dijual dengan harga Rp 17.200. Semua produk Aqua bisa dibeli di Klik Indomaret.

Vit

Sumber gambar www.tokopedia.com

Air menjadi kebutuhan utama bagi setiap manusia, bahkan melebihi makanan. Fungsi air di dalam tubuh sangat banyak, antara lain melancarkan pencernaan, mengentalkan darah, dan menyegarkan tubuh. Vit yang dikelola oleh Danone diproses dengan metode yang higienis dengan memenuhi standar kebersihan.

Vit Air Mineral 600 ml dijual dengan harga Rp 300 dan Vit Gelas 240 ml 240ml Dus isi 48 Gelas Cup Grosir Murah Air Mineral dijual dengan harga Rp 20.000, keduanya bisa dibeli di Tokopedia. Sedangkan Air Minum Dan Galon Kemasan VIT - Galon Dan Air dijual dengan harga Rp 50.000 di Bukalapak.

Mizone

Sumber gambar www.lifull-produk.id

Cuaca yang panas membuat siapa saja mudah dehidrasi, terlebih lagi jika tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Dehidrasi menyebabkan seseorang menjadi lemah dan tidak bertenaga, sebagai akibatnya aktivitas akan terganggu. Minuman Isotonik yang menyegarkan bisa sekaligus mengembalikan ion tubuh yang hilang akibat dehidrasi.

Mizone adalah minuman isotonik yang hadir dengan berbagai rasa menyegarkan seperti Orange Lime, Passion Fruit, dan Lychee Lemon. Mengandung vitamin B1, B3, B6, dan B12, untuk melancarkan metabolisme tubuh dan menambah energi. MINUMAN BOTOL MIZONE 500ML dijual dengan harga Rp 4.500 di Tokopedia.

Yakult

Sumber gambar www.popsugar.com

Yakult adalah minuman yang sangat baik untuk pencernaan tubuh. Mengandung jutaan bakteri baik yang dihasilkan dari fermentasi susu skim dan gula. Yakult memang mirip dengan yoghurt, namun dengan kandungan bakteri L.casei yang baik untuk kesehatan tubuh.

Di dalam setiap botol Yakult, terdapat lebih dari 6,5 miliar bakteri L.casei Shirota Strain yang juga ditemukan di dalam pencernaan manusia. Yakult sangat segar jika dikonsumsi dalam keadaan dingin.

Susu Yakult 5 pcs (@65 ml/80 ml) dijual dengan harga Rp 7.900 di Tokopedia.

Vit Levite

Minuman dengan rasa buah menyegarkan memang sangat dibutuhkan jika terik panas matahari menyerang di siang hari. Meminum minuman sari buah dapat mengembalikan cairan dan energi yang terkuras akibat cuaca panas. Vit Levite adalah minuman sari buah dengan rasa ringan menyegarkan, tidak enek, tidak terlalu manis, dan membuat ketagihan. Pas untuk diminum kapan saja, lebih enak jika diminum dingin.

Vit Levite Minuman Sari Buah Anggur Hijau 350Ml, Vit Levite Minuman Sari Buah Sirsak 350Ml dan Vit Levite Minuman Sari Buah Jeruk 350Ml dijual dengan harga Rp 4.400 di Klik Indomaret.

Nutrilon Royal

Sumber gambar www.tororo.com

Early Life Nutrition atau nutrisi di awal kehidupan adalah salah satu komitmen utama Danone untuk para konsumen. Itulah mengapa Nutricia menjadi produk unggulan Danone untuk mencukupi nutrisi ibu dan anak. Mulai dari awal kehamilan hingga masa pertumbuhan balita, Nutricia hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Nutricia Nutrilon Royal 3 Soya Vanilla 350G dijual dengan harga Rp 95.000, Nutricia Nutrilon Royal 4 Madu 800g dijual dengan harga Rp 147.200, Nutribaby Royal 1 Formula Bayi - Plain - 800g dijual dengan harga Rp 186.800, Nutrilon 2 Nutricia Nutribaby 2 Royal 400G dijual dengan harga Rp 99.900, dan masih banyak lagi produk Nutricia yang dijual di Klik Indomaret.

Bebelac

Sumber gambar www.orami.co.id

Susu merupakan kebutuhan utama bayi yang belum boleh memakan makanan padat. Meminum susu yang kaya akan vitamin dan nutrisi lainnya dapat membantu tumbuh kembang bayi secara lebih maksimal.

Bebelac adalah produk susu lain unggulan Danone dengan kandungan minyak ikan, Prebiotik FOS-GOS untuk pencernaan bayi, serta 12 vitamin dan 9 mineral untuk mendukung tumbuh kembang bayi secara optimal.

Bebelac 4 Susu Pertumbuhan Hiq-Eq Vanilla 1000G dijual dengan harga Rp 129.500, Bebelac 3 Susu Pertumbuhan Madu 1000G dijual dengan harga Rp 138.800, Bebelac 3 Susu Pertumbuhan Fos & Gos Madu 800G dijual dengan harga Rp 118.900, dan produk Bebelac lain bisa dibeli di Klik Indomaret.

SGM Eksplor

SGM yang diproduksi oleh Sarihusada menyediakan makanan bayi seperti susu dan bubur. Susu SGM Eksplor diperkaya kandungan vitamin dan mineral untuk bayi mulai dari usia 1 tahun. Tersedia dalam berbagai varian rasa lezat yang disukai oleh bayi dan mencukupi kebutuhan gizi bayi dengan baik.

SGM Eksplor 1+ Presinutri Madu Susu Formula 900 gr dijual dengan harga Rp 72.300 dari harga awal Rp 78.000 di Blibli. Sedangkan Sari Husada SGM Eksplor 5+ Complinutri Madu Susu Formula 900 g untuk anak usia 5 sampai 12 tahun dijual dengan harga Rp 70.500 dari harga awal Rp 68.900 di Blibli.

Lactamil

Sumber gambar www.kalbestore.com

Ibu hamil dan ibu menyusui membutuhkan tambahan nutrisi untuk meningkatkan kualitas air susu dan membantu bayi berkembang di dalam kandungan. Lactamil Lactasis Coklat Susu Ibu Menyusui 200gr membantu mencukupi kebutuhan ibu menyusui dengan kandungan protein dan kalsium untuk kepadatan tulang dan gigi bayi.

Produk ini dijual dengan harga Rp 59.900 dari harga awal Rp 65.000. Ada juga Lactamil Pregnasis Coklat Susu Ibu Hamil 400gr, susu untuk ibu hamil dengan kandungan asam folat dan mineral lain untuk membantu pertumbuhan janin agar lebih sempurna. Produk ini dijual dengan harga Rp 93.000 dari harga awal Rp 105.000 di Blibli.

From our editorial team

Produk Danone Berkualitas Bisa Jadi Pilihan Konsumsi Sehari-hari!

Saat ini ada banyak produk makanan dan minuman yang beredar di pasaran. daripada mengkonsumsi produk yang tidak jelas ada baiknya jika kita memilih produk yang sudah jelas kualitasnya seperti Danone. Meski sudah terjamin keamanan dan kualitasnya, perhatikan selalu kemasan dan tanggal kedaluwarsa produk ya!