10 Rekomendasi Perlengkapan Piknik Wajib Bawa agar Liburan Semakin Menyenangkan (2021)

10 Rekomendasi Perlengkapan Piknik Wajib Bawa agar Liburan Semakin Menyenangkan (2021)

Kita pastinya butuh piknik untuk menyegarkan pikiran. Namun, di masa pandemi seperti sekarang memang tidak dianjurkan untuk piknik. Sebisa mungkin tahan keinginan untuk piknik atau kamu bisa memilih piknik di rooftop rumah atau halaman rumah saja. Jika situasi sudah lebih memungkinkan untuk piknik, kamu boleh pergi keluar namun ikuti tips-tips dari kami di bawah ini, ya!

Di Rumah Aja Bikin Kita Kangen Piknik

Saat akhir pekan, banyak di antara kita yang memutuskan untuk pergi piknik. Ini karena jika berdiam diri di rumah saja kadang bikin kita jadi jenuh. Umumnya ktia melakukan piknik bersama keluarga, sahabat, hingga teman-teman dekat. Piknik bisa dilakukan di taman dekat rumah, tempat wisata yang baru buka, ke luar kota, dan lain sebagainya. Membayangkan akan pergi piknik saja sudah sangat senang apalagi jika benar-benar melakukannya.

Piknik atau bepergian memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah menjauhkan diri dari stres. Ketika sedang banyak pikiran dan suntuk, kita jadi kurang fokus untuk menghadapi masalah dan menyelesaikan masalah yang ada. Pikiran yang kusut bikin kita tidak bisa berfikir jernih. Dengan piknik maka pikiran jadi lebih segar dan jauh dari kata stres. Usai piknik, kita jadi bisa lebih tenang menghadapi dan menyelesaikan masalah.

Dengan melakukan piknik maka kita bisa mempererat hubungan dengan orang yang kita ajak pergi piknik. Baik keluarga, teman, pasangan, hingga sahabat. Bersama bepergian menikmati liburan dan piknik yang menyenangkan akan memberikan kenangan indah tersendiri.

Begitu banyak manfaat dari melakukan piknik. Sayangnya, saat seperti sekarang ini kita lebih banyak dianjurkan untuk di rumah saja. Pandemi sepertinya akan bertahan cukup lama. Jika situasi sudah tidak terlalu berbahaya dan lonjakan kasus Covid-19 sudah menurun, kamu bisa mulai merencanakan piknik.

Tips jika Harus Bepergian Saat Pandemi

Hindari Tempat Terlalu Ramai


Nah, agar senantiasa aman, ada baiknya kamu memilih tempat yang tidak terlalu ramai. Pilih tempat yang tidak terlalu hits sehingga pengunjungnya tidak terlalu banyak. Boleh juga memilih tempat yang hits, namun usahakan mengunjunginya tidak pada akhir pekan agar tempatnya tidak terlalu ramai dikunjungi orang.

Selain itu, usahakan untuk tidak memakai fasilitas hiburan seperti mainan anak dan lain sebagainya. Ini untuk pencegahan agar anak-anak tetap aman dan kita juga bisa lebih terjaga.

Pastikan Membawa Bekal dan Alat Makan dari Rumah

Hal lain yang wajib dilakukan jika memutuskan untuk piknik adalah membawa bekal dan alat makan dari rumah. Masaklah sendiri bekal sederhana. Ini akan lebih baik ketimbang beli di luar. Makanan yang disiapkan sendiri tentu lebih aman dikonsumsi. Selain terjamin kebersihannya, rasa dan bahannya juga terjamin karena kita memilih bahan dan meraciknya sendiri.

Jika kamu terpaksa mampir ke tempat makan, usahakan kamu menggunakan alat makan yang kamu bawa dari rumah. Ini untuk menjamin kebersihannya sehingga kamu tidak perlu was-was saat memakainya.

Bawa Selalu Hygiene Kit

Jaga selalu kebersihan diri di mana saja kita berada. Di masa seperti sekarang ini kita wajib mencuci tangan sesering mungkin. Jika tidak ada sumber air, maka hand sanitizer bisa jadi andalan.

Ketika bepergian, pastikan kamu selalu membawa hygiene kit. Beberapa yang wajib ada di tas kamu adalah sabun cuci tangan, hand sanitizer, surface spray, hingga tisu basah. Gunakan selalu berbagai hygiene kit tersebut agar kita bisa terhindari dari kontaminasi virus.

Bawa Peralatan Kebersihan

Kebersihan lingkungan tetap harus kita jaga. Cintai lingkungan demi masa depan anak cucu kita. Hindari membuang sampah sembarangan saat kamu piknik. Pastikan untuk tidak meninggalkan sampah satu pun di tempat kamu piknik. Sampah yang kita tinggalkan berserakan tentu akan membuat orang lain yang akan menggunakannya tidak nyaman. Sebisa mungkin bawalah kantong kresek untuk mengumpulkan sampah yang kamu buat. Kamu bisa memilih kantong sampah ramah lingkungan yang sekaligus bisa mengurangi plastik.

Ini Loh Deretan Perlengkapan Piknik yang Wajib Kamu Bawa

Masker Medis Pokana KN 95

Masker Medis Pokana KN 95 merupakan masker earloop yang mudah digunakan. Dalam satu boks berisi sebanyak 12 buah masker. Produk yang satu ini tergolong sebagai masker medis yang memiliki 6 lapisan. Masker ini akan melindungi kamu secara maksimal dari debu, polusi, virus, bakteri, hingga asap kendaraan.

Ada nano guard technology yang mampu menyaring hingga 99% partikel yang berukuran 0,3 micron. Bahan maskernya higienis dan bebas alergi. Desainnya simpel dengan nose piece sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Masker bisa menutup hidung dengan sempurna. Masker ini bikin kamu tetap modis dan aman selama memakainya.

Harga Rp. 31.000-180.000

Saniter Spray Hand Sanitizer

Saniter Spray Hand Sanitizer wajib kamu bawa di tas selama piknik. Kapan pun kamu merasa membutuhkannya, langsung pakai di tangan. Produk ini praktis pemakaiannya tinggal semprotkan saja di tangan. Dikemas dalam botol spray, kamu jadi tidak repot mengaplikasikannya. Hand sanitizer ini bisa membunuh kuman dengan cepat tanpa dibilas.

Teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Produk ini memiliki 70% alkohol sehingga tidak perlu diragukan keampuhannya. Aromanya segar sehingga bikin kita jadi lebih rileks.

Harga Rp. 8.500-15.000

INFORMA - MY BOX PICNIC SET 30pcs

INFORMA - MY BOX PICNIC SET 30pcs cocok untuk kamu yang sedang mencari peralatan makan lengkap untuk dibawa piknik. Dalam satu set sudah terdiri dari piring, sendok, garpu, pisau, dan gelas yang masing-masing berjumlah 6 buah. Terbuat dari bahan plastik yang bebas BPA jadi aman digunakan dan tidak beracun.

Untuk membawa semuanya juga tidak repot. Ini karena dalam pembelian sudah disertakan juga kotaknya. Pilihan warnanya juga cantik dan kamu bisa sesuaikan dengan selera.

Harga Rp. 143.000-287.000

BOTOL THINK NATURE 2000 ML

Cukupi kebutuhan cairan tubuh di mana saja kamu berada. Bawalah selalu botol minum berisi air mineral dari rumah. Ini akan sangat praktis dan bikin kamu tidak dehidrasi selama piknik. Kamu bisa gunakan BOTOL THINK NATURE 2000 ML. Produk yang satu ini desainnya simpel dengan kapasitas 2 L sehingga pas untuk minum seharian.

Botol kece ini terbuat dari bahan tritan yang awet dan tahan lama. Kualitasnya oke dan tidak perlu diragukan lagi. Botol ini memudahkan kamu untuk minum di mana saja.

Harga Rp. 31.000-44.000

Tikar lipat ukuran 200 x 150 motif

Piknik belum lengkap tanpa yang namanya tikar piknik. Maka dari itu, kamu butuh Tikar lipat ukuran 200 x 150 motif. Produk keren ini praktis karena bisa dilipat jadi sangat kecil. Kamu jadi tidak kerepotan untuk membawanya. Tikar ini cocok untuk indoor maupun outdoor. Terbuat dari bahan kanvas, tikarnya keren dan pastinya nyaman untuk tempat kumpul keluarga dan tempat bercengkerama sembari makan bersama.

Harga Rp. 59.500

Soffel Anti Nyamuk Spray

Saat piknik, bisa jadi tempat yang kita tuju adalah alam bebas. Kalau berada di alam bebas, ada kemungkinan serangga menyerang kita. Agar lebih aman dari gigitan serangga, kamu perlu membawa Soffel Anti Nyamuk Spray. Produk yang satu ini praktis digunakan. Kamu tinggal semprotkan saja ke seluruh tubuh yang tidak terutup baju.

Anti nyamuk ini memiliki 2 perlindungan. Pertama, produk ini akan melindungi kamu dari aromanya dan yang kedua dari gigitan nyamuk. Spray ini hadir dengan pelembap sehingga bisa bikin kulit senantiasa lembut. Kulit juga tidak terasa panas dan tidak terasa lengket. Ada aroma jeruk dan bunga geranium yang bisa dipilih.

Harga Rp. 12.000-18.000

NIVEA Sun Block SPF 50 100ml

NIVEA Sun Block SPF 50 100ml wajib ada untuk kamu dan keluarga yang sedang piknik. Jangan biarkan keceriaan liburan jadi sirna karena kamu takut kulit belang karena efek buruk sinar UV. Aplikasikan sun block yang satu ini untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB.

Sunblock ini juga hadir dengan vitamin E. Ini membuatnya mampu menjaga kulit kamu tetap sehat. Kulit juga jadi bebas kering dan tetap terhindrasi dengan baik. Produk ini juga waterproof jadi cocok untuk kamu pakai berenang atau menyelam.

Harga Rp. 97.000-102.000

UNISO - KANTONG PLASTIK SAMPAH DENGAN TALI

UNISO - KANTONG PLASTIK SAMPAH DENGAN TALI ini jangan sampai ketinggalan, ya. Kantong plastik sampah ini hadir dengan ukuran standar kantong sampah yakni 45 x 50 cm. Dilengkapi tali, kamu jadi lebih mudah membawa sampah tanpa membuatnya berceceran. Produk ini berisi 15 buah kantong kresek.

Harga Rp. 4.250-7.000

[DELISH SNACKS] Aneka Snack Serba 5.000

Liburan belum lengkap tanpa camilan. Piknik kamu akan lebih seru jika ditemani Aneka Snack Serba 5.000. Camilan ini bisa kamu bawa sebagai teman saat ngobrol bersama keluarga, pasangan, hingga sahabat kala piknik. Camilannya dikemas dalam ukuran 12 x 20 cm. Kamu bisa memilih aneka jenis camilan yang kamu inginkan. Ada telur gabus keju, makaroni, keripik kentang, lanting, stik balado, coco crunch, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 1.799-4.500

INBEX PLUS TF-3120 Tripod Kamera

INBEX PLUS TF-3120 Tripod Kamera merupakan bawaan lain yang wajib dibawa saat piknik. Abadikan momen terindahmu bersama keluarga, pasangan, dan teman dengan bantuan tripod ini. Tak perlu repot memegangi kamera atau smartphone sendiri. Cukup pasang kamera atau smartphone pada tripod dan kamu bisa berpose dengan teman piknikmu.

Produk ini bisa ditinggikan hingga 1,25 meter. Dengan 2 way panhead dan 3 section leg, tripod ini juga dibekali dengan rubber legtip dan quick leverlock. Bahan tripod-nya kokoh dan stabil sehingga bisa menahan beban sampai 3 kg.

Harga Rp. 89.000-239.000
From our editorial team

Rencanakan Piknik dengan Baik

Piknik akan lebih seru jika direncanakan dengan matang. Maka dari itu, usahakan membuat daftar perlengkapan apa saja yang wajib kamu bawa saat piknik. Sebelum berangkat, lakukan pengecekan daftar yang kamu buat. Dengan cara yang satu ini maka yakin deh tidak akan ada barang yang tertinggal dan bikin piknik kamu jadi berantakan. Sebagai referensi, kamu bisa cek apa saja perlengkapan yang wajib kamu bawa saat piknik dalam artikel di atas!