10 Rekomendasi Sarung Tangan Outdoor Terbaik di 2022 untuk Aktivitas Outdoor

10 Rekomendasi Sarung Tangan Outdoor Terbaik di 2022 untuk Aktivitas Outdoor

Bagi Anda yang suka melakukan kegiatan outdoor, seperti climbing, hiking. mendaki gunung maka sarung tangan adalah salah satu hal penting. Kali ini. BP-Guide akan memberikan tips membeli sarung tangan dan rekomendasi sarung tangan terbaik untuk Anda.

Sarung Tangan Penting Untuk Beberapa Kegiatan Outdoor

Kegiatan outdoor seperti camping, hiking dan climbing saat ini mulai diminati banyak orang. Sebagai keamanan ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan untuk mendukung kegiatan tersebut. Salah satunya adalah sarung tangan yang tersedia dalam desain dan performa yang bervariasi.

Sebelum memutuskan membeli sarung tangan outdoor, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. BP-Guide juga akan memberikan rekomendasi sarung tangan outdoor terbaik untuk Anda.

Tips Memilih Sarung Tangan Outdoor

Sesuaikan dengan Jenis Kegiatan Anda

Meski memiliki fungsi yang sama untuk kegiatan outdoor, namun sarung tangan digunakan berbeda-beda tergantung jenis kegiatannya. Sehingga Anda perlu memilih produk yang sesuai dengan kegiatan outdoor yang akan Anda lakukan.

Jika Anda mencari sarung tangan untuk kegiatan berkemah, maka pilihlah sarung tangan outdoor yang terbuat dari bahan kulit dan aramid fiber. Bahan tersebut memiliki sifat anti panas dan tahan api yang dapat menghindarkan Anda dari luka bakar ketika memasak di tempat terbuka. Tetapi sarung tangan ini bisa menyulitkan Anda saat beraktivitas karena cukup tebal dan sedikit.

Jika Anda akan melakukan climbing, maka Anda perlu mencari sarung tangan yang tahan abrasi dan berdaya cengkram kuat. Hal ini penting Anda pertimbangkan agar dapat menggenggam bebatuan dengan baik agar tangan tidak tergelincir.

Jika Anda memanjat di tempat dingin, maka gunakan sarung tangan dengan bahan tebal yang mampu menjaga tangan tetap hangat. Sedangkan jika Anda akan climbing di tempat bersuhu panas, maka sebaiknya gunakan sarung tangan yang tidak terlalu tebal.

Saat Anda akan mendaki menggunakan sarung tangan, maka pilihlah sarung tangan dengan tudung jari atau bidal khusus. Biasanya, sarung tangan seperti ini tipis dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal ini bertujuan agar Anda bisa tetap merasa nyaman menggunakannya ketika cuaca panas.

Jika Anda sering bepergian ke luar negeri saat musim dingin dan melakukan winter sport, maka Anda membutuhkan sarung tangan yang mampu menjaga kehangatan tangan. Biasanya sarung tangan ini memiliki beberapa tipe seperti tipe lima jari, tiga jari, dan dua jari yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tipe lima jari atau tiga jari bisa dipilih saat melakukan winter sport agar tangan bisa bergerak leluasa. Sedangkan untuk tipe dua jari bisa dipilih saat Anda akan menggunakannya untuk menjaga temperatur tubuh saja.

Anda bisa juga memilih sarung tangan khusus yang dilengkapi lapisan tambahan di dalamnya saat berada di suhu rendah. Lapisan tersebut dapat menjaga jari-jari Anda tetap hangat dari pembekuan (frostbite). Juga bisa membantu terhindar dari hipotermia, jika jari-jari tangan dan kaki yang terpapar udara dingin terlalu lama.

Pertimbangkan Fungsi Tambahan Pada Sarung Tangan

Fungsi tambahan pada saring tahan juga perlu Anda pertimbangkan saat membelinya. Sarung tangan yang dipasarkan, biasanya memiliki fungsi tambahan yang bervariasi. Terdapat sarung tangan dengan fungsi tambahan waterproof dan breathable.

Fungsi tambahan ini membuat sarung tangan Anda tahan air dan nyaman di kulit. Selain itu, harganya relatif murah, namun bagi sebagian orang terasa pengap saat digunakan. Jika Anda tidak terbiasa maka bisa menjadikan sarung tangan ini sebagai cadangan.

Jika Anda akan menggunakan perlengkapan digital di alam bebas dan ingin menggunakannya sarung tangan tanpa melepasnya, maka pilihlah sarung tangan yang kompatibel dengan layar sentuh. Beberapa sarung tangan seperti ini bisa dibuka pada bagian atas jarinya. Hal ini akan membantu Anda dalam mengoperasikan ponsel meski sedang menggunakan sarung tangan.

Pilih Berdasarkan Beberapa Faktor Kecocokan

Ada beberapa faktor kecocokan yang bisa Anda pertimbangkan seperti ukuran sarung tangan dan jenis kelamin. Ukuran sarung tangan memang perlu disesuaikan, karena bila tidak sesuai dapat membahayakan diri sendiri.

Jika Anda membeli secara offline, maka Anda bisa bertanya ke penjual secara langsung untuk memperkirakan ukuran yang pas dan mungkin saja bisa mencobanya secara langsung. Namun, jika membeli secara online maka Anda harus membaca deskripsi produk dengan baik, membaca review dari pembelinya dan chat penjual bila ada yang ingin Anda pastikan.

Dengan sarung tangan yang pasa maka Anda akan merasa yang nyaman saat beraktivitas. Apabila Anda lihat sekilas, sarung tangan outdoor nampak sama saja. Tapi jika dilihat dari ukuran jari tangan atau telapak tangan, maka akan terlihat berbeda. Oleh karena itu, pilihlah sarung tangan berdasarkan jenis kelamin.

Biasanya, sarung tangan wanita memiliki bagian telapak tangan yang lebih kecil dengan bagian jari yang lebih panjang. Anda juga perlu berhati-hati saat membeli sarung tangan one size fits, seperti jenis unisex. Jadi pilihlah sarung tangan outdoor yang sesuai agar fungsi dan kegunaannya juga sesuai.

Jika Anda memilih sarung tangan terlalu kecil maka akan menyulitkan aktivitas tangan dan jari. Bahkan hal ini bisa sangat mengganggu peredaran darah menjadi tidak lancar atau kesemutan.

Memilih Sarung Tangan Berdasarkan Merek

Jika Anda masih merasa bingung saat memilih sarung tangan. Maka sebaiknya, Anda memilih sarung tangan berdasarkan merek yang memang memiliki reputasi baik. Terdapat beberapa merek yang banyak peminatnya banyak seperti Eiger dan Naturehike. Anda juga bisa memilih merek lain dengan merek yang berkualitas dan terpercaya.

Ini Dia Rekomendasi Sarung Tangan Outdoor Terbaik

Naturehike Sarung Tangan Gl-10 Nh20Fs032

Naturehike merupakan salah satu merek yang memproduksi sarung tangan outdoor dengan durabilitas yang baik dan model keren. Terbuat dari 92% polyester dan 8% spandex, yang tersedia dalam tiga warna yaitu abu-abu, hitam dan hijau army. Sarung tangan ini juga tersedia dalam ukuran M, L dan XL yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sarung tangan ini cocok bagi Anda yang akan melakukan hiking, mountaineering dan cycling.

Harga Rp. 98.047-336.000

EIGER SNELLER 1.0 FF GLOVES

Eiger merupakan salah satu merek Indonesia yang menyediakan peralatan rekreasi alam juga memproduksi sarung tangan outdoor yang dikenal dengan Eiger Sneller 1,0. Sneller 1,0 merupakan sarung tangan half-finger yang dirancang untuk kegiatan bersepeda. Terbuat dari bahan yang memiliki daya serap tinggi.

Sarung tangan dari Eiger ini pada telapak tangannya dilapisi dengan silikon anti slip. Sehingga tidak akan membuat licin saat Anda harus melakukan pengereman mendadak dan tetap membuat tangan Anda kering dan nyaman saat bersepeda. Selain itu, memungkinkan ibu jari dan jari telunjuk dapat menggunakan ponsel tanpa harus melepas sarung tangan.

Harga Rp. 126.750-515.000

Sarung Tangan Leather Asterix Vintage

Sarung tangan ini terbuat dari kulit domba asli. Dengan mengutamakan kualitas dan kelenturan kulit yang fleksibel. Pada pergelangan tangannya terdapat karet stretch serta kancing jepret yang bisa disesuaikan. Sarung tangan ini cocok untuk Anda yang suka berkendara. Apalagi tersedia dalam berbagai ukuran dan warna untuk pria dan wanita.

Harga Rp. 141.550-367.000

Sarung Tangan Polar Marion Arei Outdoorgear

Sarung tangan dari Arei Outdoorgear terbuat dari bahan polar fleece. Bahan tersebut pertama kali ditemukan pada tahun 1979. Secara umum bahan fleece memiliki elastis, tidak kaku, adem, dengan sirkulasi, daya serap dan durabilitas yang baik.

Polar Fleece terbagi menjadi dua macam, yaitu Pil dan Non Pil. Non Pil Polar Fleece memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada jenis Pil Polar Fleece. Sarung tangan yang terbuat dari bahan polar fleece ini cocok digunakan untuk kegiatan outdoor seperti ketika dalam cuaca dingin dan saat camping.

Harga Rp. 45.000-351.500

Sarung Tangan Half Finger Aonijie M-54 Sports Glove

Sarung tangan Aonijie terbuat dari material 20% rubber, 20% nylon, 30% PU, 20% polyester, 10% Cotton. Memiliki desain ergonomis agar lebih nyaman digenggam. Dengan pad yang lebih tebal pada titik rawan di telapak tangan dan memiliki sirkulasi udara yang baik (breathable). Pada bagian atas sarung tangan menggunakan sweat absorbing breathable fabric pada bagian atas sarung tangan serta elastic fabric di bagian atas pergelangan tangan.

Sarung tangan ini memiliki 1 layer kain di jari tengah dan jari manis yang berfungsi untuk memudahkan melepas sarung tangan dengan cara ditarik. Bagian perekat pergelangan tangan dengan velcro. Sarung tangan half finger dari Aonijie ini cocok untuk Anda yang suka olahraga seperti gym atau fitness dan berkendara untuk mencegah kapalan pada telapak tangan.

Sarung tangan Aonijie model M-54 ini tersedia dengan warna kuning dan abu. Dengan ukuran yang bervariasi yaitu S, M, L, XL sehingga bisa disesuaikan dengan ukuran telapak tangan Anda. Selain itu, juga unisex sehingga bisa digunakan untuk Anda yang laki-laki atau perempuan.

Harga Rp. 126.000-376.000

Sarung Tangan Safety Camping Naturehike CNH22FS003

Sarung tangan dari Naturehike dengan nomor model CNH22FS003, merupakan sarung tangan tahan panas. Oleh karena itu, bagi Anda yang suka camping maka sarung tangan ini bisa menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan sarung tangan ini terbuat dari beberapa campuran bahan.

Bagian telapak tangan dan kain belakang tangan menggunakan material aramid yang merupakan bahan sintetis dengan karakteristik cukup kuat serta memiliki ketahanan terhadap panas. Bagian cetak palm menggunakan plastik silikon yang biasanya memiliki karakteristik seperti tak berbau, kedap air serta rusak akibat bahan kimia dan proses oksidasi.

Bagian kain dalam menggunakan spandex yang biasanya terasa elastis dan bersifat licin sehingga nyaman digunakan. Juga beberapa bahan lain seperti katun yang cenderung adem dan menyerap keringat serat poliester yang menyerap keringat dengan tekstur lembut dan terasa halus di kulit.

Harga Rp. 217.300-233.200

Sarung Tangan Ironclad

Sarung tangan ini memiliki fitur touchscreen dengan layar sentuh dari bahan conductive di telapak. Impact Protection dengan TPR melindungi tangan dari benturan. Serta cold protection yang melindungi tangan dari rasa dingin.

Biasa digunakan untuk segala jenis kegiatan seperti riding atau touring motor, scuba diving dan kegiatan outdoor lainnya. Setelah menggunakan sarung tangan ini, maka Anda dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci dan tidak akan menyusut saat dicuci.

Harga Rp. 279.680-985.000

Sarung Tangan Zuna Gloves

Sarung tangan dari Zuna ini cocok untuk kegiatan outdoor dengan style Wilis ini siap untuk menemani hobi trekking Anda. Pada bagian telunjuk dapat ditekuk atau open finger sehingga lebih fleksibel.

Dengan two way spandex sehingga memiliki peregangan dan fleksibilitas maksimum. Dalam perlindungan pergelangan tangan, sarung tangan ini memiliki neoprene cuff.

Sarung tangan ini juga memiliki daya tahan dan daya gesek maksimum dengan high martindale suede. Serta Ultramate® tab untuk penyesuaian pergelangan tangan. Tersedia dalam beberapa ukuran yaitu S, M, L dan XL.

Jika Anda membeli sarung tangan ini pastikan mengukur tangan dengan posisi jari terbuka dan bentangkan mulai dari telapak tangan yang paling lebar sampai mengelilingi lingkar telapak tangan agar ukurannya sesuai.

Harga Rp. 249.000-692.000

XITUO Pisau Dapur Chef Damascus Pattern

Sarung tangan merek Rock Exotica ini berwarna hitam dan terbuat dari goatskin leather. Material tersebut digunakan tidak hanya untuk bagian palm-nya saja tetapi juga untuk bagian back material. Goatskin leather merupakan bahan kulit dari kambing yang menawarkan kekuatan, kehalusan, keawetan, dan keringanan yang lebih baik jika dibandingkan kulit sapi dewasa.

Sarung tangan ini tersedia dalam beberapa ukuran. Ukuran M dengan panjang 23 cm lebar 10 cm, ukuran L dengan panjang 25 cm lebar 11 cm dan ukuran XL dengan panjang 27 cm lebar 12 cm. Sarung tangan ini cocok untuk kegiatan outdoor seperti climbing.

Harga Rp. 145.000-594.000

Sarung Tangan Greenforest

Sarung tangan ini dari Greenforest seri windstoper / polar gloves. Terbuat dari polar tebal merupakan material yang mampu memberikan kehangatan. Pada bagian pergelangan tangan terdapat karet sehingga sarung tangan ini akan tetap pada posisinya saat digunakan. Bagian jari telunjuk dan ibu jari bisa dibuka untuk mempermudah Anda ketika akan menggunakan ponsel.

Sarung tangan ini tersedia untuk all size. Karena diproduksi unisex sehingga bisa untuk pria dan wanita. Tersedia dalam beberapa variasi warna yaitu biru, merah, abu-abu, hitam, pink dan hijau army. Selain itu, sarung tangan ini cocok untuk Anda yang akan naik gunung, bersepeda, camping atau berkendara motor.

Harga Rp. 34.500-184.000

Demikian tips membeli sarung tangan outdoor, yang bisa dijadikan panduan untuk Anda. Selain itu, jika Anda kebingungan maka bisa memilih sarung tangan outdoor terbaik yang BP-Guide rekomendasikan. Pastikan memilih sarung tangan outdoor yang memberi rasa aman dan nyaman untuk kegiatan Anda.

From our editorial team

Sarung tangan rekomendasi tersedia dalam bermacam merek berkualitas untuk Anda

Kami telah mengumpulkan rekomendasi sarung tangan yang menurut kami terbaik. Oleh karena itu, Anda tak perlu lagi merasa bingung, silakan pilih yang Anda suka dari pilihan-pilihan di atas ya!