Lengkapi Gaun Pengantinmu dengan 10 Rekomendasi Sarung Tangan Pengantin Wanita Terpopuler dan Elegan (2020)

Lengkapi Gaun Pengantinmu dengan 10 Rekomendasi Sarung Tangan Pengantin Wanita Terpopuler dan Elegan (2020)

Aksesori untuk melengkapi gaun pengantin salah satunya adalah sarung tangan. Sarung tangan punya peranan yang cukup penting untuk menyempurnakan tampilanmu. Yuk, cek dulu rekomendasi dan berbagai model sarung tangan pengantin yang paling coock dengan gaun pengantinmu!

Perlu Nggak Sih Aksesori Pengantin?

Aksesori pengantin seringkali dilihat sebagai sesuatu yang kurang penting. Artinya, tanpa kehadirannya pun pesta pernikahan tetap dapat berjalan baik. Padahal sebenarnya, kehadiran aksesori tidak seremeh itu. Memilih aksesori pernikahan yang tepat dapat membuat pesta pernikahan lebih sempurna.

Aksesori pengantin dapat menyelaraskan penampilan Anda dengan tema pernikahan secara menyeluruh. Oleh karena itu, pemilihan aksesori pengantin biasanya disesuaikan dengan tema pernikahan tersebut.

Pada pernikahan tradisional, misalnya. Aksesori pengantin menyesuaikan dengan adat dari suku mana yang digunakan sebagai tema pernikahan tersebut. Jumlah aksesorinya pun biasanya, lebih beragam. Tidak hanya dikenakan oleh pengantin perempuan, namun juga pengantin laki-laki.

Selain itu, aksesori pernikahan juga dapat membuat penampilan Anda lebih cantik. Tidak hanya dihias dengan gaun pengantin, dukungan aksesori pengantin akan membuat Anda terlihat lebih memukau di tengah tamu undangan. Pilihlah aksesori yang matching dengan busana Anda. Tidak harus mahal, yang penting adalah kualitas aksesoris yang baik dengan harga yang sesuai bujet.

Bingung dengan Aksesori Pengantin yang Hendak Dipakai? Coba deh Lirik Sarung Tangan Pengantin

Seiring berjalannya waktu, bentuk dan material sarung tangan pengantin semakin beragam. Dari yang terlihat sangat kompleks dengan beragam pernak-pernik hingga yang sangat sederhana, mirip henna. Keragaman bentuk sarung tangan pengantin ini memungkinkan Anda lebih leluasa dalam memilih.

Pilihlah jenis sarung tangan yang dapat melengkapi penampilan Anda tanpa membuatnya terlalu berlebihan. Sarung tangan pengantin yang tepat dan cocok dengan tema pernikahan akan membuat sang pengantin terlihat semakin anggun dan elegan.

Aturan Memilih Sarung Tangan Pengantin

Lengan pada Gaun Pengantin dan Panjang Sarung Tangan Haruslah Serasi

Dalam pemilihan sarung tangan pengantin, hal terpenting yang harus dijadikan pertimbangan pertama kali adalah panjang dan ukuran sarung tangan. Pemilihan ini sedikit tricky, sebab ada banyak komponen yang perlu dicocokkan dengan panjang sarung tangan tersebut. Beberapa komponen tersebut seperti model gaun pengantin, sifat acara (formal atau tidak), waktu, dan tempat upacara pernikahan diadakan.

Pemilihan sarung tangan sangat perlu disesuaikan dengan model gaun pengantin Anda. Apabila Anda mengenakan gaun pengantin yang sederhana, Anda dapat memilih sarung tangan yang sedikit rumit dan mencolok dalam penampilan Anda. Begitu pula sebaliknya, jika gaun Anda sudah terlalu rumit, sebaiknya pilihlah sarung tangan yang sederhana.

Perhatikan juga bentuk lengan gaun Anda. Untuk gaun strapless atau cap-sleeve, akan nampak cantik jika Anda mengenakan sarung tangan panjang sebatas siku. Sedangkan untuk gaun pengantin berlengan pendek, Anda dapat memadukannya dengan sarung tangan pendek pula. Dan terutama, hindari penggunaan sarung tangan jika gaun pengantin Anda berlengan panjang karena akan menimbulkan kesan berlebihan.

Selain model gaun, sesuaikan juga pemilihan sarung tangan dengan suasana pesta Anda. Jika pesta pernikahan diadakan di pantai, akan kurang cocok jika Anda mengenakan sarung tangan panjang. Sarung tangan panjang lebih cocok digunakan untuk acara-acara di dalam ruangan pada malam hari. Jika Anda mengalami kesulitan dalam memilih sarung tangan ini, tak ada salahnya untuk mengonsultasikannya dengan vendor busana pengantin Anda.

Hindari Memakai Sarung Tangan jika Bagian Lengan Atas Sedikit Lebih Besar

Jika Anda menggunakan sarung tangan di hari pernikahan Anda, sarung tangan tersebut akan menarik perhatian orang-orang ke bagian lengan Anda secara keseluruhan. Oleh karena itu, perlu dipastikan bahwa Anda merasa percaya diri dengan bagian lengan Anda.

Apabila Anda kurang merasa percaya diri karena Anda memiliki ukuran lengan (terutama di bagian atas) yang besar, maka hindari menggunakan sarung tangan sebagai aksesori. Belum lagi jika sarung tangannya bermodel ketat. Ini akan membuat ukuran lengan bagian atas Anda terlihat lebih besar lagi.

Jangan Biarkan Sarung Tangan Terlihat Menumpuk dengan Lengan Gaun Pengantin

Ketika menggunakan sarung tangan sebagai aksesori di hari pernikahan Anda, tentu Anda ingin sarung tangan tersebut membuat penampilan Anda lebih cantik, anggun, dan menyita perhatian. Oleh karena itu, jangan sampai sarung tangan justru merusak penampilan Anda secara keseluruhan. Hal ini berkaitan dengan pemilihan panjang lengan sarung tangan.

Pastikan untuk memilih panjang lengan sarung tangan dengan benar dan hati-hati untuk menghindari kesan berlebihan akibat sarung tangan tersebut. Sederhananya, jika Anda memilih gaun lengan panjang, maka jangan mengenakan sarung tangan lengan panjang pula. Ini akan membuat penampilan Anda justru terlihat berlebihan dan kurang pas. Anda tidak ingin mengalami hal seperti ini, bukan?

Beberapa Model Sarung Tangan Pengantin Wanita yang Terpopuler dan Modern

Sarung Tangan Tanpa Jari

Jika Anda menginginkan sarung tangan yang simple namun dapat menambah kesan elegan, sarung tangan pengantin yang satu ini adalah pilihan tepat untuk Anda.

Sarung tangan ini tergolong simpel karena modelnya yang terbuka tanpa menutupi jari Anda. Jadi, ia akan melingkari pergelangan tangan Anda dengan cantik meski ukurannya tergolong kecil tanpa banyak pernak-pernik. Terbuat dari bahan poliester dan kain renda berkualitas terbaik, motif-motif bunga di sarung tangan ini akan membuat penampilan Anda semakin anggun.

Tidak hanya untuk acara pernikahan, sarung tangan simple dan modis ini juga cocok dipadukan dengan gaun prom atau pakaian formal lainnya.

Harga Rp. 29.343-59.350

Sarung Tangan Pengantin Wanita Kualitas Terbaik G-01

Berbeda dengan produk rekomendasi sebelumnya, sarung tangan pengantin yang satu ini memiliki tipe full finger. Artinya, ia akan menutupi telapak tangan Anda dengan sempurna.

Namun tidak perlu khawatir akan merepotkan karena Anda harus melepas sarung tangan saat menggunakan ponsel. Dengan sarung tangan ini, Anda tidak perlu melakukan itu. Bahannya memungkinkan Anda menyentuh touchscreen meski mengenakan sarung tangan.

Sarung tangan full finger ini juga bisa menjadi alat untuk menutupi bagian telapak tangan yang kadangkala memiliki warna kulit yang tidak senada dengan kulit bagian wajah.

Biasanya, kulit di bagian telapak tangan berwarna lebih gelap karena sering terpapar cahaya matahari. Menggunakan sarung tangan ini, Anda bisa menutupi perbedaan warna tersebut.

Produk ini terbuat dari salah satu bahan yang paling banyak dicari dalam industri pernikahan, yakni kain brokat yang elastis. Maka tak heran jika teksturnya halus dan memberikan kesan feminin kepada pemakainya.

Sarung tangan ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu putih, hitam, silver grey, dan beige dengan panjang 26 cm dan lebar telapak tangan 16 cm.

Harga Rp. 120.000-180.000

Sarung Tangan Siku Full Jari Bahan Lace Untuk Aksesoris Pernikahan Prom

Kini kita beralih ke rekomendasi sarung tangan pengantin dengan panjang mencapai siku (38 cm). Meski menutupi bagian lengan Anda, sarung tangan ini tetap nyaman dikenakan, tidak membuat gerah ataupun berkeringat karena terbuat dari bahan renda berkualitas tinggi.

Produk ini cocok untuk dipakai di pesta pernikahan, pesta prom, pertunangan, pesta kostum, dan acara formal lainnya. Ketika dikenakan, ia terasa lembut, halus, dan ramping. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, sama sekali tidak merepotkan.

Desain dari sarung tangan ini membuat Anda terlihat lebih menawan dan menarik. Dengan renda bunga-bunga yang cantik dan tembus pandang, sarung tangan ini sempurna untuk menghiasi lengan Anda.

Meski di bagian lengan tembus pandang, di bagian jarinya tertutupi secara keseluruhan. Ia dapat melindungi lengan Anda dari sinar matahari karena memiliki UV Protection. Warna putihnya yang solid akan membuat penampilan Anda terlihat semakin anggun.


Harga Rp. 34.707-135.000

Sarung Tangan Pengantin Pendek Warna Putih untuk Pernikahan

Dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya, sarung tangan ini memiliki desain yang paling mencolok. Bagaimana tidak, dekorasi pita dengan ikatan simpul yang cukup besar di bagian pergelangan tangan luar ini sungguh menarik perhatian.

Tidak hanya membuat penampilan Anda lebih anggun, dengan dekorasi tersebut, sarung tangan ini dapat memberikan aksen tersendiri dalam penampilan busana pengantin Anda.

Di bagian pergelangan tangannya pula, potongan sarung tangan ini melebar. Sehingga menambah kesan anggun pada pemakainya.

Potongan yang sangat feminin dengan menggunakan material gauze membuat sarung tangan ini terlihat sangat cantik dan memberikan kesan ceria di penampilan Anda.

Harga Rp. 21.945-68.000

Sarung Tangan Pengantin Tanpa Jari Bahan Lace Hollow untuk Pengantin Wanita

Masih dengan sarung tangan berbahan renda, produk yang satu ini tak kalah cantiknya. Sarung tangan ini memiliki panjang 25 cm dan lebar 15 cm. Warnanya putih bersih dan solid, melingkar sempurna dari pergelangan tangan hingga lengan bagian bawah siku Anda.

Berlian-berlian cantik turut mempermanis desain sarung tangan ini karena kilauannya yang mengagumkan. Praktis, sarung tangan ini akan menjadi aksen yang sangat cantik dalam penampilan Anda.

Harga Rp. 50.184-188.000

Sarung Tangan Pengantin Bahan Satin Elastis

Sarung tangan yang satu ini memiliki pilihan warna paling banyak. Ada lima pilihan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda, yaitu warna merah, hitam, putih, ungu, dan abu-abu. Panjangnya sekitar 22 cm.

Untuk bahannya sendiri adalah kain spandex yang akan menutupi telapak tangan hingga bagian pergelangan tangan Anda dengan sempurna.

Meski tampak sangat sederhana, sarung tangan ini tetap akan mempercantik penampilan Anda. Apalagi jika Anda padukan dengan gaun berlengan pendek.

Harga Rp. 24.475-139.000

Sarung Tangan Panjang Wanita untuk Pesta Pernikahan / Malam / Prom Spandeks

Sarung tangan yang satu ini sangat cocok untuk penampilan formal Anda. Model tertutup dan desain polos tanpa ornamen apapun, membuatnya tampak elegan, classy, dan simpel.

Sarung tangan ini memiliki panjang 53 cm, menutupi lengan Anda dengan sempurna. Jika Anda mengenakan sarung tangan ini, maka akan menambah wibawa penampilan Anda di malam itu. Ya, sarung tangan model ini sangat cocok dikenakan pada malam hari, bersamaan dengan gaun malam Anda.

Karena terbuat dari bahan spandex yang terkenal karena kuat dan elastis, sarung tangan ini sangat cocok dikenakan oleh pengantin yang cukup aktif bergerak dan rawan berkeringat. Bahan ini akan menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan rasa gerah sama sekali, sehingga Anda akan nyaman menggunakannya selama acara berlangsung.

Harga Rp. 20.750-68.700

Sarung Tangan Tulle Panjang Tipis untuk Pernikahan / Bridal

Masih dengan sarung tangan model panjang, bahkan sarung tangan yang satu ini jauh lebih panjang daripada model sebelumnya. Panjang sarung tangan ini 70 cm.

Namun, berbeda dengan model sebelumnya yang menutup rapat bagian lengan Anda. Model ini justru tetap memperlihatkan bagian lengan Anda karena modelnya yang transparan.

Model transparan tersebut didapatkan karena bahannya yang berupa kain tulle super tipis dengan kualitas terbaik. Meski tipis, sarung tangan ini cukup tahan lama, mudah dicuci, dan dapat dipakai berulang kali. Bagi Anda yang belum tahu, kain tulle adalah kain jaring halus yang nampak transparan.

Biasanya, kain tulle dipakai sebagai bahan pada kerudung pengantin. Namun sekarang, kain jenis ini juga dipakai sebagai aksesori sarung tangan.

Harga Rp. 71.128-193.000

Sarung Tangan Pernikahan Sarung Tangan Etiket Sarung Tangan Putih Merah Renda Bunga Pendek

Setelah membahas sarung tangan panjang dengan desain super simple, kini kita kembali pada sarung tangan pendek dengan dekorasi cantiknya, seperti pada sarung tangan yang satu ini. Panjangnya 20 cm atau sekitar pergelangan tangan Anda.

Terbuat dari dua jenis bahan, yaitu renda yang menghiasi bagian pergelangan tangan dan jaring-jaring berwarna senada yang menutupi bagian telapak tangan hingga ke jari.

Hal yang membuat sarung tangan ini menjadi unik dan bahkan mencolok adalah dekorasi pita dan bunga yang diletakkan di bagian pergelangan tangan.

Jika Anda mengenakan gaun yang super simpel, sarung tangan ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi penampilan Anda. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu warna putih dan merah.

Harga Rp. 36.716-86.200

Sarung Tangan Lace untuk Pesta Pernikahan / Malam / Prom / Driving

Jika di acara malam hari Anda enggan mengenakan sarung tangan panjang, Anda dapat juga mengenakan sarung tangan pendek yang satu ini. Terbuat dari renda berkualitas terbaik, modelnya sangat cocok digunakan untuk pesta di malam hari, berdampingan dengan gaun malam Anda.

Sarung tangan ini akan membuat penampilan Anda terlihat lebih elegan sekaligus seksi karena modelnya yang transparan. Panjangnya 24 cm dan lebarnya 8 cm, dapat dikenakan oleh sebagian besar perempuan. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu putih, hitam, beige, pink, dan merah.

Harga Rp. 22.304-51.800
From our editorial team

Padankan dengan Gaun yang Sesuai,Ya!

Banyaknya berbagai model sarung tangan ini dapat kamu sesuaikan dengan gaun pernikahan yang akan kamu pakai nanti. Jangan sampai nggak macthing, ya! Karena itu akan mempengaruhi tampilan di hari bahagiamu. Terutama jangan memaksakan menggunakan sarung tangan jika ukuran lenganmu agak besar, itu hanya akan merusak penampilan. Yuk, pintar memilih sarung tangan di hari pernikahanmu!