13 Rekomendasi Merek Fashion Indonesia yang Populer dan Berkualitas Tinggi untuk Menunjang Gaya Anda (2019)

13 Rekomendasi Merek Fashion Indonesia yang Populer dan Berkualitas Tinggi untuk Menunjang Gaya Anda (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Bergaya dengan produk dari negeri sendiri tidak hanya akan menambah keren gaya Anda. Lebih dari itu, berarti Anda sudah membantu berkembangnya ekonomi di negeri sendiri. Pingin tahu apa saja merek fashion Indonesia yang populer dan berkualitas? Simak ulasan berikut ini.

Berkembangannya Industri Kreatif Indonesia Membawa Perkembangan Fashion Lokal

Sumber gambar www.malang-guidance.com

Salah satu sektor yang memberikan kontribusi yang besar kepada perekonomian Indonesia adalah sektor fashion. Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena industri kreatif lokal dalam bidang fashion berkembang dengan pesat. Produktivitas dari industri kreatif ini tidak terlepas dari peran pemerintah yang dengan giat membantu dan mendukung industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang.

Merek Fashion Lokal Semakin Menjamur di Indonesia

Sumber gambar www.tokopedia.com

Semakin diminatinya produk lokal membuat merek lokal mulai bermunculan dan menjamur di Indonesia. Produk-produk fashion lokal ini juga sudah dianggap berkualitas dengan model yang mengikuti tren terkini. Tak mengherankan jika produk lokal juga banyak diminati konsumen mancanegara.

Merek Fashion Lokal yang Kini Banyak Diperbincangkan

Beatrice Clothing

Sumber gambar shopee.co.id

Beatrice Clothing adalah merek fashion yang didirikan oleh pasangan suami istri Audrey Stephanie dan Rudy Gondokusumo. Merek yang berdiri sejak 2013 ini memproduksi pakaian yang kasual dan simpel. Selain itu juga diproduksi pakaian batik dengan model yang tidak terlalu formal.

Salah satu produk terbaiknya adalah Beatrice Clothing Omi Blouse in Red. Blus yang terbuat dari bahan katun ini didesain kasual dengan ukuran all size. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 150.000.

Monstore

Sumber gambar heymonstore.com

Monstore adalah perusahaan yang memproduksi pakaian fashion berkualitas tinggi. Merek yang didirikan pada awal tahun 2009 ini memiliki visi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengapresiasi dunia seni.

Salah satu produk terbaik dari Monstore adalah Offline Feeling Tie Dye Tee. Kaus ini dirancang menggunakan teknik tie dye. Terbuat dari bahan katun dan tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S hingga XXL. Anda bisa mendapatkan produk ini di heymonstore.com dengan harga Rp 250.000.

Rubylicious

Sumber gambar shopee.co.id

Rubylicious merupakan label fesyen wanita asal Yogyakarta yang saat ini sudah merambah ke berbagai kota lainnya seperti Bandung, Purwokerto, Solo, dan Malang. Merek ini didirikan oleh Aditya Pramudita dan Helena Ruby sejak tahun 2009. Mulai dari tas, aksesori wanita, dan pakaian menjadi andalan dari merek ini. Konsep produknya adalah kombinasi dari desain vintage dan modern.

Myrubylicious ENVAR TURTLE NECK terbuat dari bahan katun ini sangat nyaman dipakai. Tersedia dalam ukuran all size dengan berbagai pilihan warna yaitu broken white, hitam, abu-abu, merah marun, dan kuning mustard. Anda bisa mendapatkan produk in di Shopee dengan harga Rp 120.000.

Zoya

Sumber gambar shopee.co.id

Bicara tentang fesyen muslim dan muslimah, tentunya salah satu merek yang paling sering dibicarakan adalah Zoya. Di Indonesia, Zoya merupakan salah satu merek yang ternama karena keberhasilannya dalam inovasi desain hijab. Sejak berdiri tahun 2005, sekarang Zoya sudah memiliki 160 toko di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, pionir fesyen hijab Indonesia ini juga menggunakan teknologi mutakhir dari Swiss yakni HEIQ yang bisa membuat suatu produk pakaian terasa nyaman dan bisa menyerap panas. Hal inilah yang menjadikan produk dari Zoya terus berkembang.

Zoya Scarf Winika adalah produk yang terbuat dari bahan poliester ini nyaman dipakai. Ukuran dari produk ini adalah 115 x 115 cm. Anda bisa mendapatkan produk fashion dari Zoya ini dengan harga Rp 55.200 dan pembelian dapat dilakukan di Shopee.

Popoluca The Label

Sumber gambar shopee.co.id

Populuca merupakan salah satu merek asal Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2012. Awalnya, merek ini hanya menjual aksesori seperti gelang dan dreamcatcher yang booming ketika K-Pop tengah melanda Indonesia. Selanjutnya, Populuca mulai merambah industri fashion dengan konsep gaya chic kasual dan nuansa netral. Merek ini menyediakan pakaian untuk wanita, pria, dan anak-anak.

Olivier Pants memiliki potongan lurus yang berbahan linen yang tebal, namun tidak berat dan sangat nyaman ketika dipakai. Dilengkapi pula dengan saku di kedua sisinya untuk menyimpan berbagai barang penting. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 249.000.

Onycha

Sumber gambar onycha.id

Onycha adalah merek fashion yang menyediakan berbagai pakaian dengan varian model yang lengkap yang sesuai untuk wanita muda dewasa. Salah satu produk terbaiknya adalah Diomira Dress Blue. Produk yang terbuat dari bahan linen ini sangat ringan dan nyaman dipakai. Anda bisa mendapatkan produk berukuran all size ini di onycha.id dengan harga Rp 340.000.

Thenblank

Sumber gambar www.thenblank.com

Thenblank adalah merek fashion yang didirikan sejak tahun 2012 oleh Mutiara Kamila Athiyya. Produknya bervariasi mulai dari kemeja, rok, celana panjang, dan outer. Thenblank mampu menembus berbagai fashion event seperti Local Fest ID, Market Museum, dan Indonesia Fashion Week

LONG OUTER DEEP MOSS adalah luaran lengan panjang yang terbuat dari bahan crepe yang tidak panas, tidak kaku, dan nyaman. Di bagian samping terdapat aksen belahan sehingga tampak modis. Anda bisa mendapatkan produk ini di thenblank.com dengan harga Rp 169.000.

Public Culture

Sumber gambar www.public-culture.com

Public Culture adalah merek fashion yang didirikan oleh Michael Kurniawan. Merek ini mengusung konsep playful dailywear untuk produk-produknya. Misalnya saja produk Ghost Hoodie ini yang terbuat dari bahan fleece. Didesain trendi dengan gambar yang dicetak pada bagian depan dan belakang. Dilengkapi pula dengan saku dan tali serut yang bisa disesuaikan. Anda bisa mendapatkan Ghost Hoodie berwarna kuning ini di Public Culture dengan harga Rp 600.000.

Shining Bright

Sumber gambar shopee.co.id

Shining Bright adalah rumah mode yang didirikan oleh Tarra Budiman pada akhir tahun 2012. Merek ini memiliki ciri khas pada setiap desainnya karena memiliki cerita masing-masing. Produknya juga diproduksi dalam jumlah terbatas.

STEAL DEAL RANDOM TSHIRT (MIX COLOR) adalah kaos lengan pendek yang terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman dipakai. Kaos ini didesain kasual dengan kerah crew neck. Tersedia dalam berbagai ukuran dari M hingga XL. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 185.000.

Sunday Sunday Co

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sunday Sunday Co adalah merek yang didirikan oleh personil dari band Pee Wee Gaskins, Dochi Sadega. Merek yang didirikan pada tahun 2010 ini merancang produk fashion bernuansa anak band.

Salah satu produk andalan dari Sunday Sunday Co adalah TShirt-Kaos Sunday Sunday Co. Kaos yang terbuat dari bahan kain katun berkualitas tinggi ini sangat nyaman dipakai, pas di badan, dan tidak berkerut setelah dicuci. Kaos yang tersedia dari ukuran XS hingga XXL ini memiliki varian warna yang lengkap seperti merah, biru, abu-abu, hitam, dan putih. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 110.000.

Shopataleen

Sumber gambar shopee.co.id

Shopataleen adalah merek lokal dari Bandung yang telah sangat populer di Indonesia. Keunggulan dari merek ini adalah memiliki harga yang murah dan model yang sangat unik, menarik, serta kreatif.

Coba saja produk Ania Top ini. Atasan dari Shopataleen ini terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman dipakai. Pakaian ini memiliki ukuran all size dengan lingkar dada 98 cm dan panjang 63 cm. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 135.000.

Morningsol

Sumber gambar www.zalora.co.id

Morningsol adalah salah satu merek lokal Indonesia yang mengedepankan konsep pakaian yang antiribet. Merek yang didirikan oleh Stephani Nursalim sejak tahun 2012 ini bercita-cita untuk memproduksi produk yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Salah satu produk andalannya adalah Iris Blouse. Blus asimetris dengan aksen lipit ini terbuat dari bahan material moscrepe. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 199.900.

Unionwell

Unionwell adalah merek lokal yang berdiri sejak tahun 2012 dan sekarang telah terkenal hingga seluruh dunia. Rumah mode yang dibuat oleh David Bayu dan Yudhie Febriantono ini mengusung gaya vintage.

Salah satu produk dari Unionwell adalah BLAKE – NAVY. Sweater yang terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman ini dapat menghangatkan tubuh Anda saat cuaca dingin. Ukuran yang tersedia adalah S hingga XL.
Anda bisa mendapatkan produk ini di store.unionwelloriginal.com dengan harga Rp 500.000.

From our editorial team

Bangga Menggunakan Produk Indonesia

Merek-merek lokal sudah terbukti dapat memproduksi produk fashion berkualitas. Anda bisa mempertimbangkan salah satunya untuk menjadi pilihan andalan Anda. Jangan lupa, terus bangga menggunakan produk negeri sendiri agar ekonomi bangsa terus membaik.