Jadi Trendsetter di Tahun Baru! Inilah 9 Rekomendasi Fashion Item yang akan Tren dan Hits di Tahun 2019, Kamu Sudah Memilikinya?

Jadi Trendsetter di Tahun Baru! Inilah 9 Rekomendasi Fashion Item yang akan Tren dan Hits di Tahun 2019, Kamu Sudah Memilikinya?

Memasuki tahun 2019 memang ada banyak hal yang terjadi, termasuk hal-hal yang berhubungan dengan fashion. Fashion yang terus berkembang dengan pesat dan berinovasi mengantarkanmu untuk tampil semakin trendi. Yuk, cari tahu apa saja yang nge-hits di tahun ini!

Setiap Awal Tahun, para Wanita akan Mulai Mencari Referensi Tren Fashion Sepanjang Tahun ke Depan

Wanita memang makhluk yang selalu ingin up-to-date dalam fashion. Mereka tidak ingin dibilang ketinggalan zaman dalam hal berpakaian karena bisa mempengaruhi penampilan. Maka dari itu, para pencinta fashion pastinya akan mulai mencari referensi tren fashion sepanjang tahun ke depan kala awal tahun tiba.

Seperti tahun 2019 ini juga, para wanita sudah mulai mengincar item fashion seperti apa yang sekiranya bakal booming setahun ini. Dari aneka busana penuh warna yang menggantikan tren monokrom pada tahun lalu hingga aneka aksesori unik yang dibutuhkan untuk melengkapi penampilan sudah mulai meramaikan dunia fashion. Untuk tahu lebih jauh mengenai tren fashion dunia, intip pembahasan BP-Guide lebih jauh, yuk.

Beberapa Referensi Tren Fashion Dunia

Vogue

Sumber gambar discountmags.com

Vogue merupakan sebuah majalah gaya hidup dan mode Amerika Serikat. Majalah ini sudah diterbitkan secara bulanan di 23 negara oleh Condé Nast. Telah ada sejak 1988, majalah ini bisa menjadi salah satu sumber kamu untuk mengetahui mode yang trendi saat ini.

Majalah fashion yang satu ini citranya sudah terkenal di seluruh dunia. Di balik kesuksesan majalahnya ada sederet orang yang bekerja sama untuk membuat nama Vogue terus berkibar di dunia fashion. Ada Anna Wintour selaku kepala editor serta sederet editor fashion seperti Grace Coddington, Tonne Goodman, Polly Allen Mellen, dan lainnya.

Harpers Bazaar

Sumber gambar www.magazine.store

Harper’s Bazaar adalah majalah fashion selanjutnya yang bisa kamu jadikan referensi fashion. Sudah terbit di 31 negara termasuk Indonesia, majalah ini pertama kali terbit pada tahun 1867. Di Indonesia sendiri, majalah ini terbit pertama kali dalam cetakan edisi Juni 2000.

Dengan mengusung pakem internasional berdasarkan arahan pusat penerbitannya di Amerika Serikat, melalui majalah ini kamu tetap bisa melihat perkembangan mode dan kiprah desainer Indonesia. Di sini ada juga gaya hidup dan pergaulan sosial kelas atas di Jakarta.

Paris Fashion Week

Sumber gambar www.marieclaire.com.au

Pagelaran acara fashion seperti Paris Fashion Week juga bisa banget dijadikan acuan untuk mengetahui mode tren fashion saat ini. Digelar selama kurang lebih satu minggu, acara ini banyak menampilkan aneka busana berdasarkan musim yang sedang berlangsung. Ada banyak model hingga desainer pakaian ternama yang ikut dalam perhelatan akbar ini.

Semua desainer termasuk juga yang dari Indonesia menghadirkan koleksi pakaian terbaiknya. Umumnya pakaian yang ditampilkan banyak menjadi inspirasi untuk tren fashion setahun ke depannya.

New York Fashion Week

Sumber gambar fashionista.com

Pekan Mode New York adalah event selanjutnya yang dinantikan para fashionista. Diadakan pada bulan Februari dan September setiap tahunnya di New York City, pagelaran ini adalah salah satu yang terbesar di dunia. Pekan mode ini awalnya muncul di tahun 1943.

Tujuan diadakannya pagelaran ini awalnya adalah untuk mengalihkan perhatian industri mode Amerika dari mode Perancis selama Perang Dunia II. Sama dengan Paris Fashion Week, di pagelaran New York ini juga banyak desainer ternama yang datang dan ikut memeriahkan dengan menunjukkan aneka fashion terbaik buatan mereka.

9 Tren Fashion yang Diramalkan akan Hits Sepanjang 2019

Tie Dye

Sumber gambar zalora.co.id

Busana dengan motif tie dye kembali booming di tahun 2019 ini. Metode ikat celup pada motif tie dye ini sudah tren sejak 1960-an sebenarnya, namun kini modenya kembali dicari. Kamu bisa lirik baju yang satu ini untuk jadi pilihan kamu.

Mango menghadirkan Tie Dye Print Dress untuk kamu. Midi dress ini berbahan lyocell yang nyaman dikenakan. Baju regular fit ini memiliki motif tie dye dengan tali ikat pada pinggang. Berkerah bulat, baju ini memiliki bukaan berupa kancing belakang. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 698.900.

Neon

Sumber gambar zalora.co.id

Baju dengan warna neon mungkin sedikit mengintimidasi pemakainya kala dikenakan. Namun jangan salah loh, baju warna neon sekarang sedang menjadi tren. Warna yang menggambarkan gaya akhir 80an ini kini sedang banyak dicari.

Missguided adalah salah satu brand yang menghadirkan baju dengan warna neon. Kamu bisa lirik Neon Velvet Cowl Mini Dress untuk jadi koleksi kamu. Baju dengan cowl neckline ini berpotongan regular fit. Berbahan poliester, baju sleeveless ini memiliki cami shoulder straps. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 416.900.

Wrap Dress

Sumber gambar zalora.co.id

Wrap dress adalah jenis baju selanjutnya yang akan tren di tahun 2019. Busana seperti ini bisa bikin penampilanmu makin stylish.

Maxi Wrap Dress bisa menjadi pilihan kamu untuk tampil keren. Baju multiwarna ini memiliki kerah model V. Dress dengan potongan regular fit ini memiliki karet pinggang elastis. Bahannya berupa poliester dengan motif garis. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 499.000.

Bamboo Bags

Sumber gambar shopee.co.id

Tas bukan hanya sebagai item untuk membawa aneka barang kita. Tas bisa juga berfungsi untuk membuat penampilan keseluruhan kita jadi lebih trendi. Di tahun 2019 ini, tas dengan bahan bambu sedang banyak dicari. Bukan hanya karena bahannya ramah lingkungan, namun tas ini juga menampilkan kesan minimalis dan alami.

Tas Handbag Retro Model Ark Bahan Bambu Untuk Wanita ini bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini memiliki ukuran 29cm x 24cm x 7cm. Dapatkan segera di Shopee dengan harga Rp 225.506.

Pleats

Sumber gambar zalora.co.id

Pleats alias lipit kembali menjadi tren di tahun ini, lho. Pakaian dengan detail pleats saat ini jauh lebih ketat dari sebelumnya sehingga bisa membuat siluet tubuh jadi makin terlihat. Pleats umumnya ada pada rok baik yang panjang maupun pendek. Motif yang satu ini keren dan mudah dipadukan dengan berbagai atasan. Selain rok, ada juga lho celana dengan detail pleats.

Straight Cut Formal Trousers With Pleats ini bisa jadi pilihan kamu. Celana high rise ini berpotongan regular fit. Berbahan poliester, celana warna hitam ini dilengkapi resleting dan juga hook depan. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 348.900.

Oval Sunglasses

Sumber gambar shopee.co.id

Tren selanjutnya yang booming di tahun 2019 ini adalah kacamata dengan model oval. Bingkai seperti ini paling pas untuk mereka yang memiliki wajah berbentuk hati dan persegi. Kamu bisa melirik sejumlah merek kacamata ternama yang mengeluarkan sunglasses dengan model bingkai oval.

Kacamata Hitam Pria / Wanita Model Korea Frame Oval Kecil Lembut ini bisa menjadi pilihan kamu. Memiliki total frame seluas 138 mm. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 15.890-Rp 17.500.

Fringe

Sumber gambar zalora.co.id

Detail fringe atau rumbai kembali diminati di tahun 2019 ini loh. Rok dengan detail fringe memberi kesan ramai dan ceria. Tren fringe ini pernah booming di tahun 70-an lalu.

Studio Fringe Mini Skirt ini adalah fashion item yang wajib ada di lemari kamu. Rok mini ini hadir dengan detail fringe dan suede finish. Tersedia dalam warna charcoal dengan bahan poliester kombinasi. Rok regular fit ini berpotongan mid rise. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 104.900.

Ruching

Sumber gambar zalora.co.id

Ruching artinya teknik jahitan dimana kain dikumpulkan dalam pola berulang sehingga membentuk ruffles. Detail ruching ini banyak disukai karena bisa memberi efek tubuh terlihat lebih kurus. Busana dengan detail seperti ini akan memberi kesan feminin dan edgy kala digunakan.

Side Ruching Blouse dihadirkan oleh merek Edition. Blus ini hadir dalam warna putih. Memiliki detail frill samping dengan kerah bulat. Bahannya berupa poliester dan berpotongan regular fit. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 119.950.

Sustainable Fashion

Sumber gambar zalora.co.id

Sustainable fashion juga merupakan tren fashion sekarang ini. Pemakaian serat kain daur ulang dan ramah lingkungan diperkirakan akan semakin sering dijumpai dalam dunia fashion. Ini karena era eco fashion di tahun 2019 ini masih terus berlanjut.

Eco Blouse ini dipersembahkan oleh Enom. Berlengan pendek, bajunya memiliki kerah model V. Ada motif dedaunan di depan dan belakang pada baju dengan potongan regular fit ini. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 450.000.

From our editorial team

Sudah Siap Jadi Trendsetter di Tahun 2019?

Perkembangan fashion di tahun 2019 memang tidak tanggung-tanggung. Kamu bisa mengeksplorasi berbagai tren fashion agar semakin fashionable di tahun ini. Jangan lupa untuk memadupadankan item fashion yang cocok dengan kepribadianmu. Bersiaplah untuk jadi trendsetter!