10 Rekomendasi Sepatu Fitness Wanita untuk Menemani Workout yang Bikin Badan Langsing! (2022)

10 Rekomendasi Sepatu Fitness Wanita untuk Menemani Workout yang Bikin Badan Langsing! (2022)

Sepatu fitness untuk wanita telah dipasarkan dengan model, material, ukuran dan fitur sepatu fitness yang beragam. Yuk lihat tips memilih sepatu fitness serta rekomendasi sepatu fitness untuk wanita dari kami!

Sepatu Fitness yang Khas

Fitness merupakan gaya hidup untuk menjaga pola hidup sehat dan kebugaran tubuh. Biasanya dilakukan dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu faktor utamanya. Dalam praktiknya, fitness memerlukan sepatu.

Terdapat perbedaan sepatu fitness dengan jenis sepatu lain, yaitu sepatu fitness telah dilengkapi dengan struktur bantalan yang tinggi. Hal ini bertujuan agar sepatu fitness dapat digunakan pada berbagai jenis latihan, seperti latihan yang memanfaatkan mesin, weight training, treadmill dan lain sebagainya.

Tips Memilih Sepatu Fitness Wanita

Sesuaikan Dengan Jenis Latihan yang Anda Lakukan

Jenis sepatu yang biasa digunakan untuk latihan bervariasi yaitu sepatu latihan universal, dance, weight training, dan lari. Masing-masing dari sepatu ini memiliki fungsi yang cocok untuk jenis latihan tertentu. Oleh karena itu, hal pertama yang harus Anda perhatikan saat akan memilih sepatu fitness adalah menyesuaikan sepatu dengan jenis latihan yang akan Anda jalankan.

Sepatu universal cocok untuk Anda para pemula yang masih belum mengetahui latihan apa yang harus mereka konsentrasikan. Hal ini akan membuat Anda berlatih secara komprehensif, sehingga Anda membutuhkan sepatu yang multifungsi. Sepatu universal ini memang sudah terbukti multifungsi untuk latihan aerobik, latihan beban, hingga studio program.

Sepatu dance cocok dibuat khusus untuk Anda yang memilih jenis latihan aerobik ataupun latihan tari. Sepatu jenis ini dapat merespon segala gerakan dari berbagai arah, seperti gerakan cepat ataupun gerakan memutar dari berbagai sisi. Selain itu, sepatu jenis ini memiliki kestabilan yang terkait langsung dengan performa serta kebugaran Anda.

Sepatu wrestling cocok untuk Anda yang memilih jenis latihan angkat beban. Sepatu ini memiliki stabilitas dan daya cengkram kuat agar mampu menahan beban secara maksimal. Kedua hal ini memang sangat penting untuk mengangkat beban yang semakin berat. Bagi Anda yang memang serius menjalani latihan angkat beban, maka jenis sepatu ini direkomendasikan.

Sepatu dengan bantalan tinggi cocok untuk latihan lari. Biasanya sepatu untuk latihan lari dibuat dengan sol tebal agar bisa meminimalisir terjadinya cedera. Bagi pemula atau orang yang otot kakinya terlalu kuat, disarankan untuk memilih sepatu lari dengan ketebalan bantalan sekitar 4 cm akan lebih disarankan. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya untuk latihan yang dituntut untuk melakukan gerakan gesit.

Sesuaikanlah Sepatu Lari Dengan Level Latihan Anda

Tidak sedikit jenis sepatu fitness telah diproduksi khusus berdasarkan tipe dan level latihan. Maka pastikan Anda memilih sepatu fitness yang sesuai dengan level latihan Anda. Bagi pemula, biasanya masih melakukan gerakan dasar yang tidak memerlukan mobilitas.

Sedangkan jika Anda level fitness bahkan bisa dibilang profesional maka Anda bisa memilih sepatu fitness yang bisa mendukung Anda dalam melakukan suatu teknik tertentu. Jika Anda sudah mengetahui dimana level latihan Anda, maka pilihlah sepatu fitness yang dapat menghasilkan gerakan latihan secara maksimal dan menghindari terjadinya cedera.

Perhatikan Ketebalan dan Bobot Sepatu

Ketebalan dan bobot dari sepatu fitness yang akan Anda beli sebaiknya jangan dilewatkan. Hal ini bertujuan agar kaki Anda merasa nyaman sejak pertama kali Anda memakainya. Bagi pemula, Anda bisa memilih sepatu fitness yang memiliki bantalan tebal ±4 cm dapat menjadi pilihan bagi pemula.

Pada umumnya, bobot sepatu fitness wanita adalah sekitar 300–350 gram per kaki. Agar badan bagian bawah Anda tidak terlalu terbebani dan gerakan Anda menjadi luwes, maka pilihlah sepatu fitness dengan bobot yang ringan.

Namun, jika fitness yang Anda jalankan memerlukan stabilitas dan kemungkinan terjadinya benturan, maka pilihlah sepatu yang lebih berat untuk menghasilkan stabilitas dan meredam benturan lebih optimal.

Ini Dia 10 Rekomendasi Sepatu Fitness Wanita Pilihan Ahli Fitness

Puma Cali Sport Bright Heights Women

Sepatu fitness dari Puma ini memiliki statementable look yang stylish dan effortless. Bagian material luar dari sepatu fitness ini menggunakan leather atau suede.

Ini merupakan bahan sepatu yang sangat halus dan juga kuat. Oleh karena itu sepatu ini dapat digunakan dalam waktu yang lama. Material dalam menggunakan tekstil yang halus dan memiliki ketahanan terhadap pencucian kimia.

Sepatu fitness ini menggunakan sol material rubber atau terbuat dari bahan karet yang dipanaskan lalu dicetak. Biasanya jenis sol ini elastis, tahan lama terhadap aus dan tahan air. Sepatu ini memiliki tampilan multi warna dengan model round toe.

Harga Rp. 159.400-2.239.000

Nike Savaleos Weightlifting Shoe

Sepatu fitness dari Nike ini cocok untuk Anda yang hobi melakukan angkat beban di tempat fitness. Apalagi sepatu fitness ini menghadirkan sepatu yang didesain khusus untuk olahraga weightlifting. Dengan pijakan yang rata dan lebar sehingga Anda dapat stabil saat mengangkat beban berat.

Selain memiliki performa yang lebih mantap, sistem hook-and-loop dari sepatu fitness ini mengunci kaki secara optimal selama lift terberat Anda. Bagian empuk di bagian tumit akan menyerap benturan sambil membiarkan kaki Anda tetap bernapas. Namun, sepatu fitness ini hanya tersedia dalam ukuran besar saja yaitu ukuran 40 hingga 49,5 dengan variasi black, grey fog dan laser.

Harga Rp. 2.466.000-5.925.000

Skechers Solar Fuse Gravity Grey

Sepatu fitness ini memiliki gaya sporty yang ramping bersinar cerah dengan kenyamanan bantalan peregangan. Bagian upper-nya adalah mesh tenunan halus, dengan finishing metalik datar dalam. Sedangkan bagian insole busa memori berpendingin udara dan midsole-nya adalah air-cooled memory foam yang sangat fleksibel.

Sepatu fitness ini slip on sporty yang nyaman untuk berjalan dan sneaker pelatihan dengan detail tenunan dan overlay sintetis. Desain pola geometris anyaman samping dan kerah dengan logo sisi S. Dekorasi panel depan bertali tidak menyesuaikan dan lapisan kain panel punggung kaki dan tumit dengan tab tarik di bagian atas.

Harga Rp. 429.000-978.900

Adidas Adipure 360.2 W

Sepatu fitness merek Adidas cukup populer di kalangan wanita. Bagian dasar kaki depan memiliki bentuk alas yang lekuknya mengikuti bentuk kaki. Sedangkan untuk bagian tengah hingga tumit, memiliki stabilitas yang ekstra agar lebih fleksibel ketika dipakai.

Adidas Adipure 360.2 W bersifat breathable sehingga tidak perlu takut kaki akan banyak berkeringat dan susah bernafas. Selain itu, juga memiliki sockliner supercloud yang membuatnya lebih nyaman ketika dikenakan. Sepatu ini cocok untuk para wanita yang senang melakukan aktivitas training lebih tinggi, seperti interval training, weightlifting atau HIIT (High Intensity Interval Training).

Harga Rp. 400.000-1.547.000

Diadora Dalmazio Women's

Sepatu Diadora merupakan sepatu fitness yang menawarkan kualitas dan fungsi yang dapat membantu Anda berlatih dengan harga yang relatif murah. Dengan upper tekstil ringan dan eva outsole TPR agar terasa ringan dan terhindar dari licin saat berolahraga.

Sepatu fitness ini menggunakan konstruksi slip on agar mudah dipakai. Warna pink dari sepatu fitness ini cocok bagi Anda si girly.

Harga Rp. 321.300-791.530

League Oxie Women

Sepatu fitness merek League ini memiliki bagian atas yang berasal dari material kulit dengan renda elastis dan spand mesh. Bagian midsole menggunakan EVA injeksi dan outsole dengan karet padat dan karet karbon.

Desain build menggunakan konstruksi bootie serta dapat disesuaikan dengan bentuk kaki. Sepatu fitness ini juga ringan dengan interior yang mulus karena Exo-Frame yang terbuat dari bahan marging 2 tanpa jahitan.

Sepatu fitness ini juga cocok bagi Anda pemilik kaki yang mudah berkeringat. Saat kaki berkeringat ketika berolahraga dalam waktu yang lama, akan membuat kaki Anda terasa lembap dan berbau. Oleh karena itu, Anda bisa memilih sepatu fitness ini yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Bagian cushlite memiliki bantalan yang lebih lembut serta flexolite membuat bantalan fleksibel, sehingga membuat gerakan kaki Anda lebih bebas.

Harga Rp. 324.500-1.390.770

Under Armour Sepatu Training Wanita Ua Hovr™ Rise 3 Training Shoes

Sepatu fitness ini menggunakan teknologi UA HOVR™. Teknologi ini memberikan rasa gravitasi nol untuk mempertahankan pengembalian energi yang membantu menghilangkan benturan. Busa UA HOVR™ terkandung dalam midsole EVA yang lebih kencang untuk perpaduan sempurna antara kenyamanan.

Sepatu fitness ini memiliki outsole karet penuh untuk meningkatkan traksi dan daya tahan multi arah. Kinerja upper berbahan mesh yang ringan dan tahan abrasi dengan cetakan 3D yang tahan lama dan bernapas untuk olahraga jenis apapun. Memiliki konstruksi stretch-bootie, dengan tali eksternal yang membantu mengunci kaki Anda di tempatnya.

Harga Rp. 1.104.350-2.039.000

Onitsuka Tiger Mexico 66 Indiana

Model MEXICO 66™ menggabungkan fitur sepatu pelatihan LIMBER-UP™ asli yang memulai debutnya pada tahun 1961. Desain sepatu Limber menampilkan garis-garis harimau onitsuka yang ikonik. Dengan elemen desain modern, model MEXICO 66™ masih mempertahankan nuansa tahun 1960-an.

Model ini tetap menjadi ikon Onitsuka Tiger sejak pertama kali debut. Sepatu fitness ini memiliki bagian atas terbuat dari kulit, dengan sol dalam OrthoLite™ untuk bantalan superior.

Harga Rp. 120.000-3.409.000

Playboy Sepatu Wanita Sarfy In Blue

Sepatu fitness dari brand Playboy ini merupakan sneaker dengan desain modern. Selain itu, dengan sepatu ini membuat Anda tetap bergaya dan nyaman untuk dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian.

Bagian upper dan inner sepatu ini menggunakan material kanvas yang merupakan bahan sangat kuat, fleksibel dan tahan lama. Sedangkan untuk sole materialnya menggunakan EVA, jenis sol sepatu ini biasanya memberikan kenyamanan dan mudah diatur ketebalan mengikuti kebutuhan pabrikan.

Sebaiknya hindari tempat basah dan lembap untuk sepatu fitness ini. Anda bisa menyimpannya dalam kotak dengan gel silica.

Harga Rp. 599.500-1.821.000

Sepatu Reebok Nano X1 Women H02833

Sepatu Reebok Nano X1 dibuat untuk Anda yang suka berlatih keras. Memiliki bantalan busa energi floatride ekstra di kaki depan yang memberikan sensasi responsif. Bagian klip tumit dari sepatu fitness ini menambah stabilitas.

Bagian atas sepatu ini merupakan rajutan flexweave yang apas. Meski begitu, tetap tahan lama dengan dukungan terintegrasi untuk gerakan multi arah.

Sepatu fitness ini juga telah terbukti kualitasnya, karena disempurnakan oleh para atlet elit. Oleh karena itu, bagi Anda yang suka melakukan aktivitas berat dan khawatir mengalami cedera maka pilihlah Anda bisa memilih sepatu fitness ini.

Saat menggunakan sepatu ini juga kaki Anda tetap bisa bernapas dengan nyaman, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir kaki Anda cepat lembap dan berbau.

Harga Rp. 425.000-1.902.300

Demikian beberapa rekomendasi sepatu fitness untuk wanita. Pilihlah sepatu fitness dengan memperhatikan tips yang sudah dijelaskan. Anda juga bisa memilih salah satu sepatu fitness yang telah direkomendasikan. Dengan memilih sepatu yang tepat maka latihan fitness Anda bisa berjalan dengan nyaman dan aman.

From our editorial team

Olahraga Nyaman dengan Sepatu Fitness Wanita yang Terbaik!

Pemilihan sepatu yang tepat dapat membuat hasil olahraga atau workout menjadi lebih efektif. Jangan asal pilih, pastikan Anda melakukan review dahulu atas produk-produk rekomendasi kami di atas!