9+ Jam Tangan Pria Casual Untuk Acara Santai Kamu (2018)

9+ Jam Tangan Pria Casual Untuk Acara Santai Kamu (2018)

Sedang cari jam tangan pria casual yang bisa kamu pakai di waktu-waktu santai kamu? Kamu datang ke tempat yang tepat. BP-Guide punya panduan lengkap buat kamu yang bingung cari jam tangan pria casual. Yuk langsung cek aja!

Gaya casual emang banyak banget dipilih sama kebanyakan pria, karena bisa ngasih kesan yang santai dan bikin kamu terlihat seperti orang yang easy going. Terkadang penampilan casual pada pria ini suka dianggap sebagai sebuah pemalasan sama beberapa orang. Mungkin kalau kamu dianggap begitu, kamu harus menambah satu hal dalam gaya berpakaian kamu. Coba deh untuk nambahin gaya kamu dengan jam tangan. Jam tangan pria yang casual atau simple mampu menyempurnakan gaya kamu, biar jadi trendy dan terlihat modis.

Jam tangan pria casual cocok untuk acara santai

Jam tangan casual cocok banget buat dipakai saat lagi nyantai, jalan-jalan atau sekadar window shopping di mal. Jam tangan casual itu desainnya kayak perpaduan jam tangan model formal, classic, dan juga jam tangan sporty. Jenisnya juga ada yang analog, ada juga yang digital dengan fitur LED. Yang membedakannya adalah material yang digunakan untuk pembuatannya, seperti case yang biasa terbuat dari stainless steel agar tahan lama dan strap interchangeable yang terbuat dari kanvas. Ada juga jam tangan casual yang terbuat dari kayu, lho.

Kelebihan jam tangan pria casual

Selain desain simpel yang ngasih kesan modis dan trendy, jam tangan casual juga punya beberapa kelebihan lain yang memang jadi keunggulannya, lho.

Menyerap keringat dan ringan

Jam tangan casual emang wajarnya digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, jam tangan ini diproduksi menggunakan material yang baik dan kualitasnya terjaga. Contohnya, strap-nya yang bisa menyerap keringat. Strap jam tangan ini beragam bahannya, ada yang terbuat dari nylon, stainless steel, karet, kulit dan juga kanvas. Jadi banyak pilihan untuk bergaya setiap hari.

Menyesuaikan dengan kondisi

Jam tangan casual ini juga bisa dipakai dalam segala kondisi, mau kamu buat pergi ke kampus, ke mal. Buat ke kantor atau olahraga. Mau pacaran atau kencan sama gebetan baru juga bisa. Jam tangan ini mampu diandalkan buat memaksimalkan tampilan keren kamu. Jam tangan model casual ini juga beberapa ada yang bisa dipakai buat aktivitas di dalam air, tapi ingat, kamu juga harus tau waterproof dan water resistance-nya sampai kedalaman berapa. Jangan kelewatan.

Kekurangan jam tangan pria casual

Jam tangan casual memang bisa diandalkan dalam berbagai acara. Meskipun begitu, jam tangan model ini juga punya kekurangan. Jam tangan model ini awalnya diproduksi hanya untuk membantu memberi penampilan terbaik kamu. Jadi, wajar aja kalau harganya bisa lebih mahal daripada model jam tangan lainnya.

Butuh perawatan ekstra untuk merawat tali jam casual

Sumber gambar www.wikihow.com

Karena harga jualnya yang mahal, perawatan jam tangan casual ini juga nggak sembarangan. Perawatan untuk jam tangan model ini biasanya merogoh kocek yang cukup dalam. Sebenarnya kalau kamu orangnya telaten, bisa aja membersihkan sendiri dengan panduan-panduan yang ada sesuai bahan strap jam tangan yang kamu punya, seperti strap kain, kanvas, atau stainless yang bisa kamu bersihkan dengan sikat gigi buat ngilangin bekas keringat yang menempel.

Untuk strap karet, sebelum disikat dengan sikat kecil atau sikat gigi, tambah dulu sabun biar wangi dan mengangkat jamurnya. Yang lumayan sulit adalah membersihkan strap kulit, karena kamu harus membasahi dulu dengan kain yang nggak terlalu basah, lalu lap dengan kain kering, dan terakhir oleskan lotion kulit untuk menjaga ketahanan tali jamnya.

Tidak bisa digunakan untuk situasi resmi

Sumber gambar montres.com.sg

Sayangnya, meskipun multifungsi, jam tangan casual ini nggak cocok untuk dipakai dalam situasi resmi. Jam tangan model ini biasanya memiliki desain yang unik dengan warna yang mencolok. Jadi bakalan rada aneh untuk dipakai dengan setelan jas.

Apa yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah jam tangan pria kulit

Kalau kamu memilih jam tangan casual dengan tali kulit, banyak hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli. Contoh, bahan dari kulitnya. Kulit pada jam tangan itu biasanya berasal dari kulit hewan, seperti buaya. Terkadang kulit kita terlalu sensitif. Nggak cocok dengan bahan kulit tersebut. Ada baiknya mengetahui dulu kulit jam tangan yang cocok dengan kulit kita biar nggak iritasi.

Kualitas Kalep

Kualitas kalep atau klep pun harus diperhatikan, karena bagian ini adalah bagian penting dari jam tangan. Kalep ini adalah pengikat antara jam tangan dan tangan kita dan memengaruhi kenyamanan kita dalam mengenakan jam tangan. Jadi kalau kualitasnya jelek, ya, kita juga jadi malas memakai jam tangan.

Seperti kalep berbahan stainless steel, meskipun tahan karat, tahan gores, dan memberi aksen gagah, bahan ini memiliki beban yang cukup berat. Jadi bikin pergelangan suka pegal-pegal. Untuk bahan kulit, bahannya tergolong cukup ringan meskipun terlihat tebal, tapi bahan ini jika sering terkena air, bakal cepat rusak dan bau. Rubber yang biasa dipakai untuk jam tangan sporty ini lebih awet dari bahan kulit, karena nggak terpengaruh dengan efek air, namun jam tangan ini bakal ngasih rasa lengket jika terkena keringat. Jam tangan kanvas kelebihannya ringan, kuat, dan anti gores, tapi bahan ini sangat menyerap air jadi membutuhkan perawatan khusus. Jam tangan dengan tali keramik ini paling keren dari yang lain, kelebihannya adalah anti gores, berbobot ringan, tahan lama, dan anti iritasi, namun harga perawatannya yang mahal jadi kekurangan untuk jam tangan jenis ini.

Original

Belilah jam tangan pria casual yang original. Banyak kelebihan dari jam tangan original, seperti garansi resmi, sertifikat, dan retail shop yang tersebar di mana-mana. Untuk masalah harga tentu bakal terasa perbedaannya, tapi pas dipakai juga akan beda. Jam tangan asli akan terasa lebih nyaman dan kuat dibanding jam tangan kw. Jadi kalau beli yang asli tentu bakalan tahan lama.

Daftar jam tangan pria casual yang bisa dijadikan rekomendasi

Berikut adalah daftar jam tangan casual pilihan yang mampu bikin kamu keren di manapun dan kapanpun.

Reef Tiger Air Bubbles

Sumber gambar www.tokopedia.co.id

Reef Tiger seri Air Bubbles yang memiliki harga Rp. 2.985.000 ini menawarkan fitur-fitur unggulan, seperti kaca anti gores terbuat dari sapphire glass dan stainless steel case yang tentunya bikin kamu terlihat gagah di depan banyak orang. Jam tangan ini menggunakan quartz movement yang ditambah dengan fitur chronograph. Kamu bakal mendapatkan garansi full selama 1 tahun juga, lho, untuk jam tangan yang menggunakan strap calfskin ini.

Fossil FS4927

Sumber gambar www.jomashop.com

Fossil adalah brand jam tangan yang selalu mengedepankan kesan trendy dan modis untuk para pemakainya, nggak terkecuali buat jam tangan pria. Fossil FS4927 ini adalah jam tangan dengan mesin quartz chronograph yang memiliki tingkat keakuratan terbaik. Fossil FS4927 adalah jam tangan analog, memiliki tampilan 3 dial berwarna hitam yang memadukan stainless steel case dan link bracelet di bagian body. Dijual seharga Rp. 3.835.000, jam tangan ini mampu berfungsi hingga kedalam 100 m di dalam air.

Baca juga

Swatch YYS4015

Sumber gambar uae.souq.com

Swatch terkenal dengan desain jam tangan yang minimalis, sehingga cocok untuk dipadukan dengan gaya pakaian yang casual. Swatch YYS4015 yang dijual seharga Rp. 2.133.000 ini memiliki fitur unggulan, seperti quartz chronograph dan penanda tanggal, serta tahan air hingga di kedalaman 30 m. Jam tangan ini menggunakan bahan silicone untuk strap-nya dan perpaduan antara aluminium dan plastic untuk case-nya. Jam tangan ini juga glow in the dark, lho.

Alexandre Christie 6100

Sumber gambar www.masterarloji.com

Alexandre Christie memang terkenal dengan desain jam tangan elegan. Tapi jangan salah, brand ini juga memiliki jam tangan casual yang dibalut dengan strap kulit, seperti seri 6100 MT. Jam tangan casual keluaran Alexandre Christie ini dibanderol dengan harga Rp. 880.000. Meskipun memiliki harga yang relatif murah, jam tangan ini punya fitur-fitur unggulan yang dapat diandalkan, seperti dial dengan waktu ganda, quartz movement 165MT, stopwatch dengan teknologi chronograph, dan mampu berfungsi di air hingga kedalaman 50 m.

Adidas Denver ADH3045

Sumber gambar www.ebay.com

Adidas mengeluarkan artikel jam tangan sporty yang tetap ngasih kesan casual buat kamu, yaitu Adidas Denver ADH3045. Jam tangan digital yang punya harga Rp. 997.000 ini, punya desain yang simpel dan kalem, karena perpaduan antara case stainless steel dan strap bermaterialkan rubber, silicone, dan resin. Jam tangan yang bermesin quartz ini memiliki fitur penanda tanggal dan bulan juga lho. Dengan dial berwarna hitam, jam tangan digital ini ngasih kesan gagah juga buat pemakainya.

G-Shock GBA 400-3B

Sumber gambar scarcetoys.com.au

Untuk pilihan jam tangan pria casual, G-Shock GBA-400 bisa juga jadi pilihan. Jam tangan digital seharga Rp. 2.299.000 ini didukung fitur LED Illumination khas G-Shock, serta world time, 5 alarm, stopwatch, shock resistance, dan water resistance. Jam tangan ini juga canggih banget, karena memiliki fitur untuk mengedit musik yang dapat terhubung dengan iPhone dan juga Samsung Galaxy S series terbaru. Geeky casual gitu deh.

Diesel Batman Dark Knight Rises Limited Edition

Sumber gambar www.pinterest.com

Diesel dengan seri The Dark Knight Rises yang limited edition bisa banget jadi pilihan bergaya kamu sehari-hari. Jam tangan dengan kualitas super premium ini dijual seharga Rp. 1.320.000. Jam tangan bermesin quartz ini hadir dengan warna matte black dengan case terbuat dari iron yang dilapisi dengan stainless steel dan kacanya terbuat dari sapphire glass, yang udah pasti anti gores. Jam tangan ini juga didukung fitur andalan, seperti chronograph, LED backlight, date active, dan tentu water resistance.

Alba AM 3176

Sumber gambar www.itoctoc.co.kr

Alba yang juga dikenal sebagai produsen jam tangan elegan pun mengeluarkan varian jam tangan casual-nya, lho. Alba AM 3176 memiliki desain yang up to date dengan pilihan warna yang bervariasi, mulai dari gold, silver, black doff, soft pink, white bone, dan masih banyak varian warna lainnya. Jam tangan casual dengan aksen sporty berbentuk analog ini, memiliki strap kulit berkualitas yang nggak bikin iritasi kulit. Dilengkapi dengan fitur-fitur, seperti chronograph dan Lumibrite. Dijual seharga Rp. 1.092.000, jam tangan ini cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Seiko 5 SNKG93

Seiko 5 SNKG93 adalah varian jam tangan pria casual dari seri Seiko 5 yang terkenal dengan automatic movement-nya dan kualitas jam yang sangat tangguh. Jam tangan yang hadir dengan perpaduan warna case silver dan dial berwarna putih ini, bikin kamu terlihat keren dan elegan ketika memakainya. Seiko 5 SNKG93 juga punya fitur calendar dan water resistance buat memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari. Kamu bisa punya jam tangan ini hanya dengan harga Rp. 1.085.000 saja.

Casio MTP-1246D

Sumber gambar www.casio-intl.com

Casio adalah produsen jam tangan casual yang paling banyak diminati orang. Hal itu tentu membuat Casio terus memproduksi jam tangan pria casual yang semakin keren, setiap waktunya. Seperti jam tangan Casio MTP-1246D yang memiliki fitur andalan, seperti 3 dial yang memisahkan waktu, tanggal, dan bulan, serta regular timekeeping. Jam tangan casual ini sangat terlihat manis dan kokoh, karena terbuat dari stainless steel dengan fitur triple fold buckle. Kacanya juga terbuat dari mineral glass, jadi bakalan terlihat jernih. Jam tangan pria casual ini dijual dengan harga Rp. 661.400. Cukup murah bukan?

From our editorial team

Siap berburu casual watch?

Jam casual untuk acara santai sebenarnya cukup mudah ditemui. Meski demikian, jika kamu tak jeli, maka sulit untuk mendapatkan yang terbaik. Karena itu, BP-Guide berharap dengan adanya inspirasi jam tangan kasual dari kami, kamu bisa mendapatkan jam yang paling tepat dan tak salah pilih. Selamat berburu!