8 Rekomendasi Sepatu Kerja Formal dari Yongki Komaladi yang Trendi dan Nyaman Dipakai (2019)

8 Rekomendasi Sepatu Kerja Formal dari Yongki Komaladi yang Trendi dan Nyaman Dipakai (2019)

Bekerja menggunakan sepatu formal biasanya bikin pegal dan sakit. Tapi merek Yongki Komaladi mengeluarkan varian sepatu formal yang nyaman dan bisa digunakan seharian. Tampilan sepatunya juga cantik. Yuk, simak rekomendasi sepatu formal dari Yongki Komaladi versi BP-Guide di bawah ini.

Yongki Komaladi, Merek Alas Kaki Favorit

Sumber gambar Finansialku

Nama Yongki Komaladi mungkin akrab di telinga kamu yang suka pergi ke mal untuk membeli sepatu. Merek lokal ini dikenal menghadirkan ragam koleksi sepatu dan sandal bagi pria juga wanita dengan harga terjangkau. Maka, tidak heran jika banyak pembeli yang menjadi pelanggan setianya.

Merek Yongki Komaladi sendiri berdiri pada tahun 1992 setelah Kwok Joen Sian yang akrab dipanggil Yongki belajar membuat sepatu dan memasarkannya kepada publik. Yongki kemudian belajar dan melakukan riset pasar agar bisa mengerti keinginan konsumen. Berkat jalinan koneksi yang memadai, Yongki akhirnya juga bekerja sama dengan beberapa desainer dalam menjual produknya seperti Chossy Latu, Eddy Betty, bahkan Didi Budiarjo.

Maka, tidak heran jika kemudian sepatu atau sandal dari Yongki Komaladi menjadi salah satu merek alas kaki favorit. Selain harganya yang relatif terjangkau, desainnya pun bisa dibilang elegan dan tidak tampak murahan. Sepatu dari merek ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang mencari alas kaki berkualitas dengan anggaran tak besar.

Ini Jenis Produk dari Yongki Komaladi

Tas

Sumber gambar Shutterstock

Tidak hanya alas kaki, Yongki Komaladi juga mengerti kebutuhan kaum urban dalam memaksimalkan penampilan sekaligus memfasilitasi mereka dengan produk yang dapat memudahkan berbagai macam kegiatan. Selain sepatu, Yongki Komaladi juga menghadirkan beragam tas menawan yang dapat dijadikan teman kerja atau bahkan ketika menghadiri acara makan malam resmi.

Misalnya seperti seri Melina, ransel praktis yang cocok dibawa pergi kuliah atau buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan tas dengan ruang besar sebagai tempat penyimpanan barang bawaan.

Berbeda lagi dengan seri Kintan yang bisa kamu bawa bepergian untuk menyimpan barang-barang pribadi seperti dompet dan ponsel. Atau, kamu bisa tampil modis dengan tas Moara yang tampil feminin dengan aksen tali rantai dan memberi kesan elegan pada penampilan pesta.

Dompet

Sumber gambar Shutterstock

Dompet menjadi salah satu benda yang sekilas tampak sepele tapi perannya cukup besar dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan dompet bisa memudahkan kamu dalam menyimpan uang, kartu identitas, atau kartu-kartu lain yang dibutuhkan selama berkegiatan.

Tentu saja, untuk beberapa alasan, model dompet juga bisa berpengaruh pada penampilan. Oleh sebab itu, banyak desainer yang secara detail merancang dompet semodis mungkin. Untuk dompet pesta misalnya, ada clutch yang memiliki ruang besar dan tidak hanya bisa menyimpan uang tetapi juga dapat menampung ponsel serta barang kecil lainnya.

Clutch dari Yongki Komaladi bisa kamu andalkan untuk acara formal lewat seri Mia yang tampil glamor dengan aksen glitter mewah. Harganya pun terbilang terjangkau sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Sneakers

Sumber gambar Shutterstock

Sneakers menjadi alas kaki pilihan banyak orang karena simpel dan tergolong alas kaki ternyaman yang memudahkan gerak kaki lebih leluasa. Saat ini, sneakers tidak hanya diminati oleh para pria tetapi juga oleh kaum hawa yang ingin tampil kasual dan sporty. Terlebih, sneakers juga dapat dipadukan dengan berbagai macam gaya busana termasuk pakaian formal.

Sneakers dari Yongki Komaladi bisa menjadi pilihan buat kamu yang mencari sepatu kets nyaman untuk aktivitas sehari-hari. Lewat desain yang simpel dan harga terjangkau, sepatu sneakers dari Yongki Komaladi pas kamu padukan bersama busana kasual hingga semi formal.

Sandal

Sumber gambar Shutterstock

Buat kamu yang berencana liburan, jangan lupa membawa sandal karena alas kaki satu ini dapat membiarkan jemari kakimu bebas ketika melangkah di pantai atau ketika bersantai di restoran yang sejuk. Sandal juga bisa menjadi alas kaki pilihan ketika berada di kendaraan dalam waktu lama seperti kereta api atau pesawat.

Sandal keluaran Yongki Komaladi dinilai cukup kuat dengan bahan berkualitas dan desain yang trendi. Ada banyak pilihan sandal bagi pria dan wanita dengan berbagai model yang bisa kamu padukan dengan beragam gaya busana. Untuk sandal pria misalnya, terbuat dari material kulit sintetis yang didesain apik lewat aksen sabuk sehingga bisa juga dikenakan dalam acara semi formal.

Sepatu Formal

Sumber gambar Shutterstock

Sepatu formal dapat digunakan dalam acara-acara resmi mulai dari wawancara kerja hingga pesta makan malam yang membutuhkan dress code atau bahkan sebagai padanan busana kantor. Sepatu formal dapat memberi kesan profesional dan berwibawa pada penampilan sehingga cocok dikenakan pada saat-saat resmi kantor.

Namun, terkadang sepatu formal dibanderol dengan harga tinggi sehingga banyak yang beralih pada sepatu berkualitas rendah. Menjawab kebutuhan tersebut, kamu bisa coba melirik sepatu formal dari Yongki Komaladi.

Sepatu formal dari Yongki Komaladi didesain sederhana dengan kenyamanan dari model dan juga material berkualitas. Sepatu formal dari Yongki Komaladi pun dibanderol dengan harga terjangkau sehingga cocok buat kamu yang ingin mendapat sepatu berkualitas tanpa harus memaksakan isi dompet.

Rekomendasi Sepatu Formal untuk Pria dan Wanita dari Yongki Komaladi

Pria

Hilman

Sumber gambar Zalora

Saat kamu dipanggil pihak HRD atau bahkan atasan langsung, jangan mengabaikan kerapian dan kebersihan pakaian yang kamu kenakan. Gunakan pakaian yang sudah disetrika rapi dan jangan lupa kenakan sepatu formal untuk kesan profesional yang baik.

Kamu bisa memilih sepatu formal Hilman dari Yongki Komaladi. Sepatu ini dibalut dalam warna hitam dengan detail mesh serta terbuat dari bahan kulit sintetis. Pada bagian sol luar terbuat dari karet. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 229.500.

Julian

Sumber gambar Zalora

Sepatu formal tidak hanya bisa dikenakan saat ke kantor atau pesta resmi. Buat kamu yang ingin tampil rapi saat hang out dengan teman, masih bisa menggunakan sepatu formal dengan desain simpel seperti slip-on. Padukan bersama celana chino dan kaus polo untuk kesan dinamis yang tetap elegan. Untuk sepatu, kamu bisa mengenakan Julian dari Yongki Komaladi.

Sepatu ini terbalut dalam warna hitam yang mudah dipadankan bersama busana berwarna gelap atau cerah. Terbuat dari bahan kulit PU di bagian luar dan material tekstil di bagian dalam, sepatu ini bisa dirawat dengan mudah menggunakan sikat halus ketika membersihkannya. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 479.400.

Bian

Sumber gambar Zalora

Saat ini, penampilan yang rapi tidak lagi identik dengan kesan cupu. Bahkan, preppy look menjadi salah satu gaya busana populer yang membuat pria tampil profesional nan cerdas. Untuk mengadaptasi gaya preppy, kamu bisa menggunakan kemeja dan padukan bersama vest dan celana chino. Sementara untuk sepatu, kamu bisa kenakan Bian dari Yongki Komaladi.

Sepatu ini didesain simpel, cocok buat kamu yang ogah ribet dengan sepatu bertali. Hadir dalam pilihan warna hitam dan cokelat, sepatu bermodel loafers ini terbuat dari bahan kulit PU di luar dan kulit nubuck di bagian dalam dengan sol TPR. Bisa diperoleh di Zalora seharga Rp 359.400.

Betran Formal Shoes

Sumber gambar Zalora

Pilihan berikutnya adalah Betran Formal Shoes dari Yongki Komaladi. Desain yang elegan menjadikan sepatu satu ini cocok disandingkan bersama setelan jas atau setelan blazer pada acara-acara resmi seperti resepsi pernikahan atau pesta makan dengan konsep formal.

Sepatu ini terbuat dari bahan kulit PU di bagian luar sementara bagian dalam terbuat dari kulit nubuck. Dibalut dalam warna hitam, sol luar sepatu ini terbuat dari bahan TPR dan moncong sepatu bermodel bulat. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 419.400.

Wanita

Disca

Sumber gambar Zalora

Pilihan pertama untuk sepatu formal wanita dari Yongki Komaladi adalah Disca. Sepatu ini didesain elegan sekaligus menampilkan kesan girly lewat aksen tali dan bagian sisi kaki yang terbuka. Ditunjang dengan permukaan yang mengkilap, sepatu ini terbuat dari bahan kulit sintetis.

Pada bagian sol terbuat dari bahan karet dengan tumit tinggi. Hadir dalam pilihan warna hitam dan pink, sepatu beraksen ankle strap ini bisa digunakan mulai dari acara santai hingga formal. Sepatu ini dapat kamu padukan dengan berbagai jenis busana. Pesan melalui Zalora dengan harga Rp 319.360.

Nina

Sumber gambar Zalora

Sepatu formal bagi wanita yang bisa kamu pilih selanjutnya adalah Nina dari Yongki Komaladi. Sepatu ini tampil klasik dan terbuat dari bahan sintetis di bagian dalam dan luar sementara bagian sol terbuat dari material karet. Ditunjang tumit sepatu setinggi 5,5 sentimeter, sepatu ini bisa membantu tubuh terlihat lebih tinggi. Bisa diperoleh melalui Zalora dengan harga Rp 249.500.

Isray

Sumber gambar Zalora

Butuh sepatu formal tetapi tak suka dengan hak tinggi? Kamu bisa lirik sepatu Isray dari Yongki Komaladi. Sepatu ini cocok dikenakan untuk acara resmi seharian tanpa membuat kaki merasa cepat lelah. Lewat desain slip-on yang simpel, sepatu ini juga mudah dilepas pasang tanpa harus memakan banyak waktu.

Sepatu ini terbuat dari bahan kulit sintetis di bagian luar dan material sintetis di bagian dalam. Sementara bagian sol terbuat dari karet dan moncong sepatu didesain berbentuk bulat. Hadir dalam pilihan warna biru gelap dan cokelat, sepatu ini bisa kamu dapatkan melalui Zalora dengan harga Rp 191.360.

Fransisca

Sumber gambar Zalora

Terakhir, ada Fransisca dari Yongki Komaladi buat kamu yang ingin tampil feminin dan modis maksimal. Sepatu hak tinggi ini didesain simpel dengan detail pita cantik. Cocok dipadukan bersama setelan blazer atau bahkan gaun katun santai untuk hang out di akhir pekan. Sepatu dengan model stiletto ini juga pas diserasikan bersama busana formal seperti gaun malam karena mampu menghadirkan kesan anggun maksimal.

Sepatu ini terbuat dari material LAX di bagian luar sementara di bagian dalam ditunjang bahan phylon serta bahan TPR di bagian sol luar. Sepatu ini hadir dalam pilihan warna hitam dan navy. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 214.500.

From our editorial team

Pilihan Sepatu Formal untuk ke Kantor

Yongki Komaladi membuat banyak jenis sepatu formal yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadian dan keinginan. Apalagi merek ini mengeluarkan sepatu formal yang nyaman dipakai. Sudah siap tampil maksimal di acara formal dengan sepatu dari Yongki Komaladi?