Mari Menulis dengan Penuh Warna, Ini 10 Rekomendasi Pulpen Warna-warni untuk Anda (2020)

Mari Menulis dengan Penuh Warna, Ini 10 Rekomendasi Pulpen Warna-warni untuk Anda (2020)

Menulis tidak melulu hanya menggunakan tinta berwarna hitam. Anda bisa menggunakan pulpen dengan pilihan warna lainnya. Ada banyak hal yang membuat Anda memerlukan pulpen penuh warna. Berikut ulasan dari BP-Guide untuk pulpen yang penuh warna untuk Anda.

Pulpen Warna Memberikan Penampilan yang Berbeda untuk Tulisan

Awalnya pulpen tidak memiliki banyak warna, hanya terdiri dari tiga warna saja, yaitu hitam, biru, dan merah. Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula warna yang ditawarkan pulpen.

Tidak seperti pensil warna atau krayon yang digunakan untuk mewarnai, pulpen warna memiliki fungsi seperti pulpen biasa, yaitu menulis. Pulpen warna memberikan Anda pengalaman menulis dengan warna yang berbeda-beda.

Catatan Anda akan menjadi lebih menarik dan mudah untuk diingat. Namun tetap saja, pulpen warna juga bisa Anda manfaatkan untuk menggambar atau mewarnai.

Tips Cara Memilih Pulpen Warna-warni yang Tepat

Perhatikan Warna Tinta yang Dipilih

Warna tinta pulpen menentukan mood Anda saat menulis dan juga membaca kembali hasil tulisan. Hal inilah yang menjadikan pilihan warna menjadi sangat penting saat Anda ingin membeli pulpen warna. Pilihlah sesuai dengan warna kesukaan Anda, karena jika Anda menyukainya, Anda akan semangat untuk menulis atau membaca hasil tulisan.

Tetapi jika Anda masih bingung, Anda bisa memilih warna yang memberikan manfaat secara psikologis. Seperti warna pink yang melambangkan sifat feminin dan kelembutan. Atau warna biru yang menggambarkan kebaikan, kepercayaan, dan loyalitas. Anda juga bisa memilih warna hijau yang merupakan warna yang paling nyaman diterima oleh mata.

Pilihlah Ketebalan Pulpen yang Diinginkan

Setiap pulpen memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Tingkat ketebalan pulpen memiliki ukuran mulai dari 0,3 mm hingga 1,0 mm. Jika Anda membeli pulpen untuk menulis, Anda bisa memilih pulpen yang memiliki ketebalan yang tipis dan menengah.

Jika Anda membeli pulpen untuk membuat tanda tangan, Anda bisa memilih pulpen yang memilih ketebalan yang lebih besar. Untuk hasil tulisan yang tipis, Anda bisa memilih pulpen jenis rollerball. Namun, jika Anda mencari yang ketebalannya medium hingga besar, Anda bisa memilih ballpoint.

Cek Jenis Tinta

Tinta pulpen memiliki berbagai jenis, ada yang berbasis air dan juga ada yang berbasis minyak. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Pulpen dengan tinta berbasis air memiliki warna yang jelas dan goresan yang halus.

Tinta ini tidak mudah meninggalkan noda, namun tekanan penulisannya lemah. Sedangkan tinta dari bahan dasar minyak memiliki sifat tahan air, sehingga tidak mudah merembes dan menembus kertas. Namun, tinta jenis ini memiliki warna yang kurang jernih.

Untuk pulpen warna, biasanya menggunakan jenis tinta gel. Jenis tinta ini memiliki ketahanan seperti tinta berbasis minyak dan menghasilkan garis halus seperti tinta berbasis air. Namun tinta ini tidak cepat kering, sehingga rentan membuat kertas dan tangan Anda menjadi kotor.

Sesuaikan dengan Bujet

Sebelum membeli pensil warna, hal utama yang perlu Anda perhatikan adalah bujet. Agar tidak over budgeting, Anda perlu membuat catatan bujet dan daftar pulpen yang Anda butuhkan.

Usahakan untuk membeli pulpen sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan banyaknya warna pulpen yang tersedia, Anda mungkin saja ingin membeli semuanya. Anda harus menahan hasrat belanja Anda, belilah produk sesuai daftar Anda.

Merek Pulpen Warna-warni Favorit Anak-anak

Zebra

Sumber gambar shopee.co.id

Pulpen Sarasa dari Zebra adalah pulpen warna yang memiliki variasi warna yang paling banyak. Tidak hanya itu saja, merek ini juga merupakan penghasil pulpen warna dengan ukuran mata yang terbanyak.

Ada lebih dari 30 warna pulpen Sarasa yang dapat Anda pilih. Sedangkan untuk mata penanya memiliki tiga jenis ukuran, yaitu 0.5 mm, 0.7 mm, dan 1.0 mm. Semua keunggulan tersebut menjadikan pulpen Sarasa paling populer dan paling banyak dicari.

Pilot

Pilot adalah merek pulpen yang sangat terkenal dan tepercaya sejak zaman dahulu. Produsen yang memiliki kantor pusat di Tokyo, Jepang ini merupakan produsen pena terbesar di Jepang dan telah memiliki anak perusahaan besar di berbagai negara. Pulpen yang memiliki berbagai ukuran mata pena ini menawarkan berbagai warna yang menjadikannya merek yang unggul di kelasnya.

Untuk produk pulpen yang menggunakan bahan gel, Pilot termasuk pemain baru. Tetapi sebagai merek yang telah beroperasi sejak lama dengan kualitas yang selalu konsisten, produk pulpen gel dari Pilot tetap dipercaya oleh pelanggan setianya.

Kenko T-Gel

Sumber gambar tokohajiazizserang.com

Pulpen Warna Kenko T-Gel adalah produk dari dari PT Kenko Sinar Indonesia. Produsen yang memiliki kantor pusat di Tokyo, Jepang ini telah memproduksi produk-produknya sejak 1960-an.

Untuk produk pulpen warnanya, Kenko menggunakan tinta dengan jenis gel. Tintanya memiliki pigmen yang tersuspensi dalam gel berbasis air. Pulpen warna dari Kenko dapat menghasilkan hasil yang maksimal pada permukaan licin. Untuk mata penanya memiliki ukuran yang berkisar 0,18 milimeter hingga 1,5 milimeter.

Rekomendasi Pulpen Warna Terbaik

HK Muji Style Color Gel

HK Muji Style Color Gel adalah pulpen warna yang diproduksi oleh perusahaan ritel Jepang. Untuk tintanya menggunakan jenis gel yang dapat menghasilkan warna yang cerah dan tidak mudah luntur.

Cocok diaplikasikan ke berbagai media, mulai dari kertas, kanvas, dan media lainnya. Tersedia dalam 12 warna pilihan. Anda bisa memanfaatkannya untuk menggambar atau hanya mewarnai.

Pilihan warnanya yang banyak juga dapat Anda manfaatkan untuk menghias buku catatan Anda agar lebih menarik saat dibaca.

Harga Rp. 99.400

Joyko Color Gel Pen

Joyko Color Gel Pen adalah pulpen warna dari Joyko yang dapat memberikan hasil yang lembut dan akurat. Pulpen warna berukuran 15,9 cm dengan diameter 1,0 cm ini nyaman digenggam dan tidak membuat tangan menjadi pegal.

Pulpen yang memiliki mata pena berukuran 0,5 mm ini dapat menghasilkan garis yang halus. Tersedia dalam 12 varian warna yang lengkap, mulai dari silver, hitam, ungu, biru, hijau, oranye, yellow, dan merah muda. Pilihan warna yang lengkap dapat Anda manfaatkan untuk berbagai aktivitas, seperti doodling, mewarnai, dan sketching.

Harga Rp. 25.000-32.500

Zebra Sarasa Clip

Zebra Sarasa Clip adalah pulpen warna yang menggunakan tinta berbasis air. Selain cepat kering, tintanya juga tahan lama dan tahan air. Tidak hanya itu, tintanya juga cocok untuk berbagai media, seperti kertas, kanvas, atau media lainnya.

Pulpen dari Zebra ini memiliki mata pena berukuran 0,5 mm, sehingga dapat menghasilkan garis yang lebih halus. Pulpen warna ini memiliki warna yang lengkap, hingga 19 warna pilihan seperti hitam, biru-hitam, biru, biru, hijau, kuning, jeruk, merah, ungu, magenta, abu-abu, cokelat dan berbagai warna lainnya.

Harga Rp. 13.340-14.000

Sakura Gelly Roll Stardust

Sakura Gelly Roll Stardust adalah pulpen warna yang memiliki 6 warna pilihan, yaitu silver star, green star, golden star, copper star, blue star, dan red star. Pulpen dari Sakura ini menggunakan tinta gel twinkling yang dapat menghasilkan tulisan yang halus.

Tintanya juga sangat padat dan alirannya konstan dari awal hingga akhir. Tintanya yang cepat mengering tidak menghasilkan noda ataupun menyebabkan luntur. Pulpen ini memiliki mata pena berukuran 1,0 mm. Cocok Anda gunakan untuk keras yang berwarna terang.

Harga Rp. 72.000-78.000

Icolor Gel Pen

Icolor Gel Pen adalah set pulpen warna yang terdiri dari 36 pulpen yang memiliki warna yang berbeda-beda. Ujung penanya memiliki bentuk brush putih yang runcing dan padat, sehingga menghasilkan goresan yang halus dan indah.

Pulpen yang memiliki panjang 1,.5 cm ini memiliki badan dan tutup pena yang terbuat dari bahan plastik berkualitas, sehingga tidak mudah patah atau pecah. Tintanya berjenis gel dengan basis air.

Sehingga menghasilkan goresan yang halus dan jelas. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti merah, kuning, hijau, pink, biru, dan warna lainnya.

Harga Rp. 190.000-293.000

Vibrant Color Gel Ink Pen

Vibrant Color Gel Ink Pen adalah pulpen yang badannya terbuat dari bahan plastik yang kuat dan tidak mudah patah. Pena yang memiliki panjang 15,3 cm tersedia dalam berbagai pilihan warna yang terang dan kontras, yaitu biru, hijau, oranye, pink, ungu, dan kuning.

Tintanya menggunakan tinta gel untuk menghasilkan goresan yang lebih nyata. Tintanya juga lebih cepat kering, sehingga tidak membuat kertas dan tangan Anda menjadi kotor. Anda bisa menggunakan pulpen ini sebagai pengganti pena biasa untuk hasil yang penuh warna.

Harga Rp. 3.600-30.140

Pulpen Gel Rainbow Warna Warni

Pulpen Gel Rainbow Warna Warni adalah pulpen warna dengan tipe GPC-324 dari Joyko. Pulpen warna yang memiliki tinta pelangi ini ujung penanya berukuran 0,5 mm, sehingga dapat menghasilkan goresan yang lebih lembut.

Tintanya menggunakan tinta gel yang dapat menghasilkan warna yang lebih jelas dan pekat. Tintanya juga cepat mengering dan tidak mudah luntur. Tersedia dalam 5 pilihan warna. Tintanya juga dapat berubah warna secara otomatis. Anda bisa memanfaatkan pulpen warna dari Joyko ini untuk menulis catatan, menggambarkan, mewarnai, highlighter, menghias buku dan kegiatan seni lainnya.

Harga Rp. 10.000-23.000

Faber-Castel Ballpoint Tripen Glitter

Faber-Castel Ballpoint Tripen Glitter adalah pulpen warna yang merupakan produk dari merek pena terbesar dan tertua di dunia yaitu Faber-Castel. Pulpen warna dari Faber-Castel ini menggunakan tinta glitter kerlap kerlip yang tahan air.

Tinta gelnya dapat menghasilkan garis yang lebih tebal, cerah, dan tahan lama. Selain itu, tintanya juga bisa diisi ulang, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kehabisan tinta.

Cocok untuk berbagai aktivitas, terutama yang berkaitan dengan seni. Pembungkusnya juga memiliki warna yang menarik dan indah dipandang mata.

Harga Rp. 3.500-4.950

Pen Gel Chosch 10 Warna

Pen Gel Chosch 10 Warna adalah pulpen warna dengan tipe CS-G51 dari Chosch. Menggunakan tinta gel yang dapat menghasilkan garis yang lebih jelas dan cerah. Terdiri dari 10 pulpen dengan warna yang berbeda, yaitu cokelat, hitam, ungu, biru tua, biru muda, hijau, kuning, oranye, pink, dan merah.

Desain tempat pen gelnya terdapat tempat pegangan dan sekat, sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan lebih rapi. Tintanya juga aman untuk anak-anak. Anda bisa memanfaatkan pulpen warna ini untuk mendukung anak untuk menungkan ide kreatifnya atau bakat seni.

Harga Rp. 23.000-57.000

Kenko T-Gell Pen 8 Colors Set

Kenko T-Gell Pen 8 Colors Set adalah pulpen warna dari Kenko yang terdiri dari berbagai warna cerah. Mulai dari warna emas, silver, hijau muda, ungu, biru muda, pink, oranye, dan kuning. Untuk ujung penanya memiliki ukuran 0,5 mm, sehingga dapat menghasilkan garis yang halus namun jelas.

Tinta gelnya memiliki kualitas yang tinggi, hasilnya akan cepat kering, tahan air, dan tidak meninggalkan noda. Anda bisa memanfaatkan pulpen warna ini untuk berbagai kegiatan kreatif, seperti menggambar, membuat sketsa, mewarnai, melukis, dan kegiatan lainnya.

Harga Rp. 17.000-35.000
From our editorial team

Pilihan Pena Warna-warni yang Paling Tepat untuk Segala Kebutuhan

Pena warna adalah pilihan yang paling pas untuk segala kebutuhan. Tulisan yang indah berpadu dengan warna yang tepat menjadikan Anda bisa membuat banyak hal dan kreasi. Nah, tentunya rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa menjadi pilihan yang pas untuk berbagai keperluan Anda.