Yuk, Miliki 10 Merek Pulpen Terbaik ini untuk Mendukung Aktivitas Anda!

Yuk, Miliki 10 Merek Pulpen Terbaik ini untuk Mendukung Aktivitas Anda!

Pulpen menjadi alat penting untuk melancarkan aktivitas tulis menulis saat bekerja. Oleh karena itu, pemilihannya tidak bisa sembarangan. Berikut BP-Guide rekomendasikan pulpen terbaik untuk Anda beraktivitas. Simak juga liputan cara memilih pulpen sesuai kebutuhan.

Pulpen Terbaik untuk Mendukung Aktivitas Pendidikan maupun Pekerjaan

Sumber gambar blog.gouletpens.com

Bagi banyak orang, pulpen adalah alat yang tidak mungkin ditinggalkan. Tanpa adanya pulpen, maka aktivitas harian tentu tidak akan bisa dilakukan sebagaimana mestinya. Misalnya pada anak-anak sekolah dan mahasiswa yang harus menjalani aktivitas pendidikannya.

Pulpen adalah alat yang harus terus mereka bawa untuk bisa mencatat dan mengerjakan tugas. Begitu juga bagi banyak pekerjaan lainnya, pulpen harus selalu ada. Lebih dari itu, saat ini selain membutuhkan pulpen banyak orang juga membutuhkan pengembangan di mana tinta pulpen lebih mudah dihapus.

Jika Anda juga termasuk orang yang membutuhkan pulpen dengan fungsi terbaik saat ini, maka Anda akan sangat membutuhkan informasi yang ada dibawah ini. Ada berbagai informasi mulai dari bagaimana cara memilih pulpen yang sesuai dengan kebutuhan, hingga apa saja pulpen terbaik yang ada saat ini.

Bagaimana Cara Memilih Pulpen Sesuai Kebutuhan?

Apa Tinta Pulpen Bisa Diganti atau Isi Ulang?

Hal pertama yang harus Anda tentukan sebelum memilih pulpen adalah apakah tinta pulpen bisa diganti atau isi ulang. Jika bisa diganti atau diisi ulang, maka Anda bisa menghemat cukup banyak uang yang harusnya dihabiskan dengan terus menerus mengganti pulpen.

Apa Tinta Pulpen Bisa Dihapus?

Selanjutnya, saat ini juga sudah banyak pulpen yang dilengkapi dengan tinta yang bisa dihapus. Anda pun bisa mempertimbangkan apakah Anda memerlukan tinta pulpen yang seperti ini? Jika ya, maka Anda harus mencari pulpen yang memang sesuai dengan kebutuhan Anda itu.

Perhatikan Jenis Tinta Pulpen

Sumber gambar kelseymontagueart.com

Ketahui juga bahwa tinta pulpen ada banyak jenisnya. Mulai dari tinta biasa, jel, ataupun minyak. Setiap jenis tinta itu bisa menghasilkan kualitas tulisan yang berbeda juga. Jika Anda tahu perbedaannya, maka Anda akan lebih mudah menentukan mana pulpen yang harus Anda beli.

Perhatikan Tingkat Ketebalan Tinta Pulpen

Sumber gambar www.aliexpress.com

Satu lagi hal yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih pulpen adalah tingkat ketebalannya. Ketebalan pulpen yang beragam ini harus Anda sesuaikan dengan tujuan Anda menggunakan pulpen. Jadi cobalah dahulu mana pulpen yang nyaman Anda gunakan dan sesuai dengan kebutuhan.

Pertimbangkan Cara Penggunaan Pulpen

Cara menggunakan pulpen pun jangan beragam. Ada yang cukup ditekan, ada yang harus diputar, dan ada juga yang mengenakan penutup. Anda tentu memiliki preferensi sendiri berdasarkan pengalaman, mana jenis pulpen yang paling aman untuk Anda gunakan. Jadi jangan sampai salah memilih ya.

10 Pulpen Terbaik untuk Anda Pilih Mendukung Aktivitas Anda

Standart R6

Anda mungkin lebih mengenal pulpen standard dengan kemasan sederhana yang banyak digunakan masyarakat Indonesia sejak bertahun-tahun dulu. Seringkali pulpen ini dikenal sebagai pulpen yang sesuai dengan namanya hanya berkualitas standar.

Tetapi sebenarnya pulpen standard memiliki banyak seri dan salah satu yang terbaik adalah seri R6. Jenis tintanya adalah oil gel (gabungan minyak dan gel). Kualitasnya penulisan jadi lebih bagus dan tidak cepat habis. Selain itu, pulpen ini juga diketahui tidak mudah bocor.

Harga Rp. 3.000-6.000

Faber Castell Stylus Pen

Satu lagi pulpen terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah Faber Castell Stylus. Pulpen ini adalah pulpen smart yang bagian ujungnya bisa digunakan sebagai stylus pen untuk perangkat gadget Anda.

Ketebalannya sangat pas untuk menulis dan tanda tangan. Selain itu, isi dari pulpen ini pun bisa diisi ulang tanpa Anda harus membeli pulpen baru. Pastinya jauh lebih hemat jika hanya perlu membeli tintanya.

Harga Rp. 20.000-40.000

Pilot Frixion

Bagaimana dengan pulpen Pilot? Pasti setiap orang di Indonesia pernah sekali saja menggunakan pulpen ini. Sayangnya, sebagian masyarakat Indonesia hanya mengenal tipe pulpen Pilot yang beredar luas di pasaran.

Padahal ada tipe pulpen Pilot yang sangat bagus, yaitu Pilot Frixion. Kelebihan utama dari pulpen ini adalah tintanya metamo dan dapat dihapus dengan penghapus yang ada di bagian ujung belakang pulpen. Lebih nyaman dan mudah pastinya menggunakan pulpen ini.

Harga Rp. 15.000-30.000

Joyko GP 262

Kali ini ada pulpen Joyko yang pasti adalah salah satu pulpen gel terbaik di Indonesia. Sama seperti beberapa pulpen sebelumnya, Joyko dengan tinta gelnya sudah sangat lama digunakan dan dipercaya oleh masyarakat untuk menulis.

Harganya pun cukup terjangkau. Khususnya seri pulpen Joyko GP 262 ini adalah pulpen yang paling nyaman dikenakan. Karet yang ada disekelilingnya membuat pulpen ini tidak akan menyebabkan jari lecet walau menulis cukup lama.

Harga Rp. 20.000-40.000

Pulpen Pipo

Jika Anda membutuhkan pulpen yang bagus khusus untuk fungsi tanda tangan, maka gunakanlah pulpen Pipo.

Jenis pulpen ini memiliki tinta yang kental dan dapat dikontrol sehingga ketebalan goresannya selalu konsisten. Jadi saat melakukan penandatanganan Anda bisa menghasilkan kualitas tulisan yang terbaik.

Tintanya pun tidak mudah luntur. Desain pulpen yang ramping pun membuat pulpen ini bisa disimpan di mana saja. Pas dan cocok untuk Anda yang sering harus berpindah-pindah.

Harga Rp. 15.000-30.000

Pulpen Faster

Ada masa di mana pulpen faster menjadi pulpen yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Alasannya adalah karena kualitas tintanya yang bagus dan pilihan warnanya yang banyak. Saat ini, pulpen faster juga masih menjadi pilihan yang populer.

Tintanya sangat bagus warnanya dan cepat kering saat digunakan untuk menulis. Jadi hasil tulisan Anda tidak akan melebar ke mana-mana. Soal harga Anda pasti sudah tahu bahwa pulpen Faster sangat terjangkau harganya.

Harga Rp. 20.000-30.000

Pulpen Snowman

Jika Ada sering menggambar, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan pulpen Snowman. Namun banyak orang yang mengira bahwa pulpen Snowman hanya digunakan untuk menggambar, padahal pulpen ini juga bisa digunakan untuk menulis atau tanda tangan.

Apalagi jika kebutuhannya adalah untuk menulis indah seperti pada ijazah dan sertifikat. Pilihan ketebalan pulpen pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Harga Rp. 20.000-30.000

Pulpen Boxy

Mirip seperti pulpen Snowman, pulpen Boxy ini pun banyak disalah artikan sebagai pulpen yang hanya berfungsi untuk menggambar.

Namun kelebihan dari pulpen ini yang utama sebenarnya adalah ketahanannya pada air. Warna pilihannya yang beragam membuat Anda bisa menggunakan pulpen ini sesuai dengan kebutuhan.

Ujung pulpen yang terbuat dari bahan stainless steel pun membuatnya menjadi tidak mudah rusak. Anda bisa gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Harga Rp. 7.000-30.000

Pulpen Kokoro

Masih ada satu lagi pulpen terbaik yang memang menargetkan anak sekolah sebagai pasarnya. Pulpen Kokoro ini tersedia dalam banyak pilihan warna dan desain. Khususnya, pulpen ini juga didesain dengan tampilan yang disukai anak-anak.

Pulpen ini dijual dalam tampilan berbagai karakter disney yang semua anak sukai. Anda yang sudah dewasa pun mungkin ada yang tumbuh besar dengan mengagumi berbagai karakter disney ini. Jadi jika Anda tertarik pun, Anda bisa mengoleksinya.

Harga Rp. 30.000-40.000

Parker Vector Pen

Jenis pulpen yang dilengkapi dengan kotak ini memiliki desain yang sangat elegan. Anda bisa menulis dengan ketebalan yang sama karena teknologi rollerball yang dilengkapi pada pulpen ini.

Bahan pulpen pun tidak mudah rusak walau terinjak secara tidak sengaja. Pilihan warnanya juga cukup banyak dan bisa Anda gunakan untuk kebutuhan Anda.

Harga Rp. 100.000-300.000
From our editorial team

Coba Pena Sebelum Membeli

Apakah ada pulpen yang tertarik Anda beli? Pastikan sebelum membeli Anda bisa mencobanya terlebih dahulu. Hal ini mencegah pena tidak bisa digunakan setelah dibeli. Selain itu, Jangan ragu dan segera tentukan mana pulpen yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda ya.