Intip 7+ Anting Bulat yang Bisa Membuat Anda Tampil Anggun dan Cantik di Sini

Intip 7+ Anting Bulat yang Bisa Membuat Anda Tampil Anggun dan Cantik di Sini

Tampil cantik dan menawan jadi dambaan nyaris setiap wanita. Mengenakan busana yang tepat ditambah dengan aksesori penunjang jadi salah satu cara yang banyak dilakukan. Ada banyak jenis aksesori yang biasanya dipakai oleh wanita dan salah satunya adalah anting-anting. Perhiasan telinga ini hadir dalam ragam jenis dan material yang bisa memberi kesan berbeda-beda seperti dalam referensi berikut ini.

Dengan Beragamnya Jenis dan Model Anting-anting, Seringkali Wanita Sulit Menentukan Pilihan yang Tepat

Salah satu aksesori yang hampir tak pernah ketinggalan pada setiap wanita adalah anting. Kegunaan praktisnya bagi telinga tak ada, namun dengan desain yang pas dengan bentuk wajah, anting akan membuat pemakainya bertambah elegan berpuluh kali lipat.

Ada berbagai jenis anting, seperti anting-anting, giwang, subang, atau kerabu. Istilah pertama merujuk pada anting yang berbentuk bulat dan akan menggantung di telinga saat dipakai. Subang sendiri adalah anting yang bentuknya bundar plus pipih. Subang emas yang berdesain pipih disebut kerabu. Sementara itu subang berukuran kecil juga disebut giwang.

Saat ini ada hampir tak terhitung ragam jenis model varian anting-anting, sehingga seringkali wanita menghadapi kesulitan menentukan pilihan anting yang tepat untuk mereka.

Beberapa Jenis Anting-anting yang Bisa Anda Kenakan

Anting Bulat

Sumber gambar ebay.in

Anting bulat adalah satu dari beberapa model anting yang abadi. Bentuknya simpel namun elegan. Anting bulat (model hoop adalah salah satu variannya) sangat sesuai untuk wajah yang tirus, oval, atau wajah yang cenderung mengotak.

Desain anting bulat bisa membuat wajah tampak semakin segar dan muda. Desain ini juga sangat efektif untuk menyamarkan bentuk rahang yang menyudut pada wajah yang cenderung mengotak. Pada saat ini anting jenis hoop sedang lagi naik daun.

Tak perlu ribet berdandan untuk memakainya, cukup gelung rambut ke atas, pakai t-shirt, jeans dan sepatu kets akan membuat Anda segar dan cool sepanjang hari.

Drop Earring

Sumber gambar zaful.com

Drop earring adalah anting yang salah satu bagiannya menjuntai sedikit di bawah cuping telinga saat dipakai. Untaian ini bisa berbentuk apa saja, dengan bahan macam-macam. Mungkin di sini yang lagi model adalah model untaian tassel, floral, serta pom-pom yang terkesan playful dan fun.

Drop earing cocok untuk hampir semua wajah, walau akan menambah cakep wajah yang berbentuk oval. Saat ini drop earing juga sangat digemari para selebritis internasional pria, terutama ikon K-pop macam anggota WINNER, NCT127, GOT7, VIXX, atau BTS.

Dangling Earring

Dangling earring mirip drop earring, bedanya adalah bahwa pada dangling earring untaiannya bisa panjang dan bisa dangling (berayun-ayun) lebih lepas dibandingkan drop earring. Drop earring merupakan satu pilihan aksesoris yang pas di saat Anda ingin tampil istimewa tanpa harus ribet dengan memakai aksesori lainnya. Anting jenis ini akan membuat Anda tampil beda dan glamor sekaligus dalam sekejap.

Anting Kristal

Sumber gambar ernestjones.co.uk

Anting kristal juga menjadi alternatif anting yang keren untuk Anda koleksi. Kristal, terutama Swarovski, adalah incaran yang tak akan pernah dilewatkan. Namun, Anda harap berhati-hati saat ingin mendapatan anting kristal jenis ini.

Produk Swarovski dikenal sangat berkelas dan ekslusif, sehingga banyak diburu. Perawatannya pun gampang, Anda cukup membersihkannya dengan sabun pencuci piring jika terpaksa. Asal Anda tidak menggosok terlalu keras, pembersih itu saja sudah cukup. Yang harus Anda perhatikan bahwa Anda harus selalu memilih kristal Swarovski asli, karena banyak sekali produk kristal Swarovski KW.

Rekomendasi Beberapa Anting-anting Bulat yang Kekinian

Berrybenka Label - Kryska Earring

Sumber gambar berrybenka.com

Dari Berrybenka label, ada anting bulat Kryska Earring. Anting dengan desain manis ini sangat cocok untuk menemani kegiatan Anda sehari-hari. Bentuknya simpel namun manis, terbuat dari bahan alloy yang menawan. Anting ini sangat cocok dipadukan dengan simple dress dan siap Anda ajak untuk ke berbagai acara casual atau bahkan acara formal.

Perawatannya pun gampang, setelah pemakaian, simpan dalam kotaknya kembali dan jangan lupa menaruh silica gel untuk menghalau kelembapan. Hindarkan pula dari air dan parfum. Anda bisa mendapatkan produk berwarna emas ini di berrybenka.com dengan harga Rp 24.000.

House Of Beads Yota ER-040102 Earrings

Sumber gambar blibli.com

House of Beads merupakan brand asesoris lokal yang semakin terkenal belakangan ini. Brand yang dibangun oleh Patricia Hia (2010) terkenal memiliki koleksi istimewa, dengan penggunaan kristal, kerang, mutiara, atau aneka kekayaan laut lainnya.

Desain House of Beads umumnya semarak, walau dengan tone warna yang lembut (bahkan ada beberapa koleksinya yang bisa menjadi sarana penyembuh alternatif). Yota ER-040102 Earrings adalah salah satu koleksi House of beads yang perlu Anda miliki.

Desainnya manis dan glam, bulat dengan warna two-tone, terdiri atas manik-manik koral merah dan batu akik oranye. Anda bisa membelinya di blibli.com dengan harga Rp 120.000.

Lexxa - Chotoe Earring

Sumber gambar berrybenka.com

Koleksi selanjutnya adalah Lexxa-Chotoe Earring. Anting ini bisa menjadi peneman Anda saat bersantai di berbagai kesempatan. Earing bulat ini memiliki desain sangat sedap di mata dan cocok untuk menambah percaya diri penampilan Anda.

Chotoe Earring terbuat dari material alloy yang berkualitas. Padukan dengan dress style simple plus alas kaki kasual, maka Anda akan tampak anggun dan feminin. Dapatkan produk ini di Berrybenka dengan harga Rp 58.900.

Hello Friday - Titania Earrings

Sumber gambar berrybenka.com

Koleksi Hello Friday-Titania Earrings tentu saja harus menjadi koleksi Anda, jika Anda menyukai penampilan feminin, elegan, namun terlihat santai. Anting ini terbuat dari bahan alloy berkualitas dan nylon thread yang semarak. Ukurannya 7.5cm (panjang).

Perawatannya sangat gampang, hanya hindarkan saja dari air dan parfum. Setiap kali habis dipakai, bersihkan dan kembali ke wadahnya bersama sekantong silica gel untuk menghindari kelembapan. Anda bisa mendapatkan produk ini di berrybenka.com dengan harga Rp 62.800.

Bondo Hoop Bulat Minimalis Emas Asli Anting [Emas 70%/0.52 g)

Sumber gambar blibli.com

Penyuka anting emas, pasti tak akan melewatkan koleksi ini, sepasang Bondo Hoop Bulat Minimalis Emas Asli Anting. Anting manis ini dibuat dari bahan emas kadar 70%, dengan bobot 0.52 g. Anda bisa mengenakan anting bulat ini pada berbagai kesempatan spesial, atau bahkan bisa dikenakan sehari-hari.

Perawatannya mudah, cukup Anda bersihkan dengan cairan pembersih emas atau bahkan sabun cair biasa. Dapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 450.000.

Berybenka - Talya Desia Earrings Dark Red

Sumber gambar berrybenka.com

Berrybenka hadir kembali dengan koleksi anting bulat Berybenka-Talya Desia Earrings Dark Red. Anting bulat yang semarak dan sangat kasual ini sangat cocok untuk berbagai acara santai. Bahannya terbuat dari akrilik yang ringan dan youthful. Ukuran panjang 5cm. Hindarkan dari air dan parfum agar awet. Anda bisa mendapatkannya di Berrybenka dengan harga Rp 49.000.

LUCCACAL Beads Hoop Earrings

Sumber gambar zalora.com.my

Koleksi terakhir dalam list anting bulat menawan kali ini adalah Luccacal Beads Hoop Earrings. Desain anting ini sangat unik, dengan bandul kotak mirip timbangan dengan paduan warna emas serta tali berwarna hitam, membuat anting ini tampak eksotis namun classy. Anda bisa mendapatkan anting hoop ini di zalora.com.my dengan harga Rp 99.344.

From our editorial team

Kenali Material dan Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Anring-anting cantik memang menggoda untuk dikoleksi tapi Anda harus cermat saat memilih material pembuat aksesori tersebut. Jika kulit Anda termasuk rentan alergi, pilihlah material yang lebih ramah kulit. Ada baiknya juga mengistirahatkan telinga dari anting ketika akan tidur atau membersihkannya dengan baik supaya terhindar dari iritasi. Jangan memaksa mengenakan anting-anting yang materialnya sudah rusak seperti berkarat atau sejenisnya karena bisa saja melukai kulit Anda.

Tag