Tidak Punya Banyak Waktu di Pagi Hari? Ini dia 10 Rekomendasi Sandwich Maker Untuk Sarapan Praktis (2022)

Tidak Punya Banyak Waktu di Pagi Hari? Ini dia 10 Rekomendasi Sandwich Maker Untuk Sarapan Praktis (2022)

Sumber gambar www.independent.co.uk

Sarapan pagi tidak boleh dilewatkan agar tubuh tetap berenergi sepanjang hari. Bagi Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, sandwich maker bisa jadi solusi membuat sarapan praktis dan sehat. Simak rekomendasi produk terbaiknya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Sandwich Maker, Solusi Membuat Sarapan Sehat di Pagi Hari

Sumber gambar www.dapurnesia.com

Tak jarang waktu pagi dilalui dengan ketergesa-gesaan, takut terlambat ke suatu kantor atau sekolah. Hal ini seringkali menyebabkan seseorang melewatkan sarapan. Sebagai solusinya, ada sandwich maker yang siap membantu menghemat waktu untuk menyiapkan sarapan. Dengan berbagai jenis sandwich maker yang ada, segala macam roti bisa Anda buat dalam waktu yang singkat.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Sandwich Maker

Kapasitas

Sumber gambar amazon.com

Jika Anda ingin membuat cukup banyak sandwich dalam satu waktu, maka maka pilihlah sandwich maker dengan kapasitas pemanggangan yang banyak. Dengan begitu, Anda bisa menyelesaikan beberapa roti dalam waktu yang bersamaan. Sangat ringkas, bukan?

Konsumsi Daya

Sandwich maker yang dijual di pasaran ini memang pada umumnya merupakan barang elektronik. Alat ini pun cenderung mengkonsumsi listrik dengan daya yang terbilang besar. Jika Anda tidak ingin tagihan listrik jadi membengkak, maka pilihlah sandwich maker dengan daya konsumsi yang rendah.

Material Alat

Sumber gambar food.ndtv.com

Penting juga untuk mengetahui sandwich maker terbuat dari bahan apa. Alat ini biasanya dibuat dari bahan plastik, baja, dan stainless steel. Setiap material punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda pun dapat menyesuaikan material sandwich maker ini dengan material lain di dapur.

Multifungsi Alat

Sumber gambar storelucca.com

Beberapa sandwich maker dilengkapi dengan berbagai macam pelat. Ada yang untuk memanggang roti, membuat wafel, atau wajan memasak biasa. Jika sandwich maker yang Anda gunakan memiliki berbagai macam pelat seperti ini, maka kegiatan memasak Anda pun jadi lebih mudah dan efisien.

Fitur Tambahan

Sumber gambar alibaba.com

Sandwich maker juga memiliki berbagai fitur, lho. Salah satu fitur penting yang umum dalam produk ini adalah lampu indikator untuk mengetahui tingkat kematangan makanan dan reheat untuk hanya memanaskan roti. Maka dari itu, penting untuk mengetahui fitur apa saja yang dimiliki oleh sandwich maker pilihan Anda.

Tips Menyiapkan Sarapan Sehat

Utamakan Makanan Berserat

Sumber gambar pharmeasy.in

Makanan yang memiliki serat akan memberikan manfaat untuk kesehatan Anda. Makanan yang berserat tinggi dapat mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh. Kadar gula darah yang stabil dapat menghindarkan Anda dari energy crash atau sugar crash, yakni suatu kondisi yang mengganggu produktivitas.

Pastikan Ada Protein dan Lemak Sehat

Sumber gambar healthyvendingny.com

Protein penting untuk sarapan pagi karena menjaga metabolisme tubuh dan massa otot. Protein dan juga lemak pun turut memberikan energi serta membantu agar dapat merasa kenyang lebih lama. Di samping itu, lemak pun dapat membantu penyerapan beberapa jenis vitamin seperti A, D, E, dan K.

Buah dan Sayur Tidak Boleh Ketinggalan

Sumber gambar www.medicalnewstoday.com

Makanan sehat di pagi hari lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Nah, buah dan sayur adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Maka, jadikanlah buah dan sayur sebagai konsumsi Anda di pagi hari untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

Rekomendasi Sandwich Maker Untuk Sarapan yang Bergizi

Philips Sandwich Maker HD2393/02

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu dan ingin cepat-cepat memanggang sandwich, produk ini akan menjadi solusinya. Dengan daya hingga 820 w, sandwich maker ini akan cepat panas sehingga sandwich Anda pun jadi cepat matang.

Cara mengunci gagangnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menekannya ke bawah. Sandwich maker dari Philips ini pun aman disimpan secara vertikal sehingga akan lebih menghemat ruang di tempat penyimpanan Anda.

Harga Rp. 400.000-600.000

Dorahomi Mini Sandwich Maker Portable

Bikin sandwich sehat untuk sarapan di pagi hari makin mudah dengan Dorahomi Mini Sandwich Maker Portable. Sandwich maker yang satu ini dilengkapi dengan plat anti lengket dan kunci pengaman. Pegangan alat akan tetap dingin meski Anda sedang menggunakannya.

Fitur lain dari sandwich maker ini adalah kontrol temperatur otomatis, kaki anti slip, serta lampu indikator warna hijau dan merah. Alat ini juga punya penyimpanan kabel yang memudahkan Anda untuk merapikan kembali kabel setelah selesai digunakan.

Harga Rp. 150.000-350.000

Happycall Titanium Sandwich Double Pan

Happycall yang merupakan salah satu merek double pan yang terkenal ini pun menghadirkan sandwich maker. Sandwich maker ini memiliki plate yang ukurannya pas untuk roti tawar standar. Anda tidak perlu memotong pinggiran roti karena seluruh bagiannya dapat masuk ke dalam produk ini.

Bagian pinggir roti yang dipanggang menggunakan alat ini pun akan menjadi crispy karena menempel pada dinding plate produk ini. Sekat tanpa cetakannya memungkinkan Anda agar dapat bebas berkreasi membuat sandwich. Salah satu sisinya bisa dimanfaatkan sebagai toaster, dan sisi lainnya untuk memasak isian roti.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

Sharp Libre Sandwich Toaster KZS-70L(W)

Soal kualitas, Sharp sudah menjadi brand elektronik yang populer di kalangan masyarakat. Sandwich maker dari sharp ini pun juga populer di e-commerce Indonesia. Hal ini tentu berkat kecanggihan dan kemudahan yang ditawarkan oleh produk ini kepada para pelanggannya.

Produk ini termasuk sandwich maker yang cepat panas. Di samping itu, terdapat juga fitur overheat safety protection yang memutus aliran listrik saat mencapai suhu maksimum, sehingga akan lebih keamanannya pun lebih terjaga. Tak heran mengapa produk ini menjadi idola banyak orang.

Harga Rp. 200.000-300.000

Kenwood SM650

Kenwood SM650 ini sangat cocok bagi Anda yang mencari alat pemanggang multifungsi. Pasalnya, Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk membuat sandwich atau roti panggang, tetapi juga untuk membuat sajian lainnya.

Alat ini tak hanya dilengkapi pelat pemanggang roti, tapi juga tempat wafel dan wajan yang dapat dilepas pasang khusus untuk memanggang dan menggoreng. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur cool touch handles, interlock handle, dan floating hinge.

Harga Rp. 1.000.000-1.500.000

Kris Sandwich Maker 2 Slice

Jika Anda mencari rekomendasi sandwich toaster dengan warna berbeda, produk ini adalah pilihannya. Sandwich maker elektrik tidak hanya hadir dalam warna hitam atau putih, lho. Ada juga pilihan warna hijau dan coral yang cantik.

Desainnya pun tidak biasa. Bagian belakang produk ini diberikan pola garis-garis sehingga terlihat dinamis. Performanya juga mantap. Dengan daya yang mencapai 750 w, alat ini dapat memanggang roti dengan cepat.

Harga Rp. 200.000-350.000

Heles HSM-029-4P

Jika Anda membutuhkan sandwich maker multifungsi dengan kapasitas memasak yang cukup banyak, produk ini adalah pilihan tepat. Sebab, alat ini tak hanya dapat Anda gunakan untuk memanggang roti sandwich.

Anda juga dapat menggunakan alat ini untuk membuat donat, waffle, bahkan memanggang daging dan sayuran juga lho. Anda bisa mendapatkan 4 fungsi itu dalam 1 alat praktis ini. Sangat berguna untuk acara barbeque di rumah.

Harga Rp. 400.000-600.000

Oxone OX-843

Sandwich maker ini didesain dengan permukaan dimensi 26 cm x 17 cm. Ini membuat kegiatan memanggang yang Anda lakukan jadi lebih compact dan praktis. Dengan panjang kabel berukuran 1 meter, Anda bisa memakai alat ini dalam jangkauan yang lebih luas dari stop kontak.

Alat ini juga bisa Anda gunakan untuk memanggang pizza lho. Anda tidak perlu khawatir dengan lelehan keju mozarella, karena permukaan alat ini dibuat dari teflon anti lengket.

Harga Rp. 300.000-500.000

Airlux Sandwich Maker SA-6021

Airlux Sandwich Maker SA-6021 merupakan alat pembuat sandwich dengan dua tempat panggangan sekaligus sehingga lebih efisien ketika digunakan karena lebih menghemat waktu Anda dalam memanggang roti.

Tempat memanggang dibuat menggunakan lapisan teflon yang mudah dibersihkan. Selain itu, produk yang mengkonsumsi daya 350 watt ini juga dilengkapi dengan lampu indikator yang menandakan kematangan roti.

Harga Rp. 200.000-350.000

Kirin Sandwich Toaster KST-365

Produk Kirin ini merupakan pemanggang roti watt kecil dengan daya 350 w. Oleh karena itu, produk ini pun akan lebih bersahabat dengan tagihan listrik Anda meskipun Anda cukup sering menggunakannya.

Sandwich toaster watt rendah ini tersedia dalam pilihan pelat kotak polos dan yang dilengkapi cetakan diagonal. Akan tetapi, pelatnya tidak bisa diganti berdasarkan kebutuhan Anda karena sudah menyatu dengan produk. Jadi, pilihlah variasi pelat mana yang sesuai dengan jenis sandwich yang sering Anda buat.

Harga Rp. 200.000-450.000
From our editorial team

Yuk, Segera Cari Resep Sandwich Untuk Dipraktekkan!

Setelah memilih produk terbaik dari rekomendasi BP-Guide di atas, saatnya Anda praktek membuat sandwich beneran nih! Di internet ada banyak resep sandwich yang bisa Anda pelajari. Yuk, bikin sarapan sehat sendiri mulai sekarang!