Sarapan Roti Panggang Jadi Lebih Cepat dengan 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (2021)

Sarapan Roti Panggang Jadi Lebih Cepat dengan 10 Rekomendasi Toaster Terbaik (2021)

Sarapan memang paling enak dengan sajian yang simpel dan mudah. Maka dari itu sarapan roti panggang tampaknya sangat menggoda. Untuk membuat roti panggang, kamu butuh toaster. Nah, intip bersama cara memilih toaster terbaik. Selain itu, jangan lupa mengintip deretan toaster bermutu bagus rekomendasi BP-Guide.

Sarapan Lebih Cepat dan Enak dengan Bantuan Toaster

Sarapan adalah aktivitas penting di pagi hari. Sarapan menjadi penting karena saat sarapan kita mendapatkan energi agar tak lemas dan lapar saat beraktivitas sepanjang hari. Dengan sarapan maka kadar gula darah tetap stabil. Ini juga bisa membuat kita terhindar dari penyakit seperti maag, diabetes, hingga stroke.

Saat kita kenyang, maka kita tak akan mudah jajan sembarangan yang bisa meningkatkan risiko obesitas. Suasana hati terjaga dan konsentrasi untuk berpikir pun meningkat. Kita jadi bisa beraktivitas dengan nyaman saat sudah sarapan.

Sayangnya, banyak orang melewatkan sarapan dengan berbagai alasan, utamanya karena terlalu sibuk hingga tak ada waktu untuk memasak sarapan dan menikmatinya. Padahal, sarapan simpel seperti roti bakar saja sudah cukup enak dan mengenyangkan. Cara memasaknya pun cepat, apalagi jika kita memakai toaster. Tinggal olesi roti bakar dengan selai favorit dan kamu pun bisa sarapan enak.

Tips Memilih Toaster Terbaik

Cek Tipenya

Sebelum membeli toaster, kamu wajib tahu dulu kalau toaster memiliki banyak varian. Setiap varian jenis toaster memiliki keunggulannya sendiri, loh. Dengan mengetahui varian toaster, maka kamu jadi bisa memilih sesuai kebutuhan kamu dan mana yang paling tepat untuk kamu gunakan.

Pertama, ada toaster tipe pop up. Ini adalah toaster yang paling umum kita jumpai. Kesan klasik langsung tergambar saat kita melihat bentuknya. Toaster yang satu ini bisa memanggang roti dengan cepat dan hasilnya merata sempurna. Tekstur roti juga lebih renyah dan enak. Sayangnya, jenis ini hanya bisa digunakan untuk memanggang roti saja tak bisa untuk memasak lainnya. Ini cocok untuk kamu yang tinggal sendiri atau berdua dan ingin sarapan cepat dan singkat namun mengenyangkan.

Kedua, ada jenis toaster oven. Toaster yang satu ini mirip oven pada umumnya namun ukurannya lebih kecil. Ada pengatur waktu dan juga suhu sehingga lebih mudah digunakan. Kita juga bisa memakainya untuk memanggang aneka kue kering, pizza, roti, dan lain sebagainya. Ini bikin kamu bisa lebih berkreasi dalam menyiapkan sarapan.

Ketiga, ada toaster model press. Secara umum ini adalah toaster untuk sandwich. Namun tak ada salahnya juga jika kita memakainya untuk membuat toaster biasa. Kamu bisa mengisi rotimu dengan aneka isian favorit supaya lebih enak. Atau bisa juga tak mengisinya, namun hanya sekadar memanggangnya pada sandwich toaster ini.

Ukuran dan Jumlah Slot

Ukuran toaster juga penting untuk kamu pilih. Jika ukuran dapur kamu kecil sebaiknya tak perlu memilih yang terlalu besar agar tidak memberi kesan dapur terlalu sempit. Dalam memilih ukuran toaster, ada baiknya juga kamu pertimbangkan berapa banyak orang di rumah kamu. Untuk satu atau dua orang saja, kamu cukup memilih toaster dengan jumlah slot satu sampai dua. Ini sudah cukup memenuhi kebutuhan kamu.

Beda halnya jika di rumah ada banyak orang, kamu bisa memilih toaster ukuran besar. Toaster ukuran besar umumnya memiliki slot yang banyak. Kamu bisa memilih yang toasternya memiliki 4 hingga 6 slot. Ini akan lebih menghemat waktu kamu untuk memasak.

Daya Listrik

Daya listrik menjadi pertimbangan penting ketika kamu hendak membeli toaster. Pastikan daya listriknya tidak lebih tinggi dari besaran daya listrik di rumah kamu. Selain itu, toaster yang membutuhkan daya listrik tinggi tentu akan membuat kamu jadi boros akan listrik.

Tinggi rendahnya daya listrik toaster bisa juga dilihat dari banyaknya fitur yang menyertainya. Makin banyak fiturnya maka makin tinggi daya listriknya. Sebisa mungkin pilih saja toaster dengan fitur sesuai kebutuhan agar daya listrik yang dipakai tak terlalu besar.

Cek Aneka Fiturnya

Toaster di awal kemunculannya begitu sederhana desain dan fiturnya. Namun, seiring perkembangan teknologi, desain toaser makin beragam. Fiturnya dari tahun ke tahun pun makin variatif. Ini tentu bikin kita jadi bingung saat akan membeli toaster. Kita harus bijak dan cermat menentukan fitur apa yang sebaiknya ada dalam toaster yang kita miliki.

Salah satu fitur yang bisa kamu lirik sebagai fitur wajib yang ada di toaster adalah fitur sinyal otomatis atau auto shut off. Adanya fitur yang satu ini akan memudahkan kita mengetahui saat roti selesai dipanggang. Selain itu, kamu juga bisa melirik fitur defrost dimana fitur ini bisa melelehkan roti yang baru keluar dari freezer. Ada juga fitur reheat yang bisa menghangatkan kembali roti agar bisa lebih nikmat saat disajikan.

Ini Loh, Deretan Toaster Terbaik untuk Sarapan Tanpa Ribet

Oxone Eco Bread Toaster

Oxone Eco Bread Toaster dihadirkan oleh Oxone untuk kamu yang gemar roti panggang. Dengan daya hanya 500 watt, produk ini bisa membuat roti panggang dalam waktu cepat. Ada fitur auto off sehingga kamu tak perlu khawatir roti gosong. Produk ini bisa mati secara otomatis jika tidak digunakan. Warna cokelat rotinya sangat sempurna dan merata. Tekstur roti juga renyah sehingga bikin kita semangat mengonsumsinya.

Toaster ini hadir dengan slot yang lebar yakni 32 cm. Dengan 2 buah slot yang tersedia, kamu bisa menggunakannya untuk sendiri atau untuk dia orang. Bahan toaster ini kokoh dan anti karat sehingga tahan lama digunakan. Produk ini juga mudah dibersihkan sehingga kamu tak perlu repot saat akan membersihkannya dari sisa roti.

Harga Rp. 278.000-490.000

Electrolux Pemanggang roti ETS 3505

Electrolux Pemanggang roti ETS 3505 hadir dengan daya 800 sampai 940 watt. Toaster ini desainnya unik karena memiliki baki tempat remah roti. Kamu jadi bisa lebih mudah saat akan membersihkannya. Ada penutup panggangan sehingga produk tidak kotor terkena debu saat tak digunakan.

Toaster ini hadir dengan 7 level tingkat kematangan yang bisa dipilih sesuai selera. Ada fungsi defrost dan reheat yang sangat berguna untuk menghangatkan roti. Bagian luar toaster terbuat dari bahan yang anti panas jadi aman digunakan. Toaster terbuat dari stainless steel sehingga kesannya sangat modern. Ada tempat kabel sehingga dapur tetap bersih dan rapi tanpa kabel yang berserakan.

Harga Rp. 450.000-650.000

Philips HD 4825 Toaster

Philips HD 4825 Toaster merupakan toaster terpercaya untuk kamu gunakan dalam keseharian. Tak ada lagi roti gosong karena terlalu lama di dalam toaster. Bagian pemanasnya luas sehingga roti bisa terpanggang lebih lama, lebih rata, dan matangnya sempurna. Ada dus slot yang tersedia sehingga kamu bisa memanggang 2 lembar roti sekaligus secara bersamaan.

Kamu bisa memilih tingkat kematangan hingga 7 level yang tersedia. Ada fitur defrost yang bisa kamu gunakan untuk memanggang roti yang beku. Untuk membersihkannya juga sangat mudah karena kamu bisa melepas baki remah rotinya. Alat ini membutuhkan daya 800 watt untuk dioperasikan.

Harga Rp. 398.000-738.000

Delonghi 4 Slice Toaster CTO 4003

Delonghi 4 Slice Toaster CTO 4003 cocok untuk kamu yang keluarga besar. Dalam satu alat ini ada 4 slot roti untuk memanggang. Kamu bisa hemat waktu saat memanggang roti. Pop up toaster ini praktis digunakan dan mudah dioperasikan.

Desainnya klasik dan tampak vintage. Produk ini memiliki pilihan warna yang menarik. Tak hanya untuk roti tawar biasa, toaster ini juga bisa digunakan untuk roti bagel. Ada tombol khusus roti bagel. Alat ini membutuhkan daya listrik 1800 watt untuk dioperasikan. Untuk membersihkannya mudah karena sudah ada tray untuk tempat remah-remah rotinya.

Harga Rp. 1.980.000-2.660.000

Kirin Toaster KST 365

Kirin Toaster KST 365 juga bisa kamu lirik jika kamu memiliki keluarga besar. Kamu bisa sekaligus membuat 4 lembar roti panggang. Permukaanya antilengket sehingga kamu mudah membersihkannya. Toaster ini juga cocok untuk kamu yang ingin membuat sandwich. Tinggal isi saja rotinya dengan isian favorit dan toaster ini akan menyajikan sandwich panggang yang enak.

Alat ini hadir dengan lampu indikator untuk mengetahui kerja toaster. Kamu juga jadi tahu kapan roti kamu matang. Produk ini sangat hemat daya. Hanya butuh daya 350 watt untuk mengoperasikannya.

Harga Rp. 215.000-450.000

Pop Up Toaster Sharp KZ-2S02-BK

Pop Up Toaster Sharp KZ-2S02-BK cocok untuk kamu gunakan dalam kebutuhan keseharian kamu. Dengan mode auto pop up, kamu tak perlu menunggu terlalu lama. Roti bisa keluar otomatis jika sudah matang. Ada fitur reheat, defrost, dan juga cancel yang bisa kamu gunakan.

Tingkat kematangan roti bisa diatur hingga 7 tingkat. Ada juga rak untuk roti yang sudah matang sehingga kamu bisa menata roti lebih rapi. Produk ini juga dilengkapi baki yang bisa menampung remahan roti sehingga bisa lebih mudah dibersihkan. Alat ini juga dilengkapi dengan penutup sehingga debu dan kotoran tak akan masuk ke lubang toaster saat tak digunakan. Ukuran alat ini adalah 306 x 166 x 180 mm. Untuk mengoperasikannya dibutuhkan daya 450 watt.

Harga Rp. 275.000-377.000

Miyako Oven Toaster OT-106

Miyako Oven Toaster OT-106 hadir dengan ukuran yang ramping sehingga tak banyak makan tempat di dapurmu. Ini merupakan toaster bentuk oven. Kamu tak hanya bisa memakainya untuk memanggang roti namun juga bisa memanggang aneka kukis, roti, dan lain sebagainya.

Pengoperasiannya mudah sehingga kamu bisa lebih bersemangat berkreasi membuat aneka hidangan sarapan. Desainnya modern dengan pintu kaca. Ada pengait pada pintu kaca yang membantu kamu untuk mengeluarkan tray dengan lebih mudah. Daya yang dibutuhkan adalah 900 watt.

Harga Rp. 287.000-456.000

Denpoo DT-022D Sandwich Toaster

Denpoo DT-022D Sandwich Toaster merupakan toaster pop up yang mudah digunakan. Alat yang satu ini bikin kamu bisa menyajikan sarapan roti panggang dengan cepat dan mudah. Desainnya minimalis dan tampak simpel. Kamu juga jadi lebih mudah mengoperasikannya. Ada 7 tingkat kematangan yang bisa kamu pilih. Kamu cukup menekan tombol yang diperlukan untuk memulai memanggang roti. Ada dua slot roti yang membuat kamu bisa membuat roti dua rangkap sekaligus dalam sekali penggunaan.

Ada nampan yang bisa kamu gunakan untuk menampung remahan roti sehingga dapur tetap bersih. Kamu juga bisa lebih mudah membersihkan alat usai digunakan.

Harga Rp. 280.000-321.000

Tefal Toast N' Egg

Tefal Toast N' Egg adalah toaster lain yang bisa kamu gunakan. Desainnya modern dan unik sehingga bisa mempercantik tampilan dapur. Tak hanya bisa memanggang 2 roti sekaligus, dengan alat ini kamu juga bisa memasak telur di tempat khusus yang disediakan. Kamu juga bisa memasak sosis atau daging sekaligus dengan alat ini.

Di bagian bawahnya ada meat warmer yang bisa memanaskan makanan yang sudah dingin. Saat sudah dioperasikan, kamu bisa memakai fitur mid-cycle cancel untuk membatalkan pemanggangan agar tidak gosong. Alat ini membutuhkan daya 1200 watt.

Harga Rp. 750.000-1.536.000

Zojirushi Electric Oven Toaster

Zojirushi Electric Oven Toaster merupakan rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini bagian depannya bisa dilepas sehingga kamu jadi lebih mudah saat akan membersihkannya. Bagian dalam toaster juga bisa lebih mudah dibersihkan. Ada crumb tray yang bisa dilepas dan bisa menampung remahan roti.

Dengan alat ini kamu bisa memanggang aneka makanan. Ukurannya sekitar 25 cm sehingga kamu bisa juga memasak pizza ukuran sedang. Dalam sekali panggang muat 4 buah roti. Butuh daya 850 watt untuk pengoperasiannya.

Harga Rp. 1.276.000-3.000.000
From our editorial team

Pastikan Memilih Toaster yang Mudah Dibersihkan

Saat membeli toaster, cek juga apakah mudah untuk dibersihkan. Toaster yang mudah dibersihkan akan bikin kamu tak malas untuk membersihkannya. Jangan biarkan toaster dalam keadaan kotor dalam waktu lama. Sisa makanan bisa menimbulkan jamur dan bakteri. Segera bersihkan toaster usai dipakai agar tak ada sisa makanan yang bisa menimbulkan bakteri dan kuman. Dengan begini, roti panggang yang kamu buat juga jadi lebih sehat.