Nyaman Menggocek Bola seperti Cristiano Ronaldo dengan 9 Sepatu Nike Pilihan 2018

Nyaman Menggocek Bola seperti Cristiano Ronaldo dengan 9 Sepatu Nike Pilihan 2018

Sepatu yang tepat akan memberi perbedaan pada permainan sepakbola Anda. Itulah kenapa atlet sepakbola dunia memilih untuk menggunakan sepatu berkualitas tinggi. Sepatu Nike adalah sepatu bola yang dibuat dengan kualitas tinggi, teknologi canggih dan kenyamanan maksimal.

Sudah banyak pesepakbola yang percaya kepada sepatu bola Nike

Sumber gambar www.footy-boots.com

Jika kamu mencari sepatu bola yang tepat dan profesional kami merekomendasikan sepatu bola Nike untuk kamu pilih. Nike adalah produsen sepatu olahraga yang tidak perlu diragukan lagi eksistensi maupun kulitasnya. Hal ini dibuktikan banyak pemain sepakbola kelas dunia yang memilih sepatu Nike sebagai sepatu andalan mereka di lapangan. Bahkan sampai sebuah situs Football Boots DB membuat sebuah artikel tentang sepatu yang paling banyak digunakan saat membuat di EPM Musim 2015/2016. Ternyata dalam artikel ini disebutkan bahwa sepatu Nike pemenangnya.

Tercatat 109 gol dibuat di EPL musim 2015/2016 saat menggunakan sepatu Nike. Disusul dengan merek Adidas di urutan kedua dengan jumlah 62 gol.

Sepakbola memang sebuah olahraga yang populer seringkali orang bermain sepakbola bukan hanya untuk olahraga tetapi juga untuk refreshing. Permainan ini memiliki penggemar setia yang banyak karena berbagai manfaatnya untuk kesehatan jiwa dan raga. Sepakbola bukan sekedar kegiatan olahraga bagi penggemarnya, tetapi juga sebuah sarana untuk bersenang-senang.

Alasan mengapa harus menggunakan sepatu bola Nike

Sumber gambar www.footyheadlines.com

Produk keluaran Nike sangat nyaman dipakai dan memiliki desain menawan sehingga tidak heran kalau brand yang satu ini sangat terkenal bahkan dikalangan pesepakbola dunia. Sebagai brand terkenal, Nike selalu melakukan inovasi produk dan tak lupa pula menggunakan pemain sepakbola yang handal untuk dijadikan brand ambasador mereka. Namun, selain produk sepatu sepakbola mereka juga mengeluarkan berbagai produk dalam bidang olahraga yang dibuat dengan teknogi dan bahan terbaik. Diantara banyak jenis produk yang dipasarkan, produk sepatu Nike yang lebih populer dan digemari.

Sepatu Nike memiliki bahan yang elastis dapat mengikuti bentuk kaki kamu. Selain variasi sepatu yang banyak, Nike juga memiki banyak anak perusahaan yang telah tersebar di seluruh dunia. Beda tempat produksi, beda pula variasi yang dikeluarkan. Hal ini tentu membuat kamu lebih bebas untuk memilih sepatu yang sesuai dengan seleramu.

Kualitas terbaik

Sumber gambar www.footy-boots.com

Sepatu bola Nike selalu menggunakan bahan terbaru yang membuatnya terasa ringan saat dipakai serta membantu pemakainya untuk melakukan performa terbaik di lapangan. Produk yang keluaran Nike dapat dipastikan kualitasnya, mereka telah melakukan penelitian panjang memakan waktu 4 tahun di Nike Sport Research Lab. guna merancang Nike Magista. Mereka juga menerima saran dari para pemain sepakbola profesional seperti Andres Iniesta dan Mario Gotze agar rancangan sepatu mereka semakin sempurna.

Perpaduan antara bahan yang berkualitas tinggi dan rancangan yang sempurna membuat sepatu Nike dapat bertahan lama, terlihat trendi, dan nyaman saat digunakan.

Banyak digunakan pemain sepakbola profesional

Sumber gambar www.footyheadlines.com

Sepatu keluaran Nike seperti Mercurial dan Hypervenom telah dirancang untuk pemain sepakbola yang memiliki gaya bermain seperti Neymar dan Christiano Ronaldo. Sepatu ini memang dirancang untuk mereka yang bermain dengan lincah, cepat dan tendangan terukur.

Untuk penjaga gawang dan pemain bertahan, Nike Magista adalah pilihan tepat. Sepatu ini memiliki permukaan yang lebar serta runcing akan membantu sang pemakai dalam mengoper bola serta memiliki tingkat kenyamanan tinggi. Terdapat dua seri yaitu seri Opus dan Obra. Bagian atas Opus klasik dengan padding yang bagus dan pada seri Obra bagian upper lebih tipis serta ramping. Jenis sepatu ini digunakan oleh David Luiz, Thago Silva dan Mascherano.

Nike juga mengeluarkan sepatu berbahan kulit. Sepatu jenis ini dipersembahkan bagi para pemain belakang yang menginginkan sepatu dengan kontrol bola bagus. Walaupun sepatu seri Tiempo agak berat tapi terasa nyaman saat digunakan. Pemain profesional yang menggunakan sepatu ini adalah Pablo Zabaleta dam Brainislav Ivanovic.

Dapat menjaga keseimbangan dengan baik

Sepatu keluaran Nike memiliki sol di bagian bawah yang akan bergrak dengan fleksibel mengikuti kaki guna menjaga kenyamanan, tenaga tarik serta keseimbangan. Daya cengkeram optimal dan tambahan keseimbangan didapat dari desain serta konfigurasi pul sepatu di bagian tumit berbentuk pisau.

Bentuk dan desain mempermudah kontrol bola

Sumber gambar www.soccer.com

Konfigurasi stud pada sepatu akan meningkatan cengkeraman di lapangan serta kontrol bola saat dipakai. Menggunakan teknologi All Conditions Cotrol (ACC) yang berfungsi untuk memastikan bagian bawah sepatu tetap memberikan gesekan konsisten pada bola dalam cuaca apapun. Apabila menggunakan sepatu ini maka pemakai dapat mengendalikan bola walau dalam hujan yang ekstrim sekalipun. Selain itu terdapat tekstur 'Speed Rib' pada Nike Mercurial V, untuk mengoptimalkan pengontrolan bola jarak dekat guna menggiring bola serta memanipulasi bola guna mencetak gol.

Tahapan penting dalam memilih sepatu bola

Agar kamu tidak salah memilih sepatu bola, terdapat beberapa tahapan yang dapat kamu lakukan.

Tes elastisitas

Untuk mengecek sebuah sepatu elastis atau tidak kamu dapat menekuk bagian depan sepatu. Sepatu yang baik saat ditekuk yang terangkat adalah sepertiga bagian depan karena bagian itu adalah tempat jari kaki serta saat bagian depan kaki digunakan untuk menendang. Setelah itu saat menggunakannya coba tekuk sepatu, apabila kamu merasa nyaman maka sepatu itu baik namun apabila tidak, kamu beresiko mengalami kapalan pada permukaan kulit, selain itu pertumbuhan kuku kaki dapat terganggu.

Gunakan kaos kaki

Sebelum membeli sebuah sepatu hendaklah mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan kaos kaki. Karena mencoba sepatu ketika kamu menggunakan kaos kaki akan memberikan penilaian yang lebih tepat. Kamu bisa langsung tahu bagaimana kenyamanan sepatu saat kamu menggunakannya nanti. Selain kenyamanan, kamu juga bisa tahu bagaimana sepatu memberikan perlindungan pada kakimu.

Beli saat sore hari

Sebaiknya kamu membeli sepatu saat sore hari karena kaki kita dalam keadaan besar yang maksimal. Ini bertujuan agar sepatu yang kamu beli benar-benar tepat dan tidak kekecilan. Pilihlah sepatu yang pas karena apabila sepatumu kebesaran berisiko terjadinya selip dan jika sepatumu kekecilan dapat membuat kakimu lecet. Pastikan sepatumu memiliki jarak ideal antara sepatu dengan jari kaki, tumit kaki dan punggung kaki guna menghindari timbulnya cidera. Maksud dari sore hari adalah ketika kamu telah selesai melakukan aktivitas, ukuran kaki dapat berubah sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.

Pilihan sepatu bola Nike yang boleh dipertimbangkan

Kamu pemain bola? kami punya benerapa rekomendasi sepatu Nike yang dapat menjadi pilihan kamu.

Nike Mercurial Victory IV

Sumber gambar prodirectsoccer.com

Nike Mercurial Victory cocok untuk kamu yang gemar menggiring bola di lapangan. Sepatu ini tepat untuk menggocek, menyerang ke gawang lawan, serta menggiring bola. Kamu dapat menggunakannya di atas rumput alami dengan permukaan tanah yang keras. Nike Victory merupakan sepatu lapis tiga dari seri Mercurial, harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri Mercurial lain seperti Mercurial Veloce dan Vapor. Plat alas kaki sepatu menggunakan bahan karet dengan stud yang menyerupai bilah pisau akan mendukung perpindahan yang cepat saat menggiring bola di lapangan serta mengurangi kemungkinan terpeleset saat berlari cepat. Harga untuk sepasang sepatu Nike Mercurial Victory IV sekitar Rp. 700.000-Rp. 900.000

Nike Mercurial Victory VI

Sumber gambar prodirectsoccer.com

Nike Mercurial Victory VI memiliki punggung sepatu dengan tekstur yang akan memberikan gesekan guna menambah kendali bola. Dengan kerah 'The Dyamic Fit' akan memberikan sensasi menggunakan kaos kaki karena pas secara anatomis di sekitar pergelangan kakimu. Dilengkapi dengan desain yang inovatif dan ramping untuk mendukung performa luar biasa pada lapangan. Desain sepatu tanpa lidah akan membantu kamu saat mengendalikan bola karena mengurangi gangguan. Harga yang ditawarkan untuk sepasang sepatu Nike Mercurial Victory VI adalah sekitar Rp. 1.199.000 - Rp. 1.429.000.

Nike Hypervenom Phatal

Sumber gambar prodirectsoccer.com

Bagi kamu pemain sayap yang senang menggiring bola dengan kecepatan tinggi lalu menyerang ke gawang lawan, maka Nike Hypervenom Phatal tepat untuk kamu. Karena sepatu ini merupakan sepatu dengan kelas internasional yang dirancang khusus untuk mendukung kelincahan dan kecepatan. Sepatu jenis ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Permukaan sepatu yang lembut akan menambah sentuhan optimal. Konfigurasi stud dengan tatanan chassis Pebax akan mengoptimalkan pergerakan dan kecepatan saat bermain di lapangan. Kabel Flywire yang membungkus midfoot kamu akan menambah stabilitas saat menggocek bola. Harga untuk sepasang sepatu ini sekitar Rp. 1.988.000 - Rp. 2.500.000.

Nike Tiempo Genio Leather

Sumber gambar eastbay.com

Pemain bertahan dan penjaga gawang sebaiknya memilih Nike Tiempo Genio Leather sebagai sepatu andalannya. Karena sepatu ini merupakan sepatu ringan, kuat juga kokoh. Sepatu ini akan membantu kamu saat menghentikan bola dan mendapat serangan. Pool sepatu rata bertujuan agar pemakainya tidak mudah mengalami cidera. Terbuat dari kulit premium dan busa berlapis. Terdapat 3 pilihan kulit yaitu kanguru, sapi atau full grain leather. Sepatu ini merupakan versi lebih kecil dari Tiempo Legend dan Legacy memang dikhususkan untuk para pemain muda dan junior. Harga sepasang sepatu Nike Tiempo Genio Leather adalah sekitar Rp. 779.000 - Rp. 998.000.

Nike Tiempo Legend V

Sumber gambar prodirectsoccer.com

Nike Tiempo Legend V desain sepatu yang tidak melupakan warisan legenda Tiempo. Sepatu ini menjadi sebuah simbol inovasi di masa depan. Dimulai pada tahun 1994 saat final Piala Dunia di Pasadena, California, 10 dari 22 pemain memilih Nike sebagai sepatu andalan dalam pertandingan. Waktu terus berlalu, sudah 20 tahun sejak itu Nike menjadi brand yang tidak bisa dipisahkan dalam sejarah sepakbola. Saat ini Nike mencari calon legenda berikutnya yang menggunakan sepatu Nike sebagai pendukung performa mereka di lapangan.

Jahitan di bagian depan sepatu telah menjadi ciri khas Nike Tiempo dan keluaran terbaru sepatu seri ini adalah beberapa inovasi yang menyesuaikan dengan kebutuhan pemain sepak bola di jaman ini. // Bagi kamu sang penjaga gawang atau pemain bertahan, gunakanlah sepatu ini untuk hasil maksimal. Terbuat dari kulit sintesis dan teknologi anatomi akan membantu pemakainya merasakan bola seolah kaki tidak memakai sepatu.

Pul sepatu lebar pada bagian tumit serta kaki bagian depan. Tujuan digunakannya material unggul dan desain terbaru agar pemakainya merasa nyaman. Harga sepasang sepatu adalah Rp. 1.500.000 - Rp. 2.500.00

Nike Tiempo Genio II

Sumber gambar prodirectsoccer.com

Generasi kedua dari Nike Tiempo Genio ini masih tetap mempertahankan pelat tapak dari Genio sebelumnya. Pada bagian tumit ditempatkan sebuah studs yang berbentuk bilah pisau yang akan memberikan stabilitas dan cengkeraman saat di lapangan. Pada bagian depan, studs yang ada berbentuk kerucut membantu kamu untuk melakukan gerakan berputar serta meningkatkan kenyamanan. Dilapisi oleh kulit sapi pada bagian atas membuat sepatu ini tahan terhadap air. Kamu dapat membeli sepatu ini dengan harga Rp. 979.000.

Nike Hypervenom Phatal II

Sumber gambar www.sportskeeda.com

Jenis sepatu Nike dengan Dynamic Collar Fit yang paling terjangkau adalah Phatal. Apabila dilihat dari desainnya maka tidak terlihat banyak perbedaan dengan seri Phantom. Namun, bila kamu melihat dari sisi bahan yang digunakan maka akan terlihat perbedaan yang cukup banyak. Bagian upper Phatal tidak menggunakan bahan Nikeskin dan teknologi ACC layaknya di seri Phantom. Contoh pemain yang menggunakan sepatu ini sebagai andalan yaitu pesepakbola berasal dari Inggris bernama Harry Kane. Rentang harga sepatu ini sekitar Rp. 1.300.000 sampai Rp. 1.700.000.

Nike Hypervenom Original Phelon

Sumber gambar tokopedia.com

Terbuat dari bahan sintetis guna pengoptimalan sensasi sentuhan terhadap bola. Saat menggunakan sepatu ini membantu penggunanya untuk melakukan tendangan sudut dari sudut manapun serta meningkatkan performa tendangan di area penalti. Pada bagian sekitar pergelangan kaki, terdapat lapisan kain lembut yang menambah kenyamanan. Apabila kamu adalah pemain sepakbola tingkat menengah atau sekedar bermain bersama teman maka sepatu ini tepat untukmu. Harga sepasang sepatu sekitar Rp. 900.000 sampai Rp. 1.100.000

Nike Mercurial V

Sumber gambar footyheadlines.com

Nike Mercurial V dengan All Condition Control (ACC) teknologi akan membuat kamu tetap nyaman di segala cuaca, kamu bisa menggunakan sepatu kapanpun kamu suka. Selain itu didukung pula oleh teknologi Nike Skin yang melindungi kaki kamu dari basah ataupun dingin. Nike seri Mercurial memang telah dikenal dan mendapat banyak dukungan sejak awal diluncurkannya pada tahun 1998 karena telah dilengkapi oleh banyak teknologi yang menambah kenyamanan. Sepatu Nike Mercurial V cocok untuk kamu yang berperan sebagai pemain sayap atau penyerang karena sepatu dapat membantu kamu untuk bergerak cepat juga menambah shoot power-mu. Harga untuk Nike Mercurial Victory V sekitar Rp. 4.000.000 sampai dengan Rp. 4.500.000.

From our editorial team

Sepatu Nike Adalah Pilihan Tepat untuk Atlet Sepakbola Profesional

Tingkatkan kemampuan Anda bermain sepakbola dengan pilihan sepatu dari Nike. Apapun posisi bermain Anda, selalu ada sepatu yang tepat untuk Anda. Rekomendasi dari BP-Guide dapat membantu Anda menemukan sepatu yang tepat sesuai dengan karakter bermain dan posisi Anda.