Ceriakan Anak dengan 10 Ide Kado Natal untuk Anak-Anak

Ceriakan Anak dengan 10 Ide Kado Natal untuk Anak-Anak

Bagi anak, Natal identik dengan kisah-kisah Santa Claus yang memberikan kado impian untuk anak-anak. Faktanya, Andalah yang harus menggantikan peran Santa Claus demi keceriaan mereka di hari Natal. Itu sebabnya BP-Guide akan membantu Anda dengan 10 ide kado Natal untuk anak, seperti ulasan berikut!

Mengenalkan Hari Natal dan Makna Kado Natal ke Anak

Sumber gambar ableplay.wordpress.com

Natal memang identik dengan pohon Natal. Tidak hanya pohon Natal, anak-anak sangat menyukai kado Natal. Oleh karena itu, memberikan kado Natal bisa menjadi cara yang paling tepat untuk mengenalkan Natal kepada anak.

Buat Anak Makin Ceria di Hari Natal dengan Kado Natal untuk Anak

Sumber gambar www.walesonline.co.uk

Bagi sebagian besar orang dewasa, perayaan Natal banyak dihabiskan untuk berbelanja. Sementara bagi anak-anak, Natal sama dengan kado yang mereka dapatkan. Untuk itu, BP-Guide sudah merangkum berbagai tips dan ide-ide seputar kado natal yang tepat untuk anak.

Tips Memilih Kado Natal untuk Anak

Apa saja sih tips memilih kado natal untuk anak? Berikut tips lengkapnya supaya anak bisa makin ceria merayakan Natal dengan kado mereka.

Sesuaikan dengan Usia

Sumber gambar seaworld.com

Tips pertama adalah menyesuaikan kado dengan usia anak. Hal ini penting supaya kado yang diberikan dapat menyenangkan hati anak. Misalnya, untuk anak usia tiga tahun yang cepat bosan, Anda bisa memberinya mainan Lego atau puzzle yang sedikit memutar otak mereka untuk memainkannya.

Bedakan dari Tahun ke Tahun

Sumber gambar www.theschoolrun.com

Selanjutnya adalah membedakan hadiah yang diberikan dari tahun ke tahun. Tentu saja ini merupakan suatu keharusan mengingat Natal dirayakan setiap tahunnya. Untuk ini, Anda bisa memberikan jenis kado berbeda tiap tahunnya. Misalnya buku bacaan untuk tahun ini, kemudian mainan di tahun selanjutnya dan sebagainya.

Dukunglah Hobi dan Hal yang Disukainya

Sumber gambar sophiemichelin.com

Tidak hanya kado beragam, hal lain yang tidak kalah penting adalah mendukung hobinya di hari Natal. Mendukung hobi anak di hari Natal bisa dilakukan dengan memberikan kado berupa alat yang bisa ia gunakan untuk hobi atau kegemarannya. Dengan ini, anak bukan saja akan senang karena mendapat kado, tetapi juga akan merasa didukung oleh keluarganya untuk melanjutkan hobi mereka.

Prioritaskan Keamanan dan Kenyamanan

Sumber gambar www.dailyherald.com

Tips terakhir adalah memprioritaskan keamanan dan kenyamanan anak dalam memilih kado. Kado yang akan diberikan hendaknya diperiksa terlebih dahulu. Apakah akan aman dimainkan atau digunakan oleh anak-anak? Memilih kado aman tidak akan memakan waktu lama, layaknya ibu-ibu memeriksa tanggal kadaluarsa yang tercantum pada makanan. Selain aman, kenyamanan juga harus diperhatikan. Jangan sampai orangtua memilih kado sesuai selera mereka, tetapi kado itu justru tak nyaman digunakan oleh anak!

Ide kado Natal untuk Anak-anak

Setelah mengetahui anek tips penting dalam memilih kado natal untuk anak, berikut BP-Guide sajikan rekomendasi ide kado natal yang cocok untuk anak-anak.

Slime

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kado Natal rekomendasi BP-Guide yang pertama adalah slime. Slime merupakan mainan kekinian yang disukai anak-anak. Berbentuk mirip jelly, slime ini bisa juga dibuat sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat frosting slime, salah satu jenis slime, di antaranya adalah lem Fox, lotion, tetes mata, air, sabun cair dengan alat berupa wadah dan sendok. Caranya cukup mudah karena Anda tinggal mengaduk semua bahan yang ada di dalam wadah hingga terbentuk frosting slime. Lebih lengkap lagi, Anda bisa menyaksikan tutorialnya di Youtube.

Jika malas membuat, Anda cukup membeli slime aneka warna yang dijual secara online. Tokopedia menjual slime dengan harga Rp 49.000. Dengan harga tersebut, Anda mendapatkan 5 warna slime (pink, hijau, ungu, biru dan kuning) dengan berat masing-masing 200 gram.

Boneka

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kado selanjutnya adalah yang cocok untuk semua suasana, yaitu boneka. Tidak hanya cocok di semua suasana, boneka juga disukai oleh semua anak, perempuan dan laki-laki. Saat hendak membeli boneka, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa faktor seperti bahan boneka, keempukan boneka dan bentuk boneka itu sendiri.

Jika Anda mencari boneka dengan bahan bagus, misalnya dacron atau soft wool yang empuk, maka pilihan yang tepat adalah boneka keluaran Teddy House. Selain boneka, Teddy House juga menjual berbagai jenis baju dan aksesoris boneka yang bisa Anda padu-padankan untuk menambah kelucuan boneka yang dibeli. Salah satu produk Teddy House di jual di Lazada, yaitu Teddy Bear Toby Bear. Boneka coklat berukuran 14 inchi ini di banderol seharga Rp 340.000 (harga setelah diskon 46%).

Hotwheels

Sumber gambar www.blibli.com

Kebanyakan anak kecil pasti menyukai mobil. Jika anak suka dengan mainan mobil, mungkin Anda bisa menjadikan Hotwheels sebagai kado Natal anak tahun ini. Membelikan koleksi anak Hotwheels, ada baiknya jika Anda memperhatikan perawatan khusus untuk mainan satu ini. Anda bisa sekaligus membeli rak berbahan acrylic untuk menyimpan Hotwheels agar mainan tidak kotor. Hot Wheels D26 Acrylic Rak Display dibanderol seharga Rp 129.000 ini, bisa Anda dapatkan di Blibli.

Permen Natal

Permen juga merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari Natal. Jika ingin memberi kado permen untuk melengkapi Natal, maka lolipop edisi Natal adalah pilihan terbaik. Lolipop ini berbeda dengan permen biasa, karena bentuknya yang berupa pohon Natal ataupun tongkat Santa dengan garis berupa merah putih. Christmas Candy Surabaya menjual permen Natal murah seharga Rp 2.500 per buahnya.

Jas Hujan Lucu

Sumber gambar www.blibli.com

Tidak cuma kado lucu, Anda juga bisa memberikan kado Natal bermanfaat seperti jas hujan anak. Jas hujan bermanfaat tentunya untuk melindungi anak dari hujan, sehingga terhindar dari penyakit seperti flu atau demam. Saat ini banyak jas hujan anak yang dijual dengan berbagai pilihan motif kartun lucu.

Beberapa hal harus diperhatikan ketika akan membeli jas hujan anak. Salah satunya adalah memastikan bahan yang dibeli kualitas terbaik, yaitu PVC yang menahan air dengan baik. Anda bisa membeli Ormano Car Jas Hujan Anak berwarna biru di Blibli seharga Rp 99.000.

Lengkapi Peralatan Hobinya

Sumber gambar www.lazada.co.id

Salah satu hobi yang disukai anak adalah menggambar. Untuk kado Natal, Anda bisa juga membelikan anak alat-alat gambar untuk melengkapi perlengkapan menggambar mereka. Ada satu set alat gambar lengkap dengan tas yang memiliki 36 lubang, terdiri dari 18 buah pensil berbagai jenis, termasuk HB, 2B dan sebagainya. Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 135.906.

Berlibur Bersama

Sumber gambar amygrayphotography.com

Kalau ingin memberikan anak suasana lain untuk merayakan Natal, Anda bisa mengganti pemberian kado dengan liburan bersama. Liburan bersama tentunya menyenangkan karena melibatkan seluruh anggota keluarga. Salah satu destinasi wisata yang bisa dinikmati anak dan para orangtua adalah Taman Safari Indonesia, Bogor. Tiket masuk untuk dewasa dibanderol dengan harga Rp 180.000, dan Rp 160.000 untuk anak-anak. Taman Safari juga menawarkan paket wisata terusan dengan berbagai harga, termasuk berbagai pertunjukan hewan yang ada di dalamnya.

Kostum Natal Lucu

Kostum Natal Lucu bisa menambah kemeriahan perayaan Natal. Lazada menjual kostum Santa lengkap dengan topi dengan harga Rp 199.900 (setelah diskon 50%). Kostum Natal ini tersedia dalam berbagai ukuran dan juga tersedia baik untuk perempuan maupun lelaki.

Sepatu

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kado Natal berikutnya adalah sepatu. Untuk anak, ada baiknya memilih sepatu berbahan fleksibel dan tidak licin. Sepatu anak dari Trendi Shoes bisa Anda dapatkan di Lazada dengan harga Rp 55.000 (harga setelah diskon 63%). Sepatu ini memiliki banyak ukuran, dari bayi usia 8 bulan hingga anak-anak usia 10 tahun. Nah, lumayan lengkap ya!

Mainan Edukasi

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kado Natal rekomendasi yang terakhir dari BP-Guide adalah Playpad. Playpad ini bukan hanya berfungsi sebagai mainan, tetapi juga mengedukasi bahasa untuk anak. Playpad sendiri dijual di pasaran dan tersedia dalam 4 pilihan biasa, termasuk Inggris, Arab, Indonesia dan Cina. Selain dilengkapi papan tulis, playpad juga dilengkapi dengan piano, lampu dan suara. Playpad sendiri dibanderol dengan harga Rp 67.500 (harga setelah diskon 50%). Anda bisa membelinya di Lazada.

Tidak Harus Barang, Beri si Kecil Pengalaman dengan Berbagi di Panti Asuhan

Sumber gambar www.samaritanspurse.ca

Dari tadi kita banyak membicarakan soal memberikan kado kepada anak. Tidak cuma memberi saja, Anda bisa mengajarkan anak makna berbagi dalam merayakan Natal. Perayaan Natal, selain memberi kado dan berlibur adalah dengan berbagi ke panti asuhan. Dengan mengajak anak ke panti asuhan, diharapkan anak menjadi sadar bahwa tidak semua anak seusianya mendapatkan fasilitas dan kasih sayang yang sama seperti yang mereka dapatkan dari orang tua mereka. Kegiatan berbagi di panti asuhan bersama anak bisa diisi dengan baksos, games seru hingga futsal.

Banyak sekali pilihan merayakan Natal bersama anak. Jika Anda ingin mengisi Natal yang berbeda setiap tahunnya, Anda bisa melakukan berbagai hal berbeda setiap tahun bersama anak dan keluarga. Caranya adalah dengan mengkombinasikan semua tips dan rekomendasi ide yang ada di atas. Misalnya, tahun ini berbagi kado di rumah, berikutnya berbagi di panti asuhan dan selanjutnya lagi berlibur. Seru kan?

From our editorial team

Natal Semakin Menyenangkan dengan Keceriaan Anak

Sudah menemukan kado Natal yang cocok untuk anak Anda? Jangan ragu, karena keceriaan anak di hari Natal tentu membuat hari Natal semakin menyenangkan bagi keluarga Anda. Jadi, siapkan kadonya dari sekarang. Dan biarkan imajinasi anak Anda tentang Santa Claus membawa kado impiannya, agar keceriaannya tidak pudar!

Tag