Yuk, Tampil Keren Pakai 10 Rekomendasi Sweater Lengan Pendek (2019)

Yuk, Tampil Keren Pakai 10 Rekomendasi Sweater Lengan Pendek (2019)

Siapa bilang menggunakan sweater hanya bisa digunakan saat cuaca dingin saja? Kamu tetap bisa menggunakannya saat udara berangin dan matahari sedikit terik. Pilihlah sweater lengan pendek. Sweater lengan pendek ini juga bisa membuatmu tampil keren. Yuk intip rekomendasinya di bawah ini.

Sweater Nyaman Bisa Digunakan untuk Gaya Kasual

Sumber gambar Shutterstock

Sweater umumnya terbuat dari bahan yang cukup tebal dan berfungsi menghangatkan badan. Meski demikian, ada juga produsen yang membuat sweater dengan menyesuaikan ketebalan material sesuai iklim tropis sehingga kamu tidak akan kepanasan saat memakainya.

Meski tinggal di negara beriklim tropis, kamu bisa coba mengenakan sweater sebagai atasan atau sebagai outerwear yang akan memaksimalkan penampilan kasual kamu sehari-hari. Jika ingin sweater yang lebih ringan, kamu bahkan bisa memakai sweater lengan pendek sehingga dapat dipadukan bersama pakaian lainnya untuk tampilan lebih modis. Tertarik mencoba?

Biar Sweater Tetap Awet, Ini Tips Merawatnya

Perhatikan Care Label pada Sweater

Sumber gambar Shutterstock

Sweater umumnya terbuat dari bahan rajut sehingga memiliki karakteristik yang rentan jika tidak dibersihkan dengan benar dalam cara yang tepat. Oleh sebab itu, ketika membeli sweater, kamu harus memperhatikan care label alias petunjuk perawatan yang ada pada tag. Perhatikan apakah bahan sweater adalah kain rajut murni atau merupakan kombinasi beberapa material.

Pastikan juga apakah sweater yang kamu beli dapat dicuci menggunakan mesin atau hanya boleh dibersihkan secara manual. Jika bisa dicuci dengan mesin, ada baiknya kamu menggunakan trik tertentu seperti membungkusnya dengan handuk atau kantong khusus pencucian sehingga risiko kerusakan bahan pada sweater bisa diminimalkan. Jangan lupa untuk menyesuaikan panas setrika saat kamu akan menggosok si sweater, ya.

Tidak Disarankan Menggantungkan Sweater dengan Hanger

Sumber gambar Shutterstock

Setelah mencuci dengan cara yang tepat, ternyata kamu juga harus memperhatikan cara menjemur sweater yang benar. Umumnya, sweater dibuat dari benang wol yang dirajut sehingga memberi pola menarik dan khas. Namun, di balik keunikan ini, kamu juga harus memperhatikan cara penjemuran agar serat-serat material tidak longgar dan rusak.

Untuk itu, kamu tidak dianjurkan menjemur sweater dengan cara digantung pada hanger terutama digantung pada bagian kerah. Jika ingin menjemur sweater, upayakan agar tidak berada di bawah sinar matahari langsung dan jemur sweater tanpa hanger. Jika terpaksa menggunakan hanger, maka gantung pada bagian bawah, bukan bagian kerah untuk meminimalkan risiko kerusakan serat material sweater.

Jangan Sering Mencuci Sweater

Sumber gambar Shutterstock


Sweater yang terlalu sering dicuci dapat kehilangan seratnya terutama jika dicuci dengan cara yang salah. Bila kamu ingin mencuci sweater, upayakan agar menggunakan cairan atau deterjen lembut dan rendam dalam air hangat agar serat material tetap halus dan pada bentuk semula. Selain itu, usahakan agar kamu mencuci secara manual karena penggilingan pada proses pencucian di mesin bisa saja merusak serat dan sweater jadi tak maksimal lagi.

Simpan Sweater bersama Kapur Barus

Sumber gambar Shutterstcok

Wol memiliki beberapa kelebihan sekaligus kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah mengundang ngengat yang dapat merusak material. Kalau sudah termakan ngengat, sweater jadi sulit atau bahkan tidak bisa digunakan lagi. Sayang sekali, bukan? Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, kamu bisa melakukan beberapa langkah pencegahan.

Pastikan sweater yang sudah dicuci dan kering, disimpan dalam lemari kayu yang tidak memiliki kelembapan tinggi. Setelah itu, taruh beberapa kapur barus di dekat sweater agar ngengat enggan mendekat.

Saat ini, ada banyak produk kapur barus berbau harum yang ditujukan bagi pakaian dan dikemas dalam kemasan kecil praktis sehingga mudah digunakan. Kamu bisa meletakkannya di antara baju-baju dan gantilah kapur barus secara berkala agar terhindar dari jangkauan ngengat lebih lama.

10 Rekomendasi Sweater Lengan Pendek untuk Tampilan Modis

Pria

Sweater / Short Hoodie Lengan Pendek Yonex

Sumber gambar Tokopedia

Kamu bisa coba Sweater/Short Hoodie Lengan Pendek Yonex ini. Selain mendukung tampilan para atlet bulu tangkis tetap keren saat berlaga, kamu juga bisa terlihat modis dengan sweater lengan pendek Yonex ini.

Sweater ini terbuat dari bahan katun fleece yang sejuk dan dapat dipakai dalam acara-acara santai bahkan ketika kamu traveling. Dilengkapi tudung, sweater ini juga bisa dijadikan busana olahraga akhir pekan. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 178.000.

D&F No Fear Limits Sweater Lengan Pendek Pria

Sumber gambar Blibli

D&F No Fear Limits Sweater Lengan Pendek Pria cocok dijadikan busana traveling yang santai dan dinamis. Sweater pendek ini memiliki tudung dan dibalut dalam warna putih yang keren dengan tulisan tercetak dalam warna kuning dan abu-abu sehingga berkesan eye-catching. Terbuat dari bahan katun, sweater ini juga dilengkapi dengan kantung kanguru di bagian depan serta tali serut. Dapatkan di Blibli seharga Rp 516.750.

Tony Jaket Jumper Sweater Lengan Pendek Adidas

Sumber gambar Tokopedia

Sweater lengan pendek dapat menjadi pilihan busana olahraga kamu di mana pun, kapan pun. Kamu bisa memadukannya bersama celana jogger dan topi jika beraktivitas di luar ruangan. Sweater berbahan yang menyerap keringat dengan baik juga dapat membantu kamu melakukan aktivitas lebih nyaman dan fokus.

Misalnya seperti Tony Jaket Jumper Sweater Lengan Pendek Adidas ini. Terbuat dari bahan katun serta katun fleece untuk bagian hoodie, sweater lengan pendek ini hadir dalam ukuran S, M, L, dan XL dengan desain simpel nan bergaya. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 500.000.

VM Sweater Hoodie Lengan Pendek Merah Maroon

Sumber gambar Tokopedia

Warna marun bisa menjadi pilihan jika kamu bosan dengan warna monokrom tetapi tetap ingin tampil cool dan tidak terlalu ceria. Warna merah gelap ini cocok untuk kamu yang kalem tetapi ingin tampil bold saat berada di keramaian.

Warna marun bisa dipadukan bersama warna hitam atau putih untuk memberi kesan seimbang dan kamu bisa memadukan bawahan berwarna gelap dengan VM Sweater Hoodie Lengan Pendek Merah Maroon ini.

Bisa dipakai sebagai busana sehari-hari, sweater ini terbuat dari bahan babyterry yang ringan dan nyaman dikenakan. Hadir dalam ukuran M, L, XL, dan XXL, terdapat dua saku di bagian bawah dan juga dilengkapi dengan tudung. Dapatkan di Tokopedia seharga Rp 155.000.

Sweater Hoodie Pria Cavel Lengan Pendek

Sweater Hoodie Pria Cavel Lengan Pendek dibalut dalam warna abu-abu dan terbuat dari bahan babyterry yang ringan dan muat hingga ukuran L.

Sweater tanpa lengan ini bisa dipadukan bersama celana pendek sebagai kaus rumah atau juga diserasikan bersama celana chino sebagai busana kasual ketika kamu hang out bersama teman.

Harga Rp. 60.000

Wanita

Polo Ralph Lauren Netral Sweater Wanita - Green Tosca

Sumber gambar Blibli

Tidak semua wanita suka dengan tampilan imut nan girly. Sebagian ingin berpakaian nyaman tanpa harus memikirkan detail-detail ribet terutama untuk busana sehari-hari mereka. Untuk busana kasual, kamu bisa coba memadukan bawahan dengan atasan bernuansa sporty seperti Polo Ralph Lauren Netral Sweater Wanita—Green Tosca ini.

Dibalut dalam warna yang memberi kesan feminin tanpa berlebihan, sweater lengan pendek ini didesain trendi dengan kerah V dan terbuat dari material katun yang cocok untuk negara beriklim tropis. Terdapat logo khas Polo di dada kiri dan sweater ini juga dilengkapi dengan tudung dan tali serut. Dapatkan di Blibli seharga Rp 204.000.

The Executive 5 Fine Gauge Short Sleeves Sweater Wanita

Sumber gambar Zalora

Bebaskan diri dengan melepas kemeja dan cobalah pakaian yang nyaman sekaligus modis seperti The Executive Fine Gauge Short Sleeves Sweater ini. Terbuat dari bahan akrilik dan dibalut dalam warna navy yang anggun, sweater ini bisa dipadukan bersama jaket atau kardigan sebagai pemanis. Sweater ini dapat kamu pesan melalui Zalora dan Blibli dengan harga Rp 136.724 atau di Tokopedia senilai Rp 189.000.

Berrybenka Brilly Basic Sweater Wanita Lengan Pendek

Sumber gambar Berrybenka

Bagi kamu yang mengenakan hijab tetapi ingin tampil sporty, dapat memadukan sweater lengan pendek dengan jaket atau kardigan panjang. Kamu bisa memilih sweater seperti Berrybenka Brilly Basic Sweater Wanita Lengan Pendek ini.

Terbuat dari material rajut dengan warna krem yang lembut, sweater ini memiliki kerah model turtleneck. Ukuran yang tersedia adalah S, M, dan L. Dapatkan di Berrybenka dan Zalora dengan harga Rp 189.000 atau di Tokopedia seharga Rp 199.000.

Noir Sur Blanc Turtle Neck Blouse Sweater Wanita - Red

Sumber gambar Blibli

Noir Sur Blanc Turtle Neck Blouse Sweater Wanita—Red ini bisa menjadi opsi atasan buat kamu yang akan bertandang ke wilayah dingin seperti Bandung dan Malang. Terbuat dari bahan katun dengan pola tekstur garis-garis yang eye-catching, sweater ini bisa dipadukan bersama bawahan kesayangan kamu.

Dapat dicuci manual dan hindari penggunaan mesin pengering agar materialnya tidak rusak, ya. Dapatkan di Blibli seharga Rp 399.200 dan di Zalora dengan harga Rp 349.300.

Sweater Wanita Play Six 6 Lengan Pendek

Kamu juga bisa mengandalkan sweater keren untuk busana sehari-hari seperti Sweater Hoodie Wanita Play Six 6 Lengan Pendek ini. Padukan dengan celana jeans untuk tampilan yang lebih sporty.

Terbuat dari bahan babyterry yang ringan, sweater lengan pendek ini juga bisa kamu jadikan pakaian tidur agar lebih hangat dan nyaman di malam yang dingin.

Harga Rp. 23.500-26.500

From our editorial team

Sweater Lengan Pendek untuk Tampilan Sehari-hari

Tampil trendi menggunakan sweater lengan pendek saat cuaca panas pun bisa dilakukan. Apalagi ada banyak pilihan model dan harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Yuk, tampil kece dengan sweater lengan pendek!