Ingin Jalan-jalan melihat Salju di Luar Negeri? Jangan Lupa Bawa 9 Rekomendasi Item Fashion Winter Ini, Ya!

Ingin Jalan-jalan melihat Salju di Luar Negeri? Jangan Lupa Bawa 9 Rekomendasi Item Fashion Winter Ini, Ya!

Musim dingin atau winter tentu jadi salah satu momen seru yang bisa kamu nikmati di luar negeri. Nah, jangan sampai salah kostum, kamu mesti simak tips fashion winter dan rekomendasi produk menarik pilihan BP-Guide dalam ulasan di bawah ini!

Tampil Stylish dan Fashionable saat Liburan Memang Penting

Sumber gambar dresscorilynn.com

Musim liburan sebaiknya tak hanya kamu nikmati dengan bermalas-malasan di rumah. Memasuki musim dingin di beberapa negara, tentu membuatmu sangat tertarik untuk liburan dan menikmati suhu udara yang rendah. Jika kamu sudah berencana untuk liburan musim dingin ke luar negeri, sebaiknya siapkan pakaian tebal nan nyaman supaya tubuh terasa hangat.

Tak berarti harus tampil tertutup rapat, kamu harus memperhatikan busana dan fashion yang kamu kenakan. Tetap tampil stylish den percaya diri dengan berbagai pilihan outfit dan aksesori khusus musim dingin yang sangat pas untuk difoto saat liburan, apalagi saat bermain salju.

Siapkan Outfit Winter jika Berkunjung ke Negara Berikut, Ya!

Selandia Baru

Selandia baru sangat terkenal dengan pegunungan yang ramai pemain ski dan snowboard saat musim dingin. Berlangsung dari bulan Juni - Agustus, musim dingin di beberapa daerah tertutup salju dan memiliki suhu sekitar 8⁰ Celcius. Beberapa daerah, seperti South Island, Central Plateau, Canterbury, dan Central Otago hampir selalu tertutup es dan salju lebat setiap tahunnya.

Jika kamu ingin coba sensasi ski dengan lapangan yang berbeda, datanglah ke Queenstown dan Wanaka. Memiliki 4 lapangan ski berkelas internasional dan jarak tempuh 1 jam satu sama lainnya, di sini kamu akan merasakan pengalaman yang sangat mendebarkan. Di sana kamu dapat mencoba heli-skiing, snow-boarding, ski lintas alam, atau sledging.

Setelah melakukan kegiatan ski atau bermain salju, jangan lupa habiskan waktumu dengan mengunjungi pemandian air panas alami. Salah satu kolam air panas yang terkenal akan pemandangannya adalah Hanmer Springs. Terletak di Pedesaan Alpin yang indah, tempat ini hanya berjarak 90 menit dari Christchurch dengan mobil.

Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang sangat populer akan destinasi wisata musim dinginnya. Selain saljunya, negara ini sepertinya memiliki aneka keunikan yang ditawarkan bagi para wisatawan, seperti monyet salju dan atraksinya, kehangatan Onsen di musim dingin, kuliner nabe, dan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang jalan.

Ada wajah Jepang yang sedikit tenang ketika musim dingin karena mayoritas masyarakatnya akan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah ketika musim ini.

Sebagian besar topografi negeri Sakura adalah pegunungan sehingga banyak sekali tempat untuk bermain ski, snow-boarding, skating, atau olahraga musim dingin lainnya.

Salah satu tempat yang sangat terkenal untuk bermain ski di Jepang adalah Niseko Hokkaido di sebelah utara. Memiliki tekstur salju yang ideal, tempat ini selalu diselimuti salju terbanyak. Kamu juga bisa mengunjungi Kiroro Resort dan Niseko United Ski Resort di sana. Tak hanya itu saja, Kanal Otaru sangat terkenal dengan keindahan malamnya.

Rusia

Sumber gambar www.rbth.com

Rusia bukanlan negara yang selalu tertutup salju ketika musim dingin. Karena memiliki wilayah yang sangat luas, negara ini punya iklim yang berbeda antara Siberia dan Sochi yang terletak di pesisir laut hitam. Di daerah Siberia Timur, Yakutsk, kamu akan merasakan rerata suhu -8.8⁰ Celcius setiap tahunnya, sementara Sochi hanya 14,2⁰ Derajat Celcius.

Selain Moscow dan St. Petersburg, Rusia punya tempat lain yang layak dan wajib dikunjungi. Tak ingin hal yang biasa di musim dingin, kamu bisa berkunjung ke Yamal. Di sini kamu dapat melihat ribuan rusa kutub yang bermigrasi ke tempat lain untuk mencari air dan rumput atau melihat Suku Nenets yang menggembala rusa tersebut.

Masih ada tempat lain yang bisa kamu kunjungi saat musim dingin di Rusia, yaitu Danau Baikal. Dinobatkan menjadi danau terdalam dan tertua di dunia, danau ini terletak di selatan Siberia, Rusia.

Menjadi situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1996, di tempat ini juga kamu bisa menyaksikan keindahan langit Arktik yang dihiasi "northern lights" atau aurora borealis yang terletak tepat di Murmansk dan Kirovsk. Keindahan miliaran bintang dan cahaya yang menari-nari tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat ini.

London

Sumber gambar www.wegoplaces.me

Saat musim dingin, London memiliki kecantikan yang tak tertandingi. Memiliki kisaran suhu antara 1-7⁰ Celcius, kota ini mengalami puncak musim dingin saat menjelang Natal dan pergantian tahun. Selama musim dingin, kamu akan mengalami waktu siang yang lebih pendek dan malam yang lebih panjang, yaitu matahari terbenam pada pukul 16.00 dan kembali terbit pada pukul 08.00 waktu setempat.

Saat musim dingin tak banyak turis yang berdatangan ke London sehingga sangat cocok buatmu yang tak ingin berdesak-desakan untuk liburan.

Menjelang Desember hingga tahun baru, kamu akan disuguhi berbagai taman hiburan khusus, salah satunya adalah Winter Wonderland yang diadakan di Hyde Park. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Sungai Thames, Southbank atau menaiki wahana London Eye dan bermain seluncur es di Somerset House.

Swiss

Sumber gambar www.myswitzerland.com

Swiss sangat terkenal akan wisatanya yang mahal. Meskipun demikian, masih banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk tetap berlibur ke negara ini.

Beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menekan biaya saat berkunjung ke Swiss adalah dengan menggunakan aplikasi Couchsurfing untuk menemukan tempat tinggal di suatu negara dan memanfaatkan tiket akses transportasi umum yang disediakan oleh penginapan tertentu saat berkunjung ke Luzern, Jenewa, atau Lausanne.

Selama musim dingin, kamu dapat berkunjung ke Swiss untuk menikmati pemandangan yang indah. Di Zurich kamu akan melihat salju dan pegunungan yang indah di Eropa. Untuk menghemat budget, di Zurich, Bern, atau Zug, kamu bisa bebas meminjam sepeda dengan menukarkan kartu identitas dan sejumlah uang.

9 Rekomendasi Item Fashion Winter Berikut juga Jangan Sampai Ketinggalan untuk Dibawa, Ya!

Longjohn

Sumber gambar www.zalora.co.id

Memakai baju dengan cara ditumpuk adalah tips yang sangat ampuh untuk menjaga tubuhmu tetap hangat saat musim dingin. Longjohn adalah pakaian body fit menyerupai legging wanita dan akan menutup seluruh bagian tubuhmu dengan sempurna. Umumnya pakaian ini dipakai setelah mengenakan pakaian dalam. Meski terlihat tipis, pakaian elastis ini akan membuat tubuhmu terasa sangat nyaman.

Jika kamu hendak liburan musim dingin, sebaiknya pilihlah longjohn yang tebal seperti wol dengan bahan yang elastis dan fleksibel sehingga akan membuatmu tetap bebas bergerak.

Salah satu rekomendasi longjohn yang bisa dibeli adalah Cynthia Thermal Underwears Slim Shaped Clothes Warm Long John Knited-Black. Terdiri dari atasan lengan panjang rajut spandek dengan kerah bulat dan bawahan panjang rajut spandek dengan detail pinggang rib spandek juga. Memiliki detail fiber dan stretchable, atasan dan bawahan ini bisa dibeli di Zalora seharga Rp 319 ribu.

Sweater

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tidak hanya outer saja yang akan memberikan kehangatan pada tubuhmu. Kamu dapat memakai sweater sebagai penghangat tubuh yang dikenakan sebelum jaket bahkan coat. Bisa dipakai saat berada di dalam maupun luar ruangan, sweater dengan bahan berkualitas akan membuatmu terasa nyaman dan tetap hangat selama liburan. Untuk tampilan yang lebih stylish, kamu bisa menggunakan sweater polos slim fit atau oversized.

MANGO Ribbed Knit Sweater adalah sweater dengan nuansa nude dan tekstur fur yang sangat hangat. Dengan kerah bulat unlined, sweater ini memiliki model relaxed fit. Tersedia dalam pilihan warna krem, sweater tersebut menggunakan material akrilik yang tidak transparan, ringan, dan stretchable. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 229 ribu.

Coat

Sumber gambar www.zalora.co.id

Coat adalah salah satu item fashion pilihan yang wajib dibawa saat liburan musim dingin. Dengan ukuran yang panjang dan bahan tebal nan padat, coat atau mantel akan memberimu look yang sangat classy dan stylish. Dengan layering pakaian dan coat berbahan kualitas tinggi, suhu udara yang dingin tak akan membuatmu membeku saat liburan.

Long coat menjadi pilihan yang sangat menarik untuk melindungi pundak hingga pahamu dari udara yang dingin. Supaya mudah saat mix and match, jangan lupa untuk memilih long coat dengan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau coklat.

Elle Belt Fastening With Button Creation Coats adalah coat dengan nuansa pop color berbahan poliester kombinasi. Dengan ketebalan medium, coat non stretch ini dijamin tidak transparan. Dengan cutting regular fit, coat tersebut tersedia dalam warna merah. Memiliki detail kerah lapel unlined dan kancing depan, kamu bisa membeli Elle Belt Fastening With Button Creation Coats di Zalora dengan harga Rp 1.299.900.

Earmuff

Sumber gambar www.bukalapak.com

Earmuff adalah penutup dan penghangat telinga saat berada di tempat dingin. Supaya tak kedinginan dan membeku, kamu harus membawa earmuff yang sesuai dengan telingamu. Memiliki bentuk yang mirip earphone, model dan bentuk earmuff sekarang ini sangat beragam, lucu, dan unik. Kamu dapat memilih sesuai dengan keinginanmu, supaya tampilan saat liburan musim dingin makin fashionable.

Earmuff Earwarmer merupakan earmuff berbahan plush. Tersedia dalam aneka warna, yaitu hitam, pink, biru muda, dan coklat. Earmuff ini dapat dibeli di Bukalapak seharga Rp 52.000.

Sarung Tangan

Sumber gambar shopee.co.id

Supaya kedua tanganmu tetap hangat selama liburan, jangan lupa bawalah sarung tangan beberapa pasang. Untuk melindungi tangan dari suhu yang dingin, kamu perlu sarung tangan berbahan wol atau rajutan. Jika mungkin, pilih sarung tangan touch screen yang memudahkanmu saat menggunakan gadget maupun benda berfitur touch screen.

Sarung Tangan Rajut adalah sarung tangan rekomendasi yang bisa digunakan pria dan wanita. Dengan varian warna merah, hitam, dan abu-abu, sarung tangan ini memiliki panjang 35 cm. Kamu dapat membelinya di Shopee seharga Rp 16.150.

Beanie

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sebagai pelindung kepala sekaligus teilnga dari udara yang sangat dingin, kamu dapat mengenakan beanie. Selain dari segi fungsi yang sudah jelas manfaatnya, beanie akan membuat tampilanmu makin kece, santai namun tetap chic. Sangat cocok dipakai untuk melindungi kepala saat beraktivitas di luar ruangan, pastikan kamu membawa beberapa beanie sebagai cadangan.

Esprit One Size Beanie merupakan chuncky knitter beanie berbahan polyacrylic blend. Tersedia dalam pilihan warna putih dan abu-abu, beanie ini dijual secara online dengan harga Rp 329 ribu di Zalora.

Jeans

Sumber gambar www.zalora.sg

Jika suhu mulai minus, kamu perlu melayer pakaian sebanyak yang kamu bisa untuk menjaga tubuh tetap hangat. Untuk bawahan, kamu dapat memakai longjohn yang dilapisi dengan celana legging dan jeans. Sebagai penunjang tampilan ini, kamu bisa menggunakan atasan berbahan lace hitam dan fur romper, serta ankle boots bermotif flowery untuk look yang edgy dan sophisticated.

Factorie The Skinny High Rise Jeans memiliki detail kancing serta resleting. Celana ini dilengkapi dengan 5 jenis kantong. Terbuat dari bahan katun kombinasi, kamu dapat membelinya di Zalora seharga Rp 399.900.

Winter Boots

Sumber gambar www.zalora.co.id

Boots adalah jenis sepatu yang sangat cocok dipakai saat liburan musim dingin. Sepatu ini berguna untuk melindungi seluruh kaki dari suhu yang dingin. Boots terdiri dari long boots dan short boots. Jika mengenakan boot pendek, sebaiknya pakai kaos kaki yang panjang supaya tak kedinginan dan tampilanmu tetap terlihat kece.

Bahan boots yang sangat direkomendasikan untuk suhu yang dingin adalah kulit asli. Selain anti air, boots kulit akan melindungi kakimu dari udara yang dingin sehingga tak membeku dan tetap hangat.

Twenty Eight Shoes Skinny Over Knee Heel Long Boots adalah long boots salju dengan tinggi selutut dan memiliki desain block heels. Dengan tekstur suede di bagian sol luar, sepatu ini terbuat dari bahan kulit sintetis dan model round toe yang nyaman dikenakan. Kamu Bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 929.000.

Kaus Kaki

Sumber gambar www.tokopedia.com

Untuk kenyamananmu saat travelling, jangan lupa membawa beberapa pasang kaos kaki saat berlibur musim dingin. Dengan bahan yang berkualitas dan hangat, kaus kaki akan menjadi teman setia sepanjang waktu buatmu, bahkan saat tidur sekali pun. Pilihlah bahan wol dengan ukuran yang pas dan sesuai dengan kakimu sehingga kamu tak merasa risih saat mengenakannya.

Winter Sock Ecao adalah kaos kaki berbahan katun dan fiber dengan style mid-calf. Dengan pola stripe, kaos kaki ini memiliki fitur breathable, anti bakteri, dan sangat hangat. Tersedia dalam pilihan warna yang sangat beragam, kamu bisa membelinya di Tokopedia seharga Rp 49 ribuan.

From our editorial team

Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Liburan Musim Dingin

Jika kamu berencana untuk liburan saat musim dingin di luar negeri, kamu tak hanya perlu menyiapkan pakaian yang tepat tetapi juga tubuh yang sehat. Jangan lupa untuk mengecek kondisi kesehatanmu dan persiapkan vitamin serta obat-obatan bila perlu. Kalau kamu punya alergi dengan cuaca dingin yang ekstrem kamu juga perlu mempersiapkan diri dengan baik ya!