10 Pilihan Jaket Musim Dingin untuk Wanita yang Akan Membuatmu Tampil Keren (2018)

10 Pilihan Jaket Musim Dingin untuk Wanita yang Akan Membuatmu Tampil Keren (2018)

Tren traveling memang tengah melanda Indonesia. Tak cuma menjelajahi destinasi dalam negeri, bahkan juga ke negara lain yang iklimnya bisa jadi berbeda dengan Indonesia. Karena itu perlu banyak persiapan saat mengunjunginya, seperti jaket musim dingin yang bisa membuatmu tetap nyaman selama traveling.

Jaket Adalah Benda yang Fungsional serta Memperindah Penampilan di Musim Dingin

Traveling sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia. Banyak orang berlomba-lomba pergi ke tempat baru dan mengabadikan momen terbaiknya lewat media sosial.

Salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia adalah negara subtropis yang memiliki 4 musim. Saat musim dingin di negara sana, banyak paket wisata yang menawarkan tur khusus. Dinginnya salju tentu menjadi daya tarik utama bagi kamu untuk mengunjungi negara-negara subtropis.

Sebelum bepergia,n kamu harus menyiapkan berbagai keperluan di musim dingin. Item fashion yang pertama kali harus disiapkan adalah jaket musim dingin. Saat salju turun, suhu udara bisa mencapai minus derajat. Tanpa jaket yang tebal dan hangat, kamu tidak akan bisa bepergian jauh dan lama. Untuk itu lengkapilah penampilanmu dengan rekomendasi jaket musim dingin dari kami.

Tips Memilih Jaket Musim Dingin

Kualitas dan Kenyamanan

Kualitas dan kenyamanan jaket adalah faktor penting dalam memilih jaket untuk musim dingin. Jaket yang bagus akan melindungi tubuh secara rapat dan dilengkapi dengan hoodie atau tutup kepala.

Bahan yang paling bagus untuk jaket musim dingin adalah kulit. Selain lebih awet, jaket dari kulit juga akan membuat tubuh terasa hangat dan jaket mudah dibersihkan jika terkena kotoran.

Selain itu kamu juga harus memperhatikan spesifikasi jaket yang akan kamu beli. Ada baiknya jika jaket tersebut waterpoof dan windproof karena akan melindungi tubuhmu dari air hujan dan angin yang membuat tubuh membeku kedinginan.

Bobot Jaket

Untuk memudahkan saat traveling, pertimbangkanlah bobot jaket saat membeli. Walaupun bertitel jaket musim dingin, bukan berarti kamu harus memilih jaket yang tebal dan berat. Ada jaket yang tidak terlalu tebal dan ringan, sebagai pilihan kamu bisa memilih jaket dengan lapisan “super duty” yang berserat tipis namun tetap terasa hangat di badan. Jaket yang tipis akan muat dimasukkan ke dalam ransel dan tidak membuat kopermu penuh sesak.

Bahan

Bahan yang kamu pilih menentukan seberapa ringan jaket saat dipakai. Agar ringkas, kamu bisa memilih jaket berbahan sintetis nilon yang relatif ringan. Selain itu bahan tersebut berisi lapisan thermal yang berefek menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

Bahan lainnya yang bisa kamu pilih adalah jaket dari kulit atau pun kain wol. Keduanya memang relatif lebih tebal namun tetap hangat untuk busana musim dingin. Kamu bisa menentukan bahan yang tepat disesuaikan dengan gaya dan bujet yang tersedia.

Perhatikan Lapisan Isolasi

Lapisan isolasi di dalam jaket bertujuan untuk menjaga panas di dalam tubuh dan membuat tubuh lebih hangat. Khusus untuk jaket musim dingin, lapisan terluar menentukan proteksi tubuh dari cuaca yang dingin dan bersalju.

Pilihlah jaket dengan lapisan isolasi yang minim agar tubuh senantiasa hangat. Kalau kamu berkunjung ke negara dengan salju yang lebat, kamu bisa memilih jaket dengan lapisan DWR yang tahan air.

Sesuaikan Jaket dengan Cuaca di Tempat yang akan Kamu Tuju

Sebelum traveling ke luar negeri pastikan kamu mengetahui perkiraan cuaca selama berada di sana. Suhu yang tidak menentu dan cuaca yang cepat sekali berubah seringkali tidak cocok dengan busana yang sudah kamu siapkan.

Saat musim dingin pastikan kamu membawa stok baju panjang dan hangat dalam jumlah yang banyak. Jika kamu bepergian ala backpacker, ada baiknya hanya membawa satu jaket tebal saja agar lebih mudah untuk mobilitas. Padukan dengan aksesori berupa sepatu, syal, dan topi yang stylish dan modis agar busana tidak monoton.

10 Rekomendasi Jaket dan Mantel untuk Liburan Musim Dingin

Mango - Faux Shearling Jacket

Sumber gambar Zalora

Mango dikenal sebagai merek internasional yang selalu menghadirkan busana yang berkelas dan modis. Salah satu jaket yang dirancang untuk musim dingin adalah jaket berbahan kulit yaitu Mango Faux Shearling Jacket.

Terbuat dari bahan kulit imitasiberkualitas tinggi dan berukuran regular fit. Kamu bisa tetap tampil modis dan kekinian walaupun berbalut jaket. Bahannya tidak terlalu bulky dan mudah dibawa kemana saja. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans dan bot sebagai OOTD saat traveling. Kamu bisa membelinya seharga Rp 1.199.000 di Zalora.

AKO JEANS Jacket Pink

Sumber gambar Zalora

Banyak orang yang tidak gemar memakai jaket karena terkesan ribet dan tidak modis. Untuk menyiasatinya pilihlah jaket yang fashionable dengan gaya yang kekinian dan warna menarik. Salah satu rekomendasi dari kami adalah Ako Jeans Jacket.

Terbuat dari material parasut yang tahan air, kamu bisa menggunakannya saat berjalan-jalan di tengah cuaca yang tidak menentu. Jaket ini bisa digunakan untuk melindungi tubuh jika sewaktu-waktu hujan turun. Bahannya yang waterproof akan menangkal air sehingga tubuh tetap kering. Tersedia dalam warna pink kamu bisa membelinya seharga Rp 423.200 di Zalora.

Lubna - Boyfriend Trench Coat

Sumber gambar Zalora

Salah satu jenis jaket yang patut kamu miliki adalah coat. Kamu bisa memadukan coat dengan busana formal ataupun kasual. Rekomendasi dari kami adalah Lubna – Boyfriend Trench Coat. Terbuat dari bahan polyblend yang nyaman di kulit.

Tersedia dalam berbagai warna yaitu salem, hitam, dan hijau army. Desainnya yang girly dan trendy, sangat cocok untuk kamu yang ingin tetap tampil fashionable di tengah udara dingin. Kamu bisa membelinya seharga Rp 679.000 di Zalora.

Cardinal - Girl Jaket Cotton

Sumber gambar Zalora

Jaket parka adalah jenis jaket yang sedang populer saat ini. Jaket parka terdiri dari kantong yang banyak dan terbuat dari bahan yang adem di kulit. Jika kamu sedang mencari jaket jenis parka, kamu bisa membeli Cardinal – Girl Jaket Cotton.

Terbuat dari bahan katun dan ringan dibawa ke mana saja. Kamu bisa menggunakannya untuk sekadar jalan santai dan saat cuaca dingin. Dengan double fastening, tubuh akan aman dari angin dan senantiasa hangat. Tersedia dalam warna merah marun dan dapatkan seharga Rp 349.930 di Zalora.

OVS - Embroidered Jacket

Sumber gambar Zalora

Untuk membuat tampilan menjadi semakin oke, lengkapilah busana liburanmu dengan jaket yang fashionable. Jaket tidak melulu harus berwarna solid dan sepi hiasan. Agar tampil beda, kamu bisa memakai jaket dengan hiasan motif yang disukai.

Jaket yang satu ini cocok untuk kamu yang senang tampil berbeda. Dihiasi dengan tempelan berupa bordir dengan berbagai motif dan tulisan. Jaket OVS - Embroided Jacket tersedia dalam warna hijau army dan berbahan katun yang lembut di kulit. Kamu bisa membelinya seharga Rp 869.000 di Zalora.

Berrybenka Label - Knitted Checkered Cardigan Mocca Black

Sumber gambar Berrybenka

Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa menggunakan jaket sebagai outer busana. Saat cuaca tidak terlalu dingin dan kamu ingin memakai jaket, cukup kenakan jaket berbahan tidak terlalu tebal yang cocok dengan outfit kamu di hari itu.

Sebagai pilihan, kamu bisa membeli Berrybenka Label - Knitted Checkered Cardigan. Terbuat dari kain rajut dengan pola kotak-kotak yang klasik. Perpaduan warna moka dan hitam dapat dipadukan dengan berbagai warna dari pakaian yang dipakai. Kamu bisa membelinya seharga Rp 224.000 di Berrybenka..

ULTRAVIOLET BY COME - Kate Hoodie

Sumber gambar Zalora

Jaket dengan tudung kepala atau hoodie memang tidak pernah ketinggalan zaman. Jaket ini menampilkan kesan santai yang cocok dipakai saat musim dingin. Salah satu jaket bermotif lucu adalah Ultraviolet by Come – Kate Hoodie.

Dibuat dari material katun yang cukup tebal dan hangat, warna kuningnya sangat cerah dan akan menceriakan harimu. Kamu bisa memasukkan tangan ke dalam kantong kangaru di bagian depan supaya tetap terasa hangat. Kamu bisa membelinya seharga Rp 343.200 di Zalora.

MKY Clothing - Golden Hoody Parka Jacket in Dusty

Sumber gambar Zalora

Jaket parka adalah pilihan yang paling tepat agar tetap tampil fashionable walaupun berbalut jaket. Salah satu rekomendasi jaket parka dari kami adalah MKY Clothing – Golden Hoody Parka Jacket. Tersedia dalam warna dusty pink. Tali serut di bagian pinggang dapat disesuaikan dengan ukuran tubuh kamu. Kamu bisa memadukannya dengan celana jin dan sepatu bot agar tetap hangat di tengah cuaca dingin. Kamu bisa membelinya seharga Rp 431.900 di Zalora.

Heart and Feel - Bomber with Rose Embroidery

Sumber gambar Zalora

Untuk kamu yang senang tampil simpel, pilihlah jaket dengan hiasan yang tidak terlalu ramai. Jaket dengan sebuah gambar yang cukup besar dan warna yang solid bisa jadi pilihan tepat. Sebagai rekomendasi kamu bisa membeli Heart and Feel - Bomber with Rose Embroidery.

Gambar bunga mawar di pojok atas terbuat dari bordir yang kokoh dan tidak gampang rusak. Terbuat dari scuba fabric yang tebal dan hangat saat dipakai. Kamu bisa membelinya seharga Rp 249.000 di Zalora.

Converse - Core Full-Zip - Ft

Sumber gambar Zalora

Saat musim dingin selalu kenakan jaket dengan bahan tebal yang hangat. Kamu bisa memilih beragam jenis jaket dengan motif yang kamu sukai.

Salah satu jaket bermodel kasual yang bisa kamu miliki adalah Converse – Core Full Zip. Tersedia dalam warna hitam yang cocok dipadukan dengan semua jenis warna outfit kamu. Detail hoodie dan tali serut akan melindungi kepala dari angin dan hujan gerimis. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 559.200 di Zalora.

From our editorial team

Jaket Bisa Jadi Investasi untuk Penampilanmu

Membeli jaket musim dingin yang berkualitas baik bisa jadi investasi bagimu. Karena itu jangan ragu-ragu apabila kamu memiliki bujet dan berhasil menemukan jaket musim dingin yang bagus. Selalu teliti sebelum membeli dan pastikan kamu sudah yakin sebelum membeli, karena harga jaket musim dingin tentunya lebih tinggi dibandingkan jaket biasa.

Tag