Ini Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Wanita dan 10 Rekomendasinya

Ini Tips Memilih Pakaian Musim Dingin untuk Wanita dan 10 Rekomendasinya

Indonesia memang hanya memiliki musim hujan dan musim kemarau. Tapi kamu pun perlu memiliki pakaian musim dingin apalagi jika berencana bepergian ke negara empat musim di musim dingin. Ada tips menarik untuk memilih pakaian musim dingin untuk wanita.

Travelling ke Wilayah Bersalju? Jangan Lupa Pakaian Musim Dingin

Pastinya, jalan-jalan ke negara dengan iklim yang berbeda akan menambah pengalaman dan cerita menarik. Kalau kamu hobi traveling dan memang menyukai suasana yang dikelilingi salju, kenapa tak direncanakan? Asalkan dipersiapkan semenjak jauh-jauh hari, tentunya liburan ke luar negeri adalah hal yang lumrah. Iya, kan?

Musim dingin di negara 4 musim memang sering menarik perhatian bagi penduduk negara tropis. Apalagi, selama musim dingin banyak destinasi wisata yang semakin menarik untuk dikunjungi. Agar merasa nyaman selama liburan, yang kamu butuhkan adalah persiapan yang matang.

Di antaranya, dengan menyiapkan semua pakaian musim dingin yang diperlukan. Tak lucu kan, gara-gara lupa mempersiapkan sarung tangan dan kaos kaki, kamu terpaksa tertahan di hotel. Jalan bareng teman kurang nyaman, sendirian apa lagi.

Tak Hanya Fungsional tetapi juga Tetap Gaya

Tentunya, liburan adalah saatnya melepaskan ketegangan dan berganti suasana. Namun, agar semuanya berjalan lancar, perencanaan juga harus matang. Terlebih lagi di era digital seperti sekarang. Liburan rasanya nggak cukup tanpa selfie dan mengunggah foto-foto dan video di media sosial.

Apa pun itu, pakaian musim dingin yang mendukung untuk rasa percaya diri akan sangat kamu butuhkan. Jadi bukan hanya sekadar tebal. Dengan begitu, jalan-jalan di kawasan wisata meskipun udara sedang sangat dingin tak akan jadi masalah.

Kamu pun merasa percaya diri sesekali berswafoto untuk segera kamu unggah di sosial media. Dan jangan lupa! Berada di negeri orang, memakai bahasa asing, pasti akan kamu lakukan. Nah, persiapkan kepercayaan diri kamu.

Tips Mengenakan Pakaian Musim Dingin

Pakai Dalaman Berlapis

Pilih long john yang bahannya tebal seperti wol. Long john adalah pakaian dengan potongan body fit, seperti celana legging atau pakaian senam lantai. Sebagai pakaian dalam, long john adalah pakaian musim dingin yang wajib agar seluruh tubuh, kaki, dan tanganmu hangat.

Selain memikirkan ketebalannya, pikirkan juga bahwa bahannya cukup elastis dan fleksibel supaya nyaman dikenakan. Pakaian dalam yang berlapis-lapis akan membantumu menahan udara dingin. Jangan lupa, sediakan stocking termal atau legging wol, saat kamu ingin mengenakan rok.

Yang jelas, di musim dingin seluruh tubuhmu memang harus tertutup dengan ketebalan yang menghangatkan, meskipun berlapis. Yap, berlapis, termasuk kaos kaki berlapis juga bukan hal aneh kalau memang dibutuhkan.

Pilih Bahan yang Menghangatkan

Sekeren apa pun desain pakaian, pikirkan jenis bahan terutama pakaian musim dingin. Meskipun sama-sama kain, rupanya pakaian untuk iklim tropis yang selalu lembap dan tak begitu dingin tidak cocok untuk musim salju.

Untuk lapisan pakaian yang menghangatkan, pilih bahan-bahan seperti wol atau campuran cashmere. Selain hangat, bahan ini cukup memberi nafas pada kulitmu. Thermal atau sweater wol dan cashmere terlalu mahal? Pilihan lainnya yang lebih terjangkau adalah sweater dari bahan fleece.

Cari Tahu Prakiraan dan Ramalan Cuaca

Bepergian ke negara dengan iklim berbeda memang beda dengan bepergian ke Singapura atau Thailand, misalnya. Saat ke negara 4 musim, kamu sebaiknya memperhatikan juga informasi mengenai musim yang sedang berlaku saat kedatanganmu nanti. Upaya ini bisa membantu kamu untuk tak terlalu banyak membawa pakaian yang kurang diperlukan.

Kamu bisa mengecek di beberapa website resmi negara tersebut. Jangan lupa, teliti menyimak tentang suhu yang secara umum berlaku. Karena suhu rata-rata saat cerah di sana bukan berarti sama dengan di sini. Dengan mengetahuinya, kamu semakin punya gambaran mengenai pakaian musim dingin yang dibutuhkan.

Jangan Lupakan Syal, Sarung Tangan, atau Topi

Berbicara soal pakaian musim dingin, terlebih pakaian musim dingin wanita, bukan berarti jika pakaian kita sudah tebal dengan sweater berarti sudah cukup. Kita memang tak bisa berpegangan pada kebiasaan di sini, terutama di Jakarta yang panas.

Prinsipnya, di musim dingin tubuh kita harus tertutup rapat, termasuk leher, tangan, dan kaki hingga jari-jari. Maka dari itu, syal, sarung tangan, kaos kaki dan topi merupakan bagian dari busana yang memang wajib kamu bawa. Dan semua itu seperti syal, sarung tangan, kaos kaki bahkan topi yang kamu perlukan adalah yang berbahan wol, cashmere, atau fleece, yang dapat menahan suhu tubuhmu.

Ini Pilihan Pakaian Musim Dingin Wanita

PEA COAT WOMEN OVERCOAT 138F

Sumber gambar laxmiwinterwear.com

Selain membuat tubuhmu tetap hangat, mantel berkualitas yang dibuat dari bahan wol ini juga stylish. Cocok untuk kamu kenakan dengan long john, jeans, dan syal dengan warna senada. Tak heran, long coat seperti ini menjadi pilihan favorit untuk musim dingin tahun ini.

Pea Coat Women Overcoat 138F tersedia dalam pilihan warna merah, dengan berbagai ukuran, yaitu 3XL, 4XL, M, L, XL, dan XXL. Mantel keluaran Laxmi Winter Wear ini dijual dengan harga Rp 1.999.000. Berminat?

WOMEN JACKET PARKAS – 140B

Sumber gambar laxmiwinterwear.com

Suka jaket parka? Jaket yang dulunya dibuat dengan bahan dasar kulit binatang karibu ini, sekarang sudah banyak kita temui tanpa menggunakan kulit rusa. Seperti jaket parka yang satu ini:

Women Jacket Parkas-140B yang dibuat dengan bahan parasut anti air. Jaket parka ini sangat cocok digunakan sebagai pakaian musim dingin wanita, karena menjaga tubuh tetap hangat.

Bukan hanya itu, jaket parka yang satu ini tampak keren selama kamu menikmati musim dingin. Jaket keluaran Laxmi ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan beige, dengan ukuran S, M, L, XL, XXL, dan XXXL.

Dan untuk kesempatan liburanmu di musim dingin, jaket parka ini bisa kamu peroleh dengan harga Rp 2.799.000 di Laxmi Winter Wear.

WOMEN COAT LARGE FUR COLLAR – 136B

Sumber gambar laxmiwinterwear.com

Untuk kesempatan liburan di musim dingin, kamu juga bisa memanfaatkan mantel yang satu ini. Women Coat Large Fur Collar – 136B. Mantel dari bahan wol ini memiliki desain yang keren, dengan kerah berbulu yang tebal. Cocok untuk kamu kenakan saat mengunjungi teman di Eropa. Pada bagian kiri dan kanan terdapat saku untuk melindungi tanganmu ketika berjalan-jalan di luar. Kenakan mantel ini dengan jeans, atau long john.

Mulai tertarik untuk membawanya liburan tahun ini? Mantel yang terbuat dari bahan wool ini tersedia dalam ukuran 3XL, M, L, XL, dan XXL. Dan kamu bisa memperolehnya di Laxmi Winter Wear, dengan harga Rp 2.299.000.

Zaful Elegan Faux Fur Coat

Sumber gambar www.lazada.co.id

Bukan hanya berbahan wol atau cashmere, coat atau mantel yang satu ini dibuat dari bahan polyester. Dengan bagian depan yang terbuka dan ukuran kerah yang besar, mantel dengan panjang hingga paha ini dilengkapi lengan berukuran panjang.

Zaful elegan Faux Fur Coat bisa kamu peroleh mulai dari ukuran S hingga XL. Yang menarik adalah pilihan warnanya, yaitu pink, hitam dan abu-abu. Selain itu tentu harganya yang terjangkau, yaitu Rp 214.000. Buat kamu yang berminat, dapatkan segera Zaful Elegan Faux Fur Coat di Lazada.

Winter Coat GAP Puffer Fur Jacket

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jaket yang satu ini sudah nggak perlu kamu ragukan lagi. GAP adalah brand produsen jaket yang berpengalaman. Pada 1969, produk GAP mulai dirintis di California, Amerika, oleh pasangan suami istri Donald dan Doris Fisher.

Yang menarik, produk GAP kali ini adalah jaket yang pantas untuk wanita ataupun pria, yang bisa kamu sesuaikan pada size chart-nya. Selain itu, produk jaket ini sangat cocok untuk kegiatanmu di luar ruangan pada musim dingin, karena bersifat tahan air dan tahan angin (waterproof dan windbreaker).

Dengan bahan 100% polyester, jaket ini tersedia dalam warna navy dan 3 ukuran, yaitu XS, S dan M. Cara mendapatkannya juga sangat mudah, yaitu dengan memesannya di Bukalapak, seharga Rp 549.000. Berminat, go grab it!

Autumn Coat Misty Zhu Venom

Sumber gambar www.bukalapak.com

Selain merasa tetap hangat, dengan Autumn Coat Misty Zhu Venom kamu pun akan tampil stylish meskipun harus melakukan aktivitas di cuaca yang sangat dingin. Karena sebagai pakaian musim dingin wanita, mantel ini didesain dengan model yang membuatmu tampil menawan, yaitu dengan model slim fit.

Pada bagian dalamnya, mantel ini dilengkapi dengan kantong. Selain itu, mantel ini pun dilengkapi shoulder pads, dan ikat pinggang dengan warna yang senada. Sebagai lapisan terluar, kamu bisa memadukan mantel ini dengan pakaian yang feminin sehingga di cuaca dingin kamu tetap bisa tampil stylish.

Mantel ini berbahan wol import 100%, dengan warna abu-abu gelap. Tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu S, M, L XL, dan XXL, kamu bisa memperoleh mantel hangat ini di Bukalapak, dengan harga Rp 750.000.

COLDWEAR 16086 Winter Padded Jacket Wanita - Light Grey

Sumber gambar www.blibli.com

Suka dengan desain jaket yang trendy, dengan kesan semi formal dan casual? COLDWEAR 16086 Winter Padded Jaket Wanita – Light Grey. Jaket wanita ini bagus untuk merepresentasikan kepribadianmu yang feminin dan aktif, meskipun di cuaca yang sangat dingin, bahkan hingga suhu -5 derajat celcius.

Jaket ini dilengkapi dengan hoodie, dan kancing yang bisa disesuaikan di pergelangan tangan. Selain tahan angin, jaket ini ternyata juga ringan. Dibuat dari bahan polyester, jaket ini tersedia dalam warna abu-abu muda, dan dalam pilihan ukuran, yaitu S, M. L dan XL. Tertarik dengan jaket yang keren ini? Kamu bisa memesannya di Blibli, dengan harga Rp 2.750.000.

COLDWEAR 16080 Winter Down Jacket Wanita - White

Sumber gambar www.blibli.com

Dengan ritsleting depan dan 2 kantong pada kiri-kanan jaket, dan dilengkapi handwarmer, jaket ini paling cocok untuk kamu kenakan berjalan-jalan di musim dingin. Pada jaket ini juga diberi bulu-bulu yang membuat jaket ini makin tampak trendy. Kamu pun nggak perlu khawatir lagi dengan suhu yang dingin, karena jaket ini bisa menahan suhu dingin hingga -15 derajat Celcius, lho!

Biarpun terlihat sangat rapat dan cukup tebal, tapi jaket ini cukup ringan saat dikenakan karena dibuat dari material poliester. Masukkan jaket ini ke dalam tas traveling, karena ukuran jaket ini juga nggak terlalu besar sehingga bisa kamu lipat atau gulung dengan rapi.

Berminat? Jaket ini tersedia dalam ukuran S, M, L dan XL, dalam warna putih yang bersih. Supaya kamu nggak kehabisan, segera pesan jaket keren ini di Blibli dengan harga Rp 3.250.000!

Hollister Sherpa Lined Puffer Jaket Wanita - Navy

Sumber gambar www.blibli.com

Dapatkan jaket long sleeves yang dilengkapi hoodie, dengan warna navy yang keren, sebagai pelengkap kebutuhan pakaian musim dingin, untuk perjalananmu. Hollister Sherpa Lined Puffer Jaket Wanita – Navy adalah jaket keren keluaran Hollister Co, milik Abercrombie & Fitch Co.

Jaket ini cukup ringan dengan bahan 100% poliester yang lembut. Pada bagian depan terdapat resleting & snap di bagian depan sebagai penutup. Selain itu terdapat saku samping, untuk melindungi tangan dalam udara dingin. Tersedia dalam ukuran S, M dan L, jaket warna navy ini bisa segera kamu pesan di Blibli, dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 562.500.

C565 CodesCombine Coat Plus Vest

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Tentunya liburan ke negara-negara dengan 4 musim akan sangat menarik jika kamu mempersiapkannya sebaik mungkin. Untuk liburan musim dingin dengan berbagai destinasi yang menarik, mantel yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang nggak ingin ribet.

C565 Codes Combine Coat Plus Vest. Mantel tebal ini akan menjadi teman kamu ke manapun, agar selalu hangat dan berpenampilan keren. Dibuat dari bahan fuuzy dengan warna abu-abu, mantel anti air ini cukup melindungimu dari cuaca yang berubah-ubah.

Tersedia dalam ukuran S, M dan L, kamu bisa segera memesannya di Elevenia, dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 360.000.

Kiat Terakhir dari BP-Guide: Tetap Pertahankan Fungsi dan Kenyamanan!

Jadi gimana? Sudah tahu pakaian musim dingin yang kamu butuhkan? Pakaian musim dingin wanita memang tak terbatas pada fungsinya yang menjaga suhu tubuh saja. Fungsi secara estetika juga makin menjadi perhatian.

Nah, bagaimana menentukan jaket atau mantel yang tepat? Pastinya kamu perlu mengutamakan fungsi dan kenyamanan yang bakal kamu peroleh dari jaket tersebut.

Mengutamakan fungsi utamanya, sebagai penghangat tubuh, tentu kamu tak bisa mengabaikan faktor kenyamanan. Bagaimana jaket yang kamu pilih terasa menyenangkan selama kamu kenakan. Karena tanpa merasa nyaman, kamu pun akan kehilangan rasa percaya diri selama mengenakannya.

Rencanakan memilih dan membeli mantel yang benar-benar sesuai kebutuhanmu, dan sediakan waktu untuk kamu bisa memilih pakaian musim dingin wanita yang terbaik!

From our editorial team

Pakaian Musim Dingin

Memilih pakaian musim dingin memang butuh waktu. Ini agar kebutuhan sesuai begitu pula dengan harga. Bahan wool, fleece, cashmere adalah bahan yang paling direkomendasikan. Tapi poliester pun bisa dipilih selama nyaman dan mampu menghangatkan tubuh. Jadi, sudah tau pakaian musim dingin mana yang akan kamu pilih?