Berlibur di Pantai Tanpa Ribet dengan Style Hijab Simpel dan Chic, Cek Rekomendasinya Segera! (2020)

Berlibur di Pantai Tanpa Ribet dengan Style Hijab Simpel dan Chic, Cek Rekomendasinya Segera! (2020)

Siapa bilang jika berhijab itu tidak bisa stylish? Kamu yang berhijab tetap bisa tampil chic tanpa perlu ribet saat sedang liburan di pantai. Udah, nggak usah pusing, langsung aja nih cek rekomendasinya yang sudah BP-Guide siapkan hanya untukmu!

Jangan Takut Ribet, Kamu Masih Bisa Stylish ke Pantai dengan Fashion Hijab yang Simpel

Pantai merupakan salah satu destinasi liburan yang cukup populer. Selain karena adanya suara ombak dan sepoi-sepoi angin yang menenangkan, indahnya pemandangan di pantai juga membuat banyak orang selalu ingin kembali ke sana.

Itu juga yang membuat orang-orang ingin tampil semaksimal mungkin saat berkunjung ke pantai. Latar foto yang indah membuat mereka berlomba-lomba tampil cantik saat pergi ke pantai.

Selama ini busana pantai identik dengan busana-busana terbuka yang, tentu saja, tidak bisa dipakai untuk menutup aurat. Sehingga para hijabers kebingungan untuk memadupandakan fashion items ketika mereka pergi ke pantai.

Padahal, hijab sama sekali tidak menghalangi aktivitas, termasuk ketika kalian ingin pergi ke pantai. Asal kamu pintar dan tepat dalam memadukan fashion items, busana yang menutup aurat pun tetap dapat membuat kamu mempesona dan fashionable ketika pergi ke pantai.

Fashion Item yang Sering Diandalkan untuk sSyle Hijab ke Pantai Simpel

Kulot

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Setelah populer di tahun 1960-an, celana kulot kembali populer lagi di era sekarang. Celana jenis ini banyak digemari mereka yang berhijab maupun yang tidak berhijab karena modelnya membuat ia nyaman ketika digunakan.

Untuk pergi ke pantai, pilihlah celana kulot berbahan spandex, katun, atau linen karena bahan-bahan tersebut memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi dan lebih cepat kering saat terkena air. Kamu bisa memadukan celana kulot dengan inner dan hijab pashmina bermodel simpel. Tambahkan juga aksesori seperti kacamata hitam agar penampilanmu lebih kece.

Overall

Sumber gambar https://id.pinterest.com

Menggunakan overall dress yang sedang kekinian patut dicoba untuk bepergian ke pantai. Apalagi jika kamu menambahkan beberapa aksesori seperti kacamata hitam dan topi.

Overall dress akan membuat penampilan kamu tampak kasual nan simpel, namun tetap trendi. Selain itu, overall dress juga akan memberikan kesan young and playfull dengan warna-warna cerahnya.

Long Dress

Siapa bilang dress akan membuat penampilanmu terlihat terlalu “berat” saat pergi ke pantai? Dengan pilihan yang tepat, dress justru akan mempercantik penampilanmu. Dalam memilih dress untuk pergi ke pantai, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

Pertama, jangan takut untuk memilih dan memadukan warna-warna cerah karena akan membuat penampilan kamu terlihat lebih feminin. Kedua, tidak ada salahnya memilih dress dengan motif tertentu. Dan ketiga, hindari dress berbahan chiffon karena terlalu mudah tertiup angin.

Agar lebih nyaman, tetap gunakan legging ketika menggunakan long dress agar kaki kamu tetap tertutup meskipun dress yang kamu gunakan tertiup angin.

Maxi Skirt

Maxi skirt menjadi salah satu jenis busana yang direkomendasikan karena model maxi skirt sangat nyaman digunakan untuk bergerak dengan bebas. Jadi kamu tetap dapat berlari maupun bermain dengan bebas ketika berada di pantai. Kamu bisa memadukan bawahan ini dengan blouse lengan panjang model bell sleeve.

Padukan warna hijab dengan warna baju kamu, sehingga penampilanmu lebih serasi saat dipandang. Pilihlah bahan yang ringan, baik untuk maxi skirt kamu ataupun untuk atasanmu, agar kamu bisa memberikan kesan flowy dan feminin yang lebih cantik.

Yuk, Lihat Inspirasi Style Hijab ke Pantai Simpel dari Selebgram Ini

@sonyasams

Sonyasams adalah salah satu influencer di bidang fashion yang banyak diikuti oleh para hijabers. Di laman Instagramnya, Sonyasams pernah membagikan inspirasi outfit yang ia kenakan saat sedang berlibur ke pantai.

Sonya menggunakan baju berwarna pink dengan tambahan warna kuning dan ungu, membuat penampilannya semakin colorfull, playfull, dan cocok dengan suasana pantai yang cerah dan ceria.

Hijab pashmina berbahan katun atau spandek yang mudah menyerap keringat menjadi pilihan Sonya agar lebih nyaman digunakan seharian untuk kegiatan di luar ruangan.

@shellaalaztha

Influencer dengan username @shellaalaztha yang memiliki nama lengkap Shella Alaztha Bin Thalib ini awalnya merupakan juara 1 Hijab Hunt 2012. Sebelum dikenal sebagai influencer seperti sekarang, Shella sempat menjadi model. Kini, Shella banyak bekerja sama dengan beberapa label lokal melalui sistem endorse.

Di akun Instagram dengan 457 ribu followers tersebut, Shella pernah membagikan outfit-nya saat pergi ke pantai. Ia menggunakan fedora hat dipadukan dengan pashmina berbahan tipis atau jersey. Agar penampilannya semakin cute, ia memberikan aksen hand bag warna-warni yang sangat eye catchy.

@indahnadapuspita

Sumber gambar https://ar.pinterest.com

Nada Puspita adalah salah satu influencer yang hobi jalan-jalan dengan tampilan hijabnya yang selalu stylish. Tak heran jika foto OOTD-nya banyak dijadikan referensi untuk para hijabers berkarya dengan fashion item yang mereka miliki. Bicara tentang outfit ke pantai, Nada berhasil menciptakan tampilan yang unik dengan dress bermotif sebagai outfit ke pantainya.

Warna dasar putih dipilih oleh Nada karena memberikan kesan ringan yang sangat cocok dengan cuaca pantai yang terik. Untuk menambah aksen dalam penampilannya, Nada mengenakan sunglasses berwarna candy. Untuk kamu yang ingin mengenakan outfit putih juga untuk ke pantai, cobalah padukan dengan celana jeans, sneakers, dan hijab motif favoritmu.

@bellattamimi

Bellattamimi cukup dikenal karena memiliki gaya yang unik dan nyentrik dalam berpakaian. Namun demikian, ia tidak pernah sedikitpun memaksakan penampilannya agar terlihat nyentrik. Hal ini dapat dilihat pada salah satu penampilannya saat pergi ke pantai.

Alih-alih berdandan ribet, Bella justru memilih menggunakan pashmina dan celana kulot simpel yang membuat gayanya tampak chic. Selain itu, Bella juga pernah memadukan long dress biru bermotif dengan hijab berwarna senada untuk pergi ke pantai. Tas rotan dipilih sebagai aksen yang membuat penampilan Bella tidak membosankan.

Sudah Siap Banget ke Pantai? Langsung Cek Rekomendasi Fashion Hijab Simpel ala BP-Guide Ini

Luna Ruffle Overall

Rekomendasi pertama sebagai outfit para hijabers untuk pergi ke pantai adalah jenis overall dress. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, overall dress ini adalah jenis busana yang cocok digunakan ke acara jenis apa pun, dari yang kasual hingga formal. Namun, kamu tentu harus pandai-pandai memadukannya dengan fashion item yang lain.

Kami merekomendasikan produk ini karena pertama, ia terbuat dari wolfis premium yang tebal dan tidak nerawang. Selain itu, bahan ini juga sangat mudah menyerap keringat, cocok untuk menemanimu beraktivitas di pantai seharian.

Busana ini juga busui friendly jadi jika kamu masih menjadi ibu menyusui, tidak perlu khawatir. Di bagian bawahnya dipercantik dengan adanya rampel yang mengelilingi dress tersebut dari depan hingga belakang.

Untuk menggunakannya ke pantai, kamu bisa memilih overall berwarna pastel yang nantinya dipadukan dengan ikat pinggang dan atasan motif stripe. Agar penampilan terlihat lebih fun, gunakan sandal dan sling bag.

Harga Rp. 42.720-147.709

Women Long Maxi Pleated Skirt High Waist Cream Midi Skirts Dress

Bawahan yang satu ini mudah dipadukan dengan segala jenis fashion item yang lain. Terlebih lagi jika yang kamu punya adalah warna netral, seperti hitam atau putih.

Rok ini terbuat dari bahan poliester yang sangat nyaman digunakan untuk menunjang kehidupan kamu sehari-hari. Cocok untuk semua jenis momen, mulai dari yang kasual hingga yang formal.

Harga Rp. 155.115-526.000

High Waist Women's Maxi Skirts Floor Length Solid Long Skirt Ladies Loose Bottoms Female Skirt

Rekomendasi selanjutnya yaitu berjenis high waist skirt. Sampai sekarang, bawahan model high waist masih sangat digemari karena dapat menimbulkan kesan pinggang dan perut yang lebih ramping. High waist skirt juga bisa menciptakan ilusi bentuk kaki yang lebih jenjang, cocok digunakan oleh semua kalangan.

Produk rok yang satu ini tersedia dalam empat pilihan warna yang semuanya cantik, yaitu putih, hijau, hitam, dan pink. Ukurannya pun ada 4 jenis ukuran mulai dari S hingga XL yang bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan.

Harga Rp. 161.968-649.000

Kulot Plisket Mini Ribbon Summer

Plisket merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat rok ataupun kulot, begitu juga untuk outfit yang satu ini. Oleh karena itu fashion item yang satu ini sering disebut kulot plisket.

Kualitas produk tidak perlu diragukan karena menggunakan bahan dengan kualitas yang premium. Nyaman dan adem ketika dipakai dalam waktu yang lama sekalipun.

Beberapa tips untuk merawat lipatan-lipatan plisket antara lain simpan dengan gantungan baju, cuci dengan sedikit deterjen dan cukup dengan dicelup-celupkan, jangan menjemur terlalu lama, dan tidak perlu disetrika. Dengan begini, maka lipatan pada kain plisket akan lebih tahan lama.

Harga Rp. 28.700-61.900

Kulot Scuba/ Kulot Polos Panjang

Jika kamu tidak terlalu nyaman menggunakan rok, atau sedang tidak ingin penampilan yang terlalu feminin, tidak perlu khawatir. Sebab kami juga merekomendasikan produk celana kulot yang bisa kamu pakai untuk bepergian ke pantai.

Rekomendasi produk dari kami ini merupakan celana kulot yang terbuat dari bahan scuba berkualitas. Kain scuba memang belum terlalu populer, namun di kalangan para desainer, kain ini sudah cukup terkenal karena kemampuannya membuat baju terlihat lebih premium.

Bahannya tebal dan tidak terawang. Di bagian luar ada tekstur seperti crepe, sedangkan di bagian dalamnya halus tanpa tekstur. Kamu akan nyaman menggunakannya bahkan dalam waktu yang lama.

Harga Rp. 32.000-58.400

Gamis Long Dress Prisket Bangkok Import China

Produk yang satu ini ditujukan untuk kamu yang ingin tampil berani dengan motif-motif unik untuk busana pergi ke pantai. Ada tiga jenis motif yang dapat kamu pilih, yaitu biru, hitam gold, dan putih bunga.

Busana ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan bahan yang super premium. Ia mampu menyerap keringat dengan lebih cepat dan super adem saat digunakan. Selain bisa membuatmu lebih stylish, busana ini juga bisa membuatmu terlihat lebih ramping ataupun lebih tinggi.

Harga Rp. 218.000-471.000

Korea Fashion Chiffon Floral Loose Pleated Casual Long Dress

Jika kamu tidak ingin ribet memadupadankan outfit, dress yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan sebagai busanamu untuk pergi ke pantai. Motif bunga-bunga berukuran kecil akan membuat penampilanmu terlihat anggun.

Untuk kamu yang berhijab bisa tambahkan leging agar lebih nyaman. Padukan dengan sunglasses dan topi besar, maka penampilanmu akan terlihat catchy dan hits secara otomatis. Kamu akan menyita perhatian dengan outfit-mu selama di pantai.

Harga Rp. 250.580-427.300

Dena Jumsuit Polos Jumsuit Wanita

Sejak tadi kita hanya membahas celana kulot, long dress, atau rok panjang saja. Padahal ada satu jenis outfit lagi yang cocok untuk dipakai ke pantai, yaitu jumpsuit.

Selain unik, jumpsuit juga akan membuat kamu lebih nyaman bergerak selama beraktivitas di pantai. Kelebihannya lagi, produk yang satu ini memiliki resleting di bagian depan yang sangat busui friendly.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan moscrepe gradea. Apa itu moscrepe gradea? Moscrepe gradea adalah bahan yang permukaannya tampak kasar seperti kulit jeruk atau butiran pasir. Namun jika dipegang, ia akan terasa halus. Inilah yang membuat bahan ini unik dan nyaman dipakai.

Harga Rp. 69.000-109.000

Gamis Shofiya Marbella

Kembali ke jenis long dress, kali ini kami kembali merekomendasikan long dress dengan resleting di bagian depan yang busui friendly. Bagian lengannya bermodel terompet yang akan membuat penampilanmu lebih anggun.

Jika dilihat dengan seksama, dress ini memiliki motif kotak-kotak kecil yang membuatnya tampak berkilau. Hal ini dikarenakan dress ini dibuat dari kain balotely yang khas dengan motif tipisnya tersebut.

Harga Rp. 63.000-175.000

Nako Overall Denim Pants

Rekomendasi produk yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin tampil kasual dan santai saat pergi ke pantai, yaitu jumpsuit berbahan denim. Produk ini hanya tersedia dalam satu warna, yaitu biru muda.

Perlu diingat bahwa produk ini dijual tanpa dalaman, sehingga kamu perlu mencari kaos sendiri yang cocok. Panjang tali dapat diatur karena ada gesper dan kancingnya.

Untuk tali bagian belakang, kamu dapat membuat model silang atau lurus tergantung seleramu.

Harga Rp. 189.050-372.000
From our editorial team

Kamu yang Berhijab Ternyata Tetap Bisa Tampil Stylish di Pantai

Fashion hijab yang kekinian memang bisa kamu adaptasi saat kamu liburan ke pantai. Beberapa fashion yang biasanya diperuntukan bagi yang tidak berhijab pun bisa banget lho kamu padupadankan dengan cantik sehingga auratmu tetap bisa tertutup. Hijab bukanlah halangan untuk kamu tetap tampil keren dan stylish.