Mau Traveling Gratis? Ini 7 Profesi Milenial yang Akan Membawa Anda Keliling Dunia! (2020)

Mau Traveling Gratis? Ini 7 Profesi Milenial yang Akan Membawa Anda Keliling Dunia! (2020)

Dalam hal pekerjaan, generasi ini merupakan generasi yang paling sulit menemukan kepuasan batin saat mencari pekerjaan. Mereka cenderung memiliki karakteristik yang tidak ingin terikat dengan suatu pekerjaan dalam jangka waktu yang panjang. Bahkan mereka cenderung menyukai pekerjaan yang sifatnya jalan-jalan. Apakah Anda salah satunya? Berikut 7 profesi milenial yang bisa membuat Anda jalan-jalan gratis.

Generasi Milenial Cenderung Menyukai Profesi yang Kreatif dan Dinamis

Generasi milenial identik dengan kehidupannya yang serba bergantung dengan teknologi, terutama media sosial yang telah menjadi gaya hidup mereka. Dalam hal pekerjaan, generasi milenial lebih menginginkan work-life balance, di mana pekerjaan yang dilakukan tidak melulu di kantor. Tapi juga memberi kesempatan mereka untuk lebih mengeksplorasi ide dalam dunia yang kreatif dan dinamis.

Dengan kebebasan dan eksplorasi kreativitas yang diinginkan dalam bekerja, para generasi milenial cenderung juga lebih menyukai pekerjaan yang bisa membuat mereka jalan-jalan atau traveling ke tempat-tempat menarik. Bisa dibilang mereka ingin kerja sambil traveling. Selain karena biaya traveling yang cukup mahal, sehingga akan sangat menyenangkan apabila bisa traveling secara gratis dan sambil bekerja.

Traveling juga sangat digemari oleh generasi milenial karena dapat menjadi konten yang menarik untuk sosial media mereka. Maka dari itu traveling sambil kerja dianggap menjadi pekerjaan idaman bagi banyak generasi milenial. Bahkan saat ini pun juga sudah banyak pekerjaan yang memungkinkan generasi milenial untuk bisa bekerja sambil traveling gratis.

7 Profesi Milenial yang Bisa Bikin Traveling Gratis

Selebgram

Sumber gambar https://matalelaki.com

Seiring dengan semakin populernya instagram, sebagai salah satu sosial media yang paling banyak diminati oleh generasi milenial, membuat selebgram juga banyak bermunculan. Meskipun begitu menjadi selebgram bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Kita harus memenuhi beberapa syarat penting, seperti jumlah followers yang tinggi, konten yang menarik, hingga postingan yang anti-mainstream. Syarat-syarat tersebut akan memudahkan kita untuk mendapatkan endorse yang bisa kita gunakan untuk traveling gratis.

Traveling ini bisa digunakan untuk membuat konten atau foto yang menarik, sehingga dapat membuat para followers di Instagram tertarik untuk membeli produk endorse tersebut. Tentu saja sebagai selebgram, kita harus pandai menata feeds dan mengedit foto atau video agar tampilan Instagram menjadi lebih menarik dan memikat para pengendorse.

Youtuber

Sumber gambar media.tabloidbintang.com

Youtuber juga menjadi salah satu profesi yang berkaitan dengan teknologi dan sosial media dan dapat membawa Anda berkeliling ke tempat-tempat menarik di dunia. Beberapa publisher akan tertarik untuk mengajak kita bekerja sama hingga traveling gratis jika tertarik dengan konten dalam Youtube channel kita.

Namun, untuk memiliki konten yang menarik, Anda juga harus mencari konten yang kreatif dan lain daripada yang lain. Jika berhasil membuat konten yang menarik dan mampu menggaet banyak viewers, tentu Anda bisa menghasilkan banyak uang dari hasil membuat konten tersebut. Tak heran profesi Youtuber banyak diidamkan oleh banyak generasi milenial saat ini.

Agen Travel

Sumber gambar kumuka.com.au

Dengan semakin banyak generasi milenial yang gemar traveling, maka profesi sebagai agen travel juga menjadi semakin menjanjikan. Agen travel merupakan salah satu profesi yang bisa membuka peluang traveling gratis berkali-kali. Kita bisa ikut traveling secara gratis saat melakukan perjalanan travel bersama customer yang menggunakan jasa kita.

Selain itu, Anda juga bisa merangkap pekerjaan menjadi travel consultant, yang saat ini juga banyak dicari oleh orang. Namun untuk menggeluti bidang travel ini, Anda harus memiliki pengetahuan yang luas terutama mengenai negara-negara lain di seluruh dunia serta skill marketing yang mumpuni agar bisnis tersebut selalu berjalan lancar.

Fotografer

Profesi fotografer saat ini juga banyak digeluti oleh generasi milenial, karena terbilang sangat menjanjikan dan banyak dicari oleh orang. Hal ini dikarenakan pada saat ini semakin banyak orang yang mengabadikan momen-momen spesial mereka di tempat-tempat istimewa, dan mengunggahnya ke sosial media. Momen tersebut bisa saat sedang liburan, pre-wedding dan lain sebagainya.

Sebagai seorang fotografer, biasanya Anda akan mengikuti client ke destinasi-destinasi yang mereka inginkan. Sehingga Anda akan memiliki peluang yang sangat besar untuk traveling secara gratis sambil bekerja. Jika Anda merupakan orang yang gemar traveling, Anda juga bisa memberikan rekomendasi spot-spot menari atau destinasi-destinasi menarik yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Travel Blogger

Jika Anda lebih suka menulis dibandingkan mengunggah foto atau video di Instagram atau Youtube, Anda juga bisa mencoba profesi sebagai travel blogger. Saat ini banyak sekali orang yang akan pergi traveling, dan menggunakan tulisan-tulisan berisikan konten perjalanan sesuai dengan destinasi yang dituju sebagai acuan mereka.

Untuk menjadi travel blogger Anda harus mengeksplorasi berbagai macam tempat yang anti mainstream, atau tempat yang tidak banyak dikunjungi orang. Sehingga akan menjadi inspirasi bagi orang-orang yang belum pernah datang kesana. Sertakan foto atau video juga agar lebih menarik pembacanya.

Volunteer

Sumber gambar twitter.com

Menjadi volunteer atau relawan juga bisa menjadi pilihan bagi generasi milenial yang ingin traveling ke banyak tempat. Volunteer biasanya harus memiliki keahlian khusus. Mereka akan ditempatkan sesuai bidang yang ditekuni dan bertugas membantu orang-orang yang membutuhkan di luar sana.

Profesi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang volunteer biasanya adalah tenaga pendidikan, tenaga medis, tenaga teknis dan lain-lain. Volunteer biasanya ditempatkan di wilayah-wilayah terpencil. Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengunjungi daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Namun, harus tetap fokus pada misi yang diberikan sebagai volunteer.

Wartawan

Seorang wartawan juga bisa membuat video dengan liputan peristiwa hingga ke berbagai tempat di dalam negeri maupun luar negeri. Jika meliput mengenai ibadah haji, maka Anda akan ditugaskan untuk meliput langsung ke tanah suci.

Jika Anda ditugaskan untuk meliput tentang jumlah wisatawan di Bali, maka Anda juga akan diterbangkan ke sana. Profesi ini sangat banyak diimpikan oleh generasi milenial dan sangat cocok untuk Anda yang suka traveling. Selain karena profesi Anda yang keren, juga karena Anda bisa mengunjungi tempat-tempat baru secara gratis.

From our editorial team

Profesi Bisa Membawa Anda Traveling Gratis

Beberapa profesi di atas merupakan profesi yang dapat membawa Anda traveling ke sana kemari secara gratis. Meskipun membutuhkan kreatifitas dan strategi tertentu, jika ditekuni profesi-profesi tersebut dapat menghasilkan banyak uang. Cocok untuk generasi milenial yang ingin mendapatkan banyak uang tanpa harus duduk seharian di kantor. Selamat mencoba!

Tag