Yuk, Nikmati Liburan dengan 10 Rekomendasi Hammock Rekomendasi Kami (2020)

Yuk, Nikmati Liburan dengan 10 Rekomendasi Hammock Rekomendasi Kami (2020)

Saat liburan di pantai, kamu bisa gunakan hammock untuk bersantai. Hammock cocok juga untuk kamu gunakan di gunung saat kemping atau untuk bermalas-malasan saat di rumah. Yuk, intip tips memilih hammock berkualitas dari kami.

Lengkapi Liburanmu dengan Bersantai di Hammock

Saat berada di pantai, aktivitas apa yang paling kamu suka? Berenang, menyelam, duduk-duduk santai di pinggir pantai, atau tiduran di atas hammock? Semua kegiatan tersebut memang menyenangkan dan pastinya bisa bikin kita jadi rileks karena berhenti sejenak dari aktivitas keseharian yang menjemukan.

Bicara soal bersantai di pantai, tentu tak lepas dari yang namanya hammock. Ini merupakan tempat tidur gantung yang umum digunakan saat kemping, di pantai, hingga mendaki gunung. Terbuat dari kain tipis dan ringan, hammock sangat simpel untuk dipasang di mana saja. Hammock bisa menjadi pengganti tenda, maka dari itu produk ini banyak dikenal di kalangan pendaki gunung.

Hammock bisa juga kamu miliki di rumah sebagai tempat untuk bersantai. Kamu bisa memasangnya di halaman belakang rumah atau bahkan di kamar tidurmu. Nah, kalau kamu tertarik memiliki hammock, intip dulu yuk tips memilih hammock yang berkualitas!

Tips Memilih Hammock yang Berkualitas

Pilih Bahan yang Bermutu

Hal pertama yang perlu kamu ingat saat memilih hammock adalah memilih bahan yang bermutu. Hammock yang berkualitas terbuat dari bahan parasut silk. Bahan ini paling direkomendasikan oleh para pendaki gunung karena memiliki bobot yang ringan.

Selain itu, hammock bahan parasut juga terbilang sangat breathable sehingga memungkinkan kulit untuk bernapas saat kita sedang tidur di atasnya. Bahan lain selain parasut lebih menyerap keringat sehingga menyebabkan terjadinya bau badan dan juga gatal-gatal.

Pastikan Jahitannya Kuat

Hammock yang berkualitas tentunya memiliki jahitan yang kuat dan juga rapi. Jika jahitan kasar dan tajam maka bisa dikatakan bahwa jahitan tersebut kurang baik. Bahkan jahitan semacam ini bisa membuat hammock langsung jebol saat sekali pakai. Usahakan untuk memilih hammock yang dijahit tiga lapisan. Hal ini demi memastikan hammock kuat dan tak mudah jebol.

Pastikan Tali Pengaitnya Berbahan Nilon

Hal selanjutnya yang patut kamu perhatikan saat memilih hammock adalah bagian tali pengaitnya. Jika tali kurang kuat, maka bisa dipastikan tidak akan mampu menahan beban berat dalam waktu lama.

Sebaiknya kamu memilih hammock berbahan nilon. Ini arena bahannya kuat dan tidak mudah rusak. Bahan nilon bisa tahan saat bergesekan dengan pohon atau benda kasar lainnya. Sementara itu, bahan tali lainnya mudah putus dan sobek jika mengalami gesekan dengan benda kasar.

Sesuaikan dengan Bujet

Ketika memilih hammock, kamu bisa memilih yang sesuai dengan bujet yang kamu miliki. Ada banyak hammock yang ada di pasaran. Kamu bisa memilih yang sekiranya sesuai dengan bujet. Umumnya hammock menengah ke bawah harganya kurang dari Rp 200.000. Sementara itu, hammock yang berkualitas memiliki harga di atas Rp 400.000.

10 Rekomendasi Hammock Terbaik untukmu

Hammock Colorful Kasur Gantung Camping Single Series

Hammock Colorful Kasur Gantung Camping Single Series ini bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini bisa membuat suasana liburanmu semakin santai dan rileks.

Kamu bisa memasang produk yang satu ini di pohon, tiang, atau penyangga kuat lainnya. Hammock ini terbuat dari bahan kanvas dan bisa menampung berat hingga 120 kg. Ukuran hammock ini adalah sekitar 200 x 80 cm.

Harga Rp. 37.000-49.000

Hammock Kamoro Ul 300 x 150 cm

Hammock new Kamoro ini juga cocok untuk kamu bawa bepergian. Produk ini terbuat dari bahan yang lebih tebal yakni bahan nilon kombinasi poli.

Bahannya bukan hanya sejuk di kulit namun juga ringan dan kuat. Sudah lengkap dengan tali webbing, produk ini mudah untuk dipasang.

Harga Rp. 68.000-85.000

Hammock Uttara Basic Series

Hammock Uttara Basic Series ini juga bisa jadi pilihan kamu. Produk ini hadir dalam ukuran 2,7 x 1,5 meter dan memiliki banyak variasi warna yang pasti keren banget. Hammock yang satu ini bisa menahan beban maksimal 300 kg. Kamu bisa bersantai memakai produk yang satu ini.

Harga Rp. 120.000-172.000

Double Cotton Hammock Fringe Swing Beach

Double Cotton Hammock Fringe Swing Beach juga bisa jadi pilihan kamu. Dengan ukuran 240 x 150 cm, hammock ini terbuat dari bahan double cotton. Produk ini bisa dipesan pre order selama 10 hari. Hammock ini bisa menahan beban hingga 350 kg.

Harga Rp. 1.929.200-2.415.000

Eiger Windnest Single Hammock

Eiger Windnest Single Hammock ini juga bisa jadi pilihan kamu berikutnya. Desainnya simpel namun bisa memberikan kenyamanan saat bersantai dan beristirahat.

Kamu bisa memakainya untuk kemping, trekking, atau aktivitas outdoor lainnya. Hammock ini hadir dengan ukuran 320 x 155 cm. Produk ini dilengkapi kantong luar yang bisa mengemas hammock dengan mudah.

Harga Rp. 763.000

Ikea Fredon Hammock Tempat Tidur Gantung Krem

Ikea Fredon Hammock Tempat Tidur Gantung Krem ini bisa jadi pilihan lainnya. Produk yang satu ini terbuat dari poliester. Bagian bar hammock ini terbuat dari kayu eukaliptus yang dilapisi minyak. Hammock ini mudah digantung memakai pengait dan tak perlu lagi memakai ikat simpul.

Harga Rp. 725.000-899.000

Milehigh Garden Patio Hanging Thicken Hammock Chair Indoor Outdoor Cotton Swing Cushion Seat

Milehigh Garden Patio Hanging Thicken Hammock Chair Indoor Outdoor Cotton Swing Cushion Seat ini tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki ukuran 135 x 90 cm. Hammock ini cocok untuk digunakan di kebun, taman, tempat kemping, atau lain sebagainya.

Harga Rp. 709.000

Hammock Eno Singlenest Original

Hammock Eno Singlenest Original ini merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Hammock keren ini cocok untuk kemping. Dengan ukuran 300 x 130cm, produk ini bisa dilipat hingga menjadi ukuran 10 x 12 cm. Hammock ini bisa memuat hingga bobot 180 kg.

Harga Rp. 261.000-395.000

Hammock Original Product By Commoc Hammocks

Hammock Original Product By Commoc Hammocks ini adalah pilihan berikutnya. Produk ini memiliki kelengkapan yang terdiri dari pouch, 1 set carabiner suspension, dan 1 set nautical ropes. Terbuat dari bahan parasut sutra, jahitannya terdiri dari tiga lapisan yang kuat. Hammock ini berukuran 3,5 meter x 2,5 meter dan bisa menahan beban hingga 500 kg.

Harga Rp. 199.900

Hammock Double AOTU Parachute Silk Outdoor Hammock

Hammock Double AOTU Parachute Silk Outdoor Hammock merupakan produk yang bisa kamu miliki berikutnya. Hammock keren ini terbuat dari bahan wrinkled silk spinning. Dengan berat maksimal 300 kg, produk ini memiliki ukuran 260 x 140 cm.

Harga Rp. 200.000-374.000
From our editorial team

Hammock Berkualitas Bisa Bikin Liburan Lebih Seru

Kamu ingin liburan kali ini lebih seru? Jangan lupa bawa hammock kemana pun kamu pergi. Cek tips memilih hammock berkualitas dari kami agar kamu bisa bersantai di atasnya dengan nyaman dan leluasa.