Rekomendasi dan Referensi 10 Kacamata Paling Trendi  2018 untuk Menunjang Gaya Anda

Rekomendasi dan Referensi 10 Kacamata Paling Trendi 2018 untuk Menunjang Gaya Anda

Berkacamata, bukan hanya sekadar untuk bergaya, lo. Kacamata bagi sebagian orang adalah alat bantu lihat, agar semakin terang melihat dunia. Sedangkan bagi sebagian lainnya, kacamata adalah penghalau sinar matahari dan lain-lain yang berpotensi merusak mata. Jadi, saat memilih kacamata carilah yang sesuai dengan fungsinya dan bisa melengkapi penampilan untuk Anda.

Tren Kacamata Terbaru pada Tahun 2017 Ini Masih Hampir Sama dengan Tahun Kemarin

Kacamata bagi setiap orang berguna untuk melindungi mata atau membantu penglihatan bagi yang memiliki kekurangan kemampuan melihat. Tetapi, ada juga sebagian orang yang menggunakan kacamata untuk menambah keren penampilannya. Jadi, ada berbagai jenis kacamata sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Nah, tren kacamata tahun 2017 ini menurut berbagai pengamat mode masih sama dengan tahun 2016 silam. Tren kacamata 2017, seperti kacamata dengan bingkai bening, yang terlihat lebih cool dan trendi menjadi salah satu pilihan yang paling digandrungi pada tahun ini.

Ada juga pilihan kacamata wire-frame eye glasses yang lebih simpel dan sempat hits di tahun 90-an. Kacamata satu ini terlihat lebih segar dan banyak dipilih tahun 2017 ini. Penyebabnya, karena kacamata ini sering digunakan oleh artis-artis K-Pop sehingga menjadi tren.

Ini Dia yang Menjadi Pertimbangan Dalam Mengikuti Tren Kacamata

Apa Sih Fungsinya Selain Mengikuti Tren?

Selain untuk menunjang fashion, apa saja sih kegunaan kacamata sesungguhnya? Apakah hanya sekadar alat bantu melihat dan melindungi mata saja? Ternyata di bidang fashion, kacamata saja masih memiliki kegunaan lain, yakni menjadikan daya tarik Anda lebih maksimal. Selain itu, kacamata juga memberi tambahan penampilan yang lebih rapi, ramah, dan sopan bagi seseorang.

Jadi, sekarang hampir 70 persen orang yang berkacamata disebabkan karena kebutuhan fashion mereka, ketimbang hanya untuk kebutuhan penglihatan semata. Meskipun begitu, kacamata juga sangat berguna untuk berbagai kegiatan, seperti olahraga, berenang, juga off-road yang membutuhkan perlindungan lebih baik pada mata. Nah, kacamata yang bertujuan untuk melindungi mata dari air, debu, cahaya dan lain-lain, tentu saja desainnya berbeda.

Tips Memilih Kacamata yang Baik

Sebelum memilih kacamata yang tepat, simak tips dari BP-Guide berikut ini :

  • Pilih frame kacamata yang paling pas dan nyaman dengan kepala Anda ketika dicoba.
  • Kaitan di telinga juga harus pas dan nyaman, tanpa tekanan yang terlalu kuat sehingga bisa meninggalkan bekas.
  • Pilih juga kacamata yang dilengkapi dengan bantalan hidung (nosepad) yang nyaman di hidung Anda. Paling pas kalau berbahan silikon.
  • Jangan ragu untuk mencoba kacamata tersebut berkali-kali sebelum memilih kacamata yang tepat.
  • Pastikan kacamata tersebut harganya pas dengan bujet Anda.
  • Pilih kacamata yang sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan. Jadi, kacamata yang diperlukan dalam olahraga seperti offroad, tentu akan berbeda dengan kacamata ketika bersepeda. Begitu juga lainnya.

10 Kacamata Terbaru untuk Pria dan Wanita

Aviator

BALLY BY4017A

Sumber gambar opticseis.com

Pilihan kacamata aviator yang pertama direkomendasikan untuk Anda adalah seri Bally BY4017A. Produk yang satu ini merupakan kacamata hitam dengan ukuran jembatan 2 cm, lensa 6 cm, temple 15 cm, dan frame 13 cm. Produk ini juga menyediakan garansi 1 tahun untuk produk yang rusak pabrik.

Setiap pembelian kacamata keren satu ini juga akan mendapatkan satu case dan kantong. Produk ini bisa Anda dapatkan di betpound.co.uk seharga £36.89 atau sekitar Rp 178 ribu.

RAYBAN RB4201-F

Sumber gambar blibli.com

Produk selanjutnya adalah Ray-Ban. Produk yang direkomendasikan BP-Guide ini adalah jenis kacamata aviator seri RB421F 622. Produkyang satu ini merupakan kacamata pilot yang keren, dengan lensa mirror yang tebal dan bingkai yang keren dan baru.

Bingkainya dibuat dari bahan nilon berkualitas dengan warna hitam yang elegan. Sedangkan lensa merupakan gradien grey, dan jembatan lensa ukurannya 59 16. Dapatkan produk ini di ray-ban.com seharga $1,250 atau setara dengan Rp 16.885.000.

Wayfarer

RAYBAN RB2140Q-M

Sumber gambar optikseis.com

Berikutnya untuk jenis kacamata wayfarer, BP-Guide lagi-lagi merekomendasikan produk dari Ray-Ban. Kali ini produk yang direkomendasikan adalah Ray-Ban RB2140QM Blue Leather. Produk yang satu ini memiliki model yang orisinal, dengan engsel pin retro. Dilengkapi dengan fitur UV400 mineral glass lens dan memberikan Anda garansi dua tahun untuk setiap pembeliannya.

Produk yang satu ini memiliki lensa gradient dengan kategori 3. Warna bingkai yang biru menawan menjadikan Anda akan lebih jernih melihat dan juga terlihat. Dapatkan produk ini di ray-ban.com dengan harga sekitar Rp 2,7 juta.

DOLCE & GABBANA 4223-F

Sumber gambar optikseis.com

Kacamata dengan frame wayfarer selanjutnya adalah Dolce & Gabbana. Merek yang satu ini adalah merek yang ternama di dunia fashion, juga termasuk produk kacamatanya. Desainnya yang keren dan modern menjadikan Anda lebih keren dan menarik.

Produk yang bisa Anda pilih adalah Dolce & Gabbana 4223-F Col 2826. Produk ini memiliki lensa selebar 55 mm dengan gaya square dan bingkai berbahan plastik yang kuat. Tidak hanya itu, lensa berwarna cokelat hadir senada dengan bingkai cokelat ini juga dilengkapi dengan teknologi polarized. Dapatkan produk ini di eyeglasses.com seharga sekitar $233 atau sekitar Rp 3.147.000.

Cat Eye

MICHAEL KORS MK2009F

Sumber gambar optikseis.com

Model kacamata berikutnya yang bisa Anda pilih adalah kacamata jenis cat Eeye. Salah satu produk yang direkomendasikan oleh BP Guide adalah Michael Kors 0MK2009F Sun Full Rim Cat Eye Women Sunglasses. Produk yang satu ini hadir dalam warna hijau yang berkilau, serta lensa berwarna khaki gradient. Penampilan yang menarik untuk apapun gaya Anda.

Bingkai dan lensa terbuat dari bahan plastik yang kuat. Dapatkan produk ini di Amazon dan Optik Seis dengan harga Rp 3.548.000. Produk ini memiliki lebar lensa sekitar 56 mm, bridge 16 mm dan panjang temple sekitar 135 mm.

PRADA SPR-09Q

Sumber gambar optikseis.com

Kacamata jenis cat eye berikutnya adalah Prada Women's SPR09Q Cinema Sunglasses. Produk dari Prada yang satu ini terbuat dari bahan asetat sedangkan bagian depannya terbuat dari bahan plastik. Bahan yang pilih berkualitas dan tahan lama menjadikan produk ini awet digunakan dalam waktu lama.

Produk ini hadir dengan warna lensa grey gradient, sedangkan teknologi gradient disematkan di lensanya. Frame-nya hadir dalam warna hitam emas yang menawan dengan bahan komposit yang berkualitas. Dapatkan produk ini di Amazon dan Eye Wear Connection dengan harga antara $159 hingga $222 atau sekitar Rp 2,1 juta hingga Rp 2,9 juta.

Kayu

Sumber gambar qlapa.com

PRADA SPR-27R-F

Sumber gambar www.optikseis.com

Penampilan yang unik dari kacamata kayu tentu bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Salah satu produk yang bisa Anda jadikan pilihan jitu adalah Prada SPR 26R-F Col IAM 6S1 S55. Produk yang satu ini hadir dengan lensa selebar 55 mm dan bridge 22 mm. Warna cokelat yang menarik menjadikan penampilan Anda makin memukau. Produk yang satu ini bisa Anda pesan di Ebay dan Amazon dengan harga antara Rp 4,2 juta hingga Rp 5,8 juta.

RAYBAN RB3016-M

Sumber gambar optikseis.com

Produk selanjutnya adalah Ray-Ban Clubmaster Wood. Produk yang satu ini cukup ternama di dunia dan tidak hanya mengeluarkan produk dengan desain aviator dan wayfarer saja, tapi juga membuat kacamata kayu yang pas untuk Anda. Kacamata ini hadir dengan frame color cherry rubber blue sedangkan lensa berwarna abu-abu. Dapatkan produk ini di Lazada dan Ebay dengan harga antara Rp 3.967.000 hingga Rp 4.700.000.

Bulat

EMPORIO ARMANI EA4055

Sumber gambar optikseis.com

Kacamata selanjutnya adalah model kacamata yang paling digandrungi, yakni kacamata bulat. Modelnya lebih mengarah ke anak muda, hingga dewasa muda. Salah satu merek yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan adalah merek Giorgio Armani. Merek ini adalah salah satu merek dunia yang banyak dipilih oleh pencinta kacamata.

Salah satunya Emporio Armani EA4055 C40. Produk yang satu ini memiliki tinggi lensa 20 mm dan bridge sekitar 14 mm. Lensanya antireflektif, juga bisa ditukarkan. Dilengkapi pula dengan perlindungan UV yang maksimal dan lebih keren dengan lensa berwarna abu-abu. Dapatkan lensa ini di Amazon dengan harga $153 atau setara dengan Rp 2.064.888.

MICHAEL KORS MK2008BF

Sumber gambar optikseis.com

Kembali ke produk dari Michael Kors. Merek ini hadir untuk Anda yang ingin kacamata dengan gaya amerika yang keren, pas untuk Anda yang menyukai tampilan yang cerdas dan memukau. Produk ini hadir dengan lensa terpolarisasi dengan bobot sekitar 4,8 ons. Ukuran kacamata adalah 7,3 x 3 x 2,4 inci. Dapatkan produk ini di Amazon dengan harga $285 atau sekitar Rp 3.842.655.

From our editorial team

Kacamata Terbaik adalah Kacamata yang Mampu Melindungi Sekaligus Menunjang Gaya

Kacamata yang hanya melindungi saja, tetapi tidak membuat Anda terlihat menarik tentu akan kurang tepat dipilih. Sedangkan kacamata yang tidak melindungi, hanya menunjang penampilan, justru akan kurang baik bagi Anda. Tentunya, kacamata terbaik adalah kacamata yang bisa menawarkan keduanya sekaligus, baik dalam melindungi, juga bagus saat digunakan.

Tag