Tampil Keren dan Modis dengan 10 Rekomendasi Dasi Pria Kekinian (2019)

Tampil Keren dan Modis dengan 10 Rekomendasi Dasi Pria Kekinian (2019)

Sumber gambar pixabay.com

Dasi adalah aksesori pelengkap untuk penampilan formal. Para pria tidak boleh melewatkan dasi untuk setelan jas dan kemeja. Intip koleksi dasi yang keren dan modis agar penampilanmu semakin oke. BP-Guide punya rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Selain Memperhatikan Kemeja dan Jas yang akan Dikenakan ketika ke Kantor, Dasi juga Harus Kamu Perhatikan

Sumber gambar indiamart.com

Dasi banyak dianggap sebagai pelengkap dalam penampilan formal seorang pria. Namun, bukan berarti kamu bisa sembarangan memilih warna dan motif dasi yang akan dikenakan. Banyak hal yang harus diperhatikan agar penampilan formal kamu semakin sempurna.

Ukuran dasi harus diperhatikan. Sesuaikan lebar dari dengan kerah kemeja agar kamu terlihat lebih rapi. Selain itu, besar ikatan dasi juga harus selaras dengan ukuran kepalamu. Perhatikan pula warna dasi. Warna dasi yang ideal adalah yang lebih gelap dari warna kemeja yang kamu pakai.

Berbagai Model Dasi Pria yang Harus Kamu Koleksi

Dasi Polos

Sumber gambar dhgate.com

Warna polos memang tidak pernah salah dan lebih mudah dipadukan dengan warna apa saja. Dasi polos dengan warna-warna netral wajib banget kamu miliki. Misalnya dasi warna hitam yang netral adalah paduan yang pas untuk tampilan formal sederhana saat kamu memakai kemeja putih dan setelan jas hitam. Miliki juga warna-warna dasar lainnya seperti dasi polos navy yang juga bisa kamu pakai untuk penampilan semi formal.

Pin Dot

Sumber gambar pinterest.com

Buat kamu yang tidak suka dengan motif dasi terlalu mencolok, dasi motif pin dot ini paling pas untukmu. Pin dot adalah motif polkadot yang sangat kecil, pas untuk kamu pakai pergi ke kantor dan acara formal lainnya. Pilih dasi pin dot dengan warna gelap dan netral seperti abu-abu dengan motif pin dot warna putih.

Dasi Wol

Sumber gambar aliexpress.com

Seperti namanya, dasi wol terbuat dari bahan tebal. Biasanya dasi ini dikenakan oleh para pria di Eropa saat sedang musim dingin. Tebalnya dasi wol akan mengimbangi tebal jas yang mereka kenakan. Agar dasi yang kamu miliki mudah dipadukan dengan berbagai outfit, pilih yang warnanya polos dengan motif sederhana.

Repp

Sumber gambar amazon.com

Repp adalah motif dasi yang paling klasik, yaitu garis-garis diagonal yang tipis dan tidak mencolok. Bahkan motif repp adalah motif dasi pertama yang ada, yaitu mulai dipakai tahun 1800-an di Amerika Serikat. Meski begitu, motif repp sangat timeless dan tidak ketinggalan zaman lho.

Kamu bisa memadukan dasi motif repp dengan kemeja polos untuk tampilan formal yang oke maksimal. Garis diagonal yang tipis pada dasi bisa menonjolkan keseluruhan penampilanmu.

Club

Sumber gambar pinterest.com

Untuk kamu yang kekinian dan antimainstream, kamu bisa memilih dasi dengan motif club yang kamu sukai. Club ini bisa macam-macam, lho. Bisa logo merek atau tim olahraga favoritmu. Memakai dasi ini akan membuatmu tampak lebih muda, segar, serta modis pastinya. Dasi jenis ini cocok banget untuk acara semi formal dan kasual.

10 Rekomendasi Dasi Pria dengan Model Dasi Seperti di Atas

Gudang Fashion - Dasi Slimfit Polos 2 Inch

Sumber gambar www.bukalapak.com

Dalam dunia fashion, hitam adalah warna "penyelamat". Kamu bisa memadupadankan semua yang berwarna hitam dengan mudah. Termasuk juga dasi. Dasi warna hitam bisa kamu mix and match dengan semua warna kemeja dan jas, tanpa membuatmu menjadi saltum.

Itulah mengapa kamu wajib memiliki Dasi Slimfit Polos 2 Inch - Tie 447 dari Gudang Fashion. Dasi slimfit dengan lebar 2 inci ini terbuat dari bahan berkualitas, membuat penampilanmu semakin oke. Bahannya nyaman dan harganya juga terjangkau. Kamu bisa membeli dasi keren ini di Bukalapak dengan harga Rp 21.000.

FIURI - Dasi Hitam Polos Kretekan

Sumber gambar www.bukalapak.com

Kamu yang tidak terbiasa memakai dasi akan merasa memakai dasi itu ribet. Bener nggak? Tidak semua orang bisa melipat dasi dengan rapi lho. Nah, jika kamu termasuk orang yang seperti ini, beli saja dasi yang praktis, yaitu dasi perekat yang tinggal dipakai.

FIURI - Dasi Hitam Polos Kretekan adalah dasi warna hitam polos dengan pengait kretekan. Lebar dasi 6-7 cm dengan panjang 10-140 cm. Dasi model slimfit ini cocok untuk kamu pakai di acara formal atau kasual. Dapatkan hanya di Bukalapak dengan harga Rp 14.000.

VM Dasi Fashion Import Merah Maroon

Sumber gambar www.jd.id

Selain hitam dan navy, merah marun juga termasuk warna dasar yang harus kamu miliki. Dasi warna marun cukup mudah dipadukan dengan kemeja polos warna terang dan setelan jas gelap. Kamu akan terlihat semakin stylish dengan dasi warna marun yang oke.

VM Dasi Fashion Import Merah Maroon hadir dalam model slim dengan lebar 3 inci. Dasi warna marun ini memberikan kesan mewah dan elegan pada pemakainya. Kamu bisa memadukannya dengan setelan jas dan kemeja yang kamu miliki tanpa ribet. Dapatkan dasi berkualitas ini dengan harga terjangkau di jd.id seharga Rp 79.000.

Profumo Tie 75CKS-MR 3

Sumber gambar www.ilotte.com

Merah adalah warna yang identik dengan keberanian. Jika kamu mengenakan dasi warna merah, maka penampilanmu akan terkesan tegas dan memancarkan energi dan aura yang kuat. Selain itu, warna merah juga menjadi lambang kebahagiaan.

Dasi warna merah Profumo Tie 75CKS-MR 3 wajib ada dalam koleksimu. Motif pin dot warna biru navy berpadu dengan apik dengan warna utama merah. Dijamin penampilanmu akan semakin oke. Dapatkan dasi keren ini di situs ilotte.com dengan harga Rp 472.000.

Masimmo Duti - STRIPED 100% LINEN TIE

Sumber gambar www.massimodutti.com

Massimo Dutti adalah label pakaian pria asal Italia yang sudah mendunia. Kualitas produknya tentu nggak perlu diragukan lagi. Kini label ini telah memiliki 764 toko yang tersebar di seluruh dunia. Produknya pun beragam, mulai dari pakaian formal, aksesori, parfum, hingga dasi pria.

STRIPED 100% LINEN TIE dari label Massimo Dutti terbuat dari 100% bahan linen berkualitas dengan lining cupro. Dasi warna abu-abu muda ini hadir dengan motif linen yang keren. Kamu bisa membeli dasi ini di situs resmi Massimo Dutti dengan harga sekitar Rp 934.753.

T.M.Lewin Premium Textured Wool Silk Tie

Sumber gambar www.tmlewin.co.uk

Dasi berbahan wol umumnya lebih besar dan tebal dari dasi pada umumnya. Dasi jenis ini memang dibuat khusus untuk musim dingin, mengimbangi jas tebal yang dipakai para pria untuk menghangatkan tubuh mereka.

T.M.Lewin Premium Textured Wool Silk Tie hadir dalam warna burgundy yang elegan dan tekstur yang halus. Terbuat dari 70% bahan wol dan 30% sutra, menghasilkan dasi yang halus, lembut, dan nyaman dipakai. Panjang dasi 150 cm dengan lebar 8,5 cm. Dasi ini bisa dibeli di situs tmlewin.co.uk dengan harga Rp 566.000.

Gianni Paolo Striped Tie GP 039 - Navy Dan Biru

Sumber gambar www.bukalapak.com





Ada juga Gianni Paolo Striped Tie GP 039 - Navy Dan Biru, dasi dengan warna dasar navy dipadukan dengan garis diagonal warna biru. Dasi ini punya panjang 160 cm dengan lebar 7 cm. Dapatkan hanya di Bukalapak dengan harga Rp 417.500.

Crocodile 1105-010 Dasi Pria

Sumber gambar www.ilotte.com


Crocodile 1105-010 Dasi Pria hadir dengan motif diagonal yang klasik dan tetap keren, cocok untuk kamu kenakan di kesempatan formal maupun kasual. Terdapat 3 pilihan warna berbeda yaitu abu-abu tua, abu-abu muda, dan hitam. Kamu bisa membelinya di situs ilotte.com seharga Rp 220.000.

The Cufflinks Store Paisley Dasi Pria - Green

Sumber gambar www.blibli.com

The Cufflinks Store adalah lini pakaian pria pertama di Indonesia yang melayani berbagai pernik pakaian formal. Produk yang dijual oleh merek ini antara lain kemeja, blazer, manset, dasi, dan jas prancis.

The Cufflinks Store Paisley Dasi Pria - Green adalah dasi formal dengan model trendi dan motif yang keren. Kamu bisa memakai dasi ini di acara formal atau kasual lho. Dasi yang terbuat dari bahan poliester berkualitas ini punya lebar 7 cm. Kamu bisa membelinya di Blibli seharga Rp 325.000.

VM Pesta Bowtie 023 Dasi Kupu Kupu - Black

Sumber gambar www.blibli.com

Dasi pria punya variasi bentuk berbeda yang bisa disesuaikan dengan tema acara dan penampilan. Selain dasi panjang, dasi kupu-kupu juga sangat populer, lho. Dasi yang sering disebut dengan bowtie ini bisa dipakai saat pergi ke pesta formal, bahkan acara kasual sekalipun.

VM Pesta Bowtie 023 Dasi Kupu Kupu - Black hadir dalam model simpel dan sangat elegan. Dengan motif etnik yang memberikan statement pada penampilanmu. Dasi ini terbuat dari bahan satin dan poliester berkualitas. Panjangnya 12 cm dengan lebar 6 cm, dilengkapi elastic band dan velcro strap. Dapatkan dasi keren ini di Blibli dengan harga Rp 99.000.

From our editorial team

Jangan Takut Bermain Motif dan Warna dengan Dasi!

Kini sudah nggak zamannya lagi tampil "aman". Cowok-cowok harus berani bereksperimen dengan penampilan agar terlihat lebih berani dan menonjol. Salah satunya adalah dengan pemilihan motif dan warna dasi. Jangan takut memakai dasi dengan warna-warna mencolok seperti kuning, oranye, atau hijau ya. Asal percaya diri, kamu pasti tetap terlihat oke kok. Pilih dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!