11+ Model Sepatu Karet Keren Untuk Gaya Kasual Terbaru 2018

11+ Model Sepatu Karet Keren Untuk Gaya Kasual Terbaru 2018

Gaya kasual keren tahun ini salah satunya hadir lewat model-model sepatu karet terbaru. Banyaknya produsen sepatu yang membuat model sepatu karet tak jarang membuat bingung saat memilih. Untuk membantu Anda menetapkan pilihan, berikut rekomendasi dari BP-Guide.

Sepatu karet cukup nyaman digunakan dan anti slip

Sumber gambar pinterest.com

Ada beberapa keuntungan memiliki dan menggunakan sepatu karet. Pertama, sepatu berbahan karet ini mudah kering dan mudah dibersihkan. Selanjutnya, sepatu ini juga praktis digunakan.

Pilihan warnanya juga beragam, dan modelnya juga banyak jenis. Sehingga, Anda bisa memadukan setelan kasual apapun yang ingin Anda kenakan.

Sepatu karet akhir-akhir ini juga semakin banyak digunakan. Nyaman dipakai, terutama saat musim hujan, menjadi alasan utama kenapa sepatu ini sering digunakan.

Awalnya, pada tahun 2002, tepatnya pada bulan Juli, produsen sepatu karet, Crocs menciptakan sepatu ini dengan tujuan untuk digunakan berlayar. Namun, karena bahan karet yang digunakan anti-slip, praktis dan nyaman, serta punya banyak desain dan warna, akhirnya sepatu ini mewabah ke mana-mana.

Alasan menggunakan sepatu karet

Sepatu karet dibuat dari bahan karet berkualitas. Semakin hari, semakin maju inovasi dari segi desain dan kualitas sepatu ini. Dari awalnya dibuat untuk wanita, sekarang juga sudah banyak ditemui sepatu karet untuk pria.

Biasakan menggunakan kaos kaki atau stocking agar kaki Anda tidak lecet saat menggunakan sepatu ini, yah!

Selain itu, kebersihan kaki juga lebih terjamin dengan menggunakan kaos kaki, karena bisa menyerap keringat dan tidak licin.

Fleksibel dan lentur

Bahan karet memiliki ciri khas yakni lentur. Oleh karena itu, sepatu ini lebih fleksibel di kaki, juga mengikuti bentuk kaki Anda. Asalkan tidak terlalu sempit atau terlalu kebesaran, sepatu karet bakal nyaman untuk kegiatan sehari-hari Anda.

Ringan dan kokoh

Bahan karet, selain tahan air, juga dikenal sebagai bahan yang ringan. Oleh karena itu, sepatu berbahan karet biasanya lebih ringan dari bahan lainnya.

Dengan bahan yang ringan, sepatu karet justru menjadi salah satu sepatu yang tahan banting dan tidak mudah rusak. Selain itu, bisa melindungi kaki dengan baik.

Waterproof

Musim hujan dan becek menjadikan sepatu karet menjadi pilihan utama. Apalagi, bagi Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Sebab, bahan karet anti basah, sehingga tidak menyerap air. Bahan karet juga mudah dikeringkan, bila terlanjur basah.

Beberapa sepatu lain rentan rusak, karena basah. Apalagi, sepatu dengan bahan yang kurang berkualitas. Hal itu tidak berlaku untuk sepatu bahan karet.

Tips memilih sepatu karet

Pertama yang harus Anda perhatikan adalah kenyamanan kaki Anda. Oleh karena itu, pilih jenis sepatu yang bisa melindungi kaki Anda dengan baik.

Selanjutnya, usahakan membeli sepatu pada sore atau malam hari. Kaki Anda akan mengembang sempurna dan maksimal, karena cuaca siang, atau karena aktivitas sehari-hari. Saat itu, Anda bisa membeli sepatu yang memberi ruang di kaki sehingga lebih nyaman digunakan.

Sepatu yang paling ideal adalah sepatu yang memberikan ruang sekitar setengah inci dari depan jari kaki Anda.

Pastikan, sepatu yang Anda pilih sesuai dengan karakter Anda. Juga sesuai dengan dandanan yang akan Anda gunakan.

Perhatikan kualitas bukan hanya model

Boleh-boleh saja Anda memilih sepatu dengan model yang menarik, atau mengikuti trend terbaru. Namun, pastikan bahwa kualitasnya bagus, berbahan kuat dan nyaman digunakan.

Ingat, kualitas harus lebih didahulukan daripada model, desain atau trend.

Pertimbangkan brand terkenal

Sumber gambar www.crocs.com.sg

Kenapa harus memilih produk dengan brand ternama? Alasannya karena setiap produk dari brand ternama mengikuti standar yang tinggi dari perusahaan pembuatnya. Dengan demikian, sepatu yang asli memiliki kualitas yang lebih baik, dibanding dengan produk yang palsu.

Namun, perlu berhati-hati dalam memilih sepatu yang asli. Karena sepatu branded biasanya dipatok dengan harga mahal, maka jangan sampai Anda justru membeli sepatu palsu dengan harga sepatu asli. Rugi dua kali!

Brand sepatu karet yang bisa jadi pilihan

Sepatu karet, memiliki kelebihan seperti tahan lama, anti air, anti slip, ringan dan mampu melindungi kaki dengan baik.

Selain itu, perawatannya juga sangat mudah dan bisa dicuci atau dilap dengan air dan sabun tanpa takut rusak.

Paling penting, biasanya harga sepatu karet lebih terjangkau. Berikut rekomendasi merek sepatu karet berkualitas untuk Anda :

Crocs

Sumber gambar www.bukalapak.com

Siapa yang tidak mengenal merek Crocs? Produk-produk merek asli Amerika Serikat yang sudah menjamur dimana-mana ini bisa Anda percaya kualitasnya. Mau tahu kenapa? Karena Crocs adalah produsen sepatu yang pertama kali memproduksi sepatu karet. Beberapa produknya yang bisa Anda pilih antara lain :

  • Walu Accent
    Memiliki banyak varian warna seperti abu-abu, putih dan hijau lumut. Ringan dan nyaman digunakan. Bisa Anda dapatkan di bukalapak.com dengan harga Rp 180.000.
  • Beachline Boat Woman
    Sepatu yang ditujukan untuk perempuan. Lebih modis dengan tali sepatu dan warna yang cerah. Dapatkan di tokopedia.com seharga Rp 160.000.

Ardiles

Sumber gambar www.lazada.co.id

Merek asli Indonesia dengan slogan "Go for it!" ini wajib dipertimbangkan apabila Anda ingin mendukung produk dalam negeri. Selain dipercaya banyak konsumer Indonesia, sepatu-sepatu Ardiles sangat affordable. Beberapa produk Ardiles yang bisa Anda jadikan pilihan antara lain :

  • Provit Black Red
    Sepatu khusus untuk lari berbahan kulit sintetis dan mesh berkualitas. Sol karet yang digunakan membantu Anda untuk berlari dengan kecepatan tinggi, tanpa tergelincir. Dapatkan di lazada.co.id dengan harga Rp 150.000.
  • Oakwood
    Sepatu slip on berbahan karet, modelnya mirip dengan keluaran Crocs. Sepatu ini dijual di tokopedia.com dengan harga Rp 85.000.

AP Boots

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk asli Surabaya ini didirikan pada tahun 1960 oleh Bapak Poedjiono. Selain merupakan merek pertama yang berhasil memproduksi boots dengan tiga warna, produk AP Boots lumayan affordable sehingga kantong Anda pun tidak akan bolong. Beberapa produk AP Boots yang beredar di pasaran :

  • AP Boots Allbike Hijau
    Desain khusus untuk pengguna motor, dengan bahan karet PVC yang anti air juga anti minyak. Desainnya menarik, dengan bagian berpori untuk memberi sirkulasi udara yang baik pada kaki. Dapat Anda beli di lazada.co.id dengan harga Rp 150.000.
  • AP Boots Allbike Merah
    Sepatu yang satu ini juga cocok digunakan saat jalan-jalan. Karena tahan air dan tahan minyak, maka sepatu ini jadi pilihan tepat ketika musim hujan, apalagi banjir. Sepatu ini bisa Anda beli di bukalapak.com dengan harga Rp 35.000.

Sankyo

Sumber gambar www.tokopedia.com

Satu lagi merek asli Indonesia yang harga sepatunya sangat affordable. Dengan budget sekitar Rp. 50.000, Anda sudah bisa mendapatkan sepasang sepatu karet pantofel, slip-on atau sepatu rajut dari Sankyo. Meskipun harganya yang sangat murah bisa membuat Anda untuk berpikir sekali lagi, sepatu merek Sankyo dinilai cukup memuaskan berdasarkan ulasan-ulasan di situs-situs belanja online seperti Lazada. Beberapa pilihan sepatu karet Sankyo :

  • Sepatu Karet Pantofel Sankyo
    terbuat dari karet berkualitas. Selain bisa digunakan dalam situasi santai, juga bisa digunakan dalam situasi formal. Warna hitam menjadikannya lebih elegan. Bisa Anda beli di tokopedia.com seharga Rp 35.000.
  • Sepatu Karet Slip-on Sankyo
    Dengan model slip on yang kasual, cocok digunakan dalam setiap suasana. Sepatu ini juga ringan, tidak mudah basah dan tidak panas saat digunakan. Dapatkan di lazada.co.id dengan harga Rp 49.000.
  • Sepatu Karet Model Rajut Sankyo
    Sepatu yang satu ini tampil lebih unik dengan model seperti rajutan, dengan warna hitam dan karet pinggiran warna putih. Ringan dan nyaman digunakan. Dibanderol seharga Rp 30.000 dan bisa Anda beli di bukalapak.com.

Yumeida

Sumber gambar www.tokopedia.com

Merek asli Indonesia ini banyak dipesan oleh netizen Indonesia. Selain harganya yang murah, sepatu-sepatu keret buatan Yumeida ini dinilai cukup memuaskan oleh konsumer-konsumernya. Hal ini tercerminkan dari berbagai ulasan yang positif di situs belanja online seperti Lazada.

  • Jelly Shoes
    Bahannya adalah Jelly Glossy yang lembut dan nyaman di kaki. Bisa Anda gunakan dalam situasi formal maupun santai. Dapatkan sepatu ini di lazada.co.id dengan harga Rp 45.000.
  • Sepatu Karet Yumeida
    Dibuat dengan bahan karet yang ringan. Sepatu ini lentur, namun tidak licin. Dibuat tanpa lem dan jahitan, menjadikan sepatu ini tahan air dan tahan lama. Bisa Anda dapatkan di tokopedia.com dengan harga Rp 35.000.
From our editorial team

Cocok untuk berbagai situasi non-formal, sepatu karet juga menambah keren gaya Anda!

Tampil santai dan berbeda sehingga jadi pusat perhatian bisa Anda dapatkan dengan sepatu karet keren di atas. Model-model yang kami rekomendasikan cukup populer dan digandrungi masyakarat. Segera coba dan tunjukkan penampilan keren tapi santai ciri khas Anda!