Rekomendasi 10 Gembok Motor agar Motor Kamu Tidak Kemalingan (2020)

Rekomendasi 10 Gembok Motor agar Motor Kamu Tidak Kemalingan (2020)

Kasus curanmor alias pencurian motor masih saja marak terjadi. Pasti kamu tidak mau bukan jadi korban berikutnya? Tak usah khawatir, ini dia 10 rekomendasi gembok motor yang bisa membantumu dalam mengamankan motor kesayangan!

Kunci Pengaman merupakan Hal Penting yang Harus Dimiliki bagi Para Pengguna Motor

Kasus pencurian motor masih saja marak terjadi. Padahal, pemilik motor sudah mengantisipasinya dengan mengamankan motor di tempat yang aman. Bahkan, tak jarang motor dalam keadaan terkunci masih saja bisa dimaling. Maling motor memang tak pernah kehabisan akal untuk mendapatkan buruannya. Untuk mencegah terjadinya pencurian motor, pemberian kunci pengaman pada motor kesayangan rasanya memang diperlukan.

Berbagai Jenis Pengunci Motor

Rantai

Pengunci motor yang paling aman adalah rantai. Kini telah tersedia gembok model rantai yang memiliki metode penguncian seperti U-Lock. Bedanya, gembok ini lebih fleksibel karena tersambung langsung dengan rantai. Berbeda dengan model konvensional, gembok rantai ini memiliki sistem pengunci tersendiri yang membuat motormu tetap aman saat diparkir di rumah.

Kunci Pengaman dengan Mengunci Setang

Salah satu cara pengamanan yang sederhana namun sering dilupakan adalah kunci pengaman dengan mengunci setang. Padahal, mengunci setang adalah antisipasi pertama yang mudah untuk dilakukan. Kala mengunci setang, sebaiknya motor menghadap ke sebelah kanan. Dengan begini, kunci T yang biasa digunakan untuk membobol motor memiliki ruang gerak yang lebih terbatas. Saat ini bahkan sudah ada fitur secure key shutter yang membuat motor lebih aman.

Alarm dan Immobilizer

Pemasangan alarm dan immobilizer juga bisa menjadi alternatif bagipara pemilik motor yang khawatir kemalingan. Namun, pemasangan alarm kerap membuat pengendara khawatir lantaran dianggap berdampak pada kelistrikan. Padahal, jika pemasangan alarm dilakukan sesuai prosedur, pemasangan alarm akan menjadi pengaman yang baik.

Bagi kamu yang khawatir dengan pemasangan alarm, penggunaan immobilizer bisa menjadi pilihan. Immobilizer atau keyless key adalah fitur dengan penanaman chip pada motor, sehingga chip tersebut akan mengirimkan sinyal jika sudah dalam jarak tertentu.

Gembok

Selain rantai, gembok juga menjadi salah satu pengaman motor yang mudah didapatkan. Salah satu gembok yang paling direkomendasikan adalah gembok cakram. Gembok cakram memiliki ukuran yang kecil, sehingga praktis dibawa ke mana saja. beberapa gembok cakram bahkan telah dilengkapi dengan sistem alarm pendeteksi getaran yang membuat motormu makin aman.

Rekomendasi Gembok Motor agar Motormu Selalu Aman

Fortuna Gembok Alarm Disc Cakram Motor

Bukan rahasia lagi jika gembok cakram menjadi pengaman motor pilihan. Praktis dibawa kemana saja, gembok ini juga memastikan motor tetap aman kala diparkir. Salah satu produk gembok cakram yang direkomendasikan adalah Fortuna Gembok Alarm Disc Cakram Motor. Gembok ini terbuat dari bahan berkualitas yang anti air.

Produk ini memiliki alarm dengan sensor getaran yang akan berbunyi jika gembok dibuka secara paksa. Menggunakan sumber daya baterai, jangan lupa untuk mengganti baterai kala baterai mulai lemah. Cocok untuk segala jenis motor, Fortuna Gembok Alarm Disc Cakram Motor dapat dibeli di Blibli dengan harga Rp 227.900.

Gembok Alarm Motor - Hitam 12 CM

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Gembok alarm adalah gembok yang populer digunakan untuk mengantisipasi pencurian. Salah satu gembok alarm yang bisa dijadikan pilihan adalah Gembok Alarm Motor - Hitam 12 CM. Gembok berukuran 12 cm ini cocok dijadikan antisipasi pencurian.

Mampu mengeluarkan bunyi jika gembok diguncang atau dibuka paksa, gembok ini akan memberikan peringatan dini dari maling. Tak hanya untuk motor, kamu juga bisa menggunakan gembok ini sebagai pengaman pagar rumah, sepeda motor dan juga barang lain. Gembok ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 70.000 dan Tokopedia seharga Rp 100.000.

OEM Gembok Disc Brake Cakram Motor

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Penggunaan gembok cakram memang menjadi pilihan kemanan favorit. Bagi kamu yang mencari gembok cakram untuk keamanan motormu, produk OEM Gembok Disc Brake Cakram Motor bisa menjadi pilihan. Gembok yang dipasang pada fitur rem cakram ini memiliki alarm yang akan berbunyi sebagai peringatan dini dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terbuat dari bahan yang berkualitas dan anti air, gembok ini tetap aman walau motor terparkir di tengah hujan. Cocok untuk segala jenis motor, dapatkan gembok ini seharga Rp 27.500 di Blibli.

Virgo Racing Tipe C Gembok Cakram

Memberikan pengaman tambahan bagi motor memang membuatmu lebih tenang kala meninggalkan motor dalam kondisi terparkir. Salah satu pilihan yang dianjurkan untuk mengamankan motor adalah gembok cakram. Virgo Racing Tipe C Gembok Cakram adalah produk gembok cakram yang bisa kamu lirik sebagai pengaman motor kesayanganmu.

Gembok ini terbuat dari bahan yang kuat dan berat sehingga susah dibobol maling. Mudah dipasang dan memiliki celah autolock, Virgo Racing Tipe C Gembok Cakram efektif dalam mengamankan motor. Gembok yang dilengkapi dengan brecket untuk penyimpanan ini bisa dibeli di Lazada seharga Rp 25.900.

Yangunik Motorcycle U Lock Gembok Sepeda dan Motor Besar

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Lebih suka menggunakan gembok berukuran besar? Kamu bisa melirik produk Yangunik Motorcycle U Lock Gembok Sepeda dan Motor Besar sebagai solusi keamanan motormu. Gembok dengan sistem U Lock ini kokoh dan bisa mengikat velg hingga ban, sehingga lebih aman.

Terbuat dari bahan carbon steel dengan electrophoretic paint dan PVC, gembok berukuran 200 mm x 140 mm ini juga bisa digunakan untuk mengunci pagar rumah. Kunci gembok ini berbentuk melengkung dan terbuat dari bahan steel tube dengan PP and ABS, sehingga tidak sembarang orang bisa membukanya. Dapatkan produk ini melalui Lazada atau Blibli seharga Rp 39.000.

Griplock Kunci Pengaman Motor Gembok Motor Anti Maling

Pengaman selanjutnya yang direkomendasikan adalah Griplock Kunci Pengaman Motor Gembok Motor Anti Maling. Griplock adalah pengunci stang gas dan rem, sehingga motor tidak dapat digas dan posisi direm. Terbuat dari material yang kuat, pengunci tuas rem ini tidak mudah dirusak. Anti drill, anti lock, dan solid, kunci ini cocok untuk semua motor dengan ukuran diameter grip 27 – 38 mm. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 45.000 dan Lazada seharga Rp 52.500.

Kinbar Padlock Getar Ring Pendek Gembok Alarm Cakram Ban

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Kinbar Padlock Getar Ring Pendek Gembok Alarm Cakram Ban menjadi solusi keamanan motor selanjutnya yang direkomendasikan. Gembok ini akan mengeluarkan bunyi 110 dba atau setara dengan alarm mobil apabila terkena guncangan atau dibuka paksa. Alarm ini akan berhenti berbunyi setelah 35 detik tidak terkena guncangan. Dengan keamanan ekstra, anak kunci gembok ini tidak dapat diduplikasi. Dapatkan produk ini seharga Rp 159.900 di Blibli.

SUPERWIN Gembok Alarm [8 cm]

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Gembok alarm masih menjadi pengaman favorit di kalangan pemilik motor. Salah satu gembok yang bisa dipilih adalah SUPERWIN Gembok Alarm 8 cm. Alarm gembok ini akan berbunyi apabila dibuka paksa atau terkena getaran. Tak tanggung-tanggung, suara sistem alarm ini mencapai 110 dba yang setara dengan bunyi alarm mobil.

Setelah 35 detik tidak terkena getaran, alarm akan berhenti otomatis. Bagi kamu yang ingin menggunakan gembok ini layaknya gembok biasa, sistem alarm bisa dinonaktifkan. Satu set produk ini berisi 1 pc gembok, 3 pcs kunci, dan 3 pcs baterai yang tahan hingga 2 tahun. Tertarik membeli? Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 160.000 atau Lazada seharga Rp 72.000.

Xiaomi U8 S Areox Smart Fingerprint U lock Waterproof Gembok

Sumber gambar https://www.blibli.com/

Bosan dengan gembok motor yang itu-itu saja. Kamu bisa beralih menggunakan Xiaomi U8 S Areox Smart Fingerprint U lock Waterproof Gembok. Menggunakan teknologi membuka kunci sidik jari, produk ini menerapkan fungsi kunci sidik jari pada kunci u-sport fungsional. Dengan tingkat keamanan tinggi, produk ini dapat digunakan untuk mengunci lebih dari satu motor. Pengaman dari Xiaomi AreoX ini menggunakan tenaga baterai 260 mAh yang dapat dicas. Produk ini dapat dibeli di Blibli seharga Rp 620.000.

TDR Triangle Disc Lock Kunci Piringan Cakram

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Rekomendasi produk yang terakhir adalah TDR Triangle Disc Lock Kunci Piringan Cakram. Gembok cakram yang satu ini terbuat dari bahan zink alloy yang didesain spesial sehingga dapat dipasang pada cakram secara presisi. Menggunakan sistem pengunci press down locking systems, gembok ini dapat digunakan langsung pada semua jenis motor. Satu set roduk ini berisi 1 pcs gembok cakram dan 2 pcs kunci. Dapatkan gembok ini di Blibli seharga Rp 210.000.

From our editorial team

Gembok Cakram, Gembok Terbaik untuk Keamanan Ganda

Gembok memang menjadi salah satu solusi dalam mencegah pencurian motor. Dari rekomendasi gembok di atas, gembok cakram adalah variasi gembok yang paling favorit di kalangan pemotor. Meberikan keamanan ganda, kamu bisa memilih salah satu rekomendasi di atas agar lebih tenang saat meninggalkan motor di parkiran.