10 Rekomendasi Sunscreen Spray yang Cocok Dibawa Traveling (2022)

10 Rekomendasi Sunscreen Spray yang Cocok Dibawa Traveling (2022)

Sekarang sudah ada produk sunscreen yang mudah dan praktis untuk dibawa bepergian atau traveling. Sunscreen dengan bentuk spray lebih mudah diaplikasikan pada kulit. Berikut beberapa rekomendasinya dari BP-Guide.id. Simak juga cara menggunakan sunscreen spray yang tepat dalam artikel ini.

Sunscreen Spray Praktis dan Mudah Digunakan

Sunscreen merupakan produk skin care yang wajib digunakan oleh setiap wanita. Penggunaannya sangat penting terutama yang suka beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit tubuh dan wajah dari paparan sinar matahari. Selain itu, sunscreen juga bisa menghambat hiperpigmentasi kulit sehingga membuat wajah jadi lebih cerah.

Saat ini sudah tersedia berbagai jenis sunscreen, salah satunya jenis spray. Sunscreen spray memiliki keunggulan mudah digunakan sehingga tidak membuat kamu malas dan mager untuk replay sunscreen lagi. Bentuknya juga praktis sehingga bisa digunakan kapan dan di mana saja. Selain itu, teksturnya juga lebih ringan sehingga nyaman digunakan di kulit.

Tidak butuh waktu lama untuk kamu menggunakan sunscreen spray, berbeda dengan sunscreen bentuk lotion yang teksturnya lebih kental sehingga butuh waktu lama untuk mengaplikasikannya. Buat yang nggak sabar tentu akan malas menggunakan sunscreen. Tak heran sunscreen jenis spray ini banyak disukai wanita.

Tips Menggunakan Sunscreen Spray

Gunakan Sunscreen Spray Secara Menyeluruh

Sumber gambar www.isdin.com

Untuk penggunaan sunscreen spray pada tubuh, pegang nozzle kemudian semprotkan pada tubuh sampai berkilau. Gosok secara menyeluruh agar semua bagian tidak ada yang terlewat. Hal ini juga agar kamu mendapatkan manfaat yang benar-benar optimal untuk pemakaian sunscreen spray.

Sedangkan untuk penggunaan pada wajah tidak disarankan menyemprotkan langsung pada wajah. Caranya semprotkan terlebih dahulu sunscreen pada tangan, kemudian aplikasikan secara menyeluruh pada wajah.

Hati-hati juga saat menggunakan sunscreen spray di ruangan karena bisa menyebabkan lantai licin.

Hindari Menghirup Sunscreen Spray

Sumber gambar www.watsons.co.id

Salah satu alasan kenapa sunscreen spray tidak boleh digunakan langsung pada wajah, untuk menghindari bagian hidung dan mulut agar tidak terhirup. Meskipun aman dan efektif hal ini tetap tidak dianjurkan.

Kesehatan tetap menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu yang paling aman sebaiknya semprotkan pada tangan terlebih dahulu, kemudian aplikasikan pada wajah secara menyeluruh.

Cari Tempat yang Tepat untuk Menggunakan Sunscreen Spray

Sumber gambar www.watsons.co.id

Kamu membutuhkan tempat yang nyaman untuk mengaplikasikan sunscreen spray. Hindari menggunakan sunscreen spray di tempat yang berangin karena kekhawatiran akan mudah terhirup secara tidak sengaja.

Cuaca berangin biasanya ditunjukkan saat kamu berada di luar ruangan. Hal ini juga dikhawatirkan sunscreen akan mudah tersapu angin ketika menyemprot. Kondisi ini lebih cocok untuk menggunakan sunscreen jenis lotion.

Hindari juga menyemprot sunscreen di dekat bara api atau tempat panas, dan saat merokok. Jangan menggunakan di dekat panggangan, lilin, atau sumber api lainnya. Meskipun sunscreen tidak mudah terbakar namun, sunscreen dalam bentuk aerosol akan mudah terbakar. Pastikan kulit kamu sudah kering ketika mendekati sumber api.

Oleskan Kembali Setiap Dua Jam

Sumber gambar www.freepik.com

Sama halnya dengan jenis sunscreen lainnya baik yang lotion atau krim, penggunaan sunscreen spray juga harus diulang setiap dua jam sekali terutama saat berada di luar ruangan, setelah berenang, atau berkeringat. Selain itu, tidak ada sunscreen yang benar-benar menghalangi sinar matahari 100% yang berbahaya.

Selain penggunaan sunscreen kamu juga disarankan untuk menggunakan pelindung yang memungkinkan. Seperti mengenakan baju lengan panjang, topi dengan pinggiran lebar, payung, dan kacamata hitam sebagai perlindungan dari sinar ultraviolet.

Rekomendasi Sunscreen Spray

Parasol Cooling Mist Sun Spray

Setiap keluar rumah kita wajib nih buat menggunakan sunscreen spray untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Parasol Cooling Mist Sun Spray merupakan tabir surya dengan SPF 25 PA++.

Meskipun SPF tidak terlalu tinggi tapi Parasol spray ini memiliki keunggulan yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Sunscreen ini praktis sehingga mudah dibawa bepergian, dan juga waterproof. Cara pemakaiannya bisa digunakan setelah makeup.

Kandungannya terdapat ekstrak aloe vera, tak heran jika produk ini bisa melembapkan dan menyejukkan kulit. Paling penting tidak membuat lengket dan berminyak. Namun, pastikan untuk mengulangi penggunaannya setelah 3-4 jam sekali bila diperlukan.

Harga Rp. 58.000-70.000

Jarte Sunscreen Spray Coral Friendly x Nathanie Christy

Sunscreen spray berikutnya ada dari Jarte yang cocok untuk kulit berminyak. Kandungannya mampu mengontrol minyak yang berlebihan pada wajah dari paparan sinar UV.

Selain itu juga mengandung licorice extract dan cantella asiatica yang bisa membuat wajah jadi lebih bercahaya dan sehat. Jangan lupa kocok dulu sebelum digunakan.

Sunscreen spray ini juga bisa digunakan di atas makeup.

Harga Rp. 148.750

Shiseido Anessa Perfect UV Spray Sunscreen Aqua Booster

Formula skincare dari Anessa mampu mencegah dampak dari sinar UV A dan UV B pada kulit. Cocok digunakan untuk proteksi UV dalam perjalanan. Dilengkapi juga dengan Double Defense Technology yang membuat perlindungan dari sinar UV semakin kuat saat terpapar dengan air, atau keringat sehingga membuatnya rata di kulit.

Texture gel dapat memberikan efek dewy dan fresh sehingga lebih mudah diaplikasikan dan nyaman juga di kulit. Selain itu mengandung super hyaluronic acid yang bisa menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi, collagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan bercahaya.

Texture lembut dan halus sehingga mudah diratakan pada wajah dan tubuh. Super waterproof, bisa juga digunakan makeup primer, dan memiliki aroma citrus yang menyegarkan.





Harga Rp. 365.000-504.000

Nivea Sun Spray Protect & Moisture

Nivea juga meluncurkan produk sunscreen spray dengan formula yang mumpuni untuk perlindungan optimal terhadap sinar UV. Tak hanya itu saja, formulanya mengandung vitamin E yang mampu memberikan kelembapan yang tahan lama buat kulit dan tahan air.

Mengandung SPF 50+ yang tinggi sehingga mampu memberikan perlindungan optimal terhadap sinar matahari. Untuk pemakaiannya pastikan kamu mengoleskan kembali sesudah berenang dan mengeringkan badan.

Meskipun sudah memakai sunscreen kamu juga tetap tidak dianjurkan berada di bawah sinar matahari secara langsung, ya.

Harga Rp. 75.000-199.000

Banana Boat Sport Ultra Spray

Banana Boat meluncurkan sunscreen spray dengan kemasan baru yang bekerja lebih baik daripada sebelumnya. Produk ini sangat baik digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B terbukti secara klinis dapat mencegah kulit terbakar dan kerusakan kulit.

Menariknya Banana Boat memiliki formula yang bisa memberikan daya tahan terhadap keringat dan air sekalipun. Saat diaplikasikan teksturnya sangat ringan dan mampu menyerap dengan lebih baik.

Banana Boat tetap optimal dalam 7 kondisi seperti dibawah sinar matahari, air kolam, air laut, angin, keringat, pasir, dan juga panas yang ekstrem. Yuk, segera dapatkan produknya.


Harga Rp. 510.400-531.300

Somethinc Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF 50+ PA++++

Semakain banyak tanda plus pada PA membuktikan semakin tinggi tingkat proteksi kulit sinar ultraviolet. Kamu nggak akan menyesal menggunakan sunscreen spray ini. Bentuk kemasannya yang mungil hanya 50 ml memudahkan kamu untuk membawa ke mana-mana.

Menggunakan teknologi film former yang bisa membentuk layer lock sehingga kulit terlindungi secara maksimal dari sinar ultraviolet. Nggak hanya itu saja, produk ini juga multifungsi karena bisa digunakan sebagai setting spray.

Kandungannya juga tidak membuat whitechast dan memberikan efek healthy glow. Menarik bukan?

Harga Rp. 89.900-159.000

Kose Suncut UV Protect Spray

Sunscreen spray dari Kose memiliki perlindungan tertinggi SPF 50+/PA ++++ kulit untuk menghindari efek buruk dari sinar UV A dan UV B. Produk ini juga waterproof namun kamu harus tetap menggunakannya berulang untuk mencegah kulit terbakar dan kulit gelap.

Saat digunakan tidak lengket dan juga mudah kering sehingga nyaman pada kulit. Sunscreen ini juga bisa kamu gunakan sebagai base make up atau digunakan di atas riasan.

Cara membersihkannya juga sangat mudah. Untuk wajah bisa menggunakan sabun wajah, sedangkan untuk badan dan rambut menggunakan sabun badan dan shampo.

Harga Rp. 156.000

Kiyowo Greentea Cooling Sunscreen Spray 2in1

Kulit kamu berjerawat dan bingung memilih sunscreen yang cocok? Coba Kiyowo Greentea Cooling Sunscreen Spray 2in1 ini. Sunscreen dari Kiyowo ini diformulasi mengandung extract green tea dan SPF 50 yang aman untuk kulit berjerawat.

Untuk fungsi 2in1 bisa digunakan untuk wajah dan badan dengan aplikasi yang mudah menggunakan spray. Saat diaplikasikan kamu akan merasakan sensasi dingin yang nyaman pada kulit.

Kamu juga tidak perlu khawatir karena sunscreen spray ini juga tidak menimbulkan komedo. Pastikan kamu menggunakan produk ini dengan tepat ya, agar kulit terlindungi secara maksimal dari efek buruk sinar matahari.

Harga Rp. 19.000

Skin Aqua Sarafit Uv Mist

Tidak semua orang suka dengan aroma wewangian yang tajam, oleh karena itu Skin Aqua Sarafit UV mist mengklaim produknya tidak menggunakan pewangi. Menggunakan Double Slky Powder Technology sehingga mampu memberikan hasil akhir yang ringan.

Setelah diaplikasikan juga tidak mengkilap sehingga membuat kulit terasa halus dan nyaman. Kandungan SPF PA++++ sangat tinggi sehingga mampu memberikan perlindungan 16x lebih banyak. Namun, bila diperlukan tetap harus dipakai berulang.

Pastikan kamu menggunakan sunscreen ini dengan tepat agar terhindar sinar UV. Paparan sinar UV yang terlalu banyak bisa menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, pigmentasi, dan bintik hitam.

Harga Rp. 162.000-199.500

Lea GLoria Minty Sunscreen Spray 2in1

Produk terakhir ada Lea Gloria Minty Sunscreen Spray 2in1 yang juga sudah mendapatkan izin dari BPOM. Mengandung SPF 30 yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit.

Sunscreen dari Lea Gloria ini juga tidak mengandung parfum, tidak mengandung alkohol, mengandung collagen dan niacinamid. Menariknya kamu bisa merasakan sensasi dingin saat diaplikasikan pada kulit.

Selain itu tidak lengket, tidak menggumpal, atau membuat kulit jadi bersisik sehingga aman dan nyaman digunakan.

Harga Rp. 15.000-20.000
From our editorial team

Selain Sunscreen Gunakan Juga Benda yang Bisa Melindungi dari Sinar Matahari

Sebelum membeli pastikan kamu memilih kandungan yang sesuai dengan kondisi kulit. Jangan lupa juga untuk mengulang pemakaian sunscreen spray. Jangan abaikan pula untuk menggunakan topi, kacamata hitam, payung, dll untuk menjaga kulit terhindar dari sinar ultraviolet.

Tag