9 Rekomendasi Korset Postpartum agar Tubuh Ibu Menjadi Lebih Langsing Setelah Melahirkan (2020)

9 Rekomendasi Korset Postpartum agar Tubuh Ibu Menjadi Lebih Langsing Setelah Melahirkan (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Kehamilan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu bagi wanita yang baru menikah ataupun menambah momongan. Namun, perubahan bentuk tubuh akan menjadi risiko selepas kehamilan. Apakah bisa mengembalikannya ke bentuk semula atau setidaknya menjadi lebih baik? Tentu bisa dilakukan dengan rajin menggunakan korset agar bentuk tubuh tetap langsing.

Korset Melahirkan Membantu Mengembalikan Bentuk Perut dan Rahim ke Posisi Semula

Selama 9 bulan masa kehamilan, perut terus mengalami pembesaran sehingga membuat otot perut meregang. Untuk mengembalikan bentuk perut ke posisi semula tentu saja membutuhkan waktu. Salah satu item yang harus dipersiapkan sebelum tiba waktu persalinan ialah korset melahirkan.

Korset melahirkan efektif membantu mengembalikan bentuk perut dan rahim ke posisi semula. Namun, sebelum memutuskan membeli korset melahirkan jangan lupa untuk konsultasikan dahulu dengan dokter Anda, ya.

Berbagai Jenis Korset Postpartum

Maternity Corset

Maternity corset merupakan korset atau sabuk untuk menyangga perut dan punggung bawah ketika hamil. Korset ini memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil seperti membantu mengurangi rasa nyeri sendi dan punggung serta mengurangi beban pada bagian perut yang setiap waktu terus bertambah.

Cara pemakaiannya cukup mudah dengan meletakkan bagian lebar pada pinggang belakang dan bagian kecil pada bawah perut untuk menopang. Maternity corset umumnya dipakai pada saat perut ibu semakin membesar, yaitu di trimester kedua dan ketiga. Meskipun begitu pemakaian korset ini bukanlah suatu keharusan, namun tergantung pada kondisi kehamilan ibu.

Boned Corset

Boned corset merupakan korset yang memiliki fungsi untuk mengembalikan postur tubuh setelah melahirkan sekaligus mengecilkan perut. Korset ini juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan pinggang baik pada wanita ataupun pria. Meskipun memiliki banyak manfaat, namun sebaiknya jangan pergunakan secara berlebihan.

Penggunaan korset yang terlalu kencang dan dipakai selama seharian dapat menyebabkan dinding perut tertekan. Cara menggunakan boned corset secara tepat dengan cara melilitkan korset pada bagian bawah perut dan sebaiknya jangan terlalu ke atas.

Boned corset dilengkapi dengan pengait yang terletak pada bagian belakang dan tulang di beberapa sisinya. Untuk mendapatkan hasil maksimal perut rata seperti sebelum melahirkan sebaiknya imbangi dengan olahraga teratur dan makan makanan bergizi.

Bandage Corset

Bandage corset merupakan korset melahirkan untuk ibu hamil dengan postur tubuh besar. Korset ini memiliki elastisitas tinggi dengan cara pemakaian seperti sabuk lebar dengan pengencang. Penggunaannya dengan cara dipasang di atas celana dalam yang membalut pinggul serta pinggang.

Umumnya bandage corset terdiri lebih dari satu bagian untuk direkatkan antara satu sama lain. Pemakaian secara teratur dapat mengembalikan postur tubuh ke bentuk semula.

Bamboo Corset

Sumber gambar https://www.blibli.com

Bamboo Corset merupakan korset pasca melahirkan yang efektif digunakan untuk mengembalikan bentuk tubuh. Korset ini sangat nyaman dikenakan dengan tekstur lembut, ringan, dan dapat mengencangkan perut, panggul, dan pinggang.

Bamboo corset dapat memberikan tekanan lembut untuk menyangga rahim sekaligus mengurangi ketidaknyamanan yang diakibatkan gerakan selama aktivitas fisik. Selain itu, korset ini juga memiliki material serat bambu yang diklaim anti bakterial. Kandungan ini sangat tepat digunakan untuk menghadapi bakteri di sekitar perut ibu setelah menjalani proses operasi melahirkan.

Bamboo corset juga dilengkapi fitur antibau dan teknologi far infrared yang membantu melancarkan peredaran darah dan menciptakan sistem aliran udara baik agar tidak kegerahan dan menghindari bau badan.

Rekomendasi Korset Postpartum untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Full Velcro Postpartum Korset Pasca Melahirkan Prepet Bengkung Gurita

Full Velcro Postpartum Korset Pasca Melahirkan Prepet Bengkung Gurita dapat menjadi pilihan tepat Anda. Korset ini sangat efektif membantu ibu setelah melahirkan karena terdapat bone atau tulang korset pada bagian pinggir dan belakang yang dapat membantu mengecilkan perut. Korset ini memiliki ukuran 66 cm sampai 100 cm dengan tinggi korset 24 cm dan panjang 81 cm

Harga Rp. 123.000-170.000

Tally Stagen Korset 8873 Stagen Pasca Melahirkan

Tally Stagen Korset 8873 Stagen Pasca Melahirkan dapat menjadi pilihan tepat Anda. Korset ini terbuat dari bahan 90% poliester berkualitas dan 10% spandeks yang ringan, halus, dan tidak terasa berat seperti beban.

Bahannya yang tebal membuatnya awet dan tidak mudah rusak, sedangkan tekanannya tidak begitu terasa ketat sehingga nyaman digunakan. Korset ini dilengkapi dengan perekat (velcro) yang praktis dan mudah dipakai ataupun dilepas.

Berfungsi untuk menopang tubuh dengan baik terutama di bagian sekitar pinggang dan belakang. Tersedia dalam ukuran all size dengan lebar sekitar 23 cm dan panjang 95 cm yang bisa melar dari ujung ke ujung sampai 105 cm.

Harga Rp. 58.700-85.000

Mooimom Bamboo Postpartum Band Korset Pelangsing Pasca Melahirkan

Mooimom Bamboo Postpartum Band Korset Pelangsing Pasca Melahirkan merupakan korset yang efektif membentuk lekuk tubuh serta mengencangkan dan mengecilkan perut serta pinggang. Selain itu, dapat mengembalikan bentuk perut ke posisi semula, menekan lemak tubuh, dan mengurangi rasa sakit punggung pasca melahirkan.

Korset ini menggunakan bahan elastisitas tinggi dengan material 41% nylon, 16% rayon, 24% rubber thread, dan 19% bamboo charcoal. Dilengkapi pula dengan teknologi far infrared yang membantu melancarkan peredaran darah dan serat arang bambunya ramah lingkungan. Korset juga memiliki daya serap baik, antibau, antibakteri, lembut, dan ringan.

Selain itu, korset ini juga tidak menimbulkan rasa sesak ataupun pengap. Tersedia dalam ukuran S, M, L, XL.

Harga Rp. 605.000-920.000

Stagen Sorex - Korset Melahirkan Merek Sorex

Stagen ini dapat menjaga postur tubuh tetap tegak, membantu menegakkan tulang punggung, menghancurkan selulit pada perut yang kendur, serta membuat perut ramping dan langsing. Pemakaian stagen perut ini digunakan pada bagian bawah perut, di mana lemak perut banyak menumpuk dan menyebabkan banyak tonjolan.

Dilengkapi dengan dua tiang/tulang pada bagian belakang dan maximum compression dengan dua perekat/velcro yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Ventilasinya cukup sehingga adem dan nyaman dipakai. Produk ini bisa digunakan wanita ataupun pria. Tersedia dalam warna cokelat cream dengan ukuran all size yang muat sampai ukuaran XL.

Harga Rp. 65.000-140.000

STA 887 - Korset Maternity Belly Corset untuk Ibu Habis Melahirkan

Korset ini terbuat dari bahan karet yang dapat menyerap keringat, nyaman dipakai, dan tidak meyebabkan alergi. Terbuat dari material katun dan velcro berkualitas yang tidak mudah rusak.

Dilengkapi dengan dua tiang/tulang di bagian belakang yang dapat menopang sempurna dan membantu memperbaiki postur tubuh menjadi lebih tegak.

Dapat juga digunakan untuk membentuk pinggang dan membantu pembakaran lemak agar lebih merata.

Produk ini dilengkapi dengan tali yang dapat membantu mengecilkan bentuk perut dan sekitarnya menjadi ramping sekaligus mengencangkan otot perut. Tersedia dalam ukuran all size yang muat sampai dengan ukuran XL.

Harga Rp. 55.000-100.000

Korset Brown 707 3 Kretekan Koreset Ibu Melahirkan Pengecil Perut

Korset Brown 707 3 Kretekan-Koreset Ibu Melahirkan - Pengecil Perut terbuat dari bahan dasar katun yang lembut, elastis, dan tidak panas sehingga sangat nyaman dipakai.

Korset ini memiliki banyak manfaat seperti mengencangkan pinggul, perut, dan pinggang serta membantu meminimalkan munculnya stretch mark.

Selain itu, dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membantu proses penyembuhan dan pemulihan postur tubuh setelah melahirkan terutama setelah operasi caesar. Tersedia dalam ukuran XL dan XXL.

Harga Rp. 145.000-205.000

Maternity Korset Stockholm Shrink Belly

Maternity Korset Stockholm Shrink Belly didesain khusus untuk ibu melahirkan yang terbuat dari bahan katun dan velcro berkualitas sehingga tidak mudah brudul.

Memiliki banyak manfaat seperti mengembalikan bentuk badan seperti semula, membantu mengecilkan perut dan sekitarnya, mengencangkan otot perut, dan mengembalikan ukuran rahim lebih cepat.

Dilengkapi dengan tali yang berfungsi untuk mengecilkan bagian-bagian tubuh yang diinginkan. Tersedia dalam ukuran all size dengan lebar 98 cm dan tinggi 23 cm.

Harga Rp. 85.000-188.000

New Life Gurita 3 Band XL - Korset 3 Band Ibu Habis Melahirkan

New Life Gurita 3 Band XL - Korset 3 Band Ibu Habis Melahirkan memiliki berbagai manfaat seperti melangsingkan perut lebih cepat, membentuk tubuh, dan mengencangkan perut secara normal atau setelah operasi caesar.

Cocok juga digunakan untuk mengencangkan perut bagi yang sedang berdiet. Korset ini terbuat dari bahan cotton twill yang dapat menyerap keringat sehingga tidak menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit.

Terdapat kain perekat/velcro berbulu yang terbuat dari 100% nylon sehingga dapat menempel kencang dan menghasilkan tarikan maksimum serta tidak mudah lepas. Dilengkapi pula dengan tiga buah elastis band di mana elastisitasnya dapat mengikuti gerak perut dalam pernapasan. Tersedia dalam ukuran XL dengan panjang 32,5 cm dan lebar 106 cm.

Harga Rp. 112.000-133.000

Korset Yutind untuk Ibu Baru Melahirkan

Korset Yutind untuk Ibu Baru Melahirkan dapat menjadi pilihan tepat Anda. Stagen atau korset ini dapat membantu mengencangkan kembali perut ibu setelah melahirkan. Tersedia dalam model kait tanpa kawat dengan lebar 20 cm yang dapat melar sampai 10 cm pada ukuran M, L, XL.

Harga Rp. 29.000-54.000
From our editorial team

Tampil Cantik Pasca Melahirkan

Masa pasca kehamilan merupakan masa yang berisiko mengalami perubahan tubuh, tetapi wanita terus dituntut untuk tetap tampil cantik. Jangan khawatir, dengan rajin menggunakan korset yang tepat, bagian perut ibu setelah melahirkan akan kembali ke bentuk semula.

Tag