Jepang, Negara dengan Merek Make Up yang Sudah Mendunia

Jepang adalah salah satu negara dengan brand make up terkenal dari Asia hingga seluruh dunia. Jepang memiliki karakteristik make up yang populer dengan bahan-bahan alami serta hasil yang mulus dan rapi.

Tips Membeli Kosmetik Impor Jepang Melalui Online Shop

Cari Ulasannya di Internet Terlebih Dulu

Dalam melihat ulasan atau review dari blogger atau vlogger mengenai produk kosmetik baik dalam dan luar negeri, ada trik tersendiri. Kamu bisa mencari vlogger yang memiliki rona kulit mirip denganmu dan mulai menggunakan shade makeup yang di-review sebagai acuan.

Beli di Online Shop Bereputasi Baik

Produk dari online shop yang memiliki reputasi yang baik harganya memang sering lebih mahal, namun produknya bisa dipastikan aman dan asli. Tidak seperti beberapa online shop lain yang menjual berbagai merek kosmetik yang terkenal atau tidak, biasanya juga menjual kosmetik abal-abal.

Cek Testimoni Pembeli

Testimoni pembeli lain juga sangat disarankan untuk dilihat jika Anda ingin mendapatkan rekomendasi atas suatu produk. Rekomendasi dari teman yang sering membeli kosmetik di online shop juga bisa dijadikan rujukan.

Tanya Garansi Barang

Pertanyaan mengenai cara pemakaian, fungsi barang, hingga garansi kerusakan dalam perjalanan, dan kemungkinan penukaran jika terjadi kesalahan atau kerusakan merupakan hal yang perlu kamu tanyakan kepada penjual. Hal ini untuk menghindari terjadinya kekecewaan di kemudian hari karena kosmetik cair atau pun kosmetik lain seperti blush on dan eyeshadow akan mudah rusak karena goncangan atau perubahan suhu yang cukup ekstrem dalam perjalanan.

Pastikan Produk Aman dan Tepercaya

Kode keamanan dari negara asal merupakan salah satu penentu apakah produk itu aman untuk digunakan, kode ini bisa kamu cek di website produk itu. Harga juga sangat perlu kamu pertimbangkan jika ingin menghindari produk kosmetik palsu, apabila ada kosmetik impor dengan harga yang jauh lebih murah dari website aslinya, perlu diwaspadai kosmetik tersebut palsu.

10 Merek Produk Kecantikan dari Jepang yang Banyak Dicari

Shiseido

Sumber gambar www.hktvmall.com

Shisedo, salah satu brand kosmetik tertua di dunia yang menjual aneka kosmetik, produk perawatan kulit, rambut dan wewangian di Jepang ini didirikan oleh Arinobu Fukihara dengan lotion pelembut kulit Eudermine sebagai produk pertamanya. Lotion tersebut mengatasi permasalahan produk beracun timbal dan masih dipasarkan hingga kini.

Brand ini menjual produk perawatan kulit bermerek Elixir Superieur dan Aqua untuk perempuan dan Uno untuk laki-laki, ditambah dengan produk make up lain seperti Maquillage, Benefique, Integrate, dan Clé de Peau Beauté. Ada pula produk make up lain seperti eyeliner, maskara, concealer, alas bedak, perona, dan produk untuk bibir.

Salah satu produk populer dari brand ini adalah Shiseido Professional Future Sublime Shampoo 250 g yang dijual dengan harga Rp 323.999 di Lazada. Sampo ini bisa membuat rambut lebih tebal, kuat, bervolume, mengembalikan vitalitas rambut, dan memperbaiki tekstur rambut yang rusak karena proses kimia.

SKII

Sumber gambar www.lazada.co.id

SK-II, produk kecantikan Procter & Gamble yang dibuat dari pengamatan terhadap pekerja-pekerja sake tua yang meski wajahnya berkerut, namun tangannya tetap lembut karena sering terendam dalam fermentasi ragi. Bahan-bahan aktif yang berasal dari fermentasi ragi inilah yang dipercaya sebagai ramuan khusus untuk membuat kulit terlihat lebih muda.

SK-II memiliki berbagai produk mulai dari masker, pembersih, toner, pelembab, esens, whitening, dan anti aging yang sudah dikenal di luar Asia Timur. Bahkan hingga Eropa, Amerika, dan Australia. Rangkaian produknya yang cukup populer adalah SK II Paket Anti Aging Mini. Rangkaian ini terdiri atas 6 g gentle Cleanser, 10 ml Clear Lotion, 10 ml Facial Treatment Essence, dan 2.5 g RNA Power yang dipakai sesuai urutan di atas pada pagi dan malam hari.

Rangkaian ini dipercaya mampu membantu mengencangkan wajah dalam dua minggu, mengecilkan pori-pori, mencerahkan, melembabkan, dan mengurangi kerutan halus, mengangkat sel kulit mati, membantu peremajaan kulit, menyamarkan bintik hitam, tentunya dengan pemakaian teratur. Kamu bisa mendapatkan rangkaian produk ini dengan harga Rp 195.000 di Lazada.

Shu Uemura

Sumber gambar www.blibli.com

Brand yang dibuat oleh make up artist terkenal jepang, Shu Uemura ini telah berdiri sejak 1982. Saat ini brand ini sudah menjual make up mulai dari cleansing oil, foundation, fake eyelash, lipstik hingga produk perawatan rambut.

Shu Uemura Petal Skin Fluid Foundation No 774 30 ml merupakan salah satu produk populer yang dijual di Lazada dengan harga Rp 595.000.

Selain memiliki SPF 20 PPA++, produk ini membantu menyamarkan pori-pori wajah, melembapkan kulit, dan membuat make up lebih matte. Kandungan deep sea water ditambah ekstrak bunga lily dan jasmine bermanfaat untuk melembapkan kulit dan menyamarkan pori dan juga membuat make up lebih lembut nan transparan.

Dolly Wink

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dolly Wink, sub-brand Koji atau Koji Honpo yang sudah lama menjadi pionir produsen bulu mata palsu dengan kualitas tinggi. Produk ini juga memiliki produk make up mata lain seperti eyeliner, maskara, dan eyebrow eye liner.

Koji merupakan brand nomor satu untuk kriteria produk make up mata yang waterproof, long-lasting, dan nyaman digunakan. Salah satu produknya adalah Dolly Wink Tsubasa Eyelash #18 yang dijual di Tokopedia dengan harga Rp 171.000 berisi 2 pasang bulu mata dan lem perekat.

Canmake

Sumber gambar www.lazada.co.id

Canmake, salah satu produk kosmetik Jepang yang populer yang tidak hanya dijual di berbagai toko di Jepang, namun juga telah hadir di berbagai toko di Indonesia.

Salah satu produknya yang populer adalah Canmake Cream Cheek Blush On No. 13 Love Peach - Japan Blush On seharga Rp 121.600 di Lazada yang meresap di kulit, memiliki warna alami, tekstur lembut, berbentuk krim, dan terbuat dari sayuran qualene.

Blush on ini tahan lama dan melindungi kulit dari dalam. Cara pemakaiannya cukup dengan oleskan di pipi dengan telunjuk atau kuas.

Kose

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kose adalah perusahaan yang memproduksi kosmetik serta produk perawatan kulit dan rambut. Didirikan oleh Kozaburo Kobayashi pada tahun 1946 dengan nama Albion dan berganti nama pada tahun 1991.

Jill Stuart dengan refleksi gaya manis a la jepang merupakan merek utamanya yang digagas oleh make up artist Ayako. Sedangkan, merek lainnya Awake menawarkan produk alami dengan ekstrak tanaman, buah, vitamin, mineral, dan minyak esensial. Ada pula merek Paul Stuart yang dikhususkan untuk laki-laki yang diselaraskan dengan berbagai merek pakaian di New York.

Salah satu produknya yang populer adalah Kose Sekkisei Clear Whitening Mask 10 mL Travel Size yang dijual dengan harga Rp 85.000 di Lazada dengan fungsi mengangkat komedo, mengecilkan pori-pori, cepat merata pada kulit, membuat kulit cerah, halus, dan telihat lebih kencang.

Hada Labo

Sumber gambar www.watsons.co.id

Hada Labo, anak perusahaan dari brand Rohto yang mengembangkan produk perawatan wajah dengan formula hyaluronic acid yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembapan kulit dan menyegarkan ini memfokuskan diri terutama pada toner dan lotion untuk berbagai kulit dan berbagai usia.

Salah satu produknya yang populer adalah Hada Labo Tamagahada Mild Peeling Face Wash 100 g yang dijual di Watsons dengan harga Rp 46.900. Produk pencuci muka ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih pada pori kulit agar kulit menjadi lebih lembut dan cerah. Gunakan produk ini setelah mandi untuk memaksimalkan hasil dan membuat wajah lebih cerah setiap harinya.

Kanebo

Sumber gambar id.carethy.net

Kanebo awalnya merupakan perusahaan perdagangan katun yang memulai bisnis kosmetik pada tahun 1987. Brand ini menggabungkan teknologi Jepang, metode kecantikan unik, dan riset ilmiah dermatologi.

Setelah 80 tahun berdiri, dikeluarkanlah merek Kanebo dengan sentuhan bergengsi seperti Impress, Sensai, Lunason, dan Freshel. Ditambah make up lain seperti lipstik, eye liner, perona mata, serta bedak dan alas bedak.

Salah satu produk populer dari brand yang produknya sudah tersedia di beberapa toko di kawasan Asia dan Eropa ini adalah Kanebo Sensai Cellular Extra Intensive Cream 40 ml yang dijual dengan harga Rp 4.257.465 di Carethy. Produk ini cocok dioleskan pagi maupun malam hari, teksturnya yang lembut dan menyatu dengan kulit menampilkan kesan dan pancaran layaknya sutra sepanjang hari.

Lululun

Sumber gambar www.tokopedia.com

Lululun, salah satu masker yang cukup terkenal di Jepang ini memiliki 3 jenis masker. Mulai dari pink untuk kulit normal, ungu untuk melembabkan kulit, dan putih untuk memutihkan kulit.

Salah satu produk populer dari masker yang sering dijadikan oleh-oleh kecantikan ini adalah Lululun Precious Masker Wajah Jepang dengan harga Rp 200.000 di Tokopedia. Satu pak produk ini berisi 7 masker untuk perawatan selama 7 hari.

DHC

Sumber gambar www.amazon.com

DHC Skin Care ialah produk perawatan kulit dari Jepang dengan bahan turunan olive oil yang kaya antioksidan dan vitamin dengan proses ekstraksi untuk menghasilkan lebih banyak minyak murni. Merek ini telah berdiri selama dua dekade lebih.

Salah satu produknya yang populer adalah DHC Deep Cleansing Oil yang bisa kamu dapatkan di Amazon dengan harga Rp 270.000.

Produk ini bisa menjadi make up remover karena melarutkan kotoran berbasis minyak penyumbat pori dan make up dengan mudah. Cleanser dengan bahan dasar minyak zaitun premium ini bebas paraben, tanpa pewangi dan organik. Sangat bermanfaat untuk memelihara dan menghidrasi kulit agar tampak lebih muda.

From our editorial team

Sekali Lagi, Ingatlah Jangan Mudah Tergiur Barang Murah

Selain beberapa lini kosmetik Jepang yang memang telah diproduksi sendiri di dalam negeri, kebanyakan kosmetik Jepang yang terkenal karena mutunya ini berharga lumayan tinggi karena biaya impor. Oleh sebab itu, ada baiknya hindari produk yang harganya terlalu murah. Selain bisa saja karena itu barang selundupan, kosmetik Jepang tidak jarang juga dipalsukan loh. Stay safe ya, Ladies!