Makin Cantik Dan Syar'i Dihari Yang Fitri Dengan 9 Rekomendasi Baju Lebaran Artis Terbaru (2018)

Makin Cantik Dan Syar'i Dihari Yang Fitri Dengan 9 Rekomendasi Baju Lebaran Artis Terbaru (2018)

Lebaran atau idul fitri adalah momen perayaan yang semestinya dipersiapkan dengan baik. Baju baru memang identik dengan hari raya yang satu ini dan kalau Anda ingin tampil beda, coba saja rekomendasi baju lebaran artis terbaru yang direkomendasikan Bp Guide berikut ini.

Lebaran Sebentar Lagi, Persiapkan Yang Terbaik Untuk Hari Raya

Sumber gambar id.pinterest.com

Lebaran sudah di depan mata,banyak persiapan yang harusnya bisa dilakukan menjelang hari raya nan fitri. Yang bersiap akan mudik biasanya akan memesan tiket jauh-jauh hari agar bisa berlebaran di rumah. Yang dirumah sibuk membuat kue-kue lebaran yang cocok disuguhkan pada para tamu saat lebaran.

Nah bagaimana dengan Anda? Tentunya mempersiapkan pakaian terbaik untuk dikenakan menjelang hari raya juga menjadi salah satu prioritas Anda. Ini karena, mengenakan pakaian terbaik saat Idul Fitri merupakan sunnah dari Nabi. Pakaian terbaik disini tak selalu harus baru. Baju terbaik adalah baju bersih dan syar’I artinya sesuai dengan criteria yang tertunag dalam Al-Qur’an.

Tips Memilih Baju Lebaran Ala Dian Pelangi

Dian Pelangi sebagai salah satu desainer kondang berbaik hati membagikan beberapa tips dalam memilih baju lebaran. Menurutnya, memilih model hijab, memilih warna serta memilih motif yang akan dikenakan pada saat lebaran sangat penting. Mengutamakan kenyamanan adalah yang paling esensial. Ini karena saat lebaran, ada tradisi saling berkunjung yang membuat kita harus berkeliling dari rumah ke rumah untuk bersilaturahmi. Kemudian ada pula tradisi makan ketupat dan lain sebagainya yang mengharuskan kita mengenakan baju nyaman agar bebas bergerak namun tak merasa gerah.

Pilih Baju Yang Loose Dan Tidak Ketat Dibadan

Sumber gambar www.ounousa.com

Saran dari Dian Pelangi yang pertama adalah agar memilih baju yang berukuran loose alias longgar. Saat bersilaturahmi ke rumah para kerabat dan tetangga, kita akan banyak bergerak, jika baju yang kita kenakan terlalu ketat tak menutup kemunginan kita tak bisa betah lama mengenakannya.

Di samping itu, islam juga mengajarkan agar kita semua menutup aurat dengan sempurna. Sehingga memilih baju ketat bukanlah termasuk dalam kategori menutup aurat karena bisa menonjolkan bagian tubuh. Kenakan model yang pas di badan dan sedikit longgar guna menutup tonjolan pada tubuh.

Pilih Bahan Baju Yang Nyaman Dan Menyerap Keringat

Sumber gambar au.pinterest.com

Anda pasti memahami sekali saat lebaran, kita akan disibukkan dengan beragam kegiatan dari pagi hingga malam. Sejak pagi kita sudah harus bersiap menuju masjid guna melakukan sholat Idul Fitri berjamaah. Selanjutnya dilakukan dengan berkeliling ke rumah tetangga dan para saudara dari yang dekat hingga yang jauh untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.

Semua kegiatan tersebut membuat kita mudah lelah dan berkeringat. Apalagi Indonesia beriklim tropis yang cuacanya kebanyakan terik saat siang. Nah, agar tak mengganggu jalannya silaturahmi tersebut, baiknya busana lebaran Anda harus cepat menyerap keringat. Dengan bebas keringat, maka Anda lebih nyaman dan aktifitas bermaaf-maafan pun tak akan terganggu.

Busana Bersiluet Lebar Membuat Anda Mudah Bergerak

Sumber gambar id.pinterest.com

Busana siluet lebar jadi tips berikutnya yang diberikan Dian Pelangi saat memilih baju lebaran. Ini untuk memudahkan Anda saat akan sungkem meminta maaf pada orang tua dan keluarga lainnya. Sementara untuk hijabnya juga pilih yang bersiluet lebar agar kepala tak ikutan merasa gerah. Kenakan model yang simple dan tak menggunakan banyak jarum agar lebih bebas bergerak.

Pilih Model Lengan Baju Yang Pas Dan Tidak Menjuntai

Sumber gambar www.modanisa.com

Baju dengan model tangan menjuntai sama sekali tak disarankan. Mengapa demikian? Ini karena saat bersilaturahmi ada kalanya Anda disuguhi beragam hidangan yang tak menutup kemungkinan busana model tangan berjuntai milik Anda malah tercelup kuah, gampang kotor terkena noda dan sebagainya. Akan lebih istimewa jika Anda tak berlebihan dalam memilih busana. Pilih yang sederhana, elegan, bersih dan pas di badan terutama di bagian tangan.

Model Baju Lebaran Artis Yang Bisa Jadi Pilihan

Makin kesini makin banyak artis Indonesia yang memutuskan untuk beralih mengenakan hijab dan tampil lebih syar’i. Kebanyakan artis tersebut juga mengeluarkan line clothing gamis syar’I yang sesuai dengan gaya mereka masing-masing.

Beberapa artis seperti Oki Setiana Dewi, Zaskia Adya Mecca, hingga Lyra Virna mempopulerkan baju gamis bermodel syar’i yang mengedepankan kesopanan, menutup aurat dengan tampilan simple dan sederhana. Tentunya gamis pilihan para artis ini mau tak mau mengundang decak kagum dan membuat masyarakat ingin mengenakan hal yang serupa.

Dian Pelangi

Sumber gambar www.hijup.com

Busana busana khas Dian Pelangi selalu menjadi idaman para wanita. Ini karena pemilihan busananya selalu tampak trendy, kekinian namun tetap syar’i. Dian berani memadukan warna dan melakukan tabrak warna yang membuat kreasi busanannya makin anggun dan mempesona.
Yang paling unik dari desain produk keluaran Dian Pelangi adalah selalu ada sentuhan etnik yang unik dan menarik. Hal inilah yang membuat busana lebaran khas Dian Pelangi selalu menjadi incaran.

Tertarik mencobanya? Kunjungi saja website HIJUB.com. Disitu Anda bisa memperoleh Long Cardigan Katun Jumputan 2 ala Dian Pelangi. Produk yang tersedia dalam ukuran S dan M ini berbahan katun dan dijual dalam harga Rp. 481.250.

Lirik juga, Fly Away Cardi Viscos Batik Abstrak khas Dian Pelangi. Cardigan yang tersedia dalam ukuran M dan L ini berbahan viscos dan dibanderol dengan harga Rp. 437.500.

Cindy Fatika Sari

Sumber gambar www.imgrum.net

Syaira Syari adalah brand gamis milik aktris bertalenta Cindy Fatika Sari. Brand yang diusungnya mengenalkan gamis-gamis dengan bahan kualitas premium serta beragam warna pastel yang netral. Kesan dari baju-baju gamisnya menonjolkan kefemininan yang selalu tampak modis.

Salah satu baju dari brand Syaira Syari adalah New Huriyah yang dibanderol dalam harga Rp. 1.170.000. Gamis cerruti dengan detail manis pearl di tangan. Dikombinasikan jersey dan dilengkapi Khimar, gamis yang tersedia dari ukuran S sampai ukuran XL ini tampak mewah.

Satu lagi adalah seri Melanie seharga Rp. 1. 200.000. Baju gamis ungu yang ukurannya S sampai ukuran L ini berbahan sifon lembut dengan campuran sedikit jersey. Kedua gamis brand milik Cindy bisa diperoleh di website ifshijab.com.

Lyra Virna

Lyra Virna merupakan salah satu aktris yang juga memiliki line clothing gamis syari bernama Lyra Virna Syar’i. Gaya tampilan Lyra yang terlihat anggun dengan khimar panjangnya tersebut banyak digemari masyarakat karena terlihat sangat sederhana namun berkesan istimewa. Bahan yang dikenakan dalam produknya juga selalu yang terbaik berkesan flowy sehingga tampak bak gaun princess.

Contoh produknya adalah New Zainab in lovely black. Gamis yang ditujukan untuk penggunaan harian ini dilengkapi floral print yang membuatnya tampak makin feminim. Untuk mendapatkan gamis-gamis dari produk Lyra Virna Syar’i bisa didapatkan di toko The Lady yang ada di FX Sudirman Lantai 3 Jakarta. Anda juga bisa memperoleh gamisnya di toko online shopee dengan id the.lady. Busana koleksi Lyra hanya dijual secara eksklusif hingga tak banyak yang dipublikasikan langsung. Rentang harga bajunya mulai dari harga Rp. 1.500.000.

Shireen Sungkar

Sumber gambar websta.me

Bersama sang kakak, Zaskia Sungkar, artis cantik ini membuat satu line clothing bernama Zashi. Meski brand ini terbilang baru, namun peminatnya sudah cukup banyak. Kebanyakan peminat adalah dari kaum muda karena baju-baju yang dipersembahkan brand ini memang mengusung tema baju modern yang syari. Produk-produk mereka cocok bagi yang ingin mengenakan busana untuk acara formal dan non formal.

Berpotongan elegan, salah satu busana yang ditawarkan adalah Mallow Top Pink. Atasan berupa blouse warna merah muda dengan pilihan size S hingga L ini dibanderol harga Rp. 325.000. Pilihan lain ada Pasquette Vest. Outer keren berwarna khaki ini tersedia dalam size S hingga XL. Produk ini dijual seharga Rp. 350.000. Kesemua produk Zashi bisa dibeli di toko resmi Zashi di Jakarta maupun IG ZASHI Elegant and Romantic Modest Dresses.

Inneke Koesherawati

Sumber gambar busanamuslimodern.com

Mantap berpindah gaya dan menggantinya dengan hijab sejak 2001 silam, aktris berbakat Inneke Koesherawati mulai muncul dengan gaya busana muslimnya yang modis, trendy dan modern. Tak heran jika banyak yang inign mengaplikasikan gaya busana muslimahnya.

Ia pun mendirikan sebuah butik yang berlokasi di Jl M.T Haryono di Balikpapan Kalimantan Timur. Ia juga berencana membuka cabang di tempat lainnya. Contoh produknya adalah gamis syar’i dari seri Glamatic. Berbahan cerruti sutra dan linen glitter, busana seharga kisarana Rp. 500.000 ini memiliki detail bordir. Memadukan warna pink dengan gold, busana ini ada dalam size S hingga size XL.

Ada pula koleksi ‘Lebaran Collection’ yang dibanderol mulai Rp.500.000 ke atas. Berbahan wool peach yang dikombinasikan dengan cerruti, busana ini tampak anggun. Berdetail beading pada khimar 2 layer yang menyertainya, busana ini tampil dalam warna-warna pilihan seperti salem, putih, biru dan krem. Semua produk tersebut bisa didapat di akun IG @humairasyaricenter DaraBirra.

Bella Sofhie

Sumber gambar anaksma.info

Bella Sofhie memang baru saja terjun ke dunia bisnis. Bisnis yang diminatinya adalah bisnis fashion yang menyasar muslimah. Ia pun tercatat telah menelurkan satu brand busana dengan nama Bells.

Produk-produk Bells khusus menawarkan keperluan muslimah dari cadar, mukenah, gamis hingga kaftan. Ia menuturkan produknya berbeda dari produk lain karena bisa menimbulkan kesan mewah yang terjangkau oleh semua kalangan. Uniknya segala produknya memiliki ciri khas sabuk bordir atau turban payet. Kisaran harga produknya juga beragam mulai Rp. 250.000 untuk sebuah cadar hingga Jutaan untuk mukenah dan kaftan. Anda bisa mengunjungi akun IG @bellashofie_brand jika berminat membeli koleksi Bells.

Syahrini

Sumber gambar twitter.com

Siapa tak kenal Syahrini. Artis cetar ini memang selalu menonjolkan sisi glamor bak princess lewat baju-baju serta branag-barang yang dikenakannya. Menjadi trendsetter tak hanya pada busana biasa namun juga pada busana muslimah, gayanya selalu ignin ditiru masyarakat yang ingin tampil dengan kesan mewah yang glamor.

Ayako Fashion Dress Muslim Maxi Kaftan Syahrini 2017 merupakan baju yang bisa jadi pilihan Anda untuk lebaran tahun ini. Kaftan putih seharga Rp. 185.000 ini nyaman dikenakan. Dengan legan panajng dan model hijab 2 in 1, baju ini bisa dibeli di toko online seperti Lazada dan Bukalapak.

Coba juga Gamis Syari Bordir Bergo Syahrini. Gamis putih berbahan cerruti deng furing didalamnya ini memiliki lebar dada 98 cm. Anda bisa membelinya di Bukalapak juga.

Ashanty - Aurel Hermansyah

Sumber gambar belovha.blogspot.co.id

Satu lagi artis cantik yang model bajunya banyak menginspirasi para penjual busana muslimah adalah Ashanty. Model bajunya yang paling digemari masyarakat adalah kaftan dengan lengan kalong. Beragam aplikasi pada bagian depan kaftan lebih sederhana. Meski tak memunculkan line clothing busana muslim namun namanya tenar pada beberapa produk baju-baju muslimah.

Contohnya adalah Gamis Ashanty. Gamis berukuran L ini berbahan jersey tebal dan dilengkapi brukat yang bisa melar. Gamis seharga Rp. 202.600 ini terlihat adem dan nyaman dikenakan. Pilihan lain adalah Kaftan Gamis Ashanty. Kaftan brukat zebra ini dibanderol harga Rp. 435.000 dan ada ukuran M sampai XXL. Gamis-gamis Ashanty bisa didapat di beberapa toko online salah satunya Lazada.

Oki Setiana Dewi

Sumber gambar hijabmodern.net

Menjalani profesi sebagai pesinetron sekaligus desainer muslimah, artis cantik satu ini baru-baru ini merilis seri baru dari produknya. Seri baru tersebut mengusung tema berbeda-beda namun tetap satu tujuan untuk mendapat ridha Allah SWT.

Produk-produk yang ditawarkan pada brand baju muslim miliknya bernama OSD (Original, Syar’i, Delicate) ini nuansanya sangat modern. Dengan warna-warna lembut yang tidak mencolok, produk baju OSD memiliki banyak peminat yang ingin tampil trendy dan tetap modis meski syar’i.

Maxi Oki adalah contoh produknya. Dengan bahan sifon kombinasi jersey, harganya Rp. 160.000. Tersedia dalam ukuran All size dilengkapi dengan Pashmina untuk menambah gaya anggunmu. Anda bisa mendapat koleksi OSD lain dengan mengunjungi akun IG @okisetianadewi.co.id atau bisa juga mendatangi butik OSD yang berlokasi di Thamrin City.

From our editorial team

Pentingnya Mengenakan Busana Spesial Yang Syar'i Di Hari Suci

Siapapun pasti ingin mengenakan busana yang terbaik saat perayaan idul fitri, oleh sebab itu Anda tidak boleh pelit untuk urusan yang satu ini. Tak ada salahnya membeli baju berkualitas seperti yang dikenakan para artis di hari lebaran, meskipun busana yang baik tidak harus mahal. Pilih baju lebaran sesuai selera dan perhatikan juga tips-tipsnya agar bisa tampil maksimal di hari raya.