5+ Pilihan Baju Couple Keluarga Muslim Terbaru

5+ Pilihan Baju Couple Keluarga Muslim Terbaru

Berkumpul bersama keluarga dalam sebuah acara keluarga besar kurang afdol jika tidak memakai baju yang senada. Kesan kompak akan terlihat jika Anda mengenakan baju couple keluarga muslim. Pastikan Anda mengetahui model terbaru dari baju couple musim keluarga melalui BP-Guide.

Makin Kompak dengan Baju Couple Keluarga Muslim

Kesibukan yang berbeda seringkali membuat sebuah keluarga jarang bertemu atau berkomunikasi satu sama lain. Kurangnya waktu bersama dapat mengurangi kekompakan sebuah keluarga. Keluarga yang tidak kompak tentu tidak diharapkan oleh siapapun. Berbagai cara pasti akan dilakukan untuk menjaga kekompakan atau keutuhan keluarga.

Menggunakan baju couple keluarga muslim jadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kekompakan keluarga. Akan muncul perasaan berbeda ketika menggunakan baju serupa dengan anggota keluarga lain. Seperti munculnya rasa kebersamaan juga kebahagiaan.

Jika kamu merasa pakaian couple adalah hal yang berlebihan, maka beri saran kepada anggota keluarga lain untuk memilih desain pakaian yang sesuai serta cocok dipakai oleh semua anggota keluarga. Kamu tidak perlu malu menggunakan pakaian yang sama dengan anggota keluarga lain. Pasalnya, ketika keluargamu sudah kembali sibuk dengan rutinitas masing-masing, kamu pasti akan merasa rindu dengan momen-momen seperti ini.

Cara Tampil Luar Biasa dengan Baju Couple Keluarga Muslim

Saat datang ke sebuah acara bersama keluarga tentu memerlukan lebih banyak persiapan. Karena tidak hanya memirkan baju untuk diri sendiri saja tapi juga baju untuk anggota keluarga yang lain. Agar lebih praktis dan spesial, kamu dapat menggunakan baju couple muslim dengan keluargamu.

Banyak yang salah paham dengan pengertian baju muslim couple. Baju muslim couple bukan berarti memiliki pola serta warna yang sama persis. Hal yang harus sama adalah tema dari pakaian yang dipilih. Misalkan kamu dan sekeluarga berencana memakai baju dengan tema batik, maka motif batik yang digunakan tidak harus sama persis. Bisa saja hanya warna baju batiknya yang sama agar terlihat senada.

Serasikan Motif dan Warna

Dalam menentukan tema baju couple muslim usahakan untuk memilih yang dapat dipakai oleh pria ataupun wanita. Kemudian jangan sampai warna yang dipilih tidak cocok dengan warna kulit seluruh anggota keluarga. Kasihan jika ada anggota keluarga yang justru terlihat kurang oke karena warna baju yang dipilih tidak sesuai dengan warna kulitnya.

Pastikan Menggunakan Jenis Baju Couple yang Mana

Baju muslim memiliki banyak tipe, kamu dapat memilih sesuai keinginan. Menggunakan baju muslim akan membuat kamu sekeluarga terlihat lebih elegan. Biasanya satu paket baju couple muslim terdiri dari empat setel baju. Satu untuk laki-laki dewasa, satu untuk anak laki-laki, satu untuk wanita dewasa, dan satu untuk anak perempuan. Apabila anggota keluargamu lebih banyak pria, sebaiknya kamu memilih tema kasual. Pria kurang cocok bila harus mengenakan baju dengan desain yang ribet.

Syari atau Biasa? Kembali ke Pilihan Masing-masing

Saat ini baju muslim telah hadir dalam berbagai model  sehingga kamu punya banyak pilihan sesuai dengan yang selera dan budget. Namun dalam memilih baju couple muslim pastikan kamu memilih yang sesuai dengan ketentuan, yaitu harus menutup aurat. Kamu bisa memilih desain baju yang tergolong syar'i atau pun tidak. Poin yang penting adalah baju couple muslim yang dipilih telah memenuhi persyaratan untuk menutup aurat.

Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Setiap kita beraktivitas, tubuh akan mengeluarkan keringat sehingga kita butuh baju yang dapat menyerap keringat saat beraktivitas. Agar kamu dan keluarga merasa nyaman ketika sedang mengenakan baju muslim, maka pilihlah bahan yang menyerap keringat. Baju yang tidak menyerap keringat akan membuat tubuh tidak nyaman akibat keringat yang keluar dan kemudian menempel di tubuh. Terlebih lagi suhu udara di Indonesia relatif panas, menyebabkan keringat yang dikeluarkan jadi lebih banyak.

Perlu kamu tahu pakaian yang bisa menyerap keringat biasanya terbuat dari bahan Cotton Combad, maka carilah baju muslim dengan bahan ini. Jika kamu sudah terlanjur membeli baju muslim dengan bahan yang tidak menyerap keringat, kamu dapat menambahkan furing.

Apa itu furing? Ketika membeli baju, kamu pasti pernah melihat ada lapisan setelah kain utama baju. Kain furing adalah lapisan kain yang bersentuhan langsung dengan kulit dan dijahit dengan baju sehingga kamu tidak bisa melepasnya. Furing memiliki beberapa fungsi seperti membuat baju terasa lebih adem, menyerap keringat, serta membuat baju berbahan tipis menjadi lebih tebal sehingga tidak transparan.

Berikut ini beberapa jenis baju yang sebaiknya ditambahkan furing

  • Apabila baju kamu terbuat dari bahan yang pas di badan. Contoh bahan jenis ini adalah satin silk. Apabila bahan seperti ini tidak kamu lapisi dengan furing maka kemungkinan besar baju akan "menempel" pada kulit. Inilah sebabnya kamu harus menambahkan furing, terkecuali kamu memakai baju ini untuk dalaman baju lain seperti kebaya.
  • Beberapa orang merasa tidak nyaman ketika menggunakan baju gamis berbahan katun karena bahannya agak tipis. Furing dapat menjadi solusi jika kamu merasa tak nyaman menggunakan gamis.
  • Ketika kamu membeli baju berbahan tipis atau transparan, tentu kamu harus menambahkan furing agar baju menjadi lebih nyaman. Beberapa baju muslim berbahan tipis biasanya sudah dilapisi oleh furing namun kamu tetap perlu menggunakan celana legging sebagai dalaman.
  • Furing sebaiknya digunakan bila baju kamu berbahan panas atau tidak menyerap keringat. Furing yang ada pada bagian dalam pakaian dapat menyerap keringat saat dipakai.

Model Baju Couple Keluarga Muslim yang Bisa Dijadikan Pilihan

Pilihlah model baju yang sesuai dengan seluruh anggota keluarga serta menimbulkan rasa percaya diri ketika memakainya. Sebaiknya kamu diskusikan dengan anggota keluarga lain sebelum memilih model. Saat ini berbagai macam model baju sudah tersedia di pasaran, tinggal kamu pilih yang sesuai selera.

Mengenakan pakaian serupa akan membuat keluarga kamu terlihat lebih harmonis sehingga jangan heran kalau nanti banyak keluarga lain yang merasa iri.

Kamu dapat mengenakan baju muslim modern agar lebih terkesan fresh. Untuk pria biasanya setelan baju lebih praktis. Hanya dengan baju koko yang dipadukan sarung atau celana panjang saja sudah menimbulkan kesan elegan.

Buat kamu yang masih bingung mau pilih model seperti apa, di bawah ini kami rekomendasikan beberapa model baju couple muslim.

Baju Couple Keluarga Muslim untuk Lebaran

Lebaran merupakan suatu momen yang paling ditunggu setiap keluarga muslim. Momen berkumpulnya seluruh anggota keluarga untuk menjalin silaturahmi. Memakai baju couple saat lebaran tentu menambah keakraban dan kekompakan keluarga. Pakailah baju muslim yang simpel namun tetap fashionable.

Jangan berpikir bahwa baju lebaran hanya kamu pakai satu kali sehingga tidak perlu repot menyiapkannya. Karena baju yang kamu beli untuk lebaran masih dapat pakai untuk acara lain, seperti acara nikahan atau kumpul keluarga.

Salah satu baju lebaran yang bisa kamu pilih adalah baju couple dari Claudia Family. Seri baju couple musim ini bisa kamu dapatkan melalui toko online butikdeha.com. Terbuat dari bahan sutra roberto cavali mix brukat, serta resleting di bagian belakang. Untuk harga, baju muslim wanita dewasa Rp. 500.000, baju wanita umur 1-4 tahun Rp. 480.000, dan baju wanita umur 5-8 tahun Rp. 525.000.

Baju Couple Keluarga Muslim Batik Kombinasi

Sumber gambar inimodelbajubatik.com

Desainer telah menciptakan desain baju muslim yang dapat digunakan untuk menghadiri sebuah pesta. Baju muslim kombinasi merupakan perpaduan baju polos ditambah motif batik di beberapa bagian dengan motif polos lebih dominan.

Untuk wanita, agar tidak membosankan kamu dapat menggunakan baju atasan polos dengan bawahan batik atau sebaliknya. Sedangkan desain baju pria biasanya motif batik mengkilap dipadukan dengan bawahan polos. Baju ini pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan kesan berbeda pada penampilan berbaju muslim kamu sekeluarga.

Harga baju batik model ini di marketplace seperti Shopee mencapai Rp. 245.000. Apabila mau memakaikan baju yang senada pada anak-anak, kamu dapat membelinya secara terpisah.

Baju Couple Keluarga Muslim Kasual

Baju muslim koleksi Ziyata.com dengan kode ZTT02 Kaos Muslim Keluarga ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang menginginkan desain baju muslim kasual. Baju muslim jenis ini biasanya tidak terlalu menggunakan model ribet serta potongan yang sederhana sehingga si pemakai terlihat elegan dan kasual.

Bahan yang digunakan pada produk dari Ziyata adalah Cotton Combad 24s. Bahan jenis ini akan terasa nyaman, lebih adem, dan lembut. Untuk sablon mereka menggunakan jenis sablon yang kuat, tidak lengket, serta dapat disetrika yaitu jenis GL yang timbul. Harga untuk baju keluarga sekitar Rp. 350.000 sampai Rp. 500.000 yang terdiri dari 4 pcs per harga.

Baju Couple Keluarga Muslim Maxi Dress

Baju dari Maxigel ini dapat kamu pakai bersama pasangan saat menghadiri sebuah pesta pernikahan atau acara resmi lainnya. Desainnya simpel namun tetap membuat kamu terlihat fashionable. Jika kamu menggunakan baju ini bersama pasangan, maka kamu akan menjadi terlihat lebih kompak dan romantis. Kamu dapat membeli beberapa baju senada jika ingin tampil kompak dengan keluarga.

Ukuran baju adalah all size, cocok untuk kamu yang memiliki ukuran tubuh S - L. Bahan yang digunakan adalah katun maka baju ini dapat menyerap keringat. Tersedia dalam berbagai macam warna yaitu merah bata, hijau lumut, pink, biru muda, dan biru elektrik. Harga untuk baju couple menarik ini hanyalah Rp. 160.600 saja. Bisa didapatkan di maxigel32.com.

Baju Couple Keluarga Muslim Gamis

Apabila kamu tertarik dengan baju gamis, maka baju keluarga Sherin Biru Turkis dari Plazabajumuslim.com merupakan salah satu rekomendasi dari kami. Desain yang simpel dan kasual membuat kamu terlihat lebih trendi. Bahan yang digunakan adalah Cotton Combad, yangn menyerap keringat serta terasa lembut di kulit. Ukuran yang tersedia mulai dari S sampai XL. Kamu dapat memiliki satu set baju muslim ini dengan harga Rp. 700.000.

Bagi kamu yang ingin tampil dengan gamis cantik, koleksi seragam keluarga dari rumahmutiara.com juga pantas jadi rekomendasi. Kamu dapat memilih berbagai macam model sesuai dengan keinginan. Ukuran yang tersedia mulai dari S sampai XXXL. Untuk satu set baju muslim keluarga sekitar Rp. 776.000. Namun, Semakin besar ukuran, semakin mahal harganya dan beda model maka beda pula harganya.

Sebagian besar baju yang dijual sudah memiliki kain furing sebagai lapisan dalam. Sehingga kamu tidak perlu repot lagi menambahkan kain furing pada baju. Bahan yang digunakan untuk membuat baju beraneka ragam, di antaranya adalah kain brokat dan balotelli.

Rumahmutiara.com juga menawarkan beberapa diskon bagi pelanggan dan adapula yang diberikan free aksesoris jika pelanggan membeli satu item yang ditentukan. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri serta memberikan keuntungan bagi pelanggan. Seorang pelanggan apalagi yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga tentu harus membagi pendapatan untuk hal lain selain baju. Diskon dapat menghemat pengeluaran mereka.

From our editorial team

Diskusikan Lebih Dulu

Memilih baju couple musim tentu tidak semudah memilih baju untuk sendiri. Harus ditentukan melalui musyawarah antara sesama anggota keluarga. pastikan model dan warna yang menjadi pilihan harus bisa cocok dengan seluruh anggota keluarga. Jika ini bisa terlaksana, maka keluarga kamu akan terlihat kompak dan serasi di setiap acara.