Kenakan Satu dari 10 Model Kacamata Bundar Keren Ini untuk Tampil Kece di 2018!

Kenakan Satu dari 10 Model Kacamata Bundar Keren Ini untuk Tampil Kece di 2018!

Mode dan tren memang selalu berputar. Seperti halnya kacamata bundar yang kini kembali menjadi tren, setelah sempat booming di era 1970-an. Kini semua orang ingin mengenakan kacamata bundar agar terlihat kekinian. Apa saja brand kacamata bundar yang pas untuk Anda?

Tampil Bergaya Vintage dengan Kacamata Bundar

Pada era 1970-an, ada satu model kacamata yang begitu tren di masyarakat. Kini model kacamata itu kembali tren. Model itu tak lain dari kacamata bundar.

Desain yang sederhana dengan nuansa vintage menjadi kelebihan dari kacamata bundar. Namun tentu saja saat ini mempunyai berbagai sentuhan baru. Seperti frame dengan aneka warna dan motif yang menarik. Tak heran jika masyarakat biasa hingga selebriti begitu tertarik.

Hebatnya lagi, kacamata bundar bisa dipakai untuk berbagai acara. Baik itu acara formal, semiformal, maupun kasual. Tampil dengan kacamata bundar akan membuat Anda terlihat berbeda dan unik.

Perhatikan Hal-hal Berikut Ini dalam Memilih Kacamata Bundar

Meski tengah menjadi tren, tak semua orang bisa cocok dengan kacamata bundar. Karena itu, Anda harus mencermati poin-poin yang kami beberkan berikut ini.

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Poin utama yang harus Anda perhatikan adalah termasuk jenis apa bentuk wajah Anda. Apakah wajah Anda berbentuk kotak, oval, hati, segitiga, atau bulat?

Nah, kacamata bundar ini cocok bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, kotak, dan hati. Jika Anda berwajah bulat, hindari model kacamata bundar karena akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

Ukuran Frame Kacamata

Setelah sesuai dengan bentuk wajah, ukuran frame dari kacamata juga harus Anda perhatikan. Penggunaan ukuran frame yang tepat akan membuat Anda lebih nyaman memakai kacamata bundar.

Ukuran frame ini akan berpengaruh dalam penentuan titik fokus lensa. Pasalnya, fokus lensa kacamata harus berada segaris dengan axial mata. Sehingga penglihatan Anda bisa lebih maksimal ketika menggunakan kacamata ini.

Warna Kacamata Sesuai Warna Kulit

Terakhir, sesuaikan warna kacamata bundar Anda dengan warna kulit. Bahkan kalau ingin tampil lebih maksimal, sesuaikan juga dengan warna dan jenis pakaian yang Anda kenakan.

Warna kacamata umumnya terdiri dari warna dingin dan hangat. Warna dingin seperti ungu, biru, plum, merah, dan hitam akan lebih cocok dipakai oleh mereka yang memiliki kulit cenderung gelap. Sementara warna-warna hangat seperti peach, putih, pink, atau krem cocok untuk Anda yang berkulit cenderung terang.

Bisa juga memilih warna kacamata yang netral. Karena umumnya orang Indonesia punya warna kulit di antara dingin dan hangat. Agar lebih maksimal padukan dengan pakaian berwarna senada.

Model Kacamata Bundar yang Bisa Dijadikan Pilihan

Ada banyak model kacamata bundar yang bisa Anda pilih di berbagai toko. Supaya Anda tidak menjadi bingung, BP-Guide berikan sejumlah rekomendasi kacamata bundar yang patut dipertimbangkan.

Ray Ban RB3532

Sumber gambar www.visiofactory.com

Brand Ray Ban sudah dikenal di dunia perkacamataan sebagai produk berkualitas. Ray Ban merupakan salah satu produsen kacamata yang pertama kali menemukan jenis aviator dan wayfarer.

Untuk kacamata bundar produksi Ray Ban, kami rekomendasikan seri RB3532. Menggunakan frame dari bahan metal dengan lensa kristal buatan Italia. Panjang gagang 140 mm, lebar lensa 50 mm, dan bridge 20 mm.

Ada banyak kombinasi warna frame dan lensa yang disediakan Ray Ban untuk seri kacamatanya ini. Di antaranya frame silver-lensa silver flash, frame emas-lensa hijau, frame bronze copper-lensa silver gradient flash, atau frame bronze copper-lensa copper gradient flash.

Tertarik? Anda bisa mendapatkannya di Lazada dengan harga Rp 2.692.500.

Prada SPR-16Q

Sumber gambar us.amazon.com

Prada, sebuah brand fashion kelas atas yang selalu membuat produk dengan nuansa mewah dan berkualitas. Salah satunya adalah Prada SPR-16Q. Ini merupakan kacamata bundar berbahan asetat yang ringan tapi kuat. Sementara lensanya berbahan polikarbonat.

Kacamata bundar untuk para wanita ini punya dua pilihan warna, yaitu havana dan hitam. Bagian bantalan hidung bisa disesuaikan dengan bentuk wajah pemakainya. Memiliki panjang gagang 135 mm, lebar lensa 55 mm, dan lebar bridge 21 mm.

Dapatkan kacamata seharga Rp 4.224.000 ini di Optik Seis terdekat.

Michael Kors MK2008BF

Sumber gambar www.amazon.com

Rumah mode Michael Kors juga dikenal dengan produk-produk berkelas. Khususnya produk fashion untuk para wanita. Michael Kors pun membuat kacamata bundar yang pas untuk Anda.

Michael Kors MK2008BF merupakan produk kacamata bundar yang full rim. Terbuat dari bahan plastik yang ringan dan nyaman dipakai. Begitu pula dengan lensa yang mampu melindungi mata dari paparan sinar matahari tanpa menambah bobot kacamata.

Kamacata dengan panjang gagang 140 mm dan lebar lensa 58 mm ini disediakan dalam pilihan warna havana dan hitam. Bisa diperoleh melalui Optik Seis. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 3.856.000.

Michael Kors MK6001B

Sumber gambar www.visiondirect.com.au

Produk kacamata bundar dari Michael Kors berikutnya adalah MK6001B. Kacamata yang diproduksi sejak 2015 ini punya dua model. Yaitu Bermuda dan Asian Fit. Baik Bermuda maupun Asian Fit terbuat dari plastik pada frame dan lensanya. Modelnya full rim dengan panjang gagang 135 mm dan lebar bridge 18 mm.

Pilihan warna frame kacamata Asia Fit antara lain abu-abu, hijau, dan tortoise. Sementara untuk Bermuda pilihannya biru dan hitam. Untuk lensa, kacamata Bermuda memiliki pilihan warna grey blue gradient. Untuk Asian Fit lensanya berwarna grey gradient.

Harganya pun berbeda. Untuk model Asian Fit dijual seharga Rp 2.558.539. Model Bermuda dibanderol Rp 2.019.977. Keduanya bisa diperoleh di Smart Buy Glasses Indonesia.

Dolce & Gabbana 4243F

Sumber gambar www.optikseis.com

Dolce & Gabbana tak mau ketinggalan membuat kacamata yang tengah menjadi trending topic ini. Untuk wanita yang ingin tampil trendi namun kalem, bisa memilih seri DG 4243F.

Dibuat dari bahan asetat yang menggabungkan cotton seed fibers dan placticizers. Desainnya sangat cantik dengan saddle bridge dan logo D&G pada bagian gagang.

Ada banyak pilihan kombinasi warna frame dan lensa untuk kacamata ini. Di antaranya frame hitam-lensa polarized grey gradient, frame havana-lensa brown gradient, dan frame ice cube-lensa grey gradient. Kacamata ini memiliki panjang gagang 140 mm, lebar lensa 53 mm, dan lebar bridge 19 mm.

Dapatkan kacamata cantik ini di Optik Seis seharga Rp 3.200.000.

Dolce & Gabbana 4227F

Sumber gambar www.optikseis.com

Rumah mode yang berpusat di Milan, Italia, Dolce & Gabbana juga membuat kacamata bundar yang patut Anda pertimbangkan. Kacamata dengan seri 4227F ini menggunakan bahan plastik yang ringan dipakai. Baik pada frame maupun lensanya.

Memiliki ukuran panjang gagang 140 cm dan lebar lensa 54 mm. Tersedia dalam pilihan warna havana, merah, dan hitam. Pilihan warna tersebut menentukan harga jualnya.

Untuk kacamata bundar berwarna hitam dijual Rp 2.880.000, sementara warna havana dan merah dibanderol Rp 2.360.000. Seluruh model kacamata ini bisa Anda dapatkan di Optik Seis.

Emporio Armani EA4043F

Sumber gambar sunglasses.go-optic.com

Jika Anda mengenal brand Giorgio Armani, maka Emporio Armani merupakan brand turunannya. Produknya tak jauh beda. Semua yang terkait fashion seperti jam tangan, sepatu, kosmetik, dan tentu saja kacamata.

Produk Emporio Armani yang kami rekomendasikan adalah EA4043F. Kacamata ini didesain untuk wanita yang senang dengan desain kontemporer namun tetap modern. Menggunakan bahan plastik pada bagian frame. Pilihan warnanya adalah violet, lilac line, dan havana. Sementara untuk lensa berwarna brown gradient.

Kacamata ini dibanderol Rp 2.494.101 di Smart Buy Glasses Indonesia.

adidas - 009

Sumber gambar www.smartbuyglasses.com

Meski banyak memproduksi alat-alat olahraga, adidas pun tak mau ketinggalan ikut memproduksi kacamata bundar. Salah satunya adalah adidas AOR 009 021 001. Kacamata ini jenis unisex yang bisa dipakai pria maupun wanita.

Terbuat dari plastik berkualitas tinggi yang tidak hanya kuat tapi juga nyaman digunakan. Lensa berwarna biru mampu melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya. Hal yang menarik adalah bantalan hidung dari bahan plastik dari kacamata ini dapat diganti.

Kacamata dengan panjang gagang 140 mm ini dijual di Lazada dengan harga Rp 1.560.000.

Vtech 0724

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi Anda yang ingin memiliki kacamata bundar dengan low budget, bisa melirik Vtech 0724. Harganya memang hanya sekitar Rp 630.000 saja. Lebih murah dibanding merek lainnya. Namun, Vtech menggunakan bahan asetat kelas premium. Bahan ini lebih berkualitas dan berkelas dibanding bahan asetat biasa.

Memiliki panjang gagang 146 mm dan lebar lensa 48 mm. Pilihan warna yang tersedia antara lain hitam, cokelat, ungu, dan merah. Bisa langsung Anda beli melalui Lazada dan Blibli.

From our editorial team

Wajah Bulat Jangan Pakai Kacamata Bundar ya!

Ingat, tak semua bentuk atau tipe wajah bisa mengenakan kacamata bundar. Meski tengah menjadi tren, Anda yang berwajah bulat jangan pernah nekat memakai kacamata bundar. Penggunaan kacamata bundar hanya akan membuat wajah Anda semakin terlihat seperti balon yang baru ditiup. Ada banyak model kacamata lain yang tak kalah tren dan bisa dipilih untuk Anda yang berwajah bulat.