10 Rekomendasi Kamera Paling Bagus Harga Rp 3 Jutaan yang Kualitasnya Tak Kalah dengan Kamera Mahal

Kamu butuh kamera yang bagus tetapi sedang on budget? Tak masalah, karena meski tak punya banyak uang, kamu tetap bisa mengambil foto dengan kamera paling bagus yang low budget. Mau tahu tips memilih dan rekomendasi kamera paling bagus seharga Rp 3 jutaan? Simak ulasan BP-Guide di bawah ini!

Budget Cuma Rp 3 Jutaan Tetapi Pengen Kamera Bagus? Ini Solusinya!

Sumber gambar www.digitaltrends.com

Apa nih yang biasa kamu lakukan di waktu luang? Pasti tak sedikit yang menjawab melakukan hobinya di waktu luang. Mulai dari traveling hingga hobi kekinian seperti naik gunung dan juga fotografi.

Makin maraknya pencinta fotografi bikin banyak juga pemula yang ingin mencoba hobi satu ini. Tentunya jika ingin memulai harus mempersiapkan alat utamanya berupa kamera ya. Bagi pemula tak perlu beli yang langsung canggih dan mewah. Beli saja kamera awalan yang tak terlalu mahal.

Kamera tersebut bisa kamu pakai untuk latihan dulu sebelum membeli kamera yang bagus dan mahal serta canggih. Nah kalau budget kamu hanya Rp 3 jutaan kamu tak perlu risau juga. Ada kok, kamera bagus untuk mengawali hobi fotografi kamu dengan harga seperti itu.

Tips Membeli Kamera untuk Bujet sekitar Rp 3 Jutaan

Sumber gambar provar.fia.com.br

Kamera paling bagus untuk hobi fotografi memang kamera DSLR. Namun bagi yang belum terbiasa memakainya pasti agak kerepotan juga. Bagi para pemula sebaiknya mempelajari dulu teknik benar saat memakai kamera untuk fotografi.

Nah bagi kamu yang baru mau mulai menggeluti seni fotografi sudah pasti mulai cari kameranya ya. Untuk awalan kamu cukup sediakan bujet Rp 3 jutaan saja nih. Sekarang intip yuk tips dari BP-Guide untuk membeli kamera yang bagus.

Jangan Terpaku pada Satu Merek Saja

Sumber gambar www.pocket-lint.com

Untuk para pemula jangan terlalu termakan dengan yang namanya merek. Hindari fanatisme kamu untuk merek tertentu. Ini karena bisa bikin kamu jadi buta dan tak mau tahu fitur dan merek lain yang lebih unggul.

Merek bukanlah jadi pertimbangan utama yang penting adalah fitur dari sebuah kamera tersebut. Jangan terlalu terpengaruh pendapat orang tentang suatu merek tertentu. Hampir semua merek spesifikasinya tak jauh beda kok, untuk tingkat entry level.

Lakukan Perbandingan Produk

Sumber gambar www.mirrorlessons.com

Sebelum membeli apa pun, tentu ketelitian harus diutamakan. Begitu juga saat kamu membeli kamera, ya. Kamu wajib teliti mulai dari model hingga fiturnya.

Kamu bisa melakukan perbandingan untuk menentukan mana kamera yang kamu butuhkan. Fitur apa saja yang terdapat dalam kamera satu namun tak ada dalam kamera lainnya. Lakukan perbandingan secara detail agar kamu mendapat produk terbaik dan tak mengecewakan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sumber gambar www.collegemagazine.com

Pikirkan alasan utama kamu saat membeli kamera. Untuk apa kamera kamu pergunakan, apakah sekedar hobi memotret saja atau untuk profesi kedepannya? Ini bisa sangat menentukan kamera macam apa yang akan kamu beli.

Usahakan melihat fitur dalam kameranya apakah fitur tersebut yang kamu butuhkan. Tak perlu beli yang terlalu canggih jika kita tak memakai fitur yang ditawarkan kamera canggih tersebut. Untuk awalan memang yang terbaik adalah membeli kamera dengan fitur sesuai kebutuhan.

Rekomendasi 10 Kamera Paling Bagus dengan Harga Rp 3 Jutaan yang Bisa Kamu Miliki

Sumber gambar www.thinglink.com

Kamera DSLR memang jadi kamera favorit saat ini. Kesannya lebih wah dan elegan. Hasil fotonya tajam dan tentu tak mengecewakan. Tentu saja kamera semacam ini harganya juga menyesuaikan dengan kemampuannya, ya.

Bagi para pegiat awal fotografi bisa nih cari kamera yang mudah dulu untuk belajar. Kamu bisa siapkan bujet Rp 3 jutaan untuk alatnya. Nih BP-Guide punya rekomendasinya loh, buat kamu.

Nikon D3100

Sumber gambar en.nikon.ca

Kamu bisa menjajal Nikon D3100 ini karena harganya tidak begitu mahal dan ada di kisaran Rp 3.650.000. Produk warna hitam ini memiliki kamera 14.2MP dan bisa merekam video berkualitas Full HD. Untuk resolusinya sendiri kamera ini memiliki x 1080 piksel. Lengkap dengan fitur full autofokus, kamera juga dilengkapi jack mikrofon eksternal stereo.

Untuk para pemula kamera ini pas untuk bereksperimen. Produk ini sudah mendukung full HD 1080p membuat gambar jernih kendati masih tak secanggih DSLR lainnya. Dengan fitur ADL gambar yang dihasilkan sudah sangat memuaskan. Kamu bisa memperoleh kamera keren ini di Bukalapak dan Tokopedia, ya.

Olympus SP-810UZ

Sumber gambar ph.priceprice.com

Produsen kamera Olympus memang sudah tak asing lagi ya. Barangnya selalu berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Misalnya saja seri SP810UZ ini yang dibanderol di kisaran Rp 2.499.000. Kamera ini bisa kamu beli emlalaui website Bukalapak, loh.

Produk ini memiliki LCD 3 inch dengan kemampuan menangkap obyek secara bagus. Kendati daya tahn baterai tak terlalu lama namun kamera DSLR satu ini kekuatan Superzoomnya tak perlu diragukan. Ada sensor image 14 megapixel membuat hasil gambarnya bagus. Bisa juga dipakai untuk merekam video HD 720p. Kamu bisa pakai kamera satu ini untuk menghasilkan gambar 3D.

Nikon Coolpix L810

Sumber gambar www.nikonusa.com

Kembali lagi nih tengok koleksi dari Nikon. Produk yang dibahas kali ini, Coolpix L810 ini sangat menarik dengan mengandalkan kapasitas zoom hingga 42 kali. Dengan 16.10 Pixels, kamera layar 3 inch ini sangat banyak diminati.

Mini dan ringan bobotnya bikin kamera tipe SLR ini banyak dipuja. Ada baterai 300 Alkaline dan 740 Lithium serta 450 EN-MH2 yang siap jadi powernya kamera satu ini. Kamera dengan ISO ini bisa diatur untuk menghasilkan gambar yang cemerlang. Kamu bisa dapatkan kamera keren ini di Bukalapak pada harga Rp 2 juta.

Pentax K30 Cristal

Sumber gambar www.bhphotovideo.com

Kamera DSLR satu ini keren loh karena bisa digunakan di berbagai cuaca. Kamu yang suka bertualang di medan yang sulit akan cocok pakai kamera ini. Bandel terhadap segala cuaca mau panas berdebu atau hujan kamera Pentax K30 Cristal ini oke untuk dimiliki.

Mengandalkan weather resistant kamera 16MP ini memiliki ISO 100-12800. Untuk videonya bisa beresolusi 1920×1080. Kamu pun bisa melakukan pemotretan pada kondisi kurang cahaya dengan kamera satu ini. Tergolong kamera SLR produk ini merknya memang tak begitu populer namun kualitasnya terjamin. Yuk, segera dapatkan produk Rp 3.750.000 ini di Tokopedia.

Nikon Coolpix P510

Sumber gambar en.nikon.ca

Nikon menghadirkan kamera DSLR yang terjangkau oleh kantong. Seri Coolpix P510 ini pas untuk kamu yang baru belajar fotografi. Dibanderol Rp 3 juta kamu bisa membelinya di Bukalapak.

Produk ini berdimensi 3,3 x 4,8 x 4,1 inci dan hadir pada berat 555 gram. Kamera satu ini memiliki optical zoom 42x yang jadi unggulan dari produk ini. Memiliki shutter speed yang lebih cepat dari 1/2000 detik, kamera ini memakai ISO melebihi 3200. Dengan lensa 16.10 megapiksel produk dibekali teknologi sensor BSI-CMOS. Ada juga Image Stabilization bikin gambar lebih lembut dan jernih.

Canon Ixus 265 HS

Sumber gambar www.expertreviews.co.uk

Kamera merek Canon ini bisa juga kamu lirik, ya. Produk Ixus 265 HS ini mempunyai sensor COS 16 Megapixel. Dibekali zoom 25x kamera ini memastikan tak ada gambar cacat yang kamu hasilkan.

Ada prosesor DIGIC 4+ selain juga fitur konektifitas NFC dan juga Wifi. Kamu jadi lebih mudah membagi hasil jepretan di sosial media. Kamera ini mampu menghasilkan gambar tajam kendati sedang kurang cahaya. Lensanya cukup lebar yakni 25 mm. Kamu bisa peroleh produk seharga Rp 1.500.000 ini di toko online Bukalapak, ya.

Samsung WB35F

Sumber gambar www.samsung.com

Vendor satu ini pastinya tak asing, ya. Menciptakan beragam alat elektronik yang paling tenar adalah lini smartphone nya. Kendati demikian untuk urusan kamera, vendor ini tak mau main main loh. Seri WB35F ini misalnya. Produk ini memiliki ISO 80-3200 dengan optical zoom 16x.

Dengan resolusi lensa 16MP kamera ini memiliki layar 3 inci. Sudah ada konektifitas NFC dan juga Wifi mempermudah kamu sharing foto dengan teman melalui smartphone. Kamera warna hitam ini baterainya bisa diisi ulang. Ada juga fitur Remote Viewfinder yang bikin HP menjadi viewfinder kamera. Kamu bisa beli kamera ini seharga Rp 1.799.000 di Tokopedia.

Nikon Coolpix S5200

Sumber gambar www.nikonusa.com

Untuk Nikon memang selalu mempersembahkan kamera dengan kualitas baik. Ada sensor CMSO 16 MP pada kamera dengan menggunakan ISO 125-3200 ini. Kualitas gambar juga cukup bagus kendati cahaya di sekitarnya rendah. Berlensa 26mm kamera ini lengkap dengan WiFi.

Uniknya kamu bisa mengedit foto langsung dari kamera dengan adanya fitur In Camera Editing. Untuk merekam video kamera ini mampu merekam dalam full HD 1080p 30 fps. Kerennya kamera ini bisa kamu miliki dengan membayar Rp 2.100.000 ke website Bukalapak.

Sony Cybershot DSC-WX350/WC

Sumber gambar www.bhphotovideo.com

Merk Sony juga menghasilkan produk keren nih untuk kamera. Ada DSC-WX350/WC yang bisa kamu miliki dengan harga Rp 3.199.000. Produk ini memiliki sensor Exmor R CMOS selain juga mempunyai lensa berkekuatan 18.2 Megapixel.

Dengan 20x optical zoom, objek yang jauh pun tampak menawan. Kamu bisa juga berbagi hasil jepretan karena kamera sudah dilengkapi WiFi. Dengan dimensi 96 x 54 x 25cm kamera ini beratnya 137 gram. Hadir dalam warna hitam produk ini mempunyai prosesor image new bionz x bikin hasil jepretan lebih memukau. Miliki produk ini segera dengan kunjungi website Bukalapak.

Samsung WB2100F

Sumber gambar www.kamerabaru.com

Seri lain dari kamera besutan Samsung adalah seri WB2100F. Dari sisi estetika sangat unik karena minim tombol. Produk 118,9 x 83,8 x 56,5 mm ini beratnya 503 gram.

Memiliki lensa kamera 16 MP produk juga dibekali kekuatan sensor CMOS. Ada optical zoom hingga 35 kali pembesaran mempermudah menangkap objek jarak jauh. Shutter speed dengan kemampuan 1/4000 detik juga dibenamkan dalam kamera satu ini. Display-nya 3 inci dengan teknologi Tiltable LCD yang siap dipakai melakukan aktifitas live view. Dapatkan produk ini di eBay pada harga Rp 3.910.555.

From our editorial team

PIlihan Kamera Terbaik dengan Harga Terjangkau

Jika selama ini kamu berpikir untuk mendapatkan hasil foto yang bagus kamu harus memiliki kamera yang bagus dan dengan harga yang selangit, kamu tidak sepenuhnya benar. Nyatanya, saat ini kamu bisa memiliki kamera yang bagus dengan budget sekitar 3 juta Rupiah. Tentunya sebelum membeli kamu harus cek spesifikasi kamera terlebih dahulu dan pastikan kamera yang kamu beli adalah kamera asli dan bergaransi. Selamat memilih!