Tips Aman Bersepeda dan 9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaru yang Patut Kamu Coba (2018)

Tips Aman Bersepeda dan 9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaru yang Patut Kamu Coba (2018)

Sepeda fixie adalah jenis sepeda yang tengah populer saat ini. Jenis sepeda ringan tanpa rem ini bisa kamu jadikan sebagai kendaraan keren ramah lingkungan atau temanmu saat berolahraga. Mau tahu rekomendasi sepeda fixie terbaru di tahun 2017? Simak ulasan BP-Guide berikut ini!

Gaya Keren Masa Kini dengan Sepeda Fixie Terbaru

Sumber gambar road.cc

Semakin melesatnya perkembangan jaman membuat sepeda juga terus berevolusi. Salah satu evolusi sepeda adalah sepeda fixie. Produk tanpa rem ini akan terus menggelinding selama ban terus berputar. Sangat minimalis, sepeda ini tergolong murah dan tentu saja tak ribet pemakaiannya.

Saat ini sepeda fixie tengah trend di kalangan remaja dan dewasa. Ada banyak komponen dalam sepeda ramping ini. Umumnya didesain dengan warna cerah dengan gear hanya satu. Ini lah yang membuatnya dinamakan sepeda fixie.

Jika ingin ikut trend kekinian anak muda cukup kenakan saja sepeda fixie ini. Untuk mengeremnya hanya mengandalkan kekuatan pedal yaitu dengan menahan laju atau mendorong pedal sepeda ke arah belakang. Yuk ikut keren dengan sepeda fixie yang kece ini.

Tips Berkendara dengan Sepeda Fixie

Sumber gambar single-speed.co.uk

Berkendara dengan sepeda fixie memang menyenangkan. Masyarakat perkotaan saat ini memang tengah gemar mengendarai sepeda ini. ini sudah jadi kebiasaan gaya hidup sehat yang murah dan menyenangkan.

Kendati demikian bukan berarti kita sembarangan mengendarainya. Ada tips berkendara khusus dengan sepeda tanpa rem ini. Yuk simak tips BP Guide kali ini.

Pilih Lokasi yang Aman

Sumber gambar calgaryherald.com

Karena sepeda fixie ini memang diciptakan tanpa rem tentu butuh kehati-hatian ekstra ya. Untuk mengendarainya haruslah memilih lokasi yang aman. Selain agar lebih aman untuk berhenti, lokasi yang aman juga dimaksudkan untuk menyamankan roda si fixie.

Memang ban fixie didesain kecil sehingga hanya bisa melampaui jalan perkotaan yang beraspal dan halus. Usahakan pula memilih jalan yang tak terlalu padat agar lebih aman berhenti.

Gunakan Helm dan Perlengkapan Safety Lainnya

Sumber gambar granfondo-cycling.com

Berkendara memang wajibnya memakai helm. Utamanya untuk kendaraan seperti sepeda. Melakukan gowes di jalan raya helm menjadi alat perlindungan utama. Ini arena jalan raya banyak dilalui kendaraan besar sehingga lebih aman mengenakan helm.

Perlindungan kepala saat bersepeda akan lebih efektif dengan memakai helm. Kepala adalah organ vital sehingga sudah pasti lebih aman dengan helm. Kelengkapan keselamatan lain selain helm juga perlu dipakai saat hendak memakai sepeda fixie. Utamakan keselamatan agar olahraga lebih menyenangkan.

Gunakan Pedal Clipless

Sumber gambar flickriver.com

Untuk sepeda fixie ada baiknya kamu memakai pedal clipless. Ini adalah pedal sepeda yang dilengkapi dengan tali. Mengapa harus yang clipless? Karena pedal biasa mudah lepas sehingga bisa membahayakan saat mengendarai sepeda fixie.

Dengan pedal clipless kayuhan yang dihasilkan lebih efisien. Ini karena kaki melekat erat pada pedal. Selain itu gerakan kaki minim jadi tak akan ada resiko kaki terpeleset dari pedal karena licin.

Perhatikan Laju Kecepatan Sepeda

Sumber gambar road.cc

Kehati-hatian memang sangat diperlukan kala berkendara. Tak terkecuali saat mengendarai sepeda fixie ya. Kamu wajib perhatikan kecepatan sepeda kamu nih.

Seperti yang diketahui bersama, sepeda fixie ini didesain dengan tak memakai rem. Itu sebabnya kecepatan dalam mengayuh sangat diperhatikan. Ini agar kamu dengan mudah bisa mengendalikan laju sepeda kala ingin berhenti.

9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaru yang Bisa Jadi Pilihan

Kamu juga ingin tampil keren saat bersepeda dengan jenis kendaraan roda dua yang satu ini? Tenang, berikut BP-Guide berikan beberapa rekomendasi sepeda fixie terbaru yang bisa kamu jadikan pilihan.

Dignity Alloy

Sumber gambar www.blibli.com

Sepeda Fixie memang didesain untuk digunakan sehari hari. Sangat ringan sehingga pas untuk kamu yang suka bergaya freestyle dalam bersepeda. Sepeda fixie tak memiliki fix gear dan dilengkapi frame dari alloy.

Yuk beli Dignity Alloy sepeda fixie untuk kamu gunakan. Sepeda ini dijual di Lazada dengan harga 3,45 juta rupiah. Dengan bahan alloy pada framenya, sepeda ini memiliki collor chain. Sistem pengereman optimal karena memakai radius C star brake. Ada 2 tone tire 700 c x 23 dan 60 mm alloy rim pada sepeda ini.

Dignity Avant

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sepeda fixie Avant merupakan sepeda dengan frame ringan. Cocok untuk aktifitas keseharian kamu. Dengan transmisi sepedanya dilengkapi tuas Shimano. Untuk hub depan ada produk Shimano Tourney TX. Sementara itu untuk produk hub belakang mengenakan tipe yang sama juga.

Dengan alloy rigid fork sepeda ini juga memiliki alloy fixie frame dan menggunakan shimano revo shift 7 speed sepeda dengan spesifikasi shimano tourney-TX. Dengan 60mm Alloy Rim pertama di dunia sepeda ini dibanderol Rp. 3.450.000 di website Lazada.

Wimcycle Alloy

Sumber gambar wimcycle.com

Brand sepeda Wimcycle juga mengeluarkan seri sepeda fixie. Karena tengah populer maka Wimcycle juga tak ingin ketinggalan memproduksi sepeda apik ini. Kenakan Wimcycle Fixie Alloy warna biru ini. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan kisaran 1,4 juta rupiah.

Sepeda ini desainnya minimalis. Dengan ban tipis, sepedanya sangat ringan dikayuh. Sistem single speed tak menggunakan perpindahan gigi. Dengan MTB sadle, sepeda steel fork ini menggunakan promax alloy racing caliper stroke brakes.

Reebok Circus

Sebagai produsen produk olahraga yang bermutu Reebok juga mengeluarkan sepeda fixie. Mereka ikut meramaikan animo masyarakat yang tertarik dengan sepeda tanpa rem ini. Ada tipe Circus yang dihadirkan Reebok untuk memenuhi kebutuhan pasar sepeda fixie.

Bagi para pemula tipe Circus ini aman digunakan. Hanya memiliki satu percepatan dan 1 gear sehingga masih bisa memakai freewheel. Ada alloy caliper brakes pada produk Reebok ini sehingga bisa membantu untuk mengerem maksimal. Dapatkan sepeda ini seharga 3,5 juta rupiah di Blibli.

Doppelganger 807

Sumber gambar reviewsepeda.com

Kamu pun bisa mulai melirik sepeda Doppelganger 807 ini jika mengincar sepeda fixie. Kesannya sangat ringan namun jangan khawatir karena sepedanya sangat kuat. Sistem pengereman hanya ada untuk roda depan.

Dengan warna Lime Green sepeda ini dijual Rp 3,9 jutaan di website Bukalapak. Sepeda ini berbahan steel dengan for steel juga. Dengan chain wheel 48 dan free wheel 16 T, sepeda dilengkapi brake front.

Polygon Rudge FX

Sumber gambar www.polygonbikes.com

Kenakan Polygon rudge Fx Zenith 2013 series. Sepeda keren model fixie ini dijual di Tokopedia. Kamu bisa beli sepeda harga ini dengan harga kisaran 1,2 juta rupiah.

Dengan nickle gloss sepeda ini memiliki frame track 700C CR MO. Menggunakan handle bar cinelli pepper freestyle dan sadle cinellu unicator steel rail. Menggunakan tyre schwalbe durano skid 700x25C.

Polygon Zenith FX

Sumber gambar www.polygonbikes.com

Sepeda tak hanya dikenakan sebagai kendaraan ekonomis saja. Sepeda juga bisa jadi alat olahraga yang keren. Untuk sepeda jenis fixie percayakan pada Polygon. Sepeda ini hadir dalam beragam tipe dan harga yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kantongmu.

Bodynya ringan dengan warna chrome plated. Cocok untuk digunakan di perkotaan. Dengan sadle dan seatpost cinelli, sepeda memakai pedal toe clip dan weather strap. Sepeda ini bisa kamu temukan di dealer sepeda atau toko online dengan harga Rp. 4.150.000.

London Taxi LDT Road 700A

Sumber gambar www.santafixie.com

Fixie memang terkenal akan harganya yang mahal. Namun jangan khawatir karena banyak juga loh yang harganya terjangkau. Sepeda London Taxi LDT Road 700A ini misalnya bisa kamu beli dengan harga Rp. 3.790.000 di Lazada.

Dengan frame bahan alloy sepeda ini menggunakan single speed. Memakai caliper brake sepeda ini lebih aman dikendarai. Ada warna pink dan hitam yang tersedia. Sepeda ini ber-handle bar bahan alloy dengan V brake untuk ban depan dan belakang.

United Soloist

Sumber gambar www.sepedapancal.com

Ada beberapa tipe yang muncul untuk United Soloist. Sepeda ini memiliki frame oversized dengan fork depan tembus keatas. Lebih kuat dan tak mudah goyah.

Sepeda ini terjamin kokoh dan rantai tak mudah kendor. Diameter velg besar dengan kombinasi ban tipis. Sepeda ini bisa dibeli seharga Rp. 1.282.500 di website Blibli.

From our editorial team

Sepeda Fixie Terbaru untuk Hobi Bersepedamu

Dengan berkembangnya teknologi dan inovasi, sepeda saat ini punya banyak variasi dan bentuk yang bisa kamu pilih. Salah satu jenis sepeda yang tengah populer saat ini adalah sepeda Fixie. Jenis sepeda yang tidak memiliki rem ini digemari karena bentuk dan kelincahannya. Jika kamu ingin membeli sepeda ini, pastikan kamu cek spesifikasi sepeda dan bandingkan harga dengan kualitasnya terlebih dahulu.

Tag