10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Terbaik, Penghasil Es yang Cepat dan Praktis (2022)

10 Rekomendasi Mesin Pembuat Es Terbaik, Penghasil Es yang Cepat dan Praktis (2022)

Mesin pembuat es terbaik mampu memenuhi kebutuhan es dengan produksi yang tidak hanya cepat dan praktis tetapi juga banyak. Untuk keperluan komersial, pilih mesin dengan kapasitas hingga 100 kg per 24 jam sehingga bisa mendapatkan es dalam jumlah besar.

Jika es batu biasanya kamu buat dengan proses yang lama menggunakan lemari pendingin dengan fitur freezer, kini kamu bisa membuatnya lebih cepat. Caranya dengan menggunakan mesin pembuat es terbaik yang kini bisa kamu dapatkan di pasaran.

Membuat Es Lebih Cepat dan Praktis

Berbagai produk di pasaran menawarkan hasil produksi es dalam waktu singkat. Bahkan ada mesin yang mampu menghasilkan es dalam waktu kurang dari 10 menit. Mesin ini biasanya cocok untuk penggunaan di rumah. Ada pula mesin yang bisa menghasilkan hingga 100 kg es dalam waktu 24 jam.

Tips Memilih Mesin Pembuat Es Batu

Saat hendak membeli mesin pembuat es terbaik, artinya kamu memiliki alasan untuk membawa pulang produk tersebut. Meski demikian, seringkali pengalaman pertama membuat kamu salah pilih produk.

Agar bisa memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan apakah untuk penggunaan rumahan atau komersial, coba intip beberapa tips memilih mesin pembuat es berikut ini.

Kapasitas Mesin

Selain waktu pembekuan yang berbeda, setiap mesin pembuat es juga menawarkan kapasitas yang berbeda. Beberapa mesin hanya mampu menghasilkan kurang dari 30 kg es dalam sehari, sebagian lainnya mampu menghasilkan lebih dari 30 kg bahkan hingga 100 kg per 24 jam.

Hal ini juga harus menjadi pertimbangan dalam memilih mesin pembuat es. Tentunya, kapasitas mesin akan membantu memenuhi kebutuhan es yang berbeda. Untuk penggunaan komersial, mesin dengan kapasitas hingga 100 kg per hari mungkin lebih tepat.

Kecepatan Pembekuan

Kecepatan mesin dalam membuat es tentunya bervariasi. Ada yang mampu memproduksi es dalam waktu 6 menit, 10 menit, dan waktu yang lebih lama. Apabila kamu ingin mendapatkan es dengan cara cepat dan praktis, kamu bisa memilih mesin dengan proses pembekuan yang cepat.

Kecepatan pembekuan juga akan bergantung pada suhu ruangan. Jadi, kamu tidak boleh melupakan hal ini dan pastikan mesin pembuat es di tempatkan di ruangan yang tepat.

Harga Mesin Pembuat Es

Tidak bisa dipungkiri jika harga mesin pembuat es menjadi alasan lain kenapa seseorang memilih produk atau brand tertentu. Hal ini sangat wajar mengingat dana yang mereka siapkan.

Umumnya, mesin pembuat es berkapasitas rendah yang digunakan untuk penggunaan rumah tangga, hadir dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mesin untuk keperluan komersial. Kamu bisa membandingkan beberapa produk serupa dan pilih yang paling sesuai dengan budget yang tersedia.

Rekomendasi Mesin Pembuat Es Praktis dan Cepat

Jika masih bingung dalam menentukan produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki, kamu mungkin bisa mempertimbangkan salah satu dari rekomendasi mesin pembuat es terbaik di bawah ini.

Latina Cubic-15 Automatic Ice Cube Maker Machine

Dengan Latina Cubic-15 Automatic Ice Cube Maker Machine, membuat es menjadi lebih praktis dan cepat. Artinya, kamu tidak perlu lagi menunggu lama karena dalam waktu kurang dari 20 menit, es batu bisa segera kamu dapatkan.

Untuk menggunakan mesin pembuat es terbaik satu ini, cukup isi mesin dengan air dan es batu akan diproduksi secara otomatis. Ada tiga pilihan ukuran es batu yang dapat kamu pilih. Adapun diameter es tersebut adalah 1,8 hingga 2,5 cm. Dengan begitu, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

Cara membuat es batu menggunakan mesin ini bisa kamu lakukan dengan terlebih dahulu membuka penutup dan keluarkan keranjang es. Kemudian isi air ke dalam tangki dan jaga level air di bawah tanda indikasi. Selanjutnya tekan tombol power dan pilih ukuran es.

Harga Rp. 2.600.000-2.800.000

Notale Ice Maker NTL-ICE82

Perlu membuat es batu dalam waktu cepat? Mungkin kamu bisa mengandalkan Notale Ice Maker NTL-ICE82 yang bisa memproduksi es batu untuk berbagai keperluan seperti pesta, kumpul santai, bahkan untuk restoran. Yang menarik dari mesin pembuat es terbaik satu ini adalah es akan siap digunakan hanya dalam waktu 6 menit.

Ini tentunya sangat praktis dan kamu tidak perlu repot mempersiapkan es batu jauh-jauh hari, bukan? Es kristal yang dihasilkan pun lebih jernih dengan bentuk kotak-kotak kecil.

Mesin ini memiliki fitur touch panel yang akan membantu kamu membuat es batu. Kapatisan dari mesin ini mencapai 2 liter sehingga kamu bisa menghasilkan es batu dalam jumlah banyak. Jendela transparan di bagian atas memudahkan untuk melihat apakah ada es batu yang tersisa di dalam ice maker.

Harga Rp. 2.400.000-2.900.000

GEA Gourmet Cubes SK-45A

Rekomendasi mesin pembuat es terbaik selanjutnya adalah GEA Gourmet Cubes SK-45A. Harga mesin ini terbilang tinggi namun memiliki berbagai kelebihan. Es yang kamu buat menggunakan mesin ini tidak akan mudah mencair saat dikonsumsi.

Mesin es satu ini menggunakan sistem semprot dalam menghasilkan es. Penggunaannya juga sangat beragam mulai dari kantin, restoran, cafe, laboratorium, dan lain sebagainya.

Harga Rp. 16.000.000-23.000.000

Hicon Ice Maker Machine

Jika perlu mesin pembuat es, apakah kamu akan membeli Hicon Ice Maker Machine? Mesin ini mampu menghasilkan 9 buah es batu dalam waktu kurang dari 15 menit. Kamu bisa melanjutkan produksi es hingga mendapatkan jumlah yang diinginkan.

Kapasitas penyimpanan es pada mesin ini adalah 0,7 kg sehingga produksi akan berhenti otomatis apabila sudah mencapai kapasitas tersebut. Pastikan kamu segera mengambil es setelah selesai dibuat. Es dapat mencair apabila tidak segera diambil dan dibiarkan dalam mesin dalam waktu lama.

Harga Rp. 1.700.000-400.000

Xiaomi Youpin Conair Ice Maker

Xiaomi nampaknya tidak pernah kehabisan ide dalam menghasilkan produk-produk berkualitas. Buktinya, kamu kini bisa menggunakan Xiaomi Youpin Conair Ice Maker sebagai salah satu mesin pembuat es terbaik di kelasnya.

Mesin ini dapat menghasilkan es dalam waktu yang cepat yaitu hanya 6 menit saja. Kamu bisa membuat sekitar 9 es sekali penggunaan mesin dengan ukuran yang dapat disesuaikan. Tutup mesin terbuat dari metal sangat durable.

Penambahan air ke dalam mesin memang harus dilakukan secara manual. Akan tetapi, kapasitasnya mencapai 2 liter. Dengan adanya tombol pintar, mengoperasikan mesin pembuat es ini tergolong mudah.

Harga Rp. 2.400.000-3.400.000

Cuisinart ICE-30

Tertarik untuk memiliki mesin pembuat es terbaik di rumah? Mesin satu ini memang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan termasuk penggunaan harian. Nah, kali ini kamu bisa mengandalkan Cuisinart ICE-30 yang mampu menghasilkan es dalam waktu 25 menit.

Mesin ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat yogurt beku atau es krim. Jadi, sangat berguna untuk kebutuhan yang berbeda. Kapasitas dari mesin ini adalah 2 liter dan tentunya cukup besar. Pastikan untuk mengatur freezer ke 0F agar makanan yang kamu masukkan ke dalam mesin benar-benar beku.

Harga Rp. 1.700.000-8.000.000

Latina Cubic-18F

Latina Cubic-18F adalah pilihan mesin pembuat es terbaik. Kenapa demikian? Mesin ini bisa membuat es sebanyak 18 kg dalam sehari (24 jam). Sehingga bisa kamu andalkan untuk membuat es dalam jumlah besar. Membuat es menjadi lebih mudah karena kamu hanya perlu memasukkan air besi ke dalam mesin.

Kemudian, mesin akan menghasilkan es dalam ukuran kecil, sedang, hingga besar. Ukuran tersebut bisa kamu sesuaikan dan atur. Waktu pembuatan es adalah sekitar 20 menit saja. Selain untuk penggunaan individu di rumah, mesin ini juga bisa kamu gunakan untuk bisnis skala kecil mengingat kemampuannya dalam menghasilkan es batu per harinya.

Harga Rp. 3.000.000-4.500.000

Starcool Ice Maker SK-101B

Starcool Ice Maker SK-101B memang layak menjadi mesin pembuat es terbaik. Mesin ini mampu menghasilkan sebanyak 100 kg es dengan suhu air 10 derajat celcius per 24 jam. Bayangkan sebanyak apa es batu yang bisa kamu buat menggunakan alat satu ini.

Dengan kemampuannya dalam menghasilkan es, tidak heran jika mesin ini juga bisa kamu gunakan untuk kebutuhan komersial seperti cafe, catering, restoran, dan lain sebagainya. Untuk penggunaan di rumah seperti saat ada pesta juga sangat bisa kamu manfaatkan. Akan tetapi, harganya mungkin tidak ramah kantong bagi sebagian orang.

Harga Rp. 26.000.000-28.000.000

Iceler Ice Maker

Iceler Ice Maker adalah mesin pembuat es terbaik yang mampu menghasilkan 9 buah es dalam sekali pembuatan dengan waktu 6 hingga 10 menit. Ukuran es batu yang dihasilkan adalah 7 hingga 9 gram yang cocok untuk berbagai penggunaan.

Pengisian air pada mesin harus kamu lakukan secara manual. Meski demikian, daya tampung air sudah lumayan yaitu hingga 2 liter air. Mesin ini cocok untuk penggunaan di rumah yang bisa kamu andalkan kapan saja ingin membuat es tanpa repot dan tanpa lama.

Saat membeli mesin, kamu juga akan mendapatkan buku petunjuk penggunaan serta scoop es batu.

Harga Rp. 3.000.000-4.500.000

Tomori Bullet Ice Maker BT200

Untuk kebutuhan es dalam jumlah besar, Tomori Bullet Ice Maker BT200 adalah pilihan yang sesuai. Mesin pembuat es terbaik satu ini mampu menghasilkan 90 kg es per 24 jam. Adapun kapasitas penyimpanannya adalah hingga 40 kg.

Bodi mesin terbuat dari material stainless steel. Ada beberapa fitur yang melengkapi penggunaan mesin ini seperti microcontroller yang mengatur suhu guna menghasilkan es berkualitas.

Fitur lain dari mesin pembuat es satu ini adalah teknologi yang terintegrasi serta penggunaan blue HDPE untuk bahan ice bin. Bahan tersebut tentunya aman untuk makanan.

Harga Rp. 21.000.000-35.000.000
From our editorial team

Pilih Mesin Pembuat Es Terbaik Sesuai Kebutuhan

Mesin pembuat es yang mampu menghasilkan hingga 100 kg per hari mungkin sangat menggiurkan. Akan tetapi, harga dan penggunaan energinya juga tinggi. Selain itu, es sebanyak itu mungkin tidak kamu perlukan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

Mesin tersebut jauh lebih cocok untuk penggunaan komersial yang selalu membutuhkan es dalam jumlah besar seperti restoran, cafe, dan bisnis lainnya. Jadi, pastikan memilih mesin pembuat es terbaik secara bijak sesuai dengan kebutuhan.