4 Inspirasi Makeup Ala Seleb saat Kondangan Plus 5 Tampilan Makeup Kondangan yang Bisa Kamu Coba

4 Inspirasi Makeup Ala Seleb saat Kondangan Plus 5 Tampilan Makeup Kondangan yang Bisa Kamu Coba

Datang ke acara kondangan tanpa makeup bisa jadi salah satu "big no" bagi sebagian besar wanita karena tentunya makeup juga bisa menambah kepercayaan diri. Tak perlu berlebihan, kamu bisa sontek ide dan tutorial makeup kondangan berikut ini!

Beda Acara Beda juga Cara Memoles Makeup

Sumber gambar sb-beauty.com

Suka atau tidak, makeup sudah jadi barang wajib bagi perempuan. Kalau pun tak suka berdandan tebal, setidaknya perempuan tetap bakal memoles bedak dan membubuhkan lipstik ke bibir saat akan bepergian. Hayo, jujur saja, kamu juga begitu, kan? Tapi yang penting, kamu memakai make up sesuai dengan kebutuhan. Soalnya, tiap acara punya tipe make up yang berbeda.

Misalnya, untuk keperluan kantor, pakailah makeup yang simpel namun tetap berkelas. Aplikasikan bedak secara natural saja, boleh juga ditambah pensil alis, eyeliner serta mascara, juga blush on untuk pipi, asal tetap tipis-tipis. Lipstik jelas harus dong, tapi sebaiknya pilih warna pastel yang tak terlalu menonjol.

Beda lagi kalau kamu datang ke acara pesta, kamu bisa jadi diri sendiri semaksimal mungkin asal jangan berlebihan. Selain alas bedak dan bedak, gunakan eyeshadow dengan warna favoritmu, eyeliner, alis mata, blush on, dan lipstik sesuai selera.

Tapi, pernah nggak sih kamu merasa khawatir make up bakal luntur saat menghadiri pernikahan atau acara penting? Tentu saja ini bencana besar, karena penampilanmu bakal jadi berantakan juga! Jangan sampai itu terjadi, girls. Yuk, simak tips agar makeup kondangan tetap awet meski matahari siang terang benderang!

Tips Makeup Kondangan Siang Hari supaya Tetap Awet

Riasan Dasar

Sumber gambar www.stylesglamour.com

Alas bedak alias foundation adalah barang wajib nomor satu sebelum mendandani wajah. Perlu diakui, foundation menjadi senjata guna menyembunyikan noda hitam atau kantung mata berlebih. Saat mengaplikasikannya, pastikan kamu membuat wajahmu rata tertutup foundation.

Kalau perlu belilah kuas yang khusus foundation, meski sebenarnya sudah ada foundation berbentuk stik yang mudah digunakan. Jangan lupa, pilih produk foundation yang tepat dengan warna kulitmu. Jangan beli yang warnanya lebih terang dari kulitmu, melainkan justru yang gelap agar tak terlampau menor. Penggunaan riasan dasar yang tepat akan membuat makeup kondangan lebih awet.

Riasan Pipi

Sumber gambar fashionisers.com

Perlu kamu perhatikan berikutnya adalah pemakaian blush on yang bakal membantumu memberi kesan fresh pada wajah. Supaya makeup berhasil, gunakan warna blush on yang cerah seperti pink atau peach. Pastikan pula kamu tersenyum saat memakainya, dan gunakan sedikit saja di wajah.

Riasan Mata

Sumber gambar www.entitymag.com

Penyuka makeup pasti setuju betapa pensil alis sangat penting untuk menyempurnakan penampilan, ya kan? Bagi kamu yang belum tahu cara memakainya, tenang, simpel kok. Arsir ujung alis bagian dalam sampai ujung alis bagian luar, searah rambut alismu. Mudah, bukan?

Setelah pensil alis, kamu juga sebaiknya memakai eye shadow agar makeup kondangan lebih awet. Langkah pengaplikasiannya, tutup dulu kelopak mata dengan foundation tipis saja. Lalu, usapkan eye shadow secara merata dan tidak berlebihan supaya nampak alami dan segar. Jangan lupa, pilih warna eye shadow yang lembut, misalnya pink, oranye pastel, cokelat muda, atau salem.

Kalau suka, kamu bisa pakai eyeliner. Riasan mata satu ini berfungsi untuk mempercantik kelopak matamu. Atau, kalau kamu memiliki mata yang sipit, eyeliner akan membantu membuat mata nampak besar. Cara pakainya mudah, lho. Tarik garis dari bagian dalam ujung matamu, sampai ke arah bagian luar. Pelan-pelan saja agar tidak belepotan, ya.

Riasan mata berikutnya tentu saja maskara. Ini juga tidak wajib, tapi kalau kamu ingin memakainya, pilihlah maskara yang tahan air agar tetap bertahan meski kamu keringatan. Sama seperti riasan mata lainnya, pakai maskara secara tipis saja supaya terkesan alami.

Riasan Bibir

Sumber gambar www.indiatoday.in

Bibir adalah bagian terpenting dari penampilan. Maka, sebelum keluar rumah untuk kondangan, pastikan bibirmu sudah dibubuhi lipstik, ya. Kalau agendamu santai sih, pakai saja lipstik yang berwarna lembut. Tapi kalau untuk kondangan, kamu bisa memilih warna yang lebih gelap dan tegas.

Nah, agar tidak bingung, kami sudah siapkan makeup kondangan ala artis-artis berikut ini yang bisa kamu tiru. Siapa tahu, kamu bakal terinspirasi dan tampil lebih keren dari biasanya! Yuk, simak daftar di bawah ini dan perhatikan, mana kira-kira makeup kondangan yang cocok dengan gayamu?

Makeup Kondangan Seleb Berikut juga Bisa Jadi Inspirasi Lho!

Dian Pelangi

Sumber gambar www.dream.co.id

Siang yang terik membuat Dian Pelangi menggunakan make up natural dan simpel. Warna-warna yang Dian pilih menjadikan wajahnya tetap cantik dan memukau.

Apa saja make up yang Dian pakai? Pertama, ada lip cream warna merah bata untuk lipstik. Kedua, untuk alis mata, perancang busana kelas dunia ini memakai pensil alis warna hitam, ditambah eyeshadow warna cokelat emas untuk kelopak mata. Tak lupa, winged eyeliner untuk kesempurnaan paripurna. Apakah kamu tertarik mencoba makeup ala Dian?

Dian Sastro

Sumber gambar cewekbanget.grid.id

Dian kedua yang patut kamu tengok adalah Dian Sastro. Aktris papan atas Indonesia ini khas dengan tampilan makeup yang simpel. Nyatanya, itu tak menghilangkan binar kecantikan alami dari wajahnya.

Mulai dari alis mata, Dian tidak melukisnya dengan tebal, tapi yang penting tetap rapi. Ia menambahkan eyeshadow warna champagne serta wing liner tipis pada riasan mata.

Untuk pipi, Dian percaya diri memakai blush on warna orange yang memang tepat dipakai pada tulang pipinya dan disempurnakan dengan highlighter tentu. Pada dahi, Dian mengoleskan bronzer serta highlighter.

Perlu kamu tiru juga, Dian ingin menyelaraskan warna make up pada wajah, sehingga ia memakai lipstik nude warna orange dilengkapi hint coklat. Bagaimana menurutmu, cocok kan dipakai sebagai makeup kondangan siang hari?

Putri Patricia

Sumber gambar wap.mi.baca.co.id

Kalau bingung menggunakan makeup warna apa, mungkin kamu bisa menyamakan warna makeup dengan warna pakaianmu seperti yang dilakukan Putri Patricia.

Banyak gaya make up Putri yang bisa kamu tiru, misalnya saat ia mendatangi acara perkawinan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Putri mengenakan make up yang memesona. Tampak bibirnya diolesi lipstik warna pink fuschia glossy, senada dengan kebaya warna pink muda yang ia pakai.

Annisa Pohan

Sumber gambar womantalk.com

Gaya natural juga disukai Annisa Pohan. Meski tipis, makeup natural bakal bikin kamu tetap anggun. Seperti biasa, pilih lipstik berwarna cerah seperti baby pink juga merah muda misalnya untuk blush on. Ini menjadikan penampilan Annisa manis dan memukau tanpa menor. Warna-warna makeup itu senada dengan kebaya warna silver yang ia pakai.

Beragam Tutorial Makeup Kondangan Berikut Patut Dicoba!

Classic Look

Untuk mempraktikkan make up ini, kamu perlu siapkan eyeshadow, eyeliner, dan maskara dengan warna favoritmu. Meski mudah, tetap saja kamu perlu perlahan melakukan langkah-langkah ini. Apa saja langkahnya?

  • Pakai eyeshadow warna cokelat tua terlebih dulu ke separuh bagian kelopak mata. Lalu, ambil brush untuk meratakannya, pastikan brush itu bersih lho, bukan brush yang sudah kamu pakai agar warna yang kamu inginkan betulan muncul dengan maksimal.
  • Lalu, aplikasikanlah lagi eyeshadow dengan brush yang lebih besar ke semua bagian kelopak mata, hingga lipatannya. Khusus di lipatan mata, kamu cukup memakai sedikit saja eyeshadow.
  • Kalau lipatan mata sudah diberi eyeshadow, kini saatnya melapisi lagi menggunakan eyeshadow warna cokelar emas. Lagi-lagi, gunakan brush yang bersih, ya.
  • Nah, sekarang giliran eyeliner, nih. Pakaikan eyeliner pada sepanjang sisi bawah garis mata dan di bawahnya. Lukis seluruh ujung mata dari dalam sampai luar membentuk cat eye
  • Setelah itu, pakai lagi eyeliner di garis mata sisi atas.
  • Terakhir, jangan lupa gunakan maskara warna hitam supaya bulu matamu nampak berisi. Kini, penampilan klasik kasualmu siap mengguncang dunia!

Soft Smokey Eyes

Sumber gambar www.youtube.com

Barangkali kamu sudah terlalu sering mendengar istilah smokey eyes, iya apa iya? Model riasan mata satu ini memang jadi kesukaan banyak perempuan karena mampu membuat mata lebih anggun. Penasaran dong bagaimana cara make up-nya? Yuk, simak tutorial makeup kondangan dengan mata soft smokey eyes berikut ini!

  • Sebaiknya kamu menggunakan eyeshadow bentuk krim atau bubuk untuk hasil maksimal. Usapkan warna kesukaanmu ke kuas. Untuk memudahkanmu, gunakan sikat pensil alismu agar membantu melukisnya selembut mungkin di mata. Kalau kamu pakai eyeshadow berbentuk krim, langsung segera oleskan ke mata atau oles menggunakan jari.
  • Balurkan warna gelap agar kesan smokey keluar. Kamu bisa pilih cokelat tua, misalnya, lalu sikat dengan miring agar eyeshadow mendarat pas pada bulu mata sisi atas maupun bawah.
  • Sebagai pamungkas, aplikasikanlah maskara serta lipgloss warna nude kesukaanmu!

Amanda Rawles Makeup

Sumber gambar style.tribunnews.com

Kali ini kita merujuk pada aktris muda Amanda Raeles yang gaya make up naturalnya patut kamu coba. Meski polesan dasarnya tipis, Amanda menggunakan warna-warna tertentu pada bibir dan mata untuk menegaskan make up.

Untuk makeup kondangan yang natural, pakai lebih dulu alas bedak atau foundation secara tipis, lalu pakai pensil alis warna hitam serta eyeliner dengan polesan tipis-tipis juga. Sebagai penyempurna, aplikasikanlah lipgloss oranye untuk kesan segar dan kasual.

Ingin tampil lebih glamor meski simpel? Bisa juga, lho. Langkahnya tetap diawali dengan alas bedak warna coklat dibubuhi blush on berwarna pink sedikit. Agar matamu tak kalah cetar, kamu perlu mencoba pakai make up eyecat. Setelah itu, tutup dengan lipstik warna merah shade. Mudah, bukan?

Natural Glam Look

Sumber gambar www.femalenetwork.com

Kalau kamu ingin pergi ke pesta dengan dandanan natural yang awet dan sempurna, maka kamu perlu coba tutorial makeup kondangan berikut. Ingat, make up natural tidak akan mengurangi keanggunanmu, justru bikin penampilanmu tidak membosankan dipandang mata. Yuk, simak langkah-langkahnya!

  • Sebagaimana hukum dunia make up pada umumnya, pakai lebih dulu foundation. Kamu bisa menggunakan warna medium light sand atau foundation dengan warna shade senada dengan warna kulitmu sehingga tidak nampak terlampau menor. Agar hemat waktu, aplikasikanlah foundation ke titik area T, hidung, serta bagian bawah mata, lalu segera poles dan ratakan.
  • Bagaimana dengan alis? Gunakan pensil alismu untuk membuat guide line. Pastikan garis yang kamu buat tidak terlampau kaku atau tajam pada ujungnya, juga tidak ketinggian di atas alis. Untuk kesan alami, gradasikan warna di ujung mata. Kamu bisa menggunakan NYX brow gel yang tahan air serta keringat, dan Jumbo Eye Pencil Shade Milk produk NYX.
  • Pindah ke urusan eyeshadow, pakai rata eyeshadow di kelopak mata, asal jangan berlebihan. Lanjutkan dengan menambahkan eyeliner kesukaanmu.
  • Butuh pakai bulu mata? Kenapa tidak? Untuk urusan bulu mata, sebaiknya kamu atur bulu mata sehingga tidak mengarah ke bawah. Rekatkan dengan lem yang bagus dan cepat kering. Untuk efek mata lebih besar, pilih bulu mata palsu yang bagian tengahnya lebih panjang. Lalu, poleskan maskara untuk hasil optimal.
  • Kalau matamu berjenis monolid yang sedikit kelopaknya, pastikan kamu memakai warna gelap pada bagian luar di ujung mata untuk memberi kesan lebih kuat. Baurkan dengan menggunakan blending brush.
  • Jangan lupa warnai kelompak matamu, ya. Caranya, buat garis putih pada garis mata, lalu poleskan warna hitam di ujung mata ke bagian tengah. Ini trik agar mata kelihatan lebih besar dan mempesona! Tutup dengan concealer dengan warna gelap, sedangkan warna terang kita pakai untuk mengkontur wajah.
  • Memasuki tahap blush on, kamu dapat mengaplikasikannya dari telinga ke atas bibir, dan menutup foundation dengan bedak dari MAC Studio FIX NC 20. Sebagai highlight, kamu bisa menambahkan highlighter favoritmu seperti Maybelline Master Strobing pada tulang pipi bagian atas hingga ke bagian tepi pelipis.
  • Jangan lupa untuk menggunakan lipstick warna nude favoritmu juga ya!

Bold Makeup

Sumber gambar lovemarylu.com

Bicara soal tutorial make up memang tidak ada habisnya. Tapi setidaknya, sampai sini, teman-teman sudah tahu kan suka model make up yang mana? Sebagai penutup, ini dia tutorial makeup kondangan terakhir yang mudah sekali kamu praktikkan!

  • Oleskan primer untuk mengawetkan make up, jadi dandananmu tidak luntur dan tetap on point!
  • Lanjutkan dengan foundation, yang bakal bikin wajahmu makin bercahaya sekaligus halus paripurna! Agar tak menor dan nampak lebih cantik natural, pakailah foundation yang warnanya menyerupai warna kulitmu, atau setidaknya satu level lebih cerah, sehingga noda-noda tertutupi semua.
  • Fakta berbicara, loose powder bekerja lebih baik pada wajah. Selain itu, bedak jenis loose powder ini lebih mampu menahan tatanan make up di wajahmu lebih baik dari bedak padat.
  • Wajah sudah, sekarang beralih ke mata. Ini saatnya kamu mengaplikasikan eyeshadow dan maskara. Ini adalah salah satu solusi atas kesulitanmu memakai eyeliner. Soalnya, eyeshadow dan maskara bisa jadi penyelamat supaya mata nampak lebih cantik.
  • Pindah ke pipi, sekarang giliran blush on beraksi! Setelah ditindih alas bedak, kini saatnya memberi kesan segar pada wajah. Sebagaimana memilih produk make up wajah lainnya, saat memilih blush on sebaiknya kamu juga pakai yang pas dengan warna kulitmu. Pakailah blush on berwarna pink jika wajahmu sudah putih, dan warna peach jika kulitmu berwarna sawo matang.
  • Sentuhan terakhir adalah lipstik! Untuk satu ini, pastikan kamu menyesuaikan warna lipstik dengan acara yang kamu datangi. Kalau kamu akan pergi ke pesta di malam hari, maka sah saja memakai warna tegas seperti merah supaya makeup lebih bold dan menarik.
From our editorial team

Sesuaikan Tema Makeup dengan Waktu Menghadiri Acara

Menggunakan makeup saat kondangan tentu sah-sah saja tapi ada baiknya jika kamu juga mempertimbangkan jenis riasan yang akan kamu poleskan pada wajah. Untuk acara siang sebaiknya pilih warna-warna yang soft atau natural sementara untuk pesta di malam hari kamu bisa memilih warna-warna yang bold dan berani. Pastikan juga kamu menggunakan base makeup dengan benar agar makeup lebih tahan lama dan anti luntur.

Tag