10 Rekomendasi Gantungan Gelas Wine yang Keren dan Artistik (2020)

10 Rekomendasi Gantungan Gelas Wine yang Keren dan Artistik (2020)

Gelas wine sebaiknya disimpan dengan cara tergantung terbalik. Oleh karena itu, gantungan untuk gelas wine selalu menjadi pilihan tepat untuk menyimpan gelas wine sekaligus memiliki tampilan yang menarik. Berikut rekomendasinya.

Gelas Wine Berpengaruh Terhadap Penilaian Wine

Wine adalah minuman berkelas karena penyajiannya selalu elegan. Dengan demikian wine tidak bisa dituangkan ke sembarang gelas.

Pemilihan gelas wine adalah dapat menunjukkan sejauh mana Anda menghargai wine itu sendiri. Gelas khusus wine memiliki bentuk seperti mangkuk pada bagian atas, tangkai pada bagian tengah, serta kaki pada bagian bawah.

Cara Menikmati Wine yang Harus Anda Ketahui

Jenis Gelas

Kenapa harus gelas bertangkai yang dipilih untuk meminum wine? Hal ini dikarenakan gelas bertangkai telah didesain untuk memaksimalkan rasa dan aroma wine. Bentuk gelembung pada gelas bertangkai dapat membuat aroma wine terperangkap dan mudah untuk dihirup. Sensasi tersebut tentunya tidak akan Anda dapatkan pada gelas jenis lainnya.

Pelajari Cara Swirl dan Toast

Bagi Anda yang belum pernah meminum wine, Anda harus belajar teknik swirl dan toast. Teknik ini harus dikuasai oleh para peminum wine.

Teknik swirl adalah teknik menggoyangkan wine di dalam gelas. Teknik ini dimaksudkan agar aroma wine keluar. Wine yang mengandung alkohol akan mengangkat aroma ke udara sehingga bisa tercium.

Sedangkan teknik toast adalah teknik mempertemukan bagian tengah gelas wine dengan gelas wine yang lainnya. Teknik ini biasa digunakan saat Anda minum wine bersama-sama.

Cium Aroma Wine

Selain rasanya, wine juga menawarkan aroma yang khas. Anda perlu mencium aromanya terlebih dahulu sebelum meminumnya, karena aroma juga dapat menentukan persepsi rasa dan dapat membuat rasa wine lebih optimal. Karena saat minum, Anda tidak bisa fokus untuk mencium aroma wine.

Pilih Pasangan Wine yang Pas

Agar rasa dari wine tidak terganggu dan Anda dapat menikmatinya dengan nyaman, Anda perlu menyediakan makanan pelengkap. Namun, setiap jenis wine juga memiliki makanan pelengkap yang berbeda, tergantung pada kadar alkhoholnya.

Jika Anda meminum sparkling wine, makanan yang cocok adalah steik atau ikan. Jika Anda meminum Alexsandria, maka makanan yang cocok adalah makanan yang asin atau pedas. Jika Anda meminum white wine, makanan yang cocok adalah ayam atau ikan.

Cara Minum

Wine adalah minuman yang elegan, sehingga cara meminumnya pun tidak bisa sembarangan. Cara meminum wine dapat mempengaruhi rasa dari wine yang Anda minum. Jika Anda salah dalam meminumnya, maka Anda tidak akan merasakan rasa wine yang optimal.

Cara meminum wine adalah menyesap wine secara perlahan atau minum sedikit demi sedikit. Setelah itu putar wine di dalam mulut selama beberapa detik, agar Anda bisa merasakan tekstur dan rasa wine secara optimal.

Pilihan Gantungan Gelas Wine yang Menarik untuk Anda

Wine Glass Hanging Rack 3 Row

Wine Glass Hanging Rack 3 Row adalah gantungan gelas wine yang terbuat dari bahan stainless steel yang kuat dan antislip.

Gantungan gelas yang memiliki panjang 34 cm ini dirancang dalam tiga baris, sehingga Anda bisa menyimpan koleksi gelas wine Anda. Wine glass hanging rack ini dapat menjaga gelas wine Anda agar tidak pecah dan awet.

Harga Rp. 54.000-250.000

Esbela KS 2031 KS Wine Glass Hanging Rack

Esbela KS 2031 KS Wine Glass Hanging Rack adalah gantungan gelas yang terbuat dari bahan stainless steel, sehingga kuat dan tahan lama. Bahannya yang lembut tidak membuat koleksi gelas wine Anda pecah ataupun tergores.

Gantungan gelas ini memiliki panjang 30 cm dan memiliki dua baris sehingga dapat menyimpan dengan aman koleksi gelas wine Anda.

Harga Rp. 141.000-196.200

FS 4 Row Wine Glass Hanging Rack

FS 4 Row Wine Glass Hanging Rack adalah rak gantungan gelas wine yang terbuat dari bahan stainless steel. Bahannya kuat, tahan lama, serta tidak membuat gelas retak dan tergores. Rak gantungan ini memiliki panjang 34 cm dengan memiliki baris sebanyak 4.

Anda bisa memanfaatkan setiap barisnya untuk menyimpan koleksi gelas wine Anda. Gantungan gelas wine dari FS ini lebih aman dibandingkan Anda menyimpan gelas wine di lemari.

Harga Rp. 73.000-187.000

Esbela KS 2030 KS Gantungan Gelas Wine

Esbela KS 2030 KS Gantungan Gelas Wine adalah rak gantungan gelas wine yang terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. Bahannya kuat dan tidak mudah patah. Selain itu juga dapat menjaga gelas wine Anda dengan aman tanpa takut terjatuh.

Rak gantungan yang memiliki panjang 300 mm ini bisa Anda pasang di kayu. Selain untuk menyimpan gelas wine, gantungan ini juga dapat memperindah interior ruangan Anda.

Harga Rp. 45.000-54.000

Wine Glass Freestanding Hanging Holder Goblet

Wine Glass Freestanding Hanging Holder Goblet adalah rak gantungan yang didesain elegan. Tidak hanya untuk menyimpan gelas wine Anda agar terlihat rapi, tetapi dapat juga Anda manfaatkan sebagai hiasan ruangan.

Harga Rp. 327.500-333.450

Rak Gantungan Gelas Wine 2 Baris

Rak Gantungan Gelas Wine 2 Baris adalah rak gantung gelas yang dapat dipasang pada kayu. Terbuat dari bahan stainless steel yang kuat, tidak mudah patah, dan dapat menjaga gelas Anda dengan aman.

Gantungan yang memiliki panjang 34 cm memiliki bentuk yang mungil, sehingga tidak memakan tempat.

Harga Rp. 112.000-114.000

Esbela KS 2035 KS Wine Glass Hanging Rack

Esbela KS 2035 KS Wine Glass Hanging Rack adalah rak gelas gantung yang dapat dipasang di kayu. Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas, sehingga kuat, tahan karat dan dapat menjaga gelas Anda dengan aman.

Rak gantung yang memiliki panjang 550 milimeter ini memiliki dua baris yang muat hingga 14 gelas Wine, sehingga Anda dapat menyimpan semua koleksi gelas wine Anda.

Harga Rp. 204.000

Gantungan Gelas Wine Bahan Logam

Gantungan gelas wine Bahan Logam adalah gantungan gelas yang dapat dipasang di kayu dan mudah diaplikasikan. Terbuat dari bahan stainless steel yang kuat, tidak berkarat, dan tidak membuat gelas Anda pecah.

Rak gelas gantung wine ini terdiri dari satu baris yang dapat diisi sebanyak tujuh gelas wine. Sehingga dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan koleksi gelas wine Anda.

Harga Rp. 64.875-352.000

Indomada Rak Gelas Anggur Wine Gantung

Indomada Rak Gelas Anggur Wine Gantung adalah tempat menggantung gelas wine yang terbuat dari stainless steel yang kuat, tidak mudah patah, tidak berkarat, dan memiliki tampilan yang elegan.

Anda bisa memasangnya menggunakan sekrup dan dapat dipasang di kayu. Rak gelas gantung yang memiliki panjang 34 cm, lebar depan 10,8 cm. dan lebar belakang 5 cm ini dapat menyimpan 4-6 gelas anggur per slot.

Harga Rp. 60.000-252.000

Esbela KS 2032 Rak Gantungan Gelas Wine

Esbela KS 2032 Rak Gantungan Gelas Wine adalah rak gantungan gelas yang terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas, sehingga kuat, tahan karat dan dapat menjaga gelas Anda dengan aman.

Rak gantungan yang didesain cantik dan elegan ini bisa Anda pasang di kayu. Rak yang memiliki panjang 300 mm ini dapat menyimpan 4-6 gelas anggur per slot.

Harga Rp. 162.000
From our editorial team

Gantungan Gelas Wine, Tidak Hanya Membantu Menyimpan Gelas, Tapi Juga Mengindahkan Ruangan

Gantungan gelas wine tentunya tidak hanya berguna untuk menyimpan gelas dengan lebih rapi. Tapi, ruangan Anda juga akan semakin menarik dengan hiasan gelas wine yang bergantungan. Rekomendasi BP-Guide di atas tentunya bisa Anda pertimbangkan untuk tampilan ruangan yang menarik.