9 Pilihan Celana Kantor Trendi untuk Wanita Profesional

9 Pilihan Celana Kantor Trendi untuk Wanita Profesional

Wanita selalu mendambakan penampilan fashionable dan menarik perhatian. Baik untuk momen-momen tertentu, maupun ketika menjalani aktivitas harian. Untuk urusan busana kerja, wanita tetap bisa tampil rapi dan sopan meski memakai celana panjang. Asalkan mampu memadukannya dengan baju atasan dan aksesori yang sesuai, Anda bakal tampil gaya sekaligus profesional.

Bukan Hanya Rok, Celana Kantor pun Bisa Diandalkan Pegawai Wanita

Dalam bekerja, wanita membutuhkan busana yang simpel namun tetap menampilkan keanggunan. Untuk itu celana bahan dapat menjadi alternatif pilihan pengganti rok. Bahkan celana bahan menjadi fashion item yang wajib dimiliki pekerja kantoran, tidak terkecuali wanita.

Celana kerja wanita saat ini memiliki banyak pilihan bahan yang nyaman seperti katun, serena, atau crepe. Selain itu, banyak pula mode lain yang dilengkapi detail aksen unik untuk membuat Anda tampil lebih gaya. Jangan takut terlihat kuno saat bergonta-ganti mengenakan celana bahan dengan beragam padu padannya, Anda akan tetap terlihat elegan dan profesional.

Model Celana Kantor Wanita Sekarang Banyak Ragamnya, Anda Bisa Pilih yang Sesuai Kepribadian

Untuk Anda yang ingin tampil beda dan unik, celana palazzo dengan model melebar pada bagian bawah, dapat menjadi pilihan. Apalagi jika Anda memadukannya dengan blus atau kemeja model body fit, akan memberikan kesan profesional.

Pilihan lainnya adalah skinny pants atau celana pensil yang memiliki model mengecil atau ketat di bagian bawah kaki. Model ini masih menjadi favorit para wanita karir, karena mudah dipadupadankan dengan berbagai model atasan.

Celana chino juga dapat menjadi pilihan busana kantor Anda. Model potongan celana lurus, tidak terlampau lebar, atau pun sempit cocok bagi Anda yang ingin terlihat simpel tanpa menanggalkan keanggunan.

Tips Mix and Match Atasan dan Celana Kantor Wanita Agar Penampilan Tak Lagi Membosankan

Celana Khaki dan Blazer

Sumber gambar aliexpress.com

Setelah sempat booming pada 2017, celana warna khaki tampaknya masih menjadi tren tahun ini. Jadi jangan ragu mengenakan model celana ini untuk pergi ke kantor, ya.

Gunakan berbagai macam model celana berwarna khaki dan padukan dengan blus serta blazer. Agar tampak lebih trendi dan fashionable, Anda bisa melengkapinya dengan memakai clutch dan slip on. Paduan ini dapat digunakan untuk acara santai atau semiformal.

Padukan Celana dengan Sweater

Sumber gambar lookastic.com

Kala musim hujan, biasanya Anda bakal kebingungan memilih busana yang pas dan fleksibel. Tentunya Anda perlu memutar otak untuk dapat tetap tampil stylish, menyesuaikan dengan hawa dingin musim penghujan. Tidak ada salahnya tetap tampil stylish, sambil menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dengan pakaian yang tepat.

Anda dapat memadukan celana cropped high waist dengan sweater lengan oversized dan mengecil ke arah tangan. Dengan memilih warna netral, senada dan warna natural, ditambah sepatu hitam, akan menciptakan kesan elegan. Cocok untuk suasana formal.

Formal dan Trendi dengan Celana 7/8 dan Kemeja

Sumber gambar asos.com

Celana 7/8 mungkin terkesan santai. Tapi model celana satu ini masih bisa dipakai dalam kesempatan semiformal, tentunya dengan padanan yang tepat.

Coba gunakan celana 7/8 yang memiliki potongan longgar, lalu padukan dengan kemeja polos. Untuk menambah kerapian, masukkan bagian bawah kemeja ke dalam pinggang. Untuk alas kaki, sebaiknya gunakan sepatu hak tinggi atau sepatu platform sebagai penyeimbang. Anda bakal terlihat lebih santai, tetapi tetap sopan di hadapan atasan.

Celana Kulot dan Atasan atau Blus Semiformal

Sumber gambar yoursopretty.com

Celana kulot kembali populer beberapa waktu belakangan. Bukan tidak mungkin Anda mengenakan celana kulot yang santai untuk ke kantor.

Cobalah untuk memadupadankan celana kulot dengan blazer atau bolero dan atasan semiformal seperti blus atau kemeja. Kemudian kenakan sepatu hak tinggi agar terkesan lebih profesional. Sebaiknya gunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, atau cokelat untuk menambah kesan formal dari celana kulot.

Celana Pensil dan Atasan Peplum

Sumber gambar justatinabit.com

Mudah dan praktis, tidak heran skinny pants atau celana pensil masih menjadi favorit bagi wanita. Baik untuk dipakai dalam suasana santai maupun formal. Terutama mereka, para pemilik kaki jenjang. Celana ini akan pas dipakai oleh mereka yang memiliki bentuk kaki yang indah. Siluet kaki akan terlihat elegan dan gerakannya pun tak akan terganggu karena ada sedikit rongga.

Celana pensil mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis atasan. Anda bisa menggunakan baju bermodel peplum yang stylish, untuk membuat penampilan Anda terlihat timeless.

9 Rekomendasi Celana Kantor Modis yang Bisa Anda Dapatkan

Shop at Velvet Cropped Pants

Sumber gambar Zalora

Celana crop cocok dipadukan dengan semua model baju atasan dan sepatu. Bahannya nyaman dipakai, sejuk, dan lembut di kulit. Untuk acara formal, padukan dengan kemeja dan tambahkan aksesoris yang ringan dan simpel, tidak terlalu mencolok.

Zalora menawarkan produk Shop at Velvet Cropped pants berbahan satin seharga Rp 230.000, dengan desain all over print warna cokelat. Detail berupa kancing kait dengan resleting depan serta 2 kantong samping menambah cantik desain celana ini.

Meitavi's Pleated Trumpet Bottom Pants

Sumber gambar Zalora

Celana model terompet atau bell bottoms masih menjadi tren di dunia fashion. Celana ini membuat penampilan Anda terlihat atraktif dan segar. Bila Anda bertubuh curvy, paduan celana lonceng dan atasan bergaris vertikal dapat menyamarkan bentuk tubuh yang tidak ingin diperlihatkan.

Celana terompet Meitavi's Pleated Trumpet Bottom Pants dapat menjadi pilihan. Hadir dalam varian warna hitam yang netral, celana ini memiliki detail berbentuk dual ruffle, yang terbuat dari kombinasi poliester dan karet pada bagian pinggang. Produk ini bisa Anda dapatkan di Zalora seharga Rp 249.000.

Something Borrowed Relaxed Crop Flare Trousers

Sumber gambar Zalora

Berikutnya adalah celana model flare, yang begitu populer pada tahun 70-an. Belakangan celana panjang dengan bentuk melebar pada bagian bawah ini kembali digemari. Jika pada tahun 70-an hanya menggunakan material denim, kini celana model ini dibuat dari bahan yang bervariasi. Seperti wol dan katun, serta penggunaan warna-warna cerah dan motif-motif cantik.

Tengok saja produk Something Borrowed Relaxed Crop Flare Trousers yang merupakan model midrise. Produk berwarna hitam dengan detail ring, hook, dan resleting di depan. Celana regular fit berbahan poliester ini bisa dibeli dengan harga Rp 279.000 di Zalora. Untuk Anda yang bertubuh tinggi, kombinasi celana flare dengan kemeja polos, atau turtle neck, plus blazer akan sangat serasi.

Mango Check Cotton Trousers

Sumber gambar Zalora

Brand terkenal asal Spanyol, Mango, kini hadir di Zalora dan menawarkan produk Mango
Slim-Fit Cotton-Blend Trousers. Dengan desain elegan dan berkelas, bisa menjadi pilihan yang melengkapi koleksi fashion Anda.

Rekomendasi kami adalah varian celana berwarna beige dan berpotongan mid rise. Celana dengan detail 2 kantong samping berbahan katun kombinasi ini dibanderol di Zalora seharga Rp 349.000.

Contempo Skinny Pants

Sumber gambar Zalora

Skinny Pant dari Contempo hadir dalam warna khaki. Terbuat dari bahan poliester strech membuatnya nyaman membalut tungkai kaki. Cocok dipadukan dengan berbagai jenis busana atasan, seperti kemeja, blus, atau blus peplum. Seperti diketahui, model celana pensil memiliki begitu banyak penggemar, termasuk kalangan wanita pekerja.

Produk ini tersedia dalam ukuran S, M, L, dan XL, disesuaikan dengan lingkar pinggang dan pinggul. Menggunakan potongan model mid rise, Anda bisa mengunjungi situs resmi Contempo atau Zalora untuk mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar Rp 255.920.

The B Club Machiko Pleated Culottes Pants

Sumber gambar Zalora

Celana kulot Machiko Pleated Culottes Pants dari The B Club bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil cantik dan elegan. Padukan dengan atasan berwarna natural dan solid, serta high heels. Jangan terkejut apabila Anda bakal menjadi pusat perhatian seisi kantor.

Celana dari bahan poliester yang berwarna putih serta memiliki detail garis dan karet pada bagian pinggang ini bisa Anda dapatkan di Zalora dengan harga Rp 209.300.

DEBRA LUNN Hair Vein Marble Long Pants Belt Carrie

Sumber gambar Zalora

Celana bermotif batik memang selalu menarik. Ragam motif serta pilihan warnanya menampilkan kesan etnik, terutama bila dikombinasikan dengan atasan polos dan tambahan berupa kalung sebagai aksesoris.

Debra Lunn Hair Vein Marble Long Pants Belt Carrie adalah salah satu produk yang direkomendasikan. Celana batik cap berwarna midnight blue, dengan aksen dua kantong di depan ini terbuat dari material katun. Nyaman dipakai dan menjadi gaya busana yang cocok untuk bekerja di kantor. Tersedia dalam dua ukuran, yakni M dan L. Anda bisa membelinya seharga Rp 209.400 hanya di Zalora.

The Executive LPF-562-5114-12 KHAKI

Sumber gambar theexecutive.co.id

The Executive memberikan pilihan LPF-562-5114-12 KHAKI. Sepotong celana bahan berwarna khaki, dengan potongan low waist, dan berbahan katun, yang didesain skinny fit dan super slim, ditambah aksen belt loops dan zipper closure.

Penampilan Anda akan makin elegan bila memadukan celana ini dengan bolero, blazer, dan blus. Apalagi jika Anda seorang profesional yang suka memakai sepatu hak tinggi untuk pergi ke kantor. Gaya wanita karir yang rapi dan anggun akan tampak pada diri Anda.

Anda dapat membeli produk ini di situs resmi The Executive seharga Rp 248.331 atau di Blibli yang membanderolnya sebesar Rp 287.500 saja.

BELLISSIMA Ra Jogger Pant

Sumber gambar Zalora

Celana jogger mungkin terkesan kasual dan santai. Namun Anda masih bisa tampil formal jika memilih celana jogger berbahan kulit atau silk, dan memadukannya dengan atasan kemeja. Lalu tambahkan sepatu high heels atau pointed shoes untuk memperkuat kesan stylish.

Salah satu celana jogger yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Bellissima Ra Jogger Pant. Desainnya cantik, menggunakan bahan katun dengan detail lipit dan cuff elastis, berwarna cokelat, serta dilengkapi karet pinggang self-tie fastening. Terdapat 2 kantong pada bagian depan sebagai tempat menyimpan benda-benda kecil. Produk ini dibanderol seharga Rp 295.000 di Zalora.

From our editorial team

Penampilan Mendukung Etos Kerja

Tampil cantik dan profesional dalam waktu bersamaan akan menambah kepercayaan diri Anda. Jika didukung dengan gairah kerja yang tinggi, maka semua kesulitan yang Anda hadapi di lingkungan kantor tidak akan jadi hambatan berarti. Anda akan mampu menyelesaikannya dengan baik dan penuh semangat. Jangan terkejut apabila pada akhir tahun nanti Anda dinobatkan sebagai karyawan terbaik, atau bahkan mendapatkan promosi jabatan. Siapa tahu?