Kamu Wanita Berpostur Mungil? 8+ Fashion Item Ini Wajib Kamu Miliki Agar Bisa Tampil Makin Fashionable

Kamu Wanita Berpostur Mungil? 8+ Fashion Item Ini Wajib Kamu Miliki Agar Bisa Tampil Makin Fashionable

Menjadi wanita dengan postur mungil memang agak kesulitan saat mencari fashion item. Apalagi ukuran pakaian yang kebanyakannya untuk ukuran standar. BP-Guide punya tips kece untuk para wanita mungil agar tampilannya makin fashionable lho. Yuk, simak aja!

Posturmu Mungil atau Petite? Dengan Tips yang Tepat Kamu Bisa Tampil Modis, Kok

Sumber gambar womantalk.com

Bentuk tubuh yang mungil dan tak terlalu tinggi kerap membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. Melihat banyaknya wanita lain dengan tubuh yang proporsional dengan tinggi semampai bak model membuat mereka merasa minder. Akibatnya tak sedikit wanita dengan tubuh yang mungil dan pendek merasa kurang beruntung dan tak istimewa.

Tidak sedikit pula wanita yang bertubuh mungil merasa bahwa pasangan dengan tinggi yang hampir sama adalah pasangan ideal. Hal ini juga akan menambah ketidakpercayaan dirimu akan postur tubuh yang kamu miliki.

Tetapi jangan salah, ternyata tubuh pendek memiliki banyak keuntungan. Tak sedikit para lelaki yang menyukai wanita berpostur tubuh mungil dan pendek. Mereka merasa bahwa wanita dengan postur tubuh ini terlihat sangat imut, cantik, dan menarik.

Selain itu, postur tubuh yang kecil akan membuatmu lebih mudah ketika memilih baju. Dengan postur badan yang kecil dan kombinasi baju yang sesuai kamu akan terlihat imut dan seksi. Tubuh yang mungil dan pendek akan memudahkanmu untuk memilih baju karena kamu bisa membelinya di hampir semua toko baju, bahkan toko baju untuk anak.

Kelebihan Wanita Mungil yang Bakal Bikin Kamu Makin Pede

Mudah Dipeluk

Sumber gambar vemale.com

Pria yang menyukai wanita bertubuh mungil dan lebih pendek darinya bukanlah tanpa alasan. Perasaan gemas akibat tubuhnya yang kecil membuat pasanganmu gemar memberi pelukan. Tidak hanya itu saja, naluri melindungimu menjadi semakin tinggi dan selalu merasa rindu karena tubuhmu yang sangat nyaman ketika dipeluk.

Kebiasaan konyol seorang pria yang memiliki pasangan wanita yang mungil mungkin terlihat konyol tapi sangat imut. Meletakkan dagu tepat di atas kepalamu dan membenamkan kepalamu pada dada mereka merupakan pengalaman lucu sekaligus berkesan bagi para pria. Pengalaman ini mungkin tak bisa mereka dapatkan ketika mendapat pasangan yang memiliki tinggi badan hampir sama atau si wanita lebih tinggi darinya.

Menggemaskan

Sumber gambar id.bookmyshow.com

Tubunya yang mini biasanya membuat gaya bicara dan tingkah lakunya terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Mereka akan terlihat manis, imut, dan seksi pada saat yang bersamaan. Jika kamu tengah menggunakan rok pendek yang dipadukan dengan high heels, kesan manis sekaligus seksi akan kamu dapatkan. Dengan tampilan ini kamu juga bisa memikat mata para lelaki.

Meskipun sedang marah, wanita mungil yang tak terlalu tinggi biasanya tetap terlihat lucu dan imut. Hal ini tentu saja akan sangat berpengaruh pada hubungan percintaanmu. Wanita mungil yang imut tetap saja terlihat menggemaskan meskipun sedang marah besar. Mereka juga akan mudah baikan dengan pasangannya.

Terlihat Lebih Muda

Sumber gambar fashionsmodern.com

Mungkin kamu jarang memperhatikan bahwa wanita dengan postur tubuh kecil dan tak terlalu tinggi memiliki kecenderungan lebih terlihat awet muda. Tubuhnya yang mungil dan tak lebih tinggi dari kawan seumuran membuatmu selalu dianggap lebih muda. Tampilan yang salalu awet muda ini akan selalu disukai oleh para pria. Mereka akan merasa senang apabila kamu sedang jalan bersamanya dan banyak orang bergunjing jika sang pria terlihat lebih tua darimu.

Cenderung Lebih Subur daripada Wanita yang Tinggi

Sumber gambar alodokter.com

Postur tubuh yang mungil dan pendek ternyata akan berpengaruh pada tingkat kesuburan atau banyaknya anak yang akan mereka miliki. Wanita dengan bentuk tubuh tersebut menggunakan lebih banyak energi saat bereproduksi sehingga cenderung memiliki lebih banyak anak daripada mereka yang memiliki postur tubuh tinggi. Nah, jika kamu para lelaki yang senang dengan keluarga besar, tak ada salanya untuk mencari istri dengan postur tubuh yang kecil dan mungil.

8+ Tips Fashion Wanita Mungil dan Rekomendasinya

Memakai Sepatu Bertumit Tinggi

Sumber gambar shopee.co.id

Heels atau wedges adalah tipe sepatu yang cocok untuk kamu yang memiliki postur tubuh mungil. Kakimu akan terlihat jenjang dan postur tubuhmu akan terlihat lebih tegak. Untuk look yang seksi, kamu bisa memilih stileto sedangkan wedges sangat cocok untukmu yang senang dengan heels bersol rata. Tubuh pendekmu akan terlihat menawan, jika kamu mampu memadukan sepatu dengan fashion item lain yang kamu gunakan. Pilihan warna nude atau senada dengan warna kulit akan memberikan efek ilusi kaki yang jenjang dan lebih panjang.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih beberapa sepatu berikut in untuk menyampurnakan gaya dan penampilanmu. Nicholas Edison - Heel Vanya yang dilengkapi dengan angkle strap, high heels ini memiliki warna beige yang terbuat dari kulit sintesis. Heels ini memiliki tinggi hak 11 cm dengan insole dan outdole sintesis yang sangat nyaman. Memiliki model yang terbuka di bagian tumit ditambah detail pin buckle fastening membuat Heel Vanya dari Nicholas Edition sangat nyaman dan eye catching. Heel vanya bisa kamu beli secara online di Zalora dengan harga Rp 351.921.

High Heels Sepatu Wanita Tali Gelang Glossy OG02 - Pink. Berbahan kulit sintesis, heels dengan look glossy yang dilengkapi tali bisa kamu coba. Memiliki pilihan warna hitam, cream, dan pink High Heels Sepatu Wanita Tali Gelang Glossy bisa kamu beli secara online di Shopee. Tersedia mulai dari ukuran 36 hingga 40. Pesan secara online di website maupun aplikasinya dengan harga Rp 47.500.

Chlorine Pink - Alive Love Arts. Sepatu midi dengan hak tinggi ditambah dengan aksen pita di bagian belakang dari Alive Love Arts sangat cocok untukmu yang bergaya feminin. Sepatu berbahan kulit sintetis tersebut terlihat menawan ketika dipadukan dengan mini dress dan tas hand bag. Perawatan sepatu ini juga tak terlalu sulit karena kamu cukup menyimpannya di dalam kotak dengan silica gel dan dilap menggunakan kain yang lembut. Chlorine Pink dari Alibe Love Arts bisa kamu dapatkan secara online di Berrybenka dengan harga Rp 199.100.

Kerah V-neck akan Membuat Lehermu Terlihat Jenjang

Sumber gambar lazada.co.id

Kerah v-neck, tipe kerah ini sangat cocok untukmu yang berpostur tubuh kecil dengan tinggi badan yang mungil. Kaos maupun baju kerah V dan scoop neck akan memberikan kesan leher yang jenjang dan panjang. Tipe kerah ini juga akan menyamarkan bentuk bahu yang melebar. Untuk orang bertubuh yang mungil dengan leher yang pendek hindari baju yang menutupi leher. Hal ini akan membuat lehermu tampak lebih pendek.

Selain kerah v-neck dan scoop neck, baju model romper bisa jadi salah satu alternatif untukmu. Model baju ini akan memberikan ilusi pada tubuhmu sehingga kamu akan terlihat lebih tinggi. Nah, berikut adalah beberapa pilihan baju buat kamu yang bertubuh mungil.

Rose Red Short Sleeved V Neck Embroidery Dress. Dress wanita warna pink dengan leher bentuk V dari Tokopedia ini memiliki lengan pendek dengan detail bordir. Berbahan dasar campuran katun dan linen, Rose Red Short Sleeved V Neck Embroidery Dress tersedia dalam ukuran M dengan detail panjang 98 cm, bahu 37 cm, lebar dada 92 cm, lebar pinggul 96 cm, dan panjang lengan 14 cm. Dress ini dihargai Rp 124.400.

Clearance Harga Sunweb Kasual Wanita Tanpa Lengan V Neck Bunga Renda Tanpa Punggung Swing Dress (Hitam). Dress berdesain lace, backless, dengan V neck dari Lazada sangat cocok untuk kamu yang bertubuh kecil dan mungil.

Dengan bahan campuran nilon dan spandek, dress ini tersedia dalam lima ukuran, mulai dari S hingga XXL. Bermotif bunga, dress tersebut memiliki panjang di atas lutut. Didesain tanpa lengan, dress tipe fit flare dari Lazada ini sangat cocok dipakai saat kasual. Clearance Sunweb Dress bisa kamu pesan secara online dengan harga Rp 196.000.

Baju Berpola Garis Vertikal adalah Sahabat

Sumber gambar tokopedia.net

Motif baju adalah hal penting lain yang harus senantiasa diperhatikan jika kamu memiliki postur tubuh yang kecil dan pendek. Baju bermotif garis vertikal menjadi teman yang baik buat kamu yang memiliki masalah dengan tinggi badan. Motif garis vertikal akan membuatmu terlihat lebih tinggi. Hindarilah motif baju horizontal karena motif tersebut hanya cocok dikenakan untuk orang yang memiliki bentuk badan yang melebar.

Berikut ini adalah rekomendasi baju bermotif vertikal yang bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilan cantikmu. Dress Lengan Pendek Motif Garis Hitam Korean Style. Bagi kamu yang suka dengan K-style namun tak memiliki bentuk tubuh yang proporsional layaknya artis Korea, jangan khawatir!

Dress Lengan Pendek Motif Garis Hitam Korean Style dari Bukalapak kini bisa kamu jadikan alternatif. Berbahan cotton stretch, dress berlengan pendek dengan tambahan detail resleting di bagian belakang bisa dipesan secara online dengan harga Rp 122.000.

Dress Bordir Lengan Panjang / Dress katun murah / Dress boho / garis. Berbahan katun import, dress cantik dari Tokopedia tersebut memiliki motif garis vertikal yang cocok untuk wanita bertubuh mungil. Memiliki lengan panjang dengan detail ukuran lebar dada 102 cm dan panjang 82 cm, dress ini dihargai Rp 105.000.

Casual Dress V Soft Cotton Putih Motif Garis Hitam/Sleeveless/ GB0753. Dress lain dari Bukalapak hadir dengan pilihan warna putih dan bahan soft cotton. Bagian dalam dress ini terbuat dari silk dengan tambahan detail zipper di bagian belakang.

Casual dress tersebut memiliki detail ukuran lebar bahu 34 cm, lebar dada 86 cm, dan panjang 80 cm sehingga muat untuk ukuan S dan M. Kamu bisa memesan dress ini secara online dengan harga Rp 446.300.

Pakai Rok atau Celana di atas Lutut agar Tampak Lebih Semampai

Sumber gambar zalora.co.id

Apabila kamu tak ingin kakimu terlihat pendek, gunakanlah bawahan yang panjangnya di atas lutut. Mini skirt atau hot pants adalah bawahan yang tepat untukmu yang bertubuh mungil dan pendek. Mini skirt dan hot pants bisa membuat kakimu terlihat jenjang dan proporsional.

Pilihlah item fashion tersebut dengan panjang di atas lutut. Hindarilah bawahan yang menutupi kakimu seluruhnya karena hal ini akan membuatmu terlihat makin pendek.

Sebagai kombinasi mini skirt atau hot pants kamu bisa mengombinasikan beberapa fashion item lainnya. Untuk mini skirt, kamu bisa memadukannya dengan cardigan atau rompi. Rekomendasi rok berikut bisa kamu pilih untuk melengkapi gayamu.

SYTSB7G Jumpskirt Hitam / Jumpskirt Dress Motif Garis Garis. Rok bermotif garis dengan detail bahan knit cotton dari Bukalapak memiliki detail ukuran panjang 58 cm dan lebar pinggang 58-84 cm. Kamu dapat memesannya secara online dengan harga Rp 195.000.

Rellaica Batik Flare Mini Skirt. Rok warna hitam dengan model flare yang cocok untuk tubuh kecilmu datang dari Salestock Indonesia. Dengan panjang 52 cm, lingkar pinggang 80 cm dan lingkar pinggul 94 cm, rok mini tersebut muat hingga ukuran M. Memiliki bahan katun, rok ini memiliki detail pinggang karet belakang dengan tali pinggang mati. Rok ini bisa kamu pesan secara online dengan harga Rp 89.000.

Eyescream - Corduroy Button A Line Mini Skirt. Datang dari situs dan aplikasi khusus belanja online baju, Zalora, rok mini bertajuk Corduroy Button A Line Mini Skirt bisa jadi alternatif yang bagus untukmu. Dengan detail inlined dan kancing, rok berbahan polyester dengan ukuran regular fit ini dihargai Rp 379.000 . Yuk, pesan sekarang!

Bawahan High Waist

Sumber gambar zalora.co.id

Jika kamu adalah wanita yang tak bisa lepas dari item fashion jeans maupun celana panjang, meskipun tubuhmu kecil dan pendek, kamu dapat memilih celana tipe highwaist. Model highwaist biasanya memiliki ukuran agak besar di bagian atas dan mengecil di bagian bawahnya. Model celana ini membuat torso tubuhmu terlihat lebih panjang.

Kamu bisa memilih highwaist dengan lingkar pinggang yang pas atau lingkar pinggangnya berada lebih tinggi dari posisi asli pinggangmu. Hal ini akan membuat badanmu terlihat lebih tinggi dan jenjang. Sebagai kombinasi highwaist, kamu dapat memilih atasan pendek dengan model cropped. Berikut adalah highwaist yang dapat kamu pesan secara online untuk melengkapi penampilanmu.

Raspberry - Anis High Waist Jacquard Skirt. Mini skirt formal dengan warna basic navy dan detail aksen unlined ini bisa kamu dapatkan di Zalora. Model high rise dan skinny fit, mini skir tersebut memiliki material jacquard. Rok ini dilengkapi dengan karet pinggang dan resleting yang akan mempermudahmu ketika memakainya. Raspberry - Anis High Waist Jacquard Skirt dihargari Rp 329.000.

Master Jeans Celana Wanita Highwaist Hitam. Jeans highwaist berbahan soft jeans stretch yang nyaman dipakai bisa kamu pesan di Lazada. Dengan detail jahitan yang rapi dan bahan yang tak mudah belel, jeans ini hadir dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari 27 hingga 30. Jeans ini dijual secara online dengan harga Rp 82.000.

Beri Aksen dengan Sabuk Mini

Sumber gambar www.zalora.co.id

Belt adalah salah satu item fashion yang bisa kamu pilih untuk membuat lookmu semakin menarik. Untuk tubuh mungil, sebaiknya gunakanlah belt tepat di bagian pinggang atau sedikit ke atas. Hal ini bisa membuat bagian kakimu terlihat lebih panjang, apalagi ketika dikenakan bersama dengan dress atau rok pendek.

Selain mengencangkan bawahanmu yang kedodoran, belt bisa kamu jadikan aksesori tambahan yang menyempurnakan penampilan. Hindari ikat pinggang yang berukuran senada. Pilihlah belt dengan ukuran kecil dan senada dengan warna bajumu. Kenakanlah belt yang sesuai dengan baju yang akan kamu kenakan.

Berikut ini adalah rekomendasi belt yang cocok untuk tubuh mungil dan pendek. Fashion Sabuk Sempit Skinny Pinggang Rendah Tipis Kulit Loop Bow Belt BK. Terbuat dari bahan kulit sintesis (faux) berkualitas tinggi, belt tersebut hadir dalam beberapa pilihan warna, yaitu merah, kopi, cokelat, putih, dan hitam.

Dengan panjang belt 100 cm dan lebar 1,8 cm, belt ini memiliki tali ramping dengan single keeper dan pin buckle fastening. Warnanya yang beragam bisa kamu gunakan untuk melengkapi berbagai gayamu. Belt ini bisa kamu pesan secara online melalui Lazada dengan harga Rp 50.000.

Lombardi Giovanni - Paris Genuine Leather Belt. Belt yang memiliki desain timeless paris ini mampu membentuk pinggangmu secara sempurna. Terbuat dari genuine leather, belt tersebut hadir dalam satu pilihan warna, yaitu cokelat muda. Belt ini bisa kamu dapatkan secara online melalui website maupun aplikasi Zalora dengan harga Rp 216.000.

Pilih Tas Berukuran Kecil

Sumber gambar www.zalora.co.id

Tas merupakan item fashion lain yang harus kamu kamu perhatikan, apalagi kalau kamu memiliki bentuk tubuh yang mungil dan pendek. Tas berukuran besar akan membuat tubuhmu tenggelam dan menyamarkan lekuk tubuhmu. Sebagai tips, pilihlah tas berukuran medium atau kecil dengan model selempang atau clutch. Pilihlah tas kecil dengan tali yang panjang dan bisa diselempangkan pada tubuhmu.

Rekomendasi tas kecil untuk wanita bertubuh mungil yang bisa kamu pilih, antara lain: Guess - Sawyer Mini Round About Sling Bag. Tas bermodel crossbody dengan bentuk bulat dan tambahan detail logo metal datang dari situs belanja online dan aplikasi Zalora. Bermaterial polyurethane, tas tersebut memiliki detail tambahan berupa retsleting, satu slot kantong di bagian dalam, dan strap yang bisa diatur panjangnya.

Tas tersebut memiliki detail ukuran panjang 15 cm dan lebar 15 cm. Sawyer Mini Round About Sling Bag bisa kamu pesan secara online dengan harga Rp 999.000.

Ceviro Navara Mini Sling Bag Camel. Desainnya yang klasik, unik, dan simpel dari tas ini sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu. Tersedia dalam lima pilihan warna dan bisa kamu beli secara online di Bukalapak. Kamu bisa memilih warna maroon , camel, ginger, hazelnut, dan cinnamon yang sangat cantik untuk melengkapi gayamu. Memiliki dimensi ukuran panjang 25 cm, tebal 5 cm dan tinggi 20 cm, tas ini bisa dipakai dalam tiga mode, yaitu sling bag, clutch, dan pouch. Tas ini dijual secara online dengan harga Rp 150.000.

Cross Body Bag / Sling Bag / Tas Selempang Wanita Korean Style 4 in 1 Front Belt (2 Pcs Sling Bag / Tas Selempang, Pouch / Dompet, Mini Pouch) Black. Sling bag selanjutnya datang dari situs belanja online dan aplikasi milik Lazada. Tas selempang ini memilik material taiga atau kulit sintetis yang sangat cantik. Kamu dapat memesannya secara online dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 66.550.

Lebih Elegan dengan Pencil Skirt

Sumber gambar id.carousell.com

Model rok yang cocok untukmu yang memiliki bentuk tubuh dan tinggi badan yang mungil adalah rok pensil atau pencil skirt. Rok ini memiliki ukuran yang mengecil di bagian bawahnya. Kamu bisa memilih rok pensil sebatas lutut untuk mendapatkan kesan yang lebih tinggi.

Hindari bentuk rok yang kedodoran dan ukuran yang terlalu panjang karena rok tersebut bisa membuatmu terlihat pendek dan gemuk. Rok dengan panjang 3/4 atau tanggung juga akan membuat penampilanmu tak enak dilihat apalagi kalau kakimu besar atau berisi.

Berikut ini adalah rekomendasi rok pensil yang bisa kamu pesan secara online. Nero Basic Apparel - Classic Pencil Skirt Shiny Leather,Women's Skirt. Skinny skirt berbahan kulit ini cocok dipadukan bersama kemeja dan sepatu tali atau sneaker untuk look yang trendy dan awet muda. Zalora menawarkan Classic Pencil Skirt Shiny Leather dengan harga Rp 279.000.

Rok Cewek / Pencil Midi Skirt / Rok Span Midi. Lazada menawarkan rok berbahan kaos stretch yang fit dari ukuran S hingga L. Memiliki detail ukuran pinggan karet berukuran 60-90 dan panjang 50 cm dan 60 cm, rok ini hadir tanpa detail belahan bawah. Bahannya yang halus dan berkualitas membuat rok ini nyaman dipakai ke mana saja. Kamu bisa memesan rok yang satu ini secara online dengan harga Rp 75.000.

Celana 7/8 Juga Bisa jadi Andalan

Sumber gambar bukalapak.com

Fashion item yang terakhir yang cocok untuk wanita dengan postur tubuh yang mungil dan imut adalah celana 7/8. Celana ini memiliki panjang hingga mata kaki, biasanya model celana seperti ini sangat cocok dipadukan dengan heels dan sneaker.

Kenakanlah celana 7/8 berbahan jeans atau yang benar-benar pas dan mengikuti tubuhmu. Apabila kamu merasa kesulitan mendapatkan celana 7/8, kamu bisa melipat celana jeans panjangmu hingga mata kaki atau sesuaikan dengan bentuk tubuhmu.

Cropped jeans adalah model celana yang bisa kamu jadikan salah satu alternatif untuk melengkapi gaya berpakaianmu. Nah, berikut ini adalah celana yang cocok untuk kamu kenakan ketika beraktivitas.

Celana Jeans Wanita Cropped 7/8 (7701). Lazada menawarkan celana 7/8 buatan asli Indonesia dengan standar size lokal yang cocok untuk para wanita bertubuh mungil. Bahan jeans stretch full cotton yang digunakan sangat berkualitas sehingga sangat cocok dikenakan untuk acara santai bahkan travelling.

Celana ini hadir dalam warna biru dan hitam. Detail ukuran celana 7/8 ini adalah panjang: 62 cm, lebar pinggang 70 cm, dan panjang 75 cm. Celana ini hadir dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari 27 hingga 38. Kamu bisa membeli celana ini secara online dengan harga Rp 109.000.

Celana 7/8 // Jeans Wanita. Cropped jeans selanjutnya datang dari Bukalapak. Celana dengan bahan softjanns ini elastis dan nyaman saat digunakan. Hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan ice blue, celana ini memiliki beberapa pilihan ukuran, mulai dari size 27 hingga size 34. Kamu dapat membelinya secara online dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 72.000.

From our editorial team

Pilih Fashion Item yang Sesuai Karaktermu

Menjadi diri sendiri memang yang paling menyenangkan. Itulah alasan utama yang harus kamu lakukan saat memilih fashion item yang sesuai dengan karaktermu. Yuk, sesuaikan fashion itemmu dengan karakter dirimu sendiri.