Tips Cara Kreatif Meminta Maaf kepada Pacar Disertai dengan 8 Inspirasi Kado untuk Si Dia

Tips Cara Kreatif Meminta Maaf kepada Pacar Disertai dengan 8 Inspirasi Kado untuk Si Dia

Sebuah hubungan tak selalu berjalan mulus, pasti ada kondisi di mana pasanganmu marah karena kesalahan yang kamu lakukan. Untuk mengakhirinya, tak cukup dengan permintaan maaf. Harus ada kado yang bisa membuatnya tersenyum kembali.

Pacar yang Ngambek Bikin Perasaan Galau, Minta Maaf Saja Tak Cukup

Ketika pasangan sudah marah atau ngambek, biasanya yang gengsi bukan hanya pihak yang bersalah dan ingin minta maaf. Kadang pihak yang sudah telanjur marah juga gengsi untuk memaafkan. Bahkan terkadang memang masih merasa kesal dan marah. Bisa juga sekadar ingin tes kesungguhan pasangan untuk meminta maaf.

Di sinilah ketulusan pasangan diuji. Seberapa besar dia menunjukkan rasa bersalah dan seberapa besar usahanya untuk dimaafkan tentunya.

Trik Meminta Maaf yang Ampuh kepada Pacar

Diamkan Dia untuk Beberapa Saat, Kontrol Emosimu

Setiap orang punya cara yang berbeda untuk meredakan amarah atau pun menangani berbagai permasalahan yang dihadapinya. Terkadang yang paling dibutuhkan seseorang saat marah adalah mendapatkan waktu untuk menyendiri.

Jangan memaksanya untuk memaafkan, karena setiap orang punya waktu dan caranya sendiri untuk memaafkan. Diamkan sejenak, dan berikanlah pasangan waktu sejenak untuk berfikir dan memutuskan apa yang baik menurut dia. Waktu juga merupakan kado yang tepat untuk diberikan pada pasangan yang sedang marah.

Saat Mulai Mereda, Coba Hubungi Dia via Chat atau Telepon

Setelah memberinya waktu, sekarang saatnya kamu untuk kembali menghubunginya, baik lewat telepon atau chat. Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan, namun meminta maaf atas kesalahan dan memperbaiki diri hal yang harus dilakukan.

Jadi setelah waktunya dirasa tepat, minta maaflah kepadanya dan berikan perhatian-perhatian kecil untuk membuat hatinya luluh kembali. Jika kamu melakukan usaha yang lebih keras demi mendapatkan maaf darinya, pasangan kamu pasti akan lebih merasa dihargai dan lebih mudah memaafkan.

Bila Tetap Belum Mempan, Mulailah Rangkai Kata-kata

Jika kata maaf saja belum cukup untuk membuatnya luluh, cobalah rangkai kata-kata yang lebih baik untuk menunjukkan penyesalanmu. Coba pikirkan secara mendalam tentang kesalahanmu dan apa yang membuatnya marah. Tunjukkan bahwa kamu layak dimaafkan.

Ucapan maaf yang dirangkai dengan kata-kata yang tulus dan sungguh-sungguh akan dapat mudah dibaca dan dipahami oleh pasangan, yang diharapkan bisa meredakan amarahnya.

Setelah Kata-kata Sudah Dirangkai, Segera Datangi Rumahnya

Rangkaian kata-kata saja belum cukup jika kamu memang tulus ingin meminta maaf. Datangi rumahnya dan bicaralah secara langsung kepadanya. Bicara langsung akan membuat ketulusanmu lebih terlihat, baik dari ekspresi ataupun sikap. Terkadang, ketika pasangan marah, chat dan telpon juga tidak akan direspons. Sehingga mendatangi rumahnya menjadi pilihan terbaik untuk menyampaikan bagaimana perasaaanmu dan menunjukkan penyesalanmu.

Jangan Lupa Bawa Kado sebagai Penunjang

Ketika kata-kata dan ketulusan belum mampu meredakan amarah seseorang, kado berupa barang yang disukainya bisa menjadi pendukung agar permintaan maaf kamu diterima dengan baik. Kado seperti tiket nonton, tiket konser, buku, atau kado apapun yang mungkin membuat perasaannya lebih senang akan memberikan dampak yang berbeda dari sekedar permintaan maaf biasa.

Apalagi jika kemarahan pasangan karena kesalahan kamu yang cukup rumit, tidak akan mudah mendapatkan maaf darinya. Pegang tangannya, sampaikan permintaan maafmu disertai ucapan betapa menyesalnya kamu. Lalu berikan kado yang telah kamu siapkan, hatinya pasti akan luluh.

8 Rekomendasi Kado yang Bisa Kamu Bawa untuk Meminta Maaf kepada Pacar

Makanan Kesukaannya

Sumber gambar www.foodnetwork.com

Beberapa wanita yang sedang marah, bisa dengan mudah luluh dengan makanan kesukaannya seperti cokelat, kue, atau pun brownis. Apalagi jika itu buatanmu sendiri ditambah dengan bentuk hati dan ucapan yang spesial.

Brownies cukup mudah dibuat dan tentunya akan cocok dijadikan kado untuk meluluhkan hati pasangan. Tambahkan juga serpihan cokelat, karamel, permen, manisan, atau apa pun yang disukai pasangan.

Kamu bisa membuat brownies panggang dengan bahan 250 gr tepung terigu, 400 gr margarin, 6 butir telur yang sudah dikocok sebentar, 500 gr dark cokelat yang dicincang kasar, 300 gr gula pasir, dan garam secukupnya.

Pertama, kamu bisa melelehkan margarin dengan api kecil, matikan api, dan tambahkan dark cokelat, gula pasar, garam, dan aduk hingga cokelat meleleh lalu angkat dan dinginkan. Selanjutnya tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu juga telur dan aduk hingga rata. Tuang adonan pada 2 loyang yang telah diolesi margarin dan panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat Celsius selama 45 menit. Selanjutnya angkat, dan diamkan 15 menit.

Kumpulan Foto Kenangan dalam Bentuk Hati

Sumber gambar id.aliexpress.com

Wanita merupakan sosok yang mudah tersentuh dengan hal-hal yang romantis, foto kenangan misalnya. Kumpulkan foto-foto kenangan kalian, dari sejak pertama bersama atau saat-saat yang berkesan. Tempel di kertas bertema vintage atau klasik yang dibentuk seperti amplop surat lalu masukkan foto-foto yang sudah diedit menjadi black and white ke dalamnya, dan buat berbentuk hati.

Sewa Badut

Sumber gambar intisari.grid.id

Saat pasangan marah, salah satu cara meredakannya adalah dengan menghiburnya atau membuatnya tertawa. Menyewa badut bisa menjadi salah satu solusinya. Dengan make up lucu dan rambut warna warni serta kostum yang lucu, badut bisa melakukan berbagai atraksi yang dapat menghibur seseorang yang sedang marah ataupun kesal.

Kamu bisa menggunakan berbagai jenis badut, di antaranya badut maskot, badut karakter, atau pun badut masa kini yang bisa kamu sewa di Raja Badut dengan harga mulai dari Rp 350.000.

Sewa Penyanyi

Tidak selalu kado berupa barang, kamu juga bisa menyiapkan sebuah kejutan spesial untuk meredakan amarahnya. Misalnya dengan menyewa penyanyi untuk menyanyikan lagu yang menggambarkan pernyataan maaf kamu kepadanya.

Ini juga dapat dilakukan jika kamu sulit meminta maaf langsung ke pasangan, biarkan lagu yang mewakili permintaan maafmu. Jika kamu di area Jakarta, bisa menyewa penyanyi dengan harga mulai dari Rp 1.200.000 di Music Rental.

Boneka Rekam

Sumber gambar plazaunik.com

Kamu bisa juga merekam permintaan maaf yang dapat meluluhkan hati atau meredakan amarah pasangan di boneka rekam untuk diberikan pada pasanganmu. Selain lucu, boneka ini bisa merekam pesan spesial maksimal 12 hingga 15 detik yang dapat diputar ulang kembali. Ini akan menjadi kado yang sangat berkesan dan diharapkan bisa meredakan amarahnya.

Kamu bisa mendapatkan boneka rekam di Bukalapak seharga Rp 60.000. Motifnya cukup beragam, di antaranya spongebob, beruang, mickey mouse, doraemon, stitch, minnie, smurf, anjing, angry birds, serigala, dan monyet.

Belikan Tiket Konser atau Film Favoritnya

Sumber gambar www.solopos.com

Tiket konser atau film favorit pasangan juga bisa menjadi hadiah yang cocok sebagai permintaan maaf. Sekaligus kamu bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengannya, dia pun akan punya kesempatan untuk keluar dari kemarahan dan rasa jengkelnya.

Akan lebih berkesan jika kamu membeli tiket yang sulit didapatkan, misal film yang tayang perdana dan yang pembelian tiketnya antre panjang, Bisa juga tiket konser yang sulit didapatkan dan sangat dinantikannya.

Kamu bisa membeli tiket konser di Raja Karcis dan tiket nonton di situs resmi Cineplex 21. Bisa juga memesan tiket dengan m-tix untuk memudahkanmu mendapatkan tiket.

Tiket Liburan Wisata

Sumber gambar www.merdeka.com

Kejutan berupa tiket liburan wisata ke tempat favorit pasangan juga bisa menjadi hadiah untuk meredakan amarahnya. Terkadang yang dibutuhkan pasangan adalah tempat yang lebih nyaman dan waktu yang tepat untuk mengungkapkan apa yang mengganjal di pikirannya dan membuatnya marah, sehingga kamu bisa lebih cepat berbaikan dengannya. Tiket perjalanan juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di Traveloka.

Bunga Disertai dengan Puisi

Meski seharusnya dihindari, namun terkadang pertengkaran dengan pasangan ini bisa menjadi bumbu-bumbu manis dalam sebuah hubungan. Salah satu hal yang bisa membuat hubungan makin manis dan romantis adalah apabila setelah terjadi pertengkaran, pasangan meminta maaf atau mengajak baikan dengan memberikan rangkaian buket bunga yang indah dan menawan ditambah puisi yang romantis.

Isi puisi terkait alasan pertengkaran ataupun hal manis yang bersifat personal dalam hubungan kamu atau bisa juga dengan puisi lucu yang akan membuatnya tertawa dan segera melupakan kemarahannya.

From our editorial team

Jangan Terburu-buru

Meski kamu punya ide menarik terkait kado yang akan diberikan kepada pasangan, jangan terburu nafsu untuk cepat memberikannya. Lihat dulu kondisi emosinya sudah mulai mereka atau belum. Jika kamu memaksakan untuk meminta maaf dengan diiringi kado, sangat mungkin dia akan menolaknya.