Sering Menggunakan Produk Unilever? 10 Rekomendasi Produk Unilever Ini Sukses Menguasai Pasar Indonesia, Lho

Sering Menggunakan Produk Unilever? 10 Rekomendasi Produk Unilever Ini Sukses Menguasai Pasar Indonesia, Lho

Sumber gambar www.unilever.com

Produk Unilever memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Hampir sebagian besar kebutuhan rumah tangga pasti menggunakan produk Unilever. Nah, kira-kira produk Unilever yang mana saja sih yang sukses terjual di Indonesia? Yuk, langsung cek!

Siapa yang Tidak Kenal dengan Unilever? Perusahaan Raksasa Ini Memiliki Rangkaian Produk yang Sangat Banyak

Sumber gambar www.unilever.com

Unilever adalah perusahaan gabungan Inggris dengan Belanda yang merupakan produsen personal dan home care terbesar di dunia. Hal ini terbukti dari pemasarannya yang telah disebarkan ke-190 negara di seluruh dunia. Produk-produk Unilever yang terkenal di Indonesia antara lain adalah Pepsodent, Lux, Lifebouy, Dove, Sunsilk, Clear, Rexona, dan banyak merek ternama lainnya.

Serba-serbi tentang Unilever yang Wajib Kamu Ketahui

Sejarah Unilever

Sumber gambar www.unilever.co.uk

Unilever mulai berproduksi sejak tahun 1885 dan didirikan oleh William Hesketh Lever dan saudara laki-lakinya yang bernama James. Pada mulanya, Lever bersaudara hanyalah pedagang grosir dan memiliki pabrik kecil untuk membuat sabun dari lemak daging domba dan sapi.

Bisnis Lever bersaudara semakin terbuka lebar saat mereka mempublikasikan kepada masyarakat Inggris produk sabunnya melalui 'kampanye tangan bersih' yang mendorong orang-orang untuk mencuci tangan sebelum makan dan setelah bepergian.

Banyaknya permintaan produksi dan minimnya pasokan minyak palem pada tahun 1929, mendorong mereka untuk bekerjasama dengan produsen margarin di Belanda. Akhirnya, perpaduan dua negara ini membuat Unilever menjadi perusahaan multinasional modern yang pertama di dunia.

Di Indonesia, pabrik Unilever didirikan pada tanggal 5 Desember 1993. Kemudian mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan menjadikan Unilever sebagai salah satu perusahaan terdepan di Indonesia untuk produk home and personal care, makanan, dan es krim.

Strategi

Sumber gambar liputan6.com

Unilever memiliki strategi untuk menghadapi persaingan di pasar dengan cara menjaga harga tetap rendah. Harga rendah ini dibantu dengan sistem wal-mart yang dapat mempertahankan biaya yang rendah sembari menyesuaikan persediannya untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Strategi selanjutnya adalah fokus pada peluang pasar. Cara yang mereka lakukan dengan menggunakan sistem informasi pelanggan yang berbeda dari yang lainnya, yaitu mempromosikan produk dengan cara terjun langsung ke masyarakat dengan menawarkan bukti-bukti yang berkualitas. Unilever berusaha membuat hubungan dan menguatkan keakraban pelanggan dan pemasok.

Logo

Sumber gambar frkelly.com

Logo Unilever berasal dari komitmen untuk menjadikan kehidupan menjadi lebih baik. Dalam logo Unilever terdiri dari berbagai unsur di antaranya mangkuk, tetesan atau air, matahari, tumbuhan, wadah penyimpan, dan es krim. Unsur-unsur tersebut merupakan ekspresi visual dari komitmen dari Unilever.

Kepemimpinan

Sumber gambar linkedin.com

Unilever menggunakan kepemimpinan R&D dan menjadikan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai tulang punggung. Agar strategi ini berjalan lancar, Unilever merangkul ilmuwan dan pakar teknologi terbaik untuk berkerja sama. Hingga saat ini, Unilever telah memiliki lebih dari 6000 organisasi ahli R&D. Bahkan mereka mampu mendapatkan 250 sampai 350 aplikasi hak paten untuk setiap tahunnya.

Berbagai Produk Unilever yang Sukses di Indonesia

Pond's

Sumber gambar femaledaily.com

Pond's adalah salah satu produk dari Unilever yang telah mendapatkan reputasi yang baik di Indonesia. Bahkan Pond's telah menjadi perusahaan terkemuka dan terbesar dalam bidang produk perawatan wajah.

Salah satu produk Pond's yang perlu Anda rasakan khasiatnya adalah Pond's White Beauty Cleansing Milk. Pembersih wajah ini memiliki kandungan pearl nutrients, vitamin B3, dan AHA yang dapat membuat wajah Anda bersih, halus, dan tampak cerah.

Selain itu, pembersih wajah dari Pond's ini dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat di wajah Anda, karena mengandung thymo-t essence and teknologi lock+clear. Anda bisa mendapatkan salah satu produk dari Unilever ini dengan harga Rp 29.900 di Lazada.

SariWangi

Sumber gambar blibli.com

Produk Unilever selanjutnya yang mendapatkan kepercayaan dari konsumen Indonesia adalah produk teh SariWangi. SariWangi telah menjadi merek teh nomor satu di Indonesia. SariWangi beroprasi sejak 1973, kemudian diakusisi oleh PT. Unilever Indonesia pada tahun 1989.

Salah satu produk dari SariWangi adalah SariWangi Teh Asli (1.85 g x 50 pcs). Teh celup ini terbuat dari daun teh hitam pilihan. Kemudian melalui proses fermentasi yang alami. Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi produk ini, karena proses pembuatannya tidak menggunakan pewarna dan pengawet.

Keunggulan dari teh SariWangi ini adalah memiliki warna, aroma, dan rasa yang berkualitas tinggi. Selain itu juga mengandung flavonoid yang dapat menjaga kesehatan jantung Anda. Teh SariWangi bisa Anda dapatkan di Blibli dengan harga Rp 9.400.

Sunsilk

Sumber gambar shopee.co.id

Sunsilk merupakan produk sampo yang mulai diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 1952. Sunsilk juga memiliki merek sampo lainnya seperti Elidoe, Sedai dan Sedal yang telah laku keras di berbagai negara di dunia. Selain sampo, ada produk vitamin rambut yang legendaris seperti Sunsilk Vitamin Soft & Smooth Blister.

Vitamin rambut ini mengandung natural oil, seperti almond oil, argan oil, coconut oil, dan babassu oil. Kandungan tersebut akan membuat rambut Anda halus dan lembut hingga 25 jam. Vitamin rambut ini juga dapat merevitalisasi dan meningkatkan kilau alami pada rambut Anda. Vitamin rambut ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 10.900 di Lazada.

Vaseline

Sumber gambar blanja.com

Vaseline adalah salah satu produk dari Unilever yang konsisten selama 135 tahun untuk membuat kulit sehat. Salah produk dari Vaseline yang BP-Guide rekomendasikan untuk Anda adalah Vaseline Petroleum Jelly 60 ml. Produk ini mengandung zat occlusive yang dapat memperbaiki kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas dan luka bakar.

Wonder jelly ini juga dapat menciptakan pembatas antar sel, sehingga dapat mengunci kelembapan dan mempercepat proses perbaikan kulit secara alami. Jelly ini memiliki banyak sekali manfaat, seperti dapat dijadikan scrub bibir, base eyeshadow, dan dapat digunakan sebagai lip gloss. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga Rp 22.000.

Lux

Sumber gambar shopee.co.id

Lux adalah sabun kecantikan dari Unilever yang diproduksi sejak 1924. Lux telah mengusai 72% pasar sabun di Indonesia. Bahkan Lux juga menjadi market leader di berbagai negara, seperti Thailand, Jepang, India, Brazil, dan Afrika Selatan.

Salah satu produk Lux yang banyak diminati adalah Lux Body Wash Sakura Bloom Refill 450 ml. Sabun mandi ini memiliki sensasi keharuman bunga sakura, karena terbuat dari floral fusion oil dan sakura. Sabun Lux ini akan membuat tubuh Anda harum dan tahan lama, karena telah dikreasikan oleh parfum kelas dunia. Dengan busanya yang mewah, akan membuat kulit Anda bersih dan cerah merona. Anda bisa mendapatkan sabun Lux ini di JD dengan harga Rp 24.000.

Molto

Sumber gambar blibli.com

Molto merupakan produk dari Unilever yang telah memenangkan penghargaan Top Brand Awards selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2009 hingga 2013. Tidak hanya itu, merek ini juga telah dijual di 28 negara. Salah satu produk Molto yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Molto Pelembut dan Pewangi Pakaian Blue.

Pewangi pakaian ini memiliki wangi aroma terapi yang dapat membangkitkan mood Anda, karena keharumannya yang menyegarkan dan tahan lama. Pewangi Molto yang memiliki volume 900 ml ini dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 23.900.

Lifebuoy

Sumber gambar www.gogobli.com

Merek sabun yang dipasarkan pada tahun 1894 ini telah merajai bidang kesehatan melalui kebersihan. Komitmen dari Lifebuoy adalah mendukung kehidupan melalui perlindungan yang baik. Salah satu produk Lifebuoy yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Lifebuoy Lemon Fresh Sabun Cair.

Sabun ini memiliki kandungan sari lemon yang memberikan sensasi menyegarkan, Anda akan merasakan sensasi sejuk dan segar sepanjang hari. Tidak hanya itu, sabun Lifebuoy ini dapat membersihkan kulit Anda hingga ke pori-pori. Harga dari sabun ini hanya Rp 12.995 di Blibli.

Citra

Sumber gambar lensza.co.id

Citra adalah produk Unilever yang telah ada sejak tahun 1984 untuk merawat kulit wanita di Indonesia. Selain itu, produk Citra sudah mendapatkan sertifikasi halal, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Salah satu produk Citra yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Citra Body Wash Pearly White. Sabun mandi cair ini terbuat dari mutiara dan bunga teratai yang dapat melindungi kulit Anda dari infeksi yang disebabkan oleh kuman.

Tidak hanya itu, sabun dari Citra ini juga dapat menjaga kelembapan dan peremajaan kulit Anda serta memiliki aroma yang segar. Anda bisa merasakan sensasi dari sabun mandi cair Citra ini dengan melakukan pembelian di JD seharga Rp 19.000.

Cif

Sumber gambar www.mbiz.co.id

Cif adalah produk pembersih serbaguna yang diluncurkan Unilever Indonesia pada bulan September 2010. Cif mengadung deterjen dan bahan aktif kalsium karbonat yang merupakan partikel padat dalam wujud micro paeticle yang dapat membersihkan berbagai noda membandel.

Salah satu produk dari Cif yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Cif Spray Serbaguna Botol. Sabun pembersih ini dibuat dengan formula krim konsentrat dan microparticle khusus yang dapat mengatasi noda membandel pada dapur, kamar mandi, dan seluruh bagian rumah Anda.

Tidak hanya itu, bisa juga diaplikasikan pada noda minyak atau sisa makanan gosong, dan bahkan bisa juga membersihkan noda pada keramik. Pembersih yang dikemas dalam botol spray berisi 500 ml ini bisa Anda miliki dengan melakukan pembelian di Blibli seharga Rp 18.800.

Dove

Sumber gambar tokopedia.com

Dove adalah brand kecantikan dari Unilever yang telah tepercaya di Indonesia. Dove sangatlah berkualitas, karena telah lebih dari 30 tahun diuji dengan sejumlah pendekatan alternatif nonhewani untuk menguji keamanan bahan-bahan dan produk Dove.

Salah satu produk Dove yang BP-Guide rekomendasikan adalah Dove Shampoo Nutritive Solutions Total Hair Fall Treatment. Sampo Dove ini mengandung trichazole yang dapat menutrisi rambut hingga ke akar. Setelah penggunaan, rambut rontok Anda akan berkurang setelah 2 minggu, karena sampo ini memberikan kekuatan pada ujung batang rambut. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 28.200.

From our editorial team

Anda Sering Menggunakan Produk Unilever?

Beberapa produk Unilever yang disebutkan BP-Guide pasti pernah Anda gunakan, bukan? Produk-produk tersebut sangat digemari masyarakat Indonesia karena kualitas yang dimiliki produknya sangat baik. Tentunya, produk keluaran Unilever memang sudah teruji dalam waktu yang lama dan terjamin.

Tag