Punya Waktu Senggang di Rumah? Nikmati 10+ Rekomendasi Novel Romantis yang Wajib Dibaca di Tahun 2018

Punya Waktu Senggang di Rumah? Nikmati 10+ Rekomendasi Novel Romantis yang Wajib Dibaca di Tahun 2018

Novel romantis biasanya memiliki penggemar yang cukup banyak. Selain memiliki permasalahan yang bisa saja terjadi dalam kehidupan nyata, novel romantis disukai karena berkaitan dengan percintaan dan kasih sayang yang penuh romansa indah. Tak heran bila novel seringkali diminati oleh remaja dan anak muda. Tahun ini banyak novel romantis yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati waktu senggang. Berikut beberapa pilihannya.

Novel menjadi salah satu bacaan yang paling favorit bagi banyak orang, terutama bagi orang yang memiliki hobi membaca. Novel yang baik adalah novel yang bisa membangkitkan emosi Anda seakan Anda bisa masuk ke dalam cerita yang Anda baca. Novel memiliki banyak sekali genre. Anda bisa memilih novel yang sesuai dengan genre kesukaan Anda. Salah satu genre dari novel adalah romantis. Apa saja novel romantis yang wajib di bawa pada tahun 2018 ini? ini dia pembahasannya.

The Wedding Date oleh Jasmine Guillory

Dirilis pada Februari 2018, The Wedding Date sudah diprediksi akan meledak di pasaran. Kisah tentang cinta jarak jauh pasangan profesional yang sama-sama memiliki prestasi gemilang dalam kehidupannya masing-masing. The Wedding Date berusaha menonjolkan sisi kontemporer dari sebuah novel di abad modern yang segar. Tidak ada lagi kota kecil sebagai latar kisah novel, melainkan perkotaan modern yang luas dan idealis.

Tempest oleh Beverly Jenkins

Sepintas melihat sampul bukunya, Anda akan seketika tertarik untuk mengambil dan membayar di meja kasir. Tempest mengisahkan tentang kisah asmara antara Dr. Colton Lee dan Regan Carmichael. Romansa pasangan ini berakhir tragis, karena tanpa sengaja Regan menembak Dr. Colton dengan pistol.

Love Game oleh Maggie Wells

Love Game mengisahkan tentang asmara yang unik antara sepasang atlet. Mereka saling jatuh cinta meskipun tahu pada akhirnya mereka akan bersaing satu sama lain. Manggie Wells sang penulis, memberi nama tokoh dalam buku ini, Kate Snyder dan Danny McMillan. Dua orang dewasa yang berdedikasi namun harus bersaing secara profesional sebagai olahragawan.

A Princess in Theory oleh Alyssa Cole

Demam pernikahan kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dan Meghan Markle masih belum usai. Setelah melangsungkan pernikahan seperti kisah Cinderella, seorang gadis biasa yang dipersunting pangeran kerajaan, kisah mereka menginspirasi Alyssa Cole untuk membuat novel romantis. A Princess in Theory mengisahkan hubungan asmara antara Naledi, mahasiswa pascasarjana yang stres, dan Thabiso, seorang pangeran Afrika yang mengatakan bahwa dia adalah tunangannya yang lama hilang. Seperti sudah menjadi ciri khasnya, Alyssa Cole berusaha menggali dua karakter ini lebih dalam dari sisi psikologis sang tokoh wanita. Ia menunjukkan bagaimana Thabiso bisa meluluhkan hati Naledi.

The Sins of Lord Lockwood oleh Meredith Duran

Plot novel romantis, The Sins of Lord Lockwood diceritakan dengan sempurna dengan menghancurkan sisi emosi para pembaca secara maksimal. Sepasang suami istri muda dipisahkan ketika sang suami diculik dan dikirim ke Australia. Empat tahun kemudian, ia kemudian kembali dan bertekad untuk balas dendam pada para penculiknya. Istrinya yang tidak tahu bahwa sang suami diculik, merasa ditinggalkan dan ditelantarkan. Sepanjang waktu ia merasa berduka atas kehilangan sang suami yang ia pikir mencintai dirinya. Jalan agar pasangan ini bisa bersatu kembali sungguh rumit. Air mata Anda bakal tak terbendung dan alur cerita mampu dieksekusi dengan sempurna oleh Meredith Duran.

Hello Stranger oleh Lisa Kleypas

Sosok Lisa Kleypas adalah penulis novel romantis yang tak perlu dipertanyakan lagi kiprahnya. Ia memiliki prosa-prosa yang menakjubkan. Hal ini terlihat dalam novel Hello Stranger. Lisa Kleypas mengisahkan dengan sempurna bagaimana seorang Dr. Garret Gibson dan agen pemerintah, Ehtan Ransom saling jatuh cinta. Mereka bersemangat dan bekerja sama untuk mengungkap sebuah konspirasi berbahaya yang bisa mengancam nyawa mereka.

Tidak Ada New York Hari Ini oleh M. Aan Mansyur

Novel bergenre romantis ini menjadi karya epik M. Aan Mansyur yang fenomenal. Di dalamnya tidak hanya terdapat alur cerita romantis antara pasangan yang jatuh hati, tetapi ada banyak puisi-puisi yang indah dan menyayat hati. Tidak heran, puisi-puisi dalam novel ini pernah diangkat dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2”. Membaca setiap bait puisi, dan kisah romantis novel Tidak Ada New York Hari Ini bakal membuat para pembaca terbawa dan hanyut dengan suasana yang syahdu.

The Book of Forbidden Feelings oleh Lala Bohang

Lala Bohang tidak pernah main-main dalam menciptakan karya novel yang spektakuler dan romantis. Lewat untaian kata-kata penuh cinta, novel berjudul The Book of Forbidden Feelings berhasil dirilis. Ceritanya mengisahkan tentang perasaan emosi yang berkecamuk saat manusia sedang jatuh cinta. Kisah seputar perasaan hati seperti putus cinta, hampa, kesedihan air mata dan lain-lain. Berbeda dengan novel karya maestro novelis Indonesia lainnya, Lala Bohang menyuguhkannya dalam bahasa Inggris.

Friend Zone oleh Vanesa Marcella

Cinta memang tak pernah tebang pilih. Jika rona merah muda sudah tersebar ke udara, Aphrodite bisa menembakkan anak panah pada siapa saja. Tak terkecuali, pada teman atau sahabat kita. Pada dasarnya manusia memang bisa saling jatuh cinta jika sering bertemu, terbiasa bersama dan saling ketergantungan satu sama lain. Inilah yang disebut dengan Friend Zone. Lewat novel bertajuk sama, Vanessa Marcella berusaha mengisahkan jalinan cinta yang manis di antara pasangan yang menjalin pertemanan.

Sebuah Usaha Melupakan oleh Boy Chandra

Novel karya Boy Chandra ini seolah menghipnotis para pembaca agar turut hanyut ke dalam suasana yang dikisahkan. Bahasa yang ringan dan acapkali terdapat sajak-sajak yang indah menciptakan hiburan jiwa tersendiri bagi pembaca. Boy Chandra mencoba menyuguhkan novel tentang kisah asmara pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh dan tidak berhasil. Mereka akhirnya harus saling melupakan dan kisah dramatis yang membuat air mata berderai. Apalagi, kalimat-kalimat yang dihadirkan begitu menyentuh dan menyesakkan dada.

Dilan oleh Pidi Baiq

Sejak diangkat menjadi film bergenre cinta romantis, novel Dilan kini semakin diburu. Novel karya Pidi Baiq ini bercerita tentang sepasang anak SMA yang berlatar tahun 1990. Dilan merupakan sosok populer di sekolah, remaja tanggung yang tinggal di kota seni, Bandung. Di sekolah, ia jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Milea. Jalinan cinta sepasang remaja yang romantis dan dihiasi untaian kalimat-kalimat yang indah, membuat novel ini memikat para pembaca.

From our editorial team

Belajar dari kesalahan sang tokoh utama

Cerita yang diusung novel dengan genre romantis memang berbeda dengan novel jenis lainnya. Namun, bukan berarti membaca novel romantis Anda tidak mendapatkan manfaat yang berarti. Pada dasarnya novel romantis banyak mengambil kisah percintaan yang rumit. Kisah novel romantis akan menuntun Anda untuk bisa belajar dari kesalahan sang tokoh utama. Anda juga akan belajar untuk memahami seseorang dan menguatkan hubungan yang Anda miliki dengan orang lain.