Percantik Hunian dengan 10 Rekomendasi Furnitur Informa Ini (2021)

Percantik Hunian dengan 10 Rekomendasi Furnitur Informa Ini (2021)

Keberadaan furnitur sangat penting untuk rumah. Tidak hanya membuat hunian semakin nyaman, furnitur juga bisa menambah estetika rumah Anda dengan desain dan model yang disesuaikan. Yuk, simak rekomendasi furnitur Informa terbaik dalam artikel BP-Guide berikut ini.

Furnitur akan Menambah Estetika Rumah

Furnitur adalah unsur penting yang harus ada di dalam setiap rumah. Tanpa adanya furnitur, rumah hanyalah bangunan yang terdiri dari ruang-ruang kosong. Tidak hanya keberadaannya saja yang penting, model dan desain furnitur turut ambil bagian dalam menentukan estetika sebuah ruangan. Jika ruangan terlihat indah dengan furnitur yang serasi, maka Anda sebagai penghuni pun akan semakin betah berada di dalam rumah.

Buat Anda yang sedang mencari furnitur untuk rumah, cek saja koleksi produk-produk Informa. Informa adalah salah satu retail furnishing terbesar di Indonesia dengan ragam produk yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Mulai dari ruang tamu, ruang makan, dapur, hingga kamar tidur, Anda bisa mempercayakan kepada Informa.

5 Furnitur yang Wajib Ada di Dalam Rumah

Sofa

Sofa bisa jadi merupakan furnitur utama yang harus ada di setiap rumah. Sofa yang ada di ruang tamu menunjukkan pelayanan pemilik rumah agar tamu tetap merasa nyaman. Ruang tamu bukan satu-satunya ruangan yang harus memiliki sofa. Ruang keluarga bahkan kamar tidur juga cocok untuk sofa agar penghuni merasa nyaman di dalamnya.

Untuk Anda yang tinggal di hunian sempit dan khawatir sofa akan membuat ruangan semakin sempit, Anda tinggal menyesuaikan modelnya saja. Sofa modern hadir dalam berbagai macam model dan bahan yang bisa disesuaikan dengan luas ruangan supaya tidak terlalu sempit.

Tempat Tidur

Agar istirahat bisa maksimal, Anda butuh tempat tidur yang nyaman. Kualitas tempat tidur sangat penting untuk mendukung kesehatan. Jika Anda tidur di atas kasur yang empuk, maka tidur pun akan semakin nyenyak dan tubuh terasa lebih segar saat terbangun di pagi hari. Untuk itu, ketika Anda sedang memilih furnitur untuk rumah, tempat tidur tidak boleh dilupakan. Apalagi jika Anda baru saja menempati rumah baru.

Lemari Pakaian

Furnitur berikutnya yang wajib ada di rumah adalah lemari pakaian. Baju-baju dan aksesori milik Anda harus disimpan di dalam lemari supaya rumah terlihat rapi dan tidak berantakan. Kini banyak juga lho lemari pakaian terbuka yang semakin menambah estetika rumah Anda.

Pilih ukuran lemari sesuai dengan jumlah pakaian yang Anda miliki serta ukuran ruangan di mana lemari akan ditempatkan. Jika Anda ingin menempatkan lemari pakaian di dalam kamar, Anda harus mempertimbangkan ukuran tempat tidur juga.

Kabinet Dapur

Dapur termasuk bagian rumah yang paling sering kotor dibandingkan ruangan lainnya. Terlebih lagi jika Anda tinggal bersama keluarga dan selalu memasak setiap hari. Salah satu cara untuk menyiasati dapur agar tetap rapi adalah dengan memasang kabinet dapur.

Lemari dalam kabinet dapur bisa digunakan untuk menyimpan makanan kering dan bumbu-bumbu agar tidak berserakan di atas meja. Jika dapur tampak bersih, maka Anda pun semakin nyaman dan bersemangat memasak.

Rak Serbaguna

Rak serbaguna berfungsi sebagai elemen dekorasi juga ruang penyimpanan untuk mencegah rumah terlihat berantakan. Anda bisa menempatkan rak serbaguna ini di ruang keluarga misalnya. Model rak serbaguna ini bisa disesuaikan dengan selera Anda. Rak dengan model kabinet tertutup akan membuat ruangan terlihat lebih ringkas, sementara rak terbuka membutuhkan perhatian khusus untuk menjaga kebersihannya.

Cara Memilih Furnitur yang Tepat

Perhatikan Ukuran Furnitur dan Ruangan

Furnitur yang bagus bukanlah furnitur yang besar dan mahal, namun furnitur yang ukurannya proporsional dengan luas ruangan. Anda harus mempertimbangkan ini terlebih dahulu agar ruangan tidak terlihat sempit. Terutama buat Anda yang tinggal di rumah minimalis. Jangan sampai membeli furnitur yang terlalu besar hingga membuat ruangan menjadi sempit dan tidak nyaman.

Sesuaikan dengan Tema Ruangan

Beberap tema atau konsep interior yang sedang digandrungi saat ini adalah minimalis, kontemporer, Scandinavia, hingga industrial. Anda harus bisa menentukan konsep mana yang Anda gunakan, lalu menyesuaikan model furnitur yang dibeli dengan desain tersebut.

Buat Anda yang suka dengan gaya minimalis, Anda bisa memilih furnitur yang kecil dan tidak memiliki banyak motif atau detail. Berbeda lagi jika Anda suka dengan gaya industrial, maka Anda harus memperbanyak unsur kayu dan besi pada furnitur. Menentukan konsep ruangan akan memudahkan Anda untuk memilih furnitur yang akan dibeli.

Hitung Bujet yang Dimiliki

Saat akan membeli furnitur, jangan lupa pertimbangkan juga berapa jumlah bujet yang Anda miliki. Anda harus bisa mengatur bujet dengan baik, terlebih lagi jika berniat untuk membeli furnitur yang jumlahnya lebih dari satu. Alokasikan dengan baik berapa uang yang Anda siapkan untuk membeli sofa, tempat tidur, dan lain sebagainya. Anda juga harus membuat prioritas, furnitur mana yang Anda utamakan untuk dibeli.

Rekomendasi Furnitur Informa yang akan Mempercantik Hunian Anda

Tiffany Wardrobe 3 Doors White Blue

Buat Anda yang peduli dengan model dan gaya, rekomendasi Tiffany Wardrobe 3 Doors White Blue pasti menarik. Lemari pakaian yang akan mengubah tampilan ruangan dengan desain modern didominasi warna putih. Aksen biru pada lemari menambah keindahannya.

Bagian dalam lemari 3 pintu ini dilengkapi dengan rak untuk menata rapi pakaian dan aksesori Anda. Material pembuatnya adalah logam yang dijamin kokoh dan awet. Setiap pintunya dilengkapi dengan kunci sehingga keamanan barang-barang Anda tetap terjaga. Dimensi lemari ini adalah 122 x 55 x 195 cm.

Harga Rp. 3.000.000-4.000.000

Dexx Multipurpose Table Set

Jika Anda tinggal sendiri atau tinggal berdua saja, Anda tidak membutuhkan furnitur yang terlalu besar. Dexx Multipurpose Table Set bisa dijadikan sebagai kursi ruang tamu yang minimalis sekaligus meja makan sederhana.

Satu set terdiri dari satu buah meja dan sepasang bangku atau stool. Dimensi meja adalah 75 x 75 x 101,5 cm sedangkan dimensi bangku adalah 46 x 30 x 47 cm. Material pembuatnya adalah kayu berkualitas yang kuat dengan aksen warna merah pada kedua bangku.

Harga Rp. 1.000.000-2.000.000

Topaz Storage Table - Gold

Ingin punya meja yang sekaligus bisa difungsikan sebagai tempat penyimpanan? Topaz Storage Table jawabannya. Dengan diameter atas 38 cm dan tinggi 40 cm, meja ini cocok untuk ruang sempit dan minimalis. Desainnya dibuat fungsional, yaitu sebagai meja di bagian atas serta bagian bawah yang bisa digunakan sebagai penyimpanan.

Material pembuat meja ini adalah logam dan MDF board dengan powder coating dan veneer sebagai finishing. Warna gold akan memberi kesan mewah pada ruangan. Produk ini juga tersedia dalam warna lain seperti hitam, putih, dan merah.

Harga Rp. 170.000-200.000

Billy Tempat Tidur Daybed

Berikutnya ada rekomendasi produk bernama Billy Tempat Tidur Daybed. Ini adalah tempat tidur single dengan ukuran 200 x 90 x 100 cm. Desainnya vintage dengan kerangka berbahan logam, cocok untuk Anda yang sedang gandrung dengan desain shabby chic. Keunikan dari tempat tidur ini adalah bisa difungsikan sebagai sofa juga.

Kerangka tempat tidur ini tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu hitam dan putih. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan selera dan desain ruangan. Untuk menonjolkan kesan vintage, Anda bisa menggunakan sprei dengan motif bunga-bunga agar semakin terlihat klasik.

Harga Rp. 4.000.000

Gwinston Sofa Bed Relax Sofa

Sofa bed kini sedang sangat digandrungi, terutama oleh mereka yang tinggal di hunian mungil. Furnitur multifungsi ini bisa digunakan sebagai sofa sekaligus tempat tidur secara bergantian, sesuai kebutuhan. Gwinston Sofa Bed Relax Sofa bisa jadi rekomendasi produk yang tepat untuk Anda.

Sofa bed dengan ragam warna pilihan yang menarik ini terbuat dari kerangka kayu yang kokoh dengan lapisan busa tebal dan kain halus di bagian luarnya. Dirancang dengan mengutamakan kenyamanan pengguna, baik sebagai sofa maupun sebagai tempat tidur. Tinggal rebahkan dan naikkan sandaran sofa bed sesuai kebutuhan Anda.

Harga Rp. 1.700.000-2.200.000

Madden Bangku Patchwork

Produk selanjutnya yang akan direkomendasikan kepada Anda adalah Madden Bangku Patchwork. Bangku berbentuk kubus ini hadir dalam desain yang unik karena seluruh permukaannya yang terbuat dari kain perca. Tidak hanya nyaman, bangku ini bisa jadi furnitur menarik untuk desain interior di ruangan Anda.

Dimensi produk ini adalah 47 x 47 x 47 cm, terbuat dari kerangka kayu dan lapisan kain halus di bagian atasnya. Kombinasi warna yang menarik akan membuat ruangan terasa lebih hidup.

Harga Rp. 1.300.000-1.700.000

Dakota Kitchen Set 3 Unit

Percantik dapur Anda agar semakin bersih dan nyaman dengan Dakota Kitchen Set 3 Unit. Kitchen set dengan panjang total 180 cm ini terbuat dari bahan utama particle board dan finishing melamine. Satu set terdiri dari kabinet dinding, kabinet sisi tinggi, dan kabinet bawah.

Perkakas dapur akan lebih tertata rapi karena di setiap lemari dilengkapi dengan rak dan ruang penyimpanan. Anda juga bisa menata makanan kering dan bumbu-bumbu di kitchen set ini. Nikmati desain dapur yang semakin cantik, membuat Anda betah berlama-lama memasak di sana.

Harga Rp. 6.500.000-8.300.000

Rak Dinding Gallio

Dekorasi ruangan tidak akan lengkap tanpa adanya rak dinding untuk memajang berbagai macam aksesori yang Anda miliki. Rak Dinding Gallio bisa menjadi solusi tepat tanpa harus memakan banyak ruang. Rak dengan desain modern ini terbuat dari bahan honeycomb berkualitas dengan finishing paper.

Dimensi produk ini adalah 36 x 15 x 92 cm, bisa dipasang dengan posisi berdiri atau tidur. Rak ini cocok untuk segala jenis ruangan. Terdapat 7 buah rak yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan barang-barang kesayangan Anda.

Harga Rp. 200.000-250.000

Rak Dinding Metal Hexagon 2 Pcs

Satu lagi rekomendasi rak dinding yang bisa mempercantik ruangan Anda. Rak Dinding Metal Hexagon 2 Pcs adalah sepasang rak dengan model kekinian yang hadir dalam dua pilihan warna, emas dan hijau. Rak unik ini akan menambah kesan elegan pada interior.

Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan pernak-pernik kesayangan yang dapat menambah estetika ruangan. Rak ini terbuat dari bahan logam dengan powder coating sebagai finishing.

Harga Rp. 300.000-600.000

Chicago Wall Rack

Terakhir ada rekomendasi rak dinding multifungsi, Chicago Wall Rack. Anda bisa memasangnya di bawah TV yang ditempelkan ke dinding atau menggunakannya untuk meja rias. Rak dinding ini hadir dalam 2 pilihan warna berbeda yaitu hitam dan putih. Bisa ditempatkan di mana saja karena warnanya yang netral akan mudah berpadu dengan furnitur yang lainnya.

Dimensi dari rak dinding ini adalah 100 x 25 x 11 cm. Bahan pembuatnya adalah MDF board berkualitas. Desainnya minimalis dan cocok dengan hunian Anda.

Harga Rp. 350.000-500.000
From our editorial team

Jangan Tertipu dengan Harga Murah, Perhatikan juga Kualitasnya

Saat akan membeli furnitur, sebaiknya Anda tidak tergiur dengan harga yang murah. Kualitas dari barang yang Anda beli jauh lebih penting. Jangan sampai membeli furnitur karena harganya yang murah, kemudian tidak bisa digunakan dalam waktu lama. Furnitur rekomendasi BP-Guide di atas bisa Anda jadikan referensi sebagai furnitur yang berkualitas.

Tag