Mau Hunian Adem dan Nyaman? Ini Rekomendasi AC Murah yang Bisa Anda Dapatkan (2020)

Mau Hunian Adem dan Nyaman? Ini Rekomendasi AC Murah yang Bisa Anda Dapatkan (2020)

Selain dekorasi ruangan menjadi faktor kenyamanan, udara di dalam ruangan yang tidak panas juga berpengaruh. Bayangkan saja apabila ruangan terasa panas, tentu tidak betah berada di rumah dan akan mencari kesegaran lainnya. Penggunaan AC sudah menjadi hal wajib yang perlu dilakukan, apabila untuk rumah yang berada di daerah perkotaan. Hawa panas akan lebih sering terjadi dibandingkan hawa dingin. Anda juga tidak perlu khawatir dengan harga AC, karena kini sudah banyak AC murah yang bisa menjadi pilihan.

AC Sebagai Pendingin Ruangan, Membuat Rumah Lebih Nyaman Ketika Cuaca Panas

AC atau air conditioner adalah barang elektronik yang dapat membuat suhu ruangan Anda menjadi lebih sejuk. Perangkat elektronik ini sangat dibutuhkan di wilayah-wilayah yang memiliki suhu panas. Terutama di Indonesia yang memiliki iklim tropis dan beberapa wilayahnya.

Tidak hanya membuat suhu ruangan Anda menjadi lebih sejuk, tetapi AC juga dapat membuat Anda menyesuaikan suhu ruangan dengan suhu yang nyaman untuk tubuh Anda. Bahkan, AC juga memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan.

Cermat Memilih AC yang Sesuai untuk Ruangan

Pertimbangkan AC Hemat Listrik

AC adalah perangkat elektronik yang memiliki durasi menyala cukup lama. Terutama AC yang berada di dalam kamar, biasanya dinyalakan minimal selama 9 jam sehari. Hal ini tentunya akan membuat tarif listrik menjadi lebih mahal dan tentunya pengeluaran Anda menjadi lebih boros.

Maka dari itu, Anda perlu memilih AC yang memiliki fitur hemat energi. Pilihlah AC yang dilengkapi dengan inverter, karena inverter dapat digunakan untuk mengendalikan motor kompresor, sehingga penggunaan listrik lebih hemat.

Tipe AC yang Sesuai

Sebelum membeli AC, Anda harus mengetahui tipe dan jenis AC agar Anda dapat memilih tipe AC yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Ada dua tipe AC, yaitu AC Split dan AC Cassette. Tipe AC Split adalah tipe AC yang cocok dipasang di berbagai ruangan di rumah. Sedangkan AC Cassette cocok dipasang di kantor atau di hotel.

Dua tipe AC ini memiliki bentuk dan tempat pemasangan yang berbeda. Jika AC Split dipasang di dinding, sedangkan AC Cassette di pasang di langit-langit.

Peletakan AC

AC memiliki dua unit, yaitu unit indoor dan unit outdoor. Bagian unit indoor dipasang di dalam ruangan dan bagian outdoornya dipasang di luar ruangan. Agar kinerja AC maksimal, Sebaiknya dipasang di antara dinding rumah bagian dalam dan bagian luar.

Usahakan posisi AC diletakkan tinggi, karena angin yang dihasilkan AC tidak baik terkena tubuh secara langsung. Jika AC dalam kondisi kotor, maka akan ada air yang menetes. Agar masalah yang ditimbulkannya tidak begitu besar, Anda perlu menghindari barang-barang elektronik untuk diletakkan di bawah AC.

Desain Sederhana Agar Mudah Dibersihkan

AC didesain dalam berbagai bentuk dan model yang menarik, agar AC juga dapat menjadi dekorasi ruangan Anda. Namun, terkadang bentuk AC yang rumit hanya akan membuat Anda semakin sulit membersihkannya. Semakin banyak detailnya, maka semakin rumit pula untuk dibersihkan.

Agar mudah dibersihkan, Anda bisa memilih AC yang memiliki bentuk sederhana. Bentuk yang sederhana tidak memiliki begitu banyak detail, sehingga Anda tidak perlu susah saat mencucinya. Pilihlah juga AC yang dapat dengan mudah dibongkar pasang, agar saat dibersihkan dapat mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga

AC memiliki berbagai merek, bentuk, fitur, dan warna yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan Anda. Sebelum membeli AC, hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah budget. Belilah AC yang memiliki harga sesuai dengan bujet.

Anda tidak perlu khawatir, karena AC murah belum tentu murahan. Jika bisa memilihnya dengan cermat dan teliti, Anda bisa mendapatkan AC murah dengan kualitas terjamin.

Rekomendasi AC 0.5 PK Murah yang Bisa Menjadi Pilihan

Daikin FTV15CXV14 AC Split 0.5 PK-Indoor

Daikin FTV15CXV14 AC Split 0.5 PK-Indoor adalah AC yang didesain ergonomis dengan daya listrik 380W. AC yang memiliki standar AC 0.5PK dan kapasitas 5.000 Btu/h ini memiliki volume suara yang rendah, sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda.

Didesain dalam bentuk panel yang datar, ramping, halus, dan stylish, sehingga dapat menjadi dekorasi dinding. Suhu yang dihasilkan dari AC Daikin ini cocok untuk kenyamanan Anda sehari-hari.

Harga Rp. 2.950.000-3.240.000

Greenair GV-09LW/NSM Air Curtain - White

Greenair GV-09LW/NSM Air Curtain - White adalah AC yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sehingga tidak mudah rusak dan tahan lama. AC yang membutuhkan daya listrik sebesar 160 W dengan tegangan 220 V ini menghasilkan suara yang tidak berisik, yaitu 57 dB. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan Anda.

AC yang memiliki dimensi 900 x 200 x 220 ini memiliki volume udara sebesar H1250 / L1000 dengan maksimal udara H 11/L 9. Tidak hanya menyejukkan ruangan, tetapi AC ini juga dapat berfungsi sebagai pelindung dari debu.

Harga Rp. 1.875.000-2.651.000

TCL TAC05CSAX6 AC – Putih (1/2 PK)

Sumber gambar blibli.com

TCL TAC05CSAX6 AC – Putih (1/2 PK) adalah AC tipe split yang dibekali dengan 0.5 PK Standart dengan freon yang ramah lingkungan. AC yang berwarna putih ini membutuhkan daya listrik sebanyak 390 Watt. Kapasitas pendinginan dari AC TCL ini mencapai 5000 BTU/H, sehingga dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih sejuk.

Dilengkapi pula dengan garansi kompresor tiga tahun dan garansi sparepart satu tahun. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 2.188.000.

Midea MSBC-05CRN1 AC Split Standart (0.5 PK)

Midea MSBC-05CRN1 AC Split Standart (0.5 PK) adalah AC hemat energi yang hemat daya dan dapat mengurangi pemanasan bumi. AC yang memiliki kekuatan 0.5 PK ini dapat menghilangkan suhu panas di dalam ruangan Anda.

Fitur low voltagenya dapat membuat tagihan listrik Anda tidak membengkak. Anda bisa menikmati pendinginan hingga 170 derajat celcius hanya dalam satu tombol saja. Dilengkapi pula sistem prekteksi pada AC, sehingga saat terjadi kebocoran pipa, unit langsung mati total.

Harga Rp. 2.925.000-3.700.000

Changhong CSC05NVB Standard AC Split (0.5 PK)

Sumber gambar blibli.com

Changhong CSC05NVB Standard AC Split (0.5 PK) adalah AC tipe split yang memiliki kapasitas 0.5PK. Dibekali dengan teknologi Turbo Jet Cool yang bisa mendinginkan ruangan dengan cepat. Kondensornya dilengkapi dengan lapisan double gold fin, sehingga sparepart AC ini terjaga dari karat dan bocor.

AC yang membutuhkan daya listrik sebesar 390 watt ini memiliki fitur gold fin, hidden display, turbo function, dan auto clean. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 2.233.000.

Aqua Japan KCR5ANE AC Split (1/2PK)

Sumber gambar tokopedia.com

Aqua Japan KCR5ANE AC Split (1/2PK) adalah AC tipe split yang memiliki kapasitas pendingin 1/2PK, sehingga dapat mendinginkan suhu hingga 5000 BTU. Dibekali dengan kipas blower yang lebih panjang dan besar yang dapat menghembuskan udara sejauh 12 meter. Sehingga membutuhkan waktu lima menit saja untuk mengubah suhu ruangan.

AC dari Aqua Japan ini dapat bekerja dengan optimal dan stabil, karena memiliki tegangan 160V-242V. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 2.248.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 2.890.000

Haier HSU-05GTX AC Split Standart (0.5PK)

Sumber gambar blibli.com

Haier HSU-05GTX AC Split Standart (0.5PK) adalah AC yang dirancang menggunakan teknologi Jerman. Dibekali dengan pelindung sirip biru untuk menjaga udara Haier bekerja dengan optimal. Mesin pendingin yang membutuhkan daya listrik 520 watt dan memiliki daya 1/2PK ini dapat menghasilkan hembusan angin hingga 20 M.

Dilengkapi pula dengan pembersih otomatis, sehingga Anda tidak perlu repot-repot membersihkan AC. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 2.398.000.

Samsung AR05NRFLDWKNSE AC Split (1/2PK)

Samsung AR05NRFLDWKNSE AC Split (1/2PK) adalah AC split yang dibekali dengan fitur full high density yang dapat menghilangkan debu dan bakteri di udara Anda.

Mesin yang memiliki kapasitas 0.5PK ini dapat mengubah suhu ruangan kurang dari 30 menit, sehingga Anda bisa menikmati suhu yang nyaman dengan cepat.

Mesin yang membutuhkan daya listrik 400 watt ini dilengkapi dengan fitur mode sleep, dimana AC dapat bekerja secara maksimal dalam menciptakan suhu dingin yang sesuai keinginan Anda.

Harga Rp. 2.499.000-3.172.500

Polytron PAC05VG Standard Wall Mounted AC Split (1/2PK)

Sumber gambar blibli.com

Polytron PAC05VG Standard Wall Mounted AC Split (1/2PK) adalah AC hemat energi dari Polytron. Bagaimana tidak, untuk menghasilkan pendinginan setara 5000 BTU/h, AC ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 470 watt.

Dilengkapi pula berbagai fitur menarik, seperti i-Feel Technology yang berfungsi untuk mendeteksi arah angin mengikuti posisi arah remote AC berada, sehingga sensasi dingin terasa sesuai keinginan Anda.

Fitur menarik selanjutnya adalah auto clean. Fitur ini memungkinkan AC untuk membersihkan sendiri dan umur AC Anda menjadi lebih panjang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 2.312.000.

Gree GWC-05MOO3 Standard Series AC Split (0.5PK/ Unit Only)

Gree GWC-05MOO3 Standard Series AC Split (0.5PK/ Unit Only) adalah AC hemat listrik yang dirancang dengan triple protection, seperti anti api, anti bocor, dan anti temperatur tinggi. Bagian indoor dan outdoornya terbuat dari bahan plastik ABS yang kuat, tahan lama, dan warnanya tidak memudar.

Dilengkapi dengan fitur self-diagnosis, sehingga AC dapat mendeteksi kerusakan dan secara otomatis ditampilkan di layar. Dilengkapi pula dengan HD filter yang membuat AC dari Gree ini hanya menghasilkan udara yang bersih dan sehat.

Harga Rp. 2.649.000-2.799.000
From our editorial team

Ciptakan Kenyamanan dengan Budged Minimalis

Memiliki suasana ruangan yang nyaman tentu menjadi idaman banyak orang. Menciptakan ruangan impian itu sebetulnya tidak harus memiliki budged yang tinggi. Apabila Anda bisa mengatur budged sesuai kebutuhan dan pandai memilih produk yang berkualitas bagus yang tidak murahan, pasti Anda bisa mendapatkan barang-barang elektronik yang dibutuhkan, seperti AC.

Tag